13 Menu Takjil Istimewa Untuk Suami yang Bisa Dibuat di Rumah

Menu Takjil Istimewa Untuk Suami – Bulan Ramadhan sebentar lagi tiba, berarti saatnya umat Islam untuk melaksanakan ibadah wajib yakni berpuasa. Salah satu hal yang menarik yang paling dinanti-nantikan oleh orang-orang saat bulan puasa adalah berburu takjil.

Loading...

Nah, untuk mama yang berencana berburu takjil namun tidak sempat, tidak ada salahnya jika mama membuat saja takjil spesial untuk suami. Toh takjil yang dibuat juga sangat mudah, selain itu membuat takjil sendiri juga lebih sehat karena mama sudah tahu bahan apa yang digunakan.

Namun, ada beberapa masalah yang sering dikeluhkan mama ketika membuat menu takjil istimewa untuk suami yakni memilih menu yang akan dibuat.

Menu Takjil Istimewa Untuk Suami

Dari pada mama bingung memilih menu apa yang cocok untuk suami, kali ini ada beberapa referensi menu takjil istimewa untuk suami yang bisa dipilih. Apa saja menu takjil tersebut? Yuk langsung saja simak selengkapnya di bawah ini.

1. Kolak Pisang

Nama takjil yang satu ini tentunya sudah tidak asing lagi untuk mama terutama di bulan Ramadhan. Ya, kolak menjadi salah satu menu takjil andalan saat bulan Ramadhan tiba.

Selain itu, membuat kolak juga sangat mudah dan bisa dilakukan dirumah, pasalnya, bahan yang diperlukan juga sangat sederhana, yakni pisang, gula jawa, santan dan juga daun pandan.

Nah, agar menu ini tidak membosankan, tidak ada salahnya jika mama menambahkan blewah agar rasa kolak yang dihasilkan menjadi lebih segar. Hmmmm, jadi nggak sabar nunggu bulan Ramadhan tiba.

2. Es Buah

Selain kolak, menu takjil istimewa untuk suami yang bisa mama coba di rumah adalah es buah atau sup buah. Takjil yang satu ini juga tidak segar dari kolak, namanya adalah sup buah.

Sesuai dengan namanya, menu takjil yang satu ini dibuat dengan menggunakan berbagai macam kombinasi buah yang pastinya manis dan menyegarkan. Nah, buah-buah yang bisa mam gunakan seperti pear, melon, semangka, buah naga, dan aneka buah menyegarkan lainnya.

Jangan lupa untuk tambahkan susu dan sirup agar cita rasanya semakin enak. Dengan membuat menu istimewa ini untuk suami, maka suami ingin segera pulang untuk buka puasa bersama di rumah.

3. Es Pisang Ijo

Wahh, suami pasti bakal ngiler saat tau menu takjil yang mama buat adalah es pisang ijo. Dengan rasa bubur sum-sum yang lembut yang dipadukan dengan pisang ijo, sirup, kacang, dan juga pisang ijo membuat es pisang ijo ini menawarkan cita rasa yang sangat luar biasa sebagai menu buka puasa.

Selain itu, menu ini juga sangat pas, sebab tidak akan membuat suami menjadi kekenyangan dan semangat untuk menjalankan shalat tarawih berjamaah di masjid.

4. Gorengan

Menu takjil favorit selanjutnya untuk suami yang bisa mama buat di rumah adalah aneka gorengan. Ya, orang Indonesia memang sangat suka dengan gorengan, apalagi jika dijadikan sebagai takjil bulan puasa.

Di sini mama bisa membuat gorengan apa saja seperti lumpia, risoles, bakwan, tempe goreng, tahu goreng, pisang goreng dan enak gorengan lain yang menggugah selera. Dijamin deh buka puasa akan semakin lengkap jika disuguhi dengan takjil gorengan ini.

5. Kue Basah

Menu takjil istimewa untuk suami selanjutnya yang bisa mama bikin untuk suami adalah aneka jajanan basah. Nah, di sini mama bisa bikin jajanan basah tradisional yang memang menawarkan rasa yang khas.

Beberapa jajanan basah ini seperti kue putu, bolu kukus, serabi, sagon, pisang cokelat, dan masih banyak lainnya. Dijamin deh suami bakalan suka, karena memang sudah disarankan untuk buka dengan yang manis-manis seperti manisnya senyum mama.

