Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

12 Ucapan Hari Anti Narkoba Internasional Untuk Menyadarkan Saudara Kita Dari Bahaya Narkoba

Hari Anti Narkoba Internasional

image source : https://minangkabaunews.com/

Ucapan Selamat Hari Anti Narkoba Internasional – atau biasa di singkat HANI diperingati setiap tanggal 26 Juni.

Peringatan ini tentu bukan tanpa alasan, yakni untuk menekan angka pemakaian narkoba yang memang sekarang telah merajalela.

Di Indonesia sendiri, meski ratusan bandar narkoba telah diringkus polisi tetap saja masih banyak pemakaiannya.

Hal ini karena ketika seseorang telah terjangkit, maka sampai kapan pun tak akan lepas, bahkan kematianlah yang akan menyembuhkannya.

Jadi marilah sobat, kita jauhi bersama-sama narkoba, karena narkoba akan merusak generasi mendatang. Bila kita stop sampai disini, maka generasi di masa depan akan aman.

Kata kata Hari Anti Narkoba Internasional (HANI)

Nah, untuk menyetop penggunaan narkoba, ucapan selamat Hari Anti Narkoba Sedunia  ini kamu gunakan untuk memberikan pesan yang bermanfaat untuk masyarakat luas:

#1. Narkoba Menghancurkan, Yakin Masih Mau Pake?

“’Ku telusuri sepanjang jalan, namun ku tak menemukan kedamaian. Hingga akhirnya ku menemukan serbuk yang kukira akan menenangkan.

Ternyata serbuk itu hanya membuat detak nadiku semakin semrawut, bahkan semakin membuatku sengsara. Aku kehilangan akal, bahkan nyaris gila. Bagaimana jika ini akan berujung pada kematian?’

Akankah kau ingin membuat puisi semacam atas hasil dari pemakaian narkobamu? Jauhilah narkoba, sebab ia tak membuatmu menjadi lebih tenang, tapi akan membuat pikiranmu semakin runyam.

Sayangi dirimu, sayangi keluargamu, jauhi narkoba selamat Hari Anti Narkoba Sedunia!

#2. Dulu Semuanya Indah

“’Dulu semuanya begitu indah, kuat, bahkan ku bersumpah tuk bersamamu. Namun semenjak aku mengenal serbuk itu, aku menjadi gila, kegelisahan terus menggerogoti tubuhku hingga habis, bahkan ku pikir akan berujung pada kematian.’

Itulah yang akan kamu rasakan setelah memakai narkoba. Ia tak membuatmu lebih baik, tapi perlahan akan menghancurkanmu, cintamu, citamu, prestasimu dan segalanya yang kamu miliki.

Selamat Hari Anti Narkoba Sedunia! Jauhilah narkoba sekarang juga atau kau akan menyesal!

#3. Akibat Mencandu Narkoba

“Dulu aku penasaran dengan narkoba, bagaimana rasanya? Mengapa itu dilarang? Hingga akhirnya kuberanikan diri untuk mencoba.

Dan pada akhirnya ku mengerti mengapa narkoba begitu dikagumi dan begitu dibenci. Ia dikagumi karena ketika tak menggunakannya orang akan merasa sengsara.

Sedangkan ia dibenci karena akan menusuk jiwa, menghancurkan hati, menghilangkan akal, bahkan menghilangkan nyawa. Yakinlah kawan, narkoba begitu berbahaya.

Jika kamu mencoba sekali saja, ia akan menjeratmu dengan sangat lama, bahkan berujung kematian. Selamat Hari Anti Narkoba Sedunia! Jangan pernah mencoba menggunakan, meski hanya sekali pun”

#4. Narkoba Menghancurkan?

Kala itu aku masih punya harapan, kupikir hari masih panjang. Namun setelah ku terjerumus narkotika yang terlarang, semua harapan hancur, hariku sangat pendek.

Ku ingin akhiri saja hidupku yang penuh dengan kesakitan dan kebekuan ini. Aku menderita, aku sakit, aku gila, aku ingin mati sekarang juga.

