Inspirasi Ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri untuk Seluruh Anggota Keluarga, Teman dan Saudara

Ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri

https://www.canva.com/goodminds.id

Hari Raya Idul Fitri sebentar lagi akan menyapa. Apakah Kamu sudah siap merayakannya dengan hati yang lebih suci, pribadi yang lebih baik, serta hati yang lebih lembut?

Loading...

Tak ada yang pantas untuk diucapkan selain rasa syukur karena Kamu sudah melalui bulan Ramadhan yang mulia dengan tiada halangan suatu apapun. Hingga Kamu bisa mencecap indahnya persaudaraan di hari yang fitri ini.

Nah, hari Idul Fitri merupakan hari untuk bersilaturahmi dan saling memaafkan. Untuk itu, penting bagimu mencari ucapan selamat hari raya Idul Fitri yang paling indah. Kamu pun bisa mengirimkannya pada saudara atau teman yang jauh.

Menyampaikan ucapan Selamat hari raya Idul Fitri berupa permohonan maaf lahir batin adalah sebuah kebiasaan mulia yang perlu terus dipelihara. Ucapan ini dapat Kamu sampaikan melalui SMS, Twitter, Facebook, ataupun kartu ucapan selamat Idul Fitri.

Berikut adalah beberapa inspirasi bagimu untuk memberikan ucapan selamat hari raya Idul Fitri yang bisa dicontek. Ini dia ulasan lengkapnya!

Ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri untuk Kerabat Atas Nama Keluarga

TAQABBALALLAAHU MINNAA WA MINKUM

‘لسَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ

Bulan suci Ramadhan telah berakhir dan datanglah Bulan Syawal 1440 H.  Perkenankanlah  kami sekeluarga menyampaikan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1440 H

Kami mengucapkan “Taqabbalallaahu minnaa wa minkumBarakallaahu Fiikum.

Allaahu akbar Allaahu akbar Allaahu akbar Laa ilaaha illallaahu Allaahu akbar Allaahu akbar Walillaahilhamd.

 

Ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri Pantun

Kecubung batu dari Kalimantan

Di sanding elok bersama berlian

Berhubung telah masuk waktu Lebaran

Salah dan Khilaf mohon untuk dimaafkan.

 

Kembang melati sungguh indah

Di tengah taman menjadi hiasan

Harum Lebaran tercium sudah

Khilaf dan salah tolong dimaafkan

 

Makan roti jangan sambil lari

Kalaulah jatuh kamu yang rugi

Bersihkan hati sucikan diri

Sambut Lebaran sebentar lagi

 

Ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri : Puisi

Bibirku bagai pisau, perbuatanku bagaikan iblis, kugoreskan semua luka di dalam hatimu. Aku menyayat hatimu tak terkira, menggoreskan luka terdalam dalam hatimu. Taqobalallahu minna wa minkum. Maafkan segala dosa dan kesalahan.

Fitrah sejatinya adalah mengagungkan Allah serta syari’atnya dalam jiwa. Di dalam dunia yang nyata, segala gerak di sepanjang napas dan langkah. Semoga seperti itulah didi kita di hari kemenangan ini. Selamat Idul Fitri 1440 H. Mohon maaf lahir bathin.

Bagi hati yang pernah terluka karena lidah yang tajam. Bagi hati yang perih karena buruknya lak. Untuk perasaan yang hancur karena ego dan keakuanku. Mohon maaf lahir dan batin.

 

Ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri Bahasa Sunda

Assalamu’alaikum Wr.Wb.

Keclak cisoca mirig wanci ka tompernakeun. Mungguh mangsa nu laas diudag jaman. Romadhon geus tinggal kari tungtungna. Lebaran gugupay mapag jalan pangharepan. Kalangkang rawayan hirup,mun jasad masih rumingkang. Palias urang teu ngboga boga,anging Gusti nu uninga. Mun urang nakonan diri..tina niat,tekad,ucap,lampah,jeung paripolah,mo boa seueur lepatna

Meungpeung ayeuna .mangsana anu utama. Yu urang silih lulubaran,clik putih jatining bersih,clak herang jatining padang,dipirig ku kaweningan galih. Mugia jembar hapuntenna ti lahir parat ka bathin,ti dunya parat akherat.

Wilujeng mapag Idul Fitri 1440 H!

Taqobalallahu minna waminkum, siyamana wasiyamakum, taqobbal ya karim.

Wassalamu’alaikum Wr.Wb.

 

Kata Kata Selamat Hari Raya Idul Fitri untuk WhatsApp

Anda juga bisa menjadikan ucapan berikut ini sebagai story di WhatsApp atau bisa juga dikirimkan langsung melalui chat kepada teman, saudara, ataupun keluarg:

Walau hati nggak sebening XL serta secerah Mentari. Banyak khilaf yang membuat pren kecewa, oleh karena itu sebelum takbir bergema, sebelum ajal menjemput, sebelum jaringan over load  kuminta simpati-mu untuk bebas-kan diri dari roaming dosa

Taqaballahu minna wa minkum. Minal aidzin wal faizin Mohon maaf lahir serta bathin segala salah dan dosa.

  • Jika ada ucap yang membekas lara. Ada tingkah merangkai duka. Ada kata merangka dusta. Mohon maafkan daku lahir dan batin. Selamat Lebaran!
  • Perkayalah saudaraku dengan keilmuan. Hiasi pula hatinya dengan kesabaran. Muliakan wajahnya dengan ke-taqwaan. Perindah fisiknya berupa kesehatan. Terima amal ibadahnya dengan berlipat ganda karena hanya Engkau Dzat penguasa sekalian alam.

Taqaballahu minna wa minkum, minal aidzin wal faizin mohon maaf lahir dan bathin.

 

Ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri yang Indah

Inilah contoh ucapan selamat lebaran yang dirangkai dari kata-kata indah:

  • Meski wajah tak dapat berjumpa. Tangan tak bisa saling menjabat. Semoga coretan kata ini dapat menjadi jembatan di hari penuh kemenangan. Minal aidin wal faidzin.
  • Untuk hati yang pernah terluka oleh tajamnya lidah. Untuk jiwa yang tersakiti oleh buruknya tingkah dan perilaku. Selamat Idul Fitri dan mohon maaf lahir dan batin.
  • Sebening embun di pagi hari, seputih kapas tanpa biji, seperti itu suasana hati. Berharap selamanya seperti ini dengan pribadi positif sepanjang hari. Selamat hari raya Idul Fitri, mohon maaf lahir batin

 

Ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri untuk Orang Tua

Tak bisa dipungkiri jika kesalahan terbesar yang pernah dilakukan adalah kepada orang tua. Jangankan membalas semua jasanya, bersikap baik pun kerap kali luput dilakukan. Nah, untuk itu, ucapan yang paling utama adalah maaf untuk kedua orang tua. Berikut inspirasi kata-katanya:

  • Ayah Ibu, aku rindu padamu. Maafkan ananda belum bisa pulang menemuimu. Mencium selaksa lembut tanganmu. Mengakui semua kesalahanku. Hanya kalimat yang mampu terkirim. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1440 H.
  • Kemarin malam adalah terakhir kali tarawih di tahun ini. Sementara suara takbir mulai bergema. Tak ada