6. Kurma

Menu takjil yang satu ini adalah salah satu menu buka puasa yang direkomendasikan oleh Rasulullah. Nah, agar tidak bosan, mama bisa mengubah kurma menjadi berbagai macam menu takjil yang enak dan menggugah selera.

Apa itu, misalnya saja kurma ini dibuat menjadi puding kurma susu keju. Jadi saat membuat puding, mama bisa tambahkan irisan kurma susu dan keju di dalamnya. Dijamin deh rasanya bakal enak banget dan bikin buka puasa jadi nyegerin.

7. Dawet

Dawet merupakan minuman tradisional masyarakat jawa. Nah, ada yang menarik dan spesial dari minuman yang satu ini karena rasanya yang manis dan nyegerin. Dawet ini dibuat dengan gula jawa asli, cendol, cincau, santan dan juga es yang membuat rasanya sangat nikmat.

Mama juga bisa tambahkan ketan hitam dan durian untuk menambah cita rasanya semakin sempurna. Jadi pas suami pulang untuk berbuka puasa, suami akan senang karena menu takjil yang dibuat benar-benar dapat menghilangkan dahaga.

8. Telur Gulung

Akhir-akhir ini masyarakat Indonesia sedang booming dengan jajanan zaman dahulu seperti telur gulung. Ya, telur gulung memang menawarkan rasa yang enak dan membuat mama bisa kembali lagi ke masa kecil.

Nah, tidak ada salahnya jika mam buatkan menu takjil istimewa untuk suami dengan membuat telur gulung. Cara membuatnya juga mudah karena mam hanya memerlukan telur, tusuk sate, dan juga saus tomat untuk membuat telur ini. dijamin deh takjil ini sangat nikmat untuk disantap saat buka puasa.

9. Es kelapa muda

Berbuka puasa dengan minum es kelapa muda memang sangat nyegerin. Suami pasti bakal suka jika dibuatkan es kelapa muda untuk berbuka puasa. Selain itu, untuk membuat es kelapa muda juga mudah banget lho.

Mama hanya perlu menyediakan kelapa muda, es batu dan sirup. Jika sudah, tinggal serut kepala mudanya dan es kelapa muda siap dijadikan menu takjil favorit keluarga di rumah.

10. Thai Tea

Minuman asal negara Thailand ini saat ini menjadi salah satu minuman yang banyak diburu oleh anak muda. Dengan perpaduan rasa susu dan teh yang nikmat membuat Thai tea sangat enak dijadikan sebagai menu takjil istimewa untuk suami.

Mama juga bisa membuat minuman ini sendiri di rumah lho. Jadi, pas buka puasa, suami akan lebih semangat karena kesegarannya.

11. Seblak

Makanan khas Bandung ini juga sangat cocok lho dijadikan sebagai menu takjil untuk berbuka puasa. Dengan rasa manis, asin dan gurih membuat seblak sangat pas dijadikan takjil.

Selain itu, seblak juga tidak membuat perut kekenyangan karena porsinya yang pas. Jadi, suami tetap bisa melaksanakan ibadah tarawih di masjid dengan semangat.

12. Batagor

Bingung pilih menu takjil istimewa untuk suami? Mama bisa buatin suami batagor untuk berbuka puasa. Selain mudah untuk dibuat, batagor juga menawarkan rasa yang enak dan tidak terlalu berat untuk dijadikan takjil buka puasa.

Jadi, setelah berbuka, suami bisa langsung ke masjid untuk melaksanakan ibadah di bulan Ramadhan yaitu shalat tarawih.

13. Siomai

Menu terakhir yang bisa mama jadikan sebagai menu takjil istimewa untuk suami adalah siomai. Siomai ini sangat cocok dijadikan menu takjil karena selain ringan,

menu ini sangat sehat karena mengandung sayur dan protein nabati di dalamnya. Dengan komposisinya yang pas ini, suami bakal suka banget saat disuguhkan dengan takjil yang satu ini.

..

Bukankah menu takjil istimewa untuk suami di atas sangat enak dan menyegarkan? Yuk buat menu ini untuk buka puasa nanti di rumah dan buat suami ingin selalu buka puasa di rumah bersama mama.