Kumpulan Kata-Kata Cinta Yang Indah, Sampai Kata Bijak Cinta Dari Mario Teguh

Kata Kata Cinta – Ada banyak definisi dari kata cinta, kita sebagai manusia hanya bisa merasakannya saja tapi tak sedikit orang yang bahkan tak tahu maknanya.

Dengan menuliskan kata cinta dari apa yang kita rasakan, maka diharapkan setiap orang menjadi mampu memaknainya.

Cinta itu sendiri dapat ditujukan kepada siapa saja, baik kepada pasangan, orang tua, sahabat, teman, dan lain sebagainya.

Akibat dari tidak memaknai cinta maka banyak orang yang salah memilih cinta atau pasangan, misalnya saja para remaja yang baru merasakan jatuh cinta.

Mereka belum memahami bahwa cinta itu maknanya luas dan tidak hanya ditujukan untuk pacar saja. Cinta yang lebih luas lagi maknanya adalah cinta yang ditujukan untuk Tuhan.

Membuat kata-kata cinta yang indah dan menarik bisa diambil dari pengalaman pribadi kita, misalnya ketika kita baru pertama kali jatuh cinta sekaligus patah hati.

Maka kita bisa memaknai cinta tersebut, dan membuat kalimat-kalimat yang indah yang dapat kita jadikan pengungkapan perasaan untuk orang yang kita cintai.

Kata Kata Indah Tentang Cinta dan Mencintai

Membuat kata-kata yang indah terkadang memang tidak mudah, tetapi jika inspirasinya adalah cerita hidup kita sendiri maka hal itu bisa mengalir dengan sendirinya. Berikut beberapa kata indah yang diambil dari luapan perasaan seseorang tentang cinta ataupun pengalaman hidup.

Kata-kata indah tersebut memiliki makna tentang seseorang yang bisa merasakan jatuh cinta, dengan hanya melihat tatapan matanya saja. Orang bilang cinta itu buta sehingga setiap orang bisa jatuh cinta dengan cara yang sederhana, yaitu hanya dengan menikmati tatapannya saja.

  • Rasanya aku ingin menjelma seperti badut hanya untuk membuatmu tertawa dan bahagia, tanpa harus ada tangis dibalik kepura-puraan.

Kalimat yang indah tersebut artinya adalah seseorang yang ingin melakukan apa saja untuk membuat orang yang ia cintai tertawa dan bahagia.

Ia tak ingin membuat orang yang ia cintai itu menangis atau bersedih, bahkan untuk membuatnya bahagia ia pun rela menjadi badut yang lucu.

  • Tak perlu kemewahan apapun asalkan kamu bisa membuatku bahagia pada saat aku sedang merasa kesepian, cara untuk membuatku bahagia adalah dengan melihat canda tawamu saja.

Makna kata-kata tersebut adalah seseorang yang ingin merasakan kebahagiaan, hanya dengan melihat orang yang ia cintai atau pasangannya tertawa. Dengan melihatnya tertawa dan juga bahagia saja, maka hal itu sudah membuatnya ikut bahagia. Mungkin itulah salah satu contoh dari sikap bahagia itu sederhana.

  • Kenapa memilih setia sedangkan kita memiliki peluang untuk menduakan cinta, namun tanyakanlah cinta dihatiku sebab cintalah yang akan menjawab sejujur-jurjujurnya rasa.

Sikap seseorang dalam setia terhadap pasangannya terlihat dari quotes tersebut, padahal ia sendiri pun menyadari ia bisa menduakan hati dan cinta pasangannya. Tetapi karena ia tak mau melakukan itu hanya karena perasaan cintanya sungguh-sungguh pada pasangannya, sehingga ia tidak ingin menduakan hatinya sedikit pun.

  • Memejamkan mata adalah caraku yang paling mudah untuk merasakan kehadiranmu di sisiku.

Makna kalimat tersebut adalah kerinduan seseorang terhadap seseorang yang ia cintai. Mungkin karena sedang tidak bisa bertemu maka apalah daya yang bisa ia lakukan hanyalah memejamkan matanya. Karena menurutnya dengan memejamkan mata sejenak, maka ia dapat merasakan kehadiran orang yang ia cintai di sisinya.

