Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Kumpulan Ucapan Selamat Tahun Baru Islam 1441H Terbaru

Ucapan Selamat Tahun Baru Islam

image via canva.com/goodminds.id

Sudah menjadi sebuah tradisi bahwa setiap kali ada pergantian tahun baru Islam, maka umat Islam akan mengadakan suatu perayaan.

Perayaan ini bukan diselenggarakan untuk hura-hura, namun lebih pada refleksi untuk tahun depan yang lebih baik daripada tahun kemarin. Nah, banyak acara biasanya diadakan untuk menyemarakkan perayaan tersebut.

Salah satu yang paling umum dilakukan oleh umat Muslim adalah saling memberikan ucapan selamat tahun baru Islam 1441 H kepada rekan dan juga kerabat.

Ucapan ini sebagai bentuk doa dan pengharapan agar tahun baru Islam yang akan datang jauh lebih baik dan bisa memberikan semangat untuk terus mendekatkan diri kepada Allah, Sang Pencipta.

Tentu, Anda pun juga bisa turut membagikan ucapan selamat tahun baru Islam 1441 H tersebut kepada teman-teman melalui status WhatsApp atau media sosial lainnya.

Dengan berbagi ucapan ini, Anda tentu bisa turut berbahagia untuk menyambut hari baru yang luhur untuk umat Islam ini.

Nah, berikut ini ada beberapa kumpulan ucapan selamat tahun baru Islam yang bisa Anda bagikan. Penasaran? Simak beberapa ulasan di bawah ini.

Ucapan Selamat Tahun Baru Islam 1441 H

Sebagaimana dikatakan di awal bahwa berbagi ucapan selamat tahun baru Islam adalah salah satu hal yang bisa Anda lakukan untuk turut bergembira dengan adanya peristiwa ini.

Nah, dengan adanya kumpulan ucapan selamat tahun baru Islam ini, tentu saja Anda bisa berbagai kebahagiaan dan doa tanpa harus pusing membuatnya.

Beberapa ucapan selamat tahun baru Islam 1441 H yang bisa Anda share dengan mudah kepada rekan dan kerabat adalah sebagai berikut.

  • Amalan yang Indah

Amalan yang indah sejatinya berasal dari hati yang indah pula. Buatlah hati menjadi indah dengan tutur kata yang sopan dan lembut.

Mari sambut tahun baru Islam dengan penuh keindahan dan pengharapan apa yang akan terjadi adalah lebih baik dari kemarin.

Ucapan di atas merupakan salah satu kalimat yang bisa Anda bagikan. Dari struktur katanya bisa dilihat bahwa tutur kata merupakan pangkal dari keindahan hati.

Oleh karena itu, ketika menemui tahun baru Islam, maka seharusnya kita memiliki rencana untuk lebih menjaga tutur kata agar hati senantiasa damai.

  • Ibadah yang Lebih Mantap

Muharam adalah bulan permulaan. Padanya ada awal dari kebangkitan. Sudah semestinya kita selalu berbenah menyiapkan diri yang baru.

Tak hanya sebuah ucapan, namun juga tindakan. Selamat tahun baru Islam. Semoga berkah senantiasa berlimpah dan hati akan lebih tergugah untuk beribadah.

Salah satu ucapan selamat tahun baru Islam 1441 H ini menekankan bagaimana kita sebaiknya menyikapi pergantian tahun baru Islam ini.

Tahun baru bukanlah hal untuk berpesta pora dan justru seharusnya menjadi waktu untuk refleksi dan merenung.

Nah, salah satu hal yang sangat penting untuk ditekankan dalam penyambutan tahun baru tersebut adalah bagaimana kita memperbaiki ibadah.

Dengan semangat tahun baru, maka ibadah seharusnya dilakukan dengan lebih baik dan lebih tekun.

  • Perbaikan pada Keimanan

Tahun baru menggambarkan hal yang baru. Namun, daripada hari-hari yang baru, keimanan yang baru adalah hal yang lebih penting. Iman akan membahagiakan.

Tak hanya di dunia, namun juga di negeri akhirat. Marilah kawan kita berbenah dan melakukan perbaikan pada keimanan selagi diberi kesempatan.

Umat Islam memang senantiasa dituntut untuk selalu memperbaiki tingkat keimanan mereka. Berganti hari tentu diharuskan keimanan semakin meningkat.

