Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

7 Kata-Kata Positif Ucapan Hari Kanker Dunia yang Penuh Motivasi

Hari Kanker Sedunia

image source : http://healthstaff.co.za/

Ucapan Hari Kanker Sedunia – Kanker menjadi salah satu penyakit yang mematikan di dunia. Bahkan, penyakit yang satu bisa menyerang siapa saja.

Kanker bisa dikatakan sebagai salah satu penyakit yang bisa membunuh para penderitanya secara perlahan. Sel kanker yang ada di dalam tubuh manusia akan terus menggerogoti organ dalam sehingga membuatnya menjadi tidak berfungsi lagi.

Tak cukup sampai disitu saja, pengobatan kanker pun terbilang tidak mudah dan lama. Pasien harus merasakan rasa sakit karena kemoterapi dan berbagai macam dampak lainnya seperti rambut rontok karena pengobatan kanker yang satu ini.

Oleh sebab itu, butuh adanya dukungan penuh untuk penderita kanker. Banyak sekali kata-kata positif Hari Kanker Dunia untuk men-support para penderita kanker yang berjuang melawan penyakit mematikan ini.

Bahkan, tak hanya sekedar kata-kata saja untuk mendukung para penderita kanker, adanya Hari Kanker Sedunia yang diperingati setiap tanggal 4 Februari bertujuan untuk mendukung para penderita agar tetap bertahan melawan penyakit yang dideritanya.

Adanya dukungan yang positif dari orang-orang terdekat juga sangat berpengaruh bagi kesembuhan penderita kanker.

Kata kata Positif dan Ucapan Hari Kanker Sedunia

Nah, buat Kamu yang sedang mencari kata-kata positif Hari Kanker Dunia, di bawah ini ada beberapa kata kata yang bisa Kamu ucapkan untuk memberikan semangat dan dukungan bagi penderita kanker.

#1. UcapanHariKankerSedunia

  • “Jangan sedih dan takut, aku akan selalu ada disampingmu untuk melewati semua ini. Apapun yang terjadi, tetaplah semangat dan kita akan melaluinya bersama-sama.”

Bagi para penderita kanker, mendapatkan tekanan psikologis tentunya menjadi hal yang umum terjadi. Rasa sakit yang dirasakan dalam jangka waktu lama membuat tidak sedikit penderitanya merasa putus asa.

Oleh karena itu, sangat penting bagi Kamu untuk mengucapkan kata-kata diatas.

Dengan mengatakan bahwa Kamu akan selalu bersamanya, hal ini akan membuat si penderita merasa tidak sendiri untuk melawan penyakit yang dideritanya.

#2. UcapanHariKankerSedunia

  • “Bagaimana suasana hatimu saat ini? Mungkin Kamu bisa menceritakan apa yang Kamu”

Kata-kata yang satu ini bisa Kamu ucapkan saat mengunjungi pasien kanker di Rumah Sakit. Ketimbangan Kamu mengatakan “Aku tahu bagaimana perasaanmu saat ini.” lebih baik jika Kamu mengatakan kata-kata diatas.

Dengan menanyakan suasana hatinya, ini bisa memberikan kesempatan bagi si penderita untuk menceritakan semua hal yang ia rasakan.

Seperti rasa cemas, takut, sakit atau yang lain sebagainya. Kata-kata tersebut juga menjadi pendekatan yang sangat baik untuk kesehatan jiwa pasien.

#3. UcapanHariKankerSedunia

  • “Tetaplah bersikap positif, rileks dan hindari berbagai hal yang membuat Kamu menjadi lebih mudah stress.”

Seorang pasien kanker pastinya sangat mudah untuk mengalami stress karena penyakit yang dialaminya. Untuk membantu pasien, Kamu bisa mengucapkan  kata-kata seperti diatas.

Namun, Kamu tidak hanya mengatakan kata-kata itu saja. Tanyakan juga kepada penderita mengenai apa saja yang membuat dia menjadi lebih mudah stress.

Setelah itu, mungkin Kamu bisa melakukan sesuatu untuk membuatnya menjadi lebih rileks dan terhindar dan dari stress.

Jadi, saat Kamu berada dengan orang yang menderita kanker, jangan hanya memberikan kata-kata positif dan penyemangat saja. Namun, Kamu juga harus membantu mengatasi permasalahan yang dialaminya.

#4. UcapanHariKankerSedunia

  • “Bagaimana perasaanmu setelah menjalani kemoterapi? Apakah Semuanya baik-baik saja?”

Kata-kata positif selanjutnya yang bisa Anda katakan ialah dengan bertanya kabar si penderita setelah melakukan kemoterapi.

Dengan mengucapkan kata-kata tersebut, pasien akan merasa bahwa ada orang yang peduli dengan pengobatan yang sedang dijalaninya.

Terlebih lagi, kemoterapi merupakan pengobatan yang cukup menyakitkan bagi para penderita kanker. Tak hanya itu, bahkan dampak negatif dari kemoterapi ini juga membuat psikologis penderita menjadi terganggu.

#5. UcapanHariKankerSedunia

  • “Kamu bukanlah orang yang cacat, Kamu hanya punya satu kekurangan akan tetapi Tuhan memberikan Kamu banyak kelebihan.”

Dengan mengucapkan kata-kata positif Hari Kanker Dunia tersebut, tentu akan sangat membantu pasien untuk lebih semangat dalam melawan penyakitnya.

Kanker memang membuat penderitanya menjadi berkecil hati dan merasa bahwa hidupnya akan segera berakhir.

Pikiran negatif seperti inilah yang membuat pengobatan kanker berjalan lebih lambat. Sebagai seseorang yang dekat dengan pasien kanker, Kamu bisa memberikan motivasi dan mendorongnya untuk lebih semangat lagi dalam menjalani hidup.

#6. UcapanHariKankerSedunia

  • “Yakinlah bahwa setiap penyakit itu ada obatnya”

Kanker memang menjadi penyakit ganas yang banyak ditakuti. Namun bukan berarti bahwa penyakit yang satu ini tidak bisa diobati.

Untuk memberikan semangat bagi penderita, Kamu bisa mengucapkan kata-kata tersebut kepada pasien. Teruslah memberi semangat agar pasien tetap bisa berpikir secara positif.

Pikiran yang positif sangat berpengaruh pada pengobatan pasien.

#7. UcapanHariKankerSedunia

  • “Jangan menyerah, nikmati hari-harimu dan tetaplah bersemangat!”

Seorang penderita kanker pastinya memiliki tingkat stress yang cukup tinggi. Hal inilah yang membuat sebagian besar penderita merasa terpuruk dan putus asa. Jika sudah demikian, pikiran tersebut akan sangat membahayakan pasien.

Sebagai orang yang dekat pasien kanker, Kamu harus memberinya semangat.

Kamu tidak hanya bisa mengucapkan kata-kata yang telah disebutkan di atas, namun Kamu juga menemani berbagai macam kegiatannya sehari-hari dan membantunya untuk lebih semangat.

Pastinya, tidak ada orang yang ingin terserang penyakit mematikan yang satu ini. Namun, penyakit kanker memang bisa menyerang siapa saja.

Jika ada kerabat, teman atau orang-orang terdekat yang menderita kanker, maka hal yang bisa Kamu lakukan ialah dengan memberinya semangat.

Pastinya, bukan hanya sekedar kata-kata saja, namun Kamu juga bisa memberikan semangat dengan terus di sampingnya.

Sekian pembahasan mengenai kata-kata positif Hari Kanker Dunia yang bisa Kamu katakan untuk para pasien agar bisa membuatnya lebih baik dan lebih bersemangat. Semoga bermanfaat.