  • Ternyata sesederhana itulah ungkapan perasaan cinta yang tidak ternilai, yang hanya bisa terlihat dari 2 tatapan mata yang saling pandang tanpa kata-kata dalam jeda waktu yang panjang.

Itulah cinta bisa menjelma menjadi apa saja, hanya dengan menatap orang yang kita cintai dan begitupun yang ia lakukan maka cinta yang dirasakan oleh kedua belah pihak bisa begitu berasa dan nyata. Saling tatap dalam waktu yang lama tanpa harus saling mengucapkan kata-kata, bisa menjadi ungkapan cinta yang paling romantis.

Kata-Kata Cinta Romantis Buat Pacar Tersayang

KATA KATA ROMANTIS

https://www.canva.com/goodminds.id

Kata-kata cinta yang romantis biasanya diungkapkan oleh pasangan kita, bukan hanya untuk pacar saja tapi kalimat romantis tersebut bisa kita ungkapkan kepada suami atau istri kita. Berikut beberapa kata romantis yang bisa kamu pilih, untuk mengungkapkan perasaan pada orang tersayang baik suami maupun istri.

  • Hidup bersama denganmu aku sama sekali tak mengenal kesedihan, setiap waktu yang terurai di antara kita hanyalah canda dan tawa. Hidupku seperti indahnya pelangi yang warna warni yang senantiasa melukiskan pola senyum yang indah  di bibirku.

Ungkapan rasa cinta dan bahagia ini diberikan kepada suami atau istri, tentang keberadaan pasangan di hidupnya. Ia menemukan orang yang mampu membuatnya selalu bahagia dan ia menjalani hidup dengan pasangannya itu dengan bahagia.

  • Aku hanya akan selalu mendoakanmu semoga engkau selalu bahagia dan dalam lindungan Allah.

Doa yang diucapkan untuk suami atau istrinya itu merupakan kata atau kalimat cinta yang paling indah dan romantis. Salah satu cara kita dalam memperlihatkan rasa sayang dan cinta itu adalah dengan cara, mendoakan suami atau istri setiap saat.

  • Aku mendapatkan hidupku ini dengan cara memilikimu, dan aku sudah sangat bahagia hanya dengan mencintai dan memilikimu.

Terlihat rasa syukur yang mendalam dari quotes tersebut, bersyukur karena memiliki suami atau istri yang selalu membahagiakannya. Sehingga hidup yang ia jalani sudah cukup hanya dengan mencintai dan memiliki pasangannya.

  • Terima kasih karena telah menguatkanku di saat semua orang ingin menghentikan langkahku istriku tersayang.

Kalimat tersebut dibuat oleh seorang suami untuk istrinya, karena istrinya tersebut selalu mendukung suaminya di setiap waktu. Tak peduli apa yang terjadi istrinya bahkan selalu ada untuk suaminya.

  • Aku hanya ingin dibuatkan teh manis olehmu setiap pagi, tak lupa disertai dengan senyummu yang manja.

Kalimat sederhana itu adalah pernyataan cinta dari suami pada istrinya, yang selalu melayani dengan ikhlas dan tulus. Itulah ungkapan cinta yang paling romantis yang akan membuat para istri bahagia, jika diucapkan oleh suaminya.

Kata Kata Cinta Sejati

Kata Kata Cinta Sejati

https://www.canva.com/goodminds.id

Cinta sejati tak pernah mati, tak lekang oleh waktu, dan akan selalu abadi. Begitulah yang selalu orang-orang ucapkan dan ungkapkan tentang cinta sejati. Berikut ini beberapa kata-kata indah tentang cinta sejati yang bisa kamu gunakan untuk mengungkapkan perasaan cinta pada orang yang kamu cintai.

  • Kamu bisa membuatku bahagia dengan cara yang tak biasa, seperti yang orang lain lakukan.

Setiap orang memiliki cara yang berbeda-beda dalam membuat orang yang dicintainya bahagia, mungkin ada beberapa orang yang sedang dekat dengan kamu sekarang. Mereka memiliki cara yang berbeda-beda dalam mendekatimu , sehingga kamu harus memilih orang yang pas yang bisa membuat kamu bahagia.

  • Cinta sejati itu murni adanya dan cinta sejati bukan nafsu belaka.