Terlebih, adanya momen tahun baru harus dijadikan sebagai pelecut semangat. Nah, menyambut tahun baru ini maka kita harus senantiasa berorientasi pada bagaimana memperbaiki keimanan.

  • Tahun untuk Memulai Penuh Kebaikan

Hari yang lalu telah berlalu, berganti hari yang baru dengan misteri yang baru. Apa yang kita lakukan tentu akan menjadi sebuah penentu –pada apa yang akan kita dapatkan selanjutnya.

Selamat tahun baru Islam. Semoga tahun yang akan datang ini memberikan limpahan berkah untuk hidup yang lebih baik.

Pengharapan menjadi hal utama yang terkandung dalam ucapan selamat tahun baru Islam 1441 H ini. Ya, memang sebaiknya demikian kita menyikapi pergantian tahun tersebut.

Pergantian tahun artinya perbaikan pada kualitas diri termasuk pada keimanan. Berharap akan mendapatkan berkah di tahun yang akan datang juga wujud dari iman.

  • Kebaikan yang Diterima, Mudah mudahan

Selamat tahun baru Islam 1441 H. Tahun baru memang sudah menanti dan nantinya akan dilewati –lagi. Namun, doaku senantiasa tetap sama.

Semoga segala kebaikan yang kita lakukan di belakang akan senantiasa dicatat dalam buku amal yang baik dan menjadikan kita sebagai umat yang beruntung.

Salah satu ucapan selamat tahun baru Islam 1441 H ini menekankan tentang doa pada kebaikan yang sudah dilakukan sebelumnya.

Memang, tahun baru akan menutup lembaran lama yang ditinggalkan. Namun, kebaikan yang ditinggal tentu tidak akan hilang dan menjadi bukti bahwa kita adalah hamba yang senantiasa taat.

  • Permohonan Maaf

Hari yang baru selalu diiringi oleh suasana haru. Tak terasa memang, hari demi hari telah pergi dan berganti.

Di penghujung malam ini, izinkan aku meminta maaf atas segala khilaf dan salah yang tak luput kulakukan.

Semoga tahun yang baru senantiasa menghadirkan warna baru untuk diri yang lebih baik lagi.

Tidak ada salahnya jika menjadikan tahun baru sebagai momen untuk meminta maaf. Ya, manusia adalah makhluk yang tak luput dari salah dan dosa.

Hal ini memang sudah lumrah. Nah, dengan meminta maaf saat tahun baru, menandakan bahwa ada harapan untuk menjadi lebih baik di tahun yang akan datang.

Salah satu ucapan selamat tahun baru Islam 1441 H ini tentu bisa menjadi pilihan untuk dikirimkan pada rekan dan kerabat. Bukankah meminta maaf juga merupakan salah satu cara untuk menjaga persaudaraan?

  • Memaknai Tahun Baru

Tidak ada kembang api yang dinyalakan. Tak ada pula kerumunan yang dibentuk. Ya, memang bukan itu yang kita harapkan.

Tahun baru adalah tahun perenungan: atas waktu yang berlalu dan umur yang semakin menua. Semoga kita senantiasa bisa memaknai tahun baru ini dengan sungguh dan hanya berharap ampunan Sang Pencipta.

Sejatinya, tahun baru Islam memang bukan perayaan yang penuh dengan keramaian. Tahun baru ini harus diartikan sebagai waktu untuk merenung atas apa yang sudah dilakukan.

Nah, salah satu ucapan selamat tahun baru Islam 1441 H ini adalah contoh dari harapan yang disampaikan.

Merayakan tahun baru Islam dengan refleksi adalah hal yang seharusnya dilakukan. Dengan refleksi ini, maka kita bisa belajar untuk menjadi lebih baik lagi di kemudian hari.

Kata kata Selamat Tahun Baru Islam

image via canva.com/goodminds.id

Itulah beberapa ucapan selamat tahun baru Islam 1441 H yang bisa Anda bagikan dengan bebas kepada teman, rekan dan handai-tolan.

Dengan berbagi ucapan tersebut, Anda bisa menyambung silaturahmi dengan baik dan mendapatkan makna tahun baru Islam sebagaimana yang seharusnya.

Semoga bermanfaat.