Berikan Ucapan Selamat Hari Hari Korps Wanita Angkatan Laut (KOWAL), Ini Dia Beberapa Contohnya

Ucapan Selamat Hari Korps Wanita Angkatan Laut ( KOWAL)

image source : http://www.tribunnews.com/

Korps Wanita Angkatan Laut atau yang lebih dikenal dengan sebutan KOWAL merupakan sebutan untuk prajurit Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI AU) Perempuan.

Loading...

KOWAL merupakan bagian dari Angkatan Laut TNI dan memiliki hari jadi setiap tanggal 5 Januari.

Pembentukan Korps Wanita dalam jajaran Angkatan Laut pertama kali dicetuskan oleh Komodor Yos sudarso kemudian diresmikan oleh menteri atau panglima laut Laksamana RE Martadinata pada tanggal 26 Juni 1962.

Pembentukan Korps wanita ini berkaitan dengan beberapa jenis aspek agisensi yang lebih baik dikerjakan oleh kaum wanita.

Nah di hari jadi Korps Wanita Angkatan Laut ini, tidak ada salahnya jika kita turut memberikan ucapan selamat hari Hari Korps Wanita Angkatan Laut (KOWAL) sebagai bentuk apresiasi terhadap tugas yang selama ini sudah dikerjakannya.

Sebagai masyarakat tentu akan sangat bangga dengan prestasi yang telah diraih oleh wanita-wanita hebat yang tergabung dalam KOWAL ini.

Ucapan Selamat Hari Hari Korps Wanita Angkatan Laut (KOWAL)

Jika Kamu merasa kesulitan untuk membuat ucapan selamat hari Hari Korps Wanita Angkatan Laut, cobalah untuk menemukan inspirasi melalui beberapa contoh ucapan selamat hari Hari Korps Wanita Angkatan Laut di bawah ini.  Simak ya!

#1. Ucapan Beserta Doa Terbaik Untuk KOWAL

“Selamat Hari Korps Wanita Angkatan Laut (KOWAL). Terimakasih atas semua jasamu selama ini. Semoga diberikan balasan yang terbaik oleh Allah. Maju terus dan jayalah KOWAL Indonesia!”

Tidak hanya memberikan selamat ulang tahun, ada pula doa dan harapan yang turut disertakan dalam ucapan selamat Hari Korps Wanita Angkatan Laut.

#2. Ucapan Dengan Sedikit puitis

“Derap Langkah tegas nan ayu prajurit KOWAL, Bakal terukir indah dalam tataran konsep everyman his own historian ( setiap individu akan menuliskan sejarahnya sendiri).

Dirgahayu KOWAL ke-55, Srikandi laut tak kenal surut” (suaramerdeka.com)

Mau terlihat segagah dan setegar apapun, seorang prajurit KOWAL tetaplah seorang wanita yang suka apabila diberikan kata-kata romantis.

Jadi tidak ada salahnya jika Kamu merangkaikan kata Indah sebagai kado terbaik untuk para prajurit kita.

#3. Ucapan Dari Kru KRI Banda Aceh

“Segenap Kru KRI Banda Aceh mengucapkan selamat ulang tahun kepada Korps Wanita Angkatan Laut ke-52. Jalesveva Jayamahe!”  (Mayor Cahyo Hendro Guritno).

Bagi TNI Angkatan Laut tentu sudah tidak asing dengan quotes “ Jalesveva Jayamahe”.

Kalimat tersebut merupakan motto dari TNI Angkatan Laut yang memiliki arti “ di Lautan Kita Jaya”

Motto ini sebenarnya didapat dari masa kerajaan Majapahit yang kala itu menggunakan kalimat ini sebagai pembakar semangat para prajurit untuk bisa menaklukkan lautan.

Dan terbukti pada masa itu kerajaan Majapahit sebagai salah satu kerajaan yang mampu menaklukkan beberapa wilayah dan cukup disegani.

