Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

20 Motto Hidup Singkat Tapi Bermakna yang Menambah Motivasi Hidup Menjadi Lebih Berkualitas

Motto Hidup Singkat dan Bermakna – Hidup hanyalah sekali, Kita tidak pernah tahu kapan Tuhan akan memanggil untuk kembali padaNya, begitulah kata pepatah yang sering Kita dengar. Untuk itu apakah Kamu masih mau menyia-nyiakan hidupmu dengan aktivitas yang tidak memberikan manfaat? Tentunya tidak kan.

Motto Hidup tapi Singkat Bermakna untuk Menjalani Hidup Berkualitas

https://www.canva.com/goodminds.id

Maka, mulai sekarang isilah hidupmu dengan terus belajar dan mendekatkan diri kepada Tuhan. Jangan buang waktumu untuk sesuatu yang tidak bermanfaat. Menjadi pribadi yang lebih baik, seseorang pasti membutuhkan adanya motto hidup singkat tapi bermakna. Motto tersebut akan digunakan sebagai motivasi dirinya dalam melakukan berbagai hal.

Nah, jika Kamu belum menemukan apa motto hidup Kamu, segeralah cari agar hidupmu mempunyai pedoman dan motivasi dalam menjalaninya. Untuk menemukan motto hidup bisa dari berbagai sumber, salah satunya pada artikel ini. Agar Kamu tidak penasaran, simak saja beberapa motto hidup singkat tapi bermakna di bawah ini!

Motto Hidup Singkat dan Bermakna

1. “Sukses adalah saat persiapan dan kesempatan bertemu”

Dimana ada persiapan disitu selalu ada kesempatan. Maknanya adalah bahwa hati nuranimu telah memberikan kode atau isyarat untuk selalu mempersiapkan kesuksesanmu dengan memberimu semangat dalam berjuang, setelah Kamu berusaha dan berjuang secara maksimal disitulah setiap kesempatan akan selalu ada untuk menuju impianmu.

2. “Kesempatan bukanlah hal yang kebetulan, kau harus menciptakannya”

Cara menciptakan kesempatan yaitu dengan mempersiapkan dirimu untuk bertemu dengan kesempatan itu sendiri. Tidak ada sebuah kesempatan yang datang secara dengan kebetulan, karena adanya kesempatan selalu dibarengi dengan adanya usaha.

3. “Bertambah tua itu bukan berarti kehilangan masa muda. Tapi babak baru dari kesempatan dan kekuatan”

Umur manusia selalu bertambah, bertambah usia berarti Kamu juga bertambah tua. Namun dengan bertambahnya usiamu bukan lah suatu penghalang untuk terus berkembang, justru dengan umur yang tidak lagi muda Kamu harus memaksimalkan setiap usahamu  dengan kemampuan yang dimiliki agar dapat mencapai impian hidup yang diharapkan”

4. “Bekerja keras dan bersikap baiklah. Hal luar biasa akan terjadi”

Dimanapun, kapanpun, dan kepada siapapun teruslah berbuat baik. Jangan pernah berpikir bahwa dengan berbuat baik akan membuatmu rugi, justru dengan itu Kamu akan mendapatkan sesuatu yang luar biasa, Tuhan akan selalu membalas kebaikan yang dilakukan manusia. Untuk itu teruslah bekerja keras dan berlomba-lombalah pada kebaikan.

5. “Aku tidak aneh, aku ini edisi terbatas”

Saat Kamu merasa dirimu berbeda dengan orang lain, janganlah berkecil hati. Tetaplah menjadi dirimu sendiri, anggaplah dirimu sebagai ciptaan Allah dengan edisi terbatas. Seperti di toko, barang yang mempunyai edisi terbatas adalah barang-barang dengan kualitas terbaik dan dengan harga yang mahal. Jadi, tidak ada salahnya untuk memegang motto hidup singkat tapi bermakna satu ini.

6. “Surga itu bukan tempat, tapi sebuah perasaan”

Banyak pemahaman bahwa surga hanya akan kita temukan saat Kita meninggal nanti. Memang benar itulah yang dipelajari dalam agama. Namun apakah salah saat kenikmatan yang dialami di dunia kita menyebutnya sebagai sebuah surga dunia? Tentunya tidak.

Makna dari kalimat diatas adalah bahwa setiap kenikmatan yang Kamu rasakan dengan penuh rasa syukur dari hati dan penuh keikhlasan itu bisa Kamu sebut itu sebagai sebuah surga.

7. “Anda harus mengharapkan hal-hal besar dari diri Anda sebelum melakukannya”

Dalam mencapai kesuksesan besar, Kamu harus berani terlebih dahulu untuk memimpikannya, setelah bermimpi segeralah sadar dan wujudkan mimpimu dengan penuh semangat.

8. “Kesuksesan adalah buah dari usaha-usaha kecil yang diulang hari demi hari”

Untuk menjadi sukses bukanlah hal yang instan. Sukses butuh yang namanya usaha. Setiap usaha kecil yang dilakukan harus dengan sepenuh hati, dan jangan pernah berhenti untuk melakukan usaha tersebut sebelum Kamu mencapai tujuanmu.