Sebagian orang menganggap bahwa cinta yang berlebihan itu termasuk ego dan nafsu, kedua hal tersebut sering dianggap sebagai bagian dari cinta sejati. Padahal cemburu buta dan juga perasaan cinta yang berlebihan itu bukan cinta sejati. Itu adalah nafsu belaka yang sering merugikan orang itu sendiri.

  • Ketika ada seseorang yang mengaku mencintaimu, mereka tentu tidak harus mengatakan apapun. Karena pada akhirnya kamu akan tahu dari cara dia memperlakukanmu.

Banyak orang yang mengungkapkan rasa cinta dan janji-janji yang ternyata palsu, dan orang-orang tersebut menjanjikan cinta sejati. Maka berhati-hatilah pada kata-kata yang palsu, cinta sejati itu akan terlihat dari perlakuan bukan dari apa yang ia ucapkan tentang dirimu.

  • Cinta sejati memang selalu berjalan dengan banyak liku dan tak pernah berjalan mulus.

Itulah cinta sejati yang sesungguhnya, terkadang kita harus melewati banyak sekali liku, halangan dan juga rintangan yang mengganggu. Untuk kemudian menikmati hasilnya dan bisa hidup bahagia dengan orang yang kita cintai. Ketahuilah bahwa biasanya cinta sejati lahir dari cerita yang pedih.

  • Kekuranganmu justru merupakan

    kesempurnaan di mataku, dan kamu memang seseorang yang telah ditakdirkan untukku.

Jangan pernah minder dengan apa yang kamu pikir adalah suatu kekurangan, karena bagi seseorang yang mencintaimu dengan tulus kekurangan bisa menjadi pelengkap atau kesempurnaan. Seseorang yang mencintai dengan tulus dan mau menerima kamu apa adanya, adalah cinta sejati.

Kata Kata Jatuh Cinta

Kata Kata Jatuh Cinta

https://www.canva.com/goodminds.id

Jatuh cinta adalah hal yang paling indah bagi sebagian orang, dengan merasakan jatuh cinta pada seseorang hidup terasa sangat indah. Memiliki rasa cinta pada seseorang tentu harus diungkapkan dengan kata-kata yang indah, agar orang tersebut terhanyut dengan ungkapan cinta kita. Inilah beberapa kata jatuh cinta berikut ini dapat menjadi inspirasi.

  • Aku mencintaimu bukan karena siapa dirimu saat ini, tetapi karena apa yang kurasakan ketika sedang bersamamu dan aku bahagia.

Kalimat tersebut menyebutkan bahwa saat seseorang sedang merasakan jatuh cinta, ia tidak akan melihat siapa dan apa orang yang ia cintai. Karena ia tidak peduli tentang hal itu, yang pasti ia merasakan bahagia yang amat sangat ketika sedang bersama dengan orang yang ia cintai.

  • Cintaku padamu akan selalu utuh dan tidak seperti bangunan yang akan habis dimakan rayap.

Jatuh cinta memang indah dan ungkapan cinta yang satu ini menunjukkan bahwa seseorang akan selalu mencintai kekasihnya sampai kapanpun, bahkan cinta tersebut tidak akan pernah surut.

  • Jodoh memang di tangan Tuhan, maka dari itu aku yakin sekali kamulah jodoh yang Tuhan berikan untukku.

Kalimat tersebut menandakan bahwa seseorang yang sedang jatuh cinta meyakinkan pasangannya bahwa dia adalah jodohnya. Bahwa dia adalah orang yang memang ditakdirkan untuknya oleh Tuhan. Kalimat tersebut cocok untuk pria yang mengajak pasangannya untuk menikah.

  • Cita-citaku dulu memang menjadi astronot dan kini cita-cita tersebut sudah menjadi kenyataan. Karena sekarang aku dekat sekali dengan bintang, bintang hatiku yaitu kamu.

Seseorang yang sedang jatuh cinta menyebutkan bahwa impiannya yang terdahulu sudah tercapai, ia menginginkan kekasihnya layaknya seorang astronot yang ingin berada dekat dengan bintang.

  • Aku memberikanmu pilihan yang pertama kamu mau menjadi pacar pertama dan pacar terakhirku, pilihan kedua kamu harus menjadi pasangan hidupku, dan pilihan yang terakhir adalah kamu harus memilih semuanya.