#4. Turut Berbangga Atas Prestasi Korps Wanita Angkatan Laut

“Dirgahayu Korps Wanita Angkatan Laut yang ke-  (disesuaikan) tahun (disesuaikan) jaya selalu menjadi srikandi-srikandi yang membanggakan. Jalesveva Jayamahe!”

ucapan simple namun banyak digunakan oleh berbagai masyarakat dan instansi di seluruh Indonesia.

#5. Ucapan Dengan Memakai Prinsip KOWAL

“Pahlawan-Pahlawan wanita yang membanggakan negeri ini, Tak lupa kodratnya sebagai wanita namun tetap kuat dalam berjuang di lautan lepas, selamat ulang tahun KOWAL Korps Wanita Angkatan Laut, Jayalah Terus di Laut!”

#6. Ucapan Dari Sesama Instansi Pemerintah

“Kapolres Madiun beserta staff dan bhayangkari mengucapkan Dirgahayu Korps Wanita Angkatan Laut yang ke- 55 Tahun 2018“ (Staff Kapolres Madiun)

Sesama Instansi yang bertugas untuk menjaga stabilitas keamanan di Indonesia, polisi juga turut merayakan Hari Ulang Tahun Korps Wanita Angkatan Laut.

#7. Ucapan Dari KOWAL itu sendiri

“Dirgahayu Korps Wanita  TNI Angkatan Laut ke-56 Tahun 2019 Memantapkan Jati Diri sebagai prajurit TNI Angkatan Laut dan memberikan pengabdian terbaik”.

Dengan berbangga dan penuh semangat, Korps Wanita Angkatan Laut berjanji akan memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat di negeri ini.

#8. Selamat #HUTKOWAL

“Selamat Ulang Tahun Korps Wanita Angkatan Laut. Tetap wanita meskipun Militer. Tetap Militer meskipun Wanita. Jayalah terus srikandi Indonesia pahlawan di laut yang pantang surut. Jalesveva Jayamahe!”

#9. Selamat #HUTKOWAL

“Dirgahayu KOWAL. Jayalah terus dan jangan pernah menyerah. Laut membutuhkanmu Indonesia membutuhkanmu.

Tetaplah semangat! Walau harus meninggalkan rumah, anak dan keluarga namun baktimu kepada bangsa tidak akan pernah terlupa. “

#10. Selamat #HUTKOWAL

“Dirgahayu Korps Wanita Angkatan Laut 5 januari 2018 yang ke- 55. Semoga semakin jaya dan semakin membanggakan. Terimakasih atas pengorbananmu selama ini. Jalesveva Jayamahe”

Nah itulah beberapa contoh ucapan selamat hari Hari Korps Wanita Angkatan Laut (KOWAL) yang bisa kita temukan d berbagai media.

Kamu juga bisa memilih salah satu diantaranya untuk turut meramaikan hari jadi korps Wanita Angkatan Laut Indonesia.

Dengan hadirnya wanita di Angkatan Laut Indonesia memang tidak bisa dipungkiri memberikan warna tersendiri bagi Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut.

Banyak berbagai tugas yang diemban dan bisa diselesaikan dengan baik oleh para KOWAL.

Memang untuk menuju perjalanan menjadi KOWAL tidak mudah. Perjuangan seorang KOWAL juga bukanlah sebuah hal yang mudah seperti membalik sebuah telapak tangan.

Ada air mata yang mengalir deras, ada lutut yang berdarah-darah dan masih banyak pengorbanan besar lainnya.

Demi berbakti kepada bangsa Indonesia, Srikandi-Srikandi ini tetap melakukan tugasnya dalam bidang militer. Namun tidak lupa akan kodratnya sebagai wanita.

Hal ini terbukti dengan prinsip yang dipegangnya yaitu “Tetap militer meskipun wanita. Tetap wanita meskipun militer”. Terima kasih atas pengorbananmu selama ini. Jayalah teru KOWAL. Jalesveva Jayamahe!

Jadi, kini Kamu sudah tidak lagi merasa bingung bukan ketika akan memberikan ucapan selamat hari Hari Korps Wanita Angkatan Laut (KOWAL) untuk kenalan, orang terdekat, atau sekedar untuk ikut memperingatinya.