Kawan, jika kalian belum pernah mencoba narkoba, janganlah pernah berfikir mencoba meski hanya sekali saja.

Sebab jika kamu hanya menggunakan satu kali saja, kamu akan terjerat selamanya. Selamat Hari Anti Narkoba Sedunia! Jauhi narkoba sekarang juga!”

#5. Jauhi Narkoba Sekarang Juga

“Selamat Hari Anti Narkoba Sedunia! Jika kamu ingin hidupmu baik-baik saja, maka jauhi narkoba sekarang juga. Atau ia akan membuat dunia menjauhimu.”

#6. Narkoba Awal Kejahatan

“Kejahatan atau kebaikan yang akan kamu pilih? Jika narkoba bagimu adalah penenang, maka itu salah.

Karena ia datang mengajakmu untuk berkelana dalam kejahatan, yang imbalannya adalah kematian.

Selamat Hari Anti Narkoba Sedunia! Jauhi sekarang juga, atau duniamu akan hancur.

#7. Sia-Sia Dengan Narkoba

“Bayangkan kamu merasa gelisah hampir gila, bahkan sakit berasa hampir mati. Apakah kamu ingin seperti itu? Tentu tidak bukan.

Jalani hidupmu dengan kesucian tanpa narkoba. Sebab hidupmu akan benar-benar-sia-sia nantinya”

#8. Apa Alasan Memakai Narkoba?

“Sekarang coba ku bertanya. Adakah alasan untuk memakai narkoba? Untuk ketenangan katamu? Ketenangan atas kematianmu sendiri maksudnya?

Ketenangan atas akalmu yang telah hilang itu? Yakinlah bawah narkoba tak akan membuatmu tenang, ia akan membuatmu kehilangan akal dan gila, bahkan berujung kematian. Selamat Hari Anti Narkoba Sedunia!”

#9. Prestasi Bukan Narkoba Setiap Hari

Sudah berapa banyak prestasi yang kamu raih tanpa narkoba? Apakah sudah banyak? Lalu bagaimana jika kau menggunakan narkoba? Apakah akan mendukungmu untuk mewujudkan prestasi?

Jangan harap narkoba akan membantumu, malah ia akan memupuskan harapanmu pada prestasi. Sebab narkoba akan menghilangkan akal dan jiwamu, lalu bagaimana bisa narkoba menggapai prestasimu.

Selamat Hari Anti Narkoba Sedunia!

#10. Doa Bukan Narkoba

“Selamat Hari Anti Narkoba Sedunia! Jika kamu pilih narkoba untuk menenangkan masalah, maka itu sala. Sebab hanya doa-lah yang benar-benar akan menolongmu.

Narkoba hanya akan membuatmu menjadi terbebani oleh sejuta masalah yang tak pernah akan selesai tanpa kematian.”

#11. Narkoba Datang, Harapan Hilang

Harapan apa yang kamu inginkan dengan menggunakan narkoba. Narkoba bukan obat penyembuh penyakit, namun virus penyebar penyakit.

Jika kamu pikir harapan akan terkabul dengan menggunakan narkoba, maka harapan itu tak akan pernah kau dapatkan, bahkan hingga di akhirat sekalipun.

Jauhi narkoba sekarang juga, atau harapanmu akan pupus. Selamat Hari Anti Narkoba Sedunia!

#12. Bukan Hanya Uangmu, Namun Nyawamu

“Jika uangmu cukup banyak, lalu ada berapa nyawamu? Ya, tetap hanya satu. Apakah kau akan sia-siakan begitu saja hanya untuk narkoba?

Ingat! Hidup tak hanya di dunia, namun juga di akhirat. Jika di dunia hidupmu telah sia-sia, lalu bagaimana di akhirat nanti? Selamat Hari Anti Narkoba Sedunia! Selamatkan dirimu sekarang juga!”

Ucapan selamat Hari Anti Narkoba Sedunia ini tentu tak hanya menyadarkan mereka yang telah memakai narkoba saja. Namun juga mencegah mereka yang belum menggunakannya.