9. “Balas dendam terbaik adalah kesuksesan yang hakiki”

Saat Kamu merasakan sakit yang begitu dalam atas perlakuan orang lain terhadapmu janganlah membalasnya dengan rasa sakit yang melebihi rasa sakitmu. Cukup buatlah dirimu menjadi pribadi yang lebih baik dan sukses, dan buat orang yang melukaimu menyesal setelah melihat perubahanmu.

10. “Tidak penting seberapa lambat anda melaju, selagi anda tidak berhenti”

Pelan-pelan tapi pasti, kalimat yang sering Kita dengar dan ucapkan. Memang benar, untuk menggapai sesuatu jangan Kamu pedulikan berapa lama waktu yang ditempuh, namun lihatlah seberapa usahamu untuk tidak berhenti dan menyerah dalam mencapainya.

11. “Semua kemajuan terwujud di luar zona nyaman”

Ingin sukses? Keluarlah dari zona nyamanmu. Tidak ada orang sukses yang dihasilkan dari rasa nyaman. Setiap orang yang ingin sukses, ia akan mengerahkan seluruh tenaga, pikiran dan usahanya demi menggapai yang diinginkan, bahkan lelah pun menjadi hal yang biasa untuknya.

12. “Perbanyaklah waktu berkualitas”

Motto hidup singkat tapi bermakna yang satu ini juga perlu Kamu pertimbangkan. Mengapa? Kita hidup mempunyai waktu yang sama. Ada orang yang hidup enak dan ada yang tidak. Kenapa? Yang hidup tidak enak mungkin Ia belum memanfaatkan waktunya dengan baik, dan yang hidup enak mungkin ia sudah dapat memanfaatkan waktu hidupnya dengan hal-hal yang berkualitas.

13. “Ketakutan tidak ada dimanapun kecuali di dalam pikiran”

Saat Kamu merasa takut, lawanlah. Jangan biarkan rasa takut menguasaimu. Ingatlah masih ada jalan panjang yang harus dilalui, ketika Kamu takut dan berhenti ditengah jalan artinya Kamu tidak akan pernah menemukan hal indah di depan yang telah menantimu.

14. “Hidup ini seperti sepeda, agar tetap seimbang kau harus terus bergerak”

Hiduplah dengan seimbang, jangan hanya berdiam diri tanpa melakukan apapun yang bermanfaat. Saat Kamu memiliki harapan hidup yang tinggi, maka jangan hanya berharap dan berdiam diri saja, segera lakukan gerakan yang akan membantu mengubah hidupmu.

15. “Memilihlah dengan tanpa penyesalan”

Mengambil sebuah keputusan bukanlah hal yang mudah, Kamu harus memikirkan dan mempertimbangkan dengan matang sebelum memutuskan sesuatu. Dan jangan pernah Kamu sesali jika keputusan yang Kamu ambil tidak memberikan hasil yang memuaskan. Tetap syukuri dan ambil hikmah yang ada.

16. “Yakinlah kau bisa dan kau sudah separuh jalan menuju kesana”

Saat Kamu sedang berusaha, janganlah menyerah. Jika Kamu merasa lelah istirahatlah, kemudian lanjutkan kembali usahamu. Yakinlah Kamu sudah berjalan setengah perjalanan, sehingga membuatmu enggan untuk kembali atau menyerah.

17. “Bahagia adalah sebuah pilihan”

Menjadi bahagia bukan perkara yang sulit. Itu tergantung dengan bagaimana Kamu memutuskannya. Dalam kondisi sulit apapun saat Kamu menilai hal itu dengan ikhlas Kamu akan merasakan kebahagiaan, namun jika dinilai dengan kesengsaraan tentunya akan dirasakan menyedihkan.

18. “Kesalahan terburuk adalah ketertarikan kita dengan kesalahan orang lain”

Setiap orang mempunyai hidup dan kemampuannya masing-masing. Jangan Kamu samakan dengan kemampuanmu dan versi idealmu. Waktu berhargamu akan terbuang sia-sia jika hanya untuk berkomentar kekurangan orang lain.

19. “Saat kita memperbaiki hubungan dengan Allah, niscaya Allah akan memperbaiki segala sesuatu untuk kita”

Setiap usahamu untuk mendekatkan diri padaNya, setiap itu juga Allah akan mempermudah dan memperbaiki jalanmu.  Segala yang diawali dengan niat baik maka akan dipermudah jalannya.

20. “Hidup ini terlalu misterius untuk kau jalani dengan terlalu serius”

Kita manusia biasa yang tidak pernah tahu masa depan yang akan kita dapati. Untuk itu nikmati setiap moment hidupmu, jangan terlalu serius untuk memikirkan masa depan yang belum Kamu ketahui.

Bagaimana sudah ditentukan motto hidupmu? Semoga motto hidup singkat tapi bermakna diatas dapat membantu memberikan motivasi agar Kamu dapat mencapai hidup yang lebih baik. Teruslah semangat menggapai impianmu !