Ungkapan sayang dan cinta tersebut juga cocok diucapkan oleh pria yang ingin melamar kekasihnya, dan ingin bersama dengan kekasihnya selamanya tak hanya sebagai pacar tapi juga sebagai seorang suami.

Kata Kata Terindah

Ada banyak sekali kata terindah yang dijadikan ungkapan kasih sayang, ungkapan cinta,atau ucapan semangat dan dukungan untuk orang-orang yang disayang.

Kata terindah bisa menjadi kalimat yang mendukung semangat hidup kita, apalagi jika datangnya dari orang-orang yang kita sayang. Berikut ini beberapa kata-kata indah yang dapat kamu gunakan sebagai ungkapan kasih sayang.

  • Seorang wanita yang tegar akan selalu mempunyai hati yang sempurna.

Artinya adalah jika seorang wanita tegar dan kuat dalam menghadapi segala hal yang sulit dalam hidup, maka hati wanita tersebut mendekati sempurna. Karena ia tidak rapuh, tidak lemah dan tidak mudah jatuh.

  • Pesan untuk seluruh manusia yang ada di dunia ini, bahwa Tuhan telah memberikan sesuatu yang sangat mulia da baik ke hatinya. Maka siapapun kamu, jagalah hatimu selalu dari hal-hal yang negatif.

Maksudnya adalah kita harus menjaga pemberian Tuhan yang paling mulia yaitu hati maka jagalah hati kita dari iri, dengki, dendam, amarah dan dari orang yang salah yang telah mencuri hatimu.

  • Tidak ada yang salah dari berbuat baik dan peduli pada seseorang, yang salah adalah jika kamu berharap orang tersebut melakukan hal yang sama pada kamu.

Menolong orang itu tidak boleh pamrih, atau ketika kita peduli pada seseorang sebaiknya lakukan semua hal dengan tulus dan ikhlas. Jangan sampai kamu mengharap imbalan dari orang tersebut, karena berharap pada manusia hanya akan membuatmu kecewa.

  • Terluka lalu kemudian memaafkan adalah bagian dari cinta, karena cinta yang tulus adalah cinta yang rela melakukan apapun dan mampu memberi maaf dengan ikhlas.

Maka maafkanlah orang-orang yang telah membuat kamu sakit hati atau terluka, maafkan mereka dengan tulus. Karena jika kita memaafkan seseorang yang telah menyakiti hati kita dengan tulus, maka di sanalah ada cinta yang juga tulus.

  • Kadang-kadang tak peduli seberapa sering kamu mengusir sosok seseorang yang kamu cintai dari pikiran kamu, karena bagaimanapun juga ia tak akan begitu saja meninggalkan hati kamu.

Orang yang berusaha melupakan seseorang dalam ingatannya tidak akan bisa mengusirnya begitu saja. Bahkan mungkin membutuhkan waktu yang cukup lama, karena seseorang yang sudah menetap di hati kamu tidak akan pergi dengan mudah begitu saja.

Kata Kata Cinta Romantis Dari Film Atau Tokoh

Buku atau film sering kali memberikan quotes yang menarik dan menginspirasi kita, sehingga kita sering belajar dari sana. Untuk kata-kata yang membangkitkan semangat hidup atau cinta kita, kamu bisa menggunakan quotes tersebut yang berasal dari film atau tokoh di film.

  • Aku sama sekali tidak cemburu, aku hanya tidak mau ada orang yang bisa membuatmu tertawa selain aku. (Film Radit dan Jani)

Pernyataan tersebut memang dibumbui dengan rasa cemburu yang sangat, sehingga di film tersebut tidak ada yang boleh membuat pasangannya tertawa selain dirinya. Atau lebih tepatnya hanya dialah yang boleh membuat pasangannya bahagia.

  • Hanya ada 1 orang untuk 1 orang, yang begitu disebut belahan jiwa. (Janji Joni).

Di dalam cinta sejati hanya terdiri dari 2 orang saja, atau terdiri dari 1 pasangan saja. Tidak ada yang namanya orang ketiga, keempat dan berikutnya. Maka di dalam sebuah hubungan tentunya harus ada yang kesetiaan yang utuh, antara kamu dan pasangan.

