Kumpulan Kata Kata Mutiara Isra Mi’ raj Nabi Muhammad SAW Penuh Makna

Ucapan Isra Mi’ raj Nabi Muhammad SAW – Isra Mi’ raj merupakan salah satu peringatan yang paling penting bagi sebagian umat Islam, terutama di Indonesia.

Loading...

Peringatan tersebut merupakan momen untuk mengingat perjalanan spiritual Nabi Muhammad Shallallahu ‘alaihi wasalam menuju ke langit guna mendapatkan perintah salat.

Selain itu, perjalanan ini juga merupakan salah satu bukti kenabian.

Ucapan Isra Mi' raj Nabi Muhammad SAW

image via Bersamadakwah.net

Nah, setiap tahun, ketika bertepatan dengan tanggal Isra Mi’ raj tersebut, diadakan beberapa acara keagamaan di Indonesia, seperti pengajian dan lainnya.

Tidak hanya itu, kata-kata mutiara Isra Mi’ raj Nabi Muhammad SAW dibuat dengan penuh makna untuk turut bergembira dalam merayakan hari besar tersebut.

Ya, saling mengucapkan selamat memang salah satu bentuk keindahan umat Islam. Dengannya, maka akan terlihat bagaimana sebenarnya umat Islam di Indonesia ini rukun dan bersahabat.

Kumpulan Ucapan Isra Mi’ raj Nabi Muhammad SAW

Ada cukup banyak sebenarnya kata-kata mutiara Isra Mi’ raj Nabi Muhammad SAW yang bisa kamu tulis dan bagikan melalui pesan atau status di WhatsApp. Nah, beberapa ide mengenai kata mutiara tersebut adalah di bawah ini.

1. Meneladani Akhlak

“Selamat memperingati Isra’ Mi’raj Rasulullah Muhammad SAW 2019 untuk saudaraku umat Islam. Semoga kita bs selalu meneladani akhlak mulia beliau”.

Peringatan ini bukan hanya peringatan tahunan yang diadakan tanpa makna. Ya, selain hingar-bingar peringatan Isra’ Mi’raj yang digelar, tentu saja harus ada makna yang disampaikan.

Salah satu makna dari peringatan ini yang paling penting adalah meneladani akhlak dari Rasul Muhammad Shallallahu alaihi wasalam.

2. Meningkatkan Iman dan Takwa

“Selamat memperingati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 2019 bagi umat Islam. Tingkatkan keimanan & ketaqwaan kita kepada Allah SWT”.

Peningkatan iman dan takwa adalah salah satu hal yang harus senantiasa dilakukan oleh umat Islam selama hidupnya.

Hanya dengan iman dan takwa yang benarlah kehidupan akan terasa indah dan selamat. Nah, peringatan Isra’ Mi’raj harus bisa memberikan pencerahan terkait peningkatan iman dan takwa tersebut.

3. Mendapatkan Syafaat

“Selamat hari Isra Mi’raj 2019 bagi seluruh muslim di dunia.Semoga syafaat nabi muhammad selalu menyertai kita semua. Aamiin Ya Rabbal Alamiin”

Syafaat adalah salah satu yang dijanjikan untuk umat Nabi Muhammad Shallallahu alaihi wasalam di dunia.

Oleh karena itu, dengan semangat mendapatkan syafaat, solawat harus senantiasa diberikan dan sifat Nabi harus senantiasa dijadikan pedoman dalam menjalani kehidupan di dunia yang fana ini.

4. Pelecut Semangat

“Selamat hari Isra Mi’raj 2019. Jadikan momen ini sebagai salah satu pelecut semangat guna mempersatukan umat Islam di dunia!”

Momen Isra’ Mi’raj adalah salah satu momen yang pas untuk bersatu. Pada hari itu seluruh umat Islam memiliki semangat yang sama. Betapa keindahan akan tercipta jika persatuan tersebut berjalan setiap hari.

5. Mewujudkan Persatuan Umat

“Selamat hari Isra Mi’raj 2019. Momen ini adalah momen spesial. Tidak hanya untuk peringatan, tetapi sebuah langkah baru untuk mewujudkan muslim yang satu”

Salah satu kata-kata mutiara Isra Mi’ raj Nabi Muhammad SAW ini memberikan pencerahan bagaimana Isra’ Mi’raj harus dilakukan.

Peringatan ini harus memberikan inspirasi pada umat Islam untuk bersatu dalam menghadapi perubahan zaman.

Baca juga : Ucapan dan Kata Mutiara Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW

6. Meneruskan Perjuangan

“Selamat hari Isra Mi’raj. Peringatan ini juga adalah sebuah hal yang memperingatkan kita bahwa perjuangan Islam belum usai dan harus terus dilanjutkan”

Salah satu kata-kata mutiara Isra Mi’ raj Nabi Muhammad SAW memberikan peringatan bahwa perjuangan umat Islam belum selesai. Ya, perjuangan memang harus senantiasa dilakukan di setiap kondisi yang berbeda.

7. Menghargai Perbedaan

“Selamat hari Isra Mi’raj. Perbedaan adalah rahmat. Kita memang sudah diciptakan berbeda. Momen ini adalah waktu tepat untuk saling menghargai perbedaan.

Umat Islam memang memiliki cukup banyak perbedaan. Namun, perbedaan tersebut harus dihadapi dengan bijaksana dan penuh toleransi.

Inilah misi yang bisa dibaca dari salah satu kata-kata mutiara Isra Mi’ raj Nabi Muhammad SAW tersebut.

8. Semangat Terus Belajar

“Selamat hari Isra Mi’raj. Peringatan ini adalah salah satu tahapan yang pas untuk belajar. Kita bisa meneladani akhlak Nabi dan menyadari bahwa diri ini jauh dari sempurna”

Momen Isra’ Mi’raj harus menjadi salah satu pelecut semangat. Dengan momen ini, harus timbul kesadaran untuk mempelajari Islam lebih baik dan lebih intensif daripada sebelumnya.

9. Bersungguh-Sungguh Dalam Belajar Agama

“Selamat hari Isra Mi’raj. Belajar agama adalah salah satu kewajiban umat Islam. Oleh karenanya, jadikan momen ini sebagai pelecut semangat untuk mulai bersungguh-sungguh dalam mempelajari hal tentang Islam”

Islam memerintahkan umatnya untuk senantiasa belajar, terutama ilmu agama. Nah, ucapan Isra Mi’ raj Nabi Muhammad SAW ini menjelaskan hal demikian.

Selain sebagai pelecut, Isra’ Mi’raj adalah salah satu momen untuk meningkatkan kesadaran betapa penting ilmu agama untuk dipelajari.

10. Peringatan yang Mendamaikan

“Selamat hari Isra Mi’raj 2019. Jadikan peringatan ini sebagai suatu hal yang mendamaikan dan memberikan bukti bahwa Islam adalah agama penyayang”

Isra’ Mi’raj harus menjadi sebuah peringatan yang mendamaikan bagi umat Islam dan umat yang lain, khususnya di Indonesia.

Peringatan ini tentu harus memberikan angin sejuk, terutama untuk menjaga persatuan umat. Nah, jangan merasa eksklusif dengan perayaan ini dan memandang rendah orang lain yang tidak merayakan.

..

Demikian beberapa kumpulan mengenai kata-kata mutiara dan ucapan Isra Mi’ raj Nabi Muhammad SAW. Ada cukup banyak ucapan yang bisa kamu berikan.

Namun, yang jelas, Isra’ Mi’raj seharusnya bisa menjadi salah satu bentuk keindahan lain dari umat Islam.