  • Aku tidak bisa berjanji untuk bisa menjadi yang terbaik, tapi aku berjanji akan selalu menjadi seseorang yang mendampingimu. (Habibi & Ainun).

Dalam hidup memang akan selalu ada halangan atau rintangan, begitu pula dalam suatu hubungan. Maka dari itu jangan menjanjikan menjadi yang terbaik untuk pasangan kita, karena mungkin akan ada banyak kesalahan yang kita buat. Tapi berjanjilah bahwa kamu akan selalu ada untuk pasangan, dalam suka maupun duka.

  • Terkadang kita tidak membutuhkan alasan untuk jatuh cinta. (Satu Jam Saja).

Memang sejak dahulu kala pepatah mengatakan bahwa cinta tak butuh alasan. Karena saat kita jatuh cinta pada seseorang kita akan merasakan itu begitu saja. Tanpa harus memberi alasan bahwa orang yang kita cintai adalah orang yang begini dan begitu. Cinta itu datang dengan sendirinya dengan cara yang alami.

  • Di antara miliran manusia yang ada di dunia, Tuhan pasti memiliki alasan mengapa aku hanya dipertemukan dengan kamu. (Perahu Kertas).

Memang begitulah takdir cinta, terkadang kita tak paham bahwa Tuhan memiliki alasan mengapa dia menjadi orang yang kamu pilih dan mengapa dia menjadi orang yang mencintai kamu.

Kata Kata Cinta dari Mario Teguh

Semua orang pasti tahu mengenai Pak Mario Teguh, motivator ternama di Indonesia yang sering memberikan kata-kata bijaknya baik dalam cinta maupun dalam kehidupan. Berikut ini beberapa kata bijak dari Mario Teguh yang bisa menjadi inspirasi.

  • Pembalasan terbaik untuk mereka yang telah menyakiti hati kamu, adalah dengan menjadi pribadi yang diinginkan oleh orang-orang yang lebih baik dari dia.

Tak sedikit dari kita yang pernah merasa dikhianati cintanya, dan sering pula kita ingin membalasnya. Tetapi jika ingin balas dendam, maka lakukanlah dengan cara yang baik agar mendapat orang yang lebih baik dari dirinya.

  • Cinta bukan hanya harus saling memiliki saja, tetapi lebih dari itu cinta juga harus memiliki tanggung jawab.

Menjalani hubungan bukan hanya status hubungannya saja, tetapi juga tentang kewajiban yang harus dilakukan oleh kedua belah pihak. Kewajiban yang dimaksud di sini adalah saling membahagiakan satu sama lain, menjaga kehormatan pasangannya, dan membuat pasangannya menjadi orang yang lebih baik lagi.

  • Jika dirimu sudah menjadi orang yang lebih baik dan pantas bagi seseorang, maka tidak mungkin Tuhan menyembunyikan jodohmu begitu saja.

Artinya kamu harus menjadi orang yang lebih baik terlebih dahulu, sebelum menginginkan atau meminta jodoh pada Tuhan. Karena setelah kamu menjadi pribadi yang baik, Tuhan akan segera mengirim jodoh pada kamu.

  • Kita sering merasa kecewa hanya karena mencintai harapan kita tentang seseorang. Bukan karena kita benar-benar mencintainya.

Berhentilah berharap banyak dari seseorang yang kamu cintai, karena hal itu hanya akan membuat kamu kecewa. Harapan yang tinggi terkadang menandakan bahwa kamu tidak benar-benar mencintai dirinya.

  • Tuhan akan memperkenalkananda dengan orang yang membuat kamu menangis, hanya untuk memperkenalkan kamu dengan orang yang akan membuat kamu tertawa.

Kalimat tersebut kurang lebih sama dengan Tuhan yang akan mempertemukan kita dengan orang yang salah, sebelum Ia mempertemukan kamu dengan orang yang tepat.

Terimakasih sudah berkunjung dan membaca artikel ini.

Klik star berikut untuk memberikan dukungan pada kami 😀

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

By continuing to use the site, you agree to the use of cookies. more information

The cookie settings on this website are set to "allow cookies" to give you the best browsing experience possible. If you continue to use this website without changing your cookie settings or you click "Accept" below then you are consenting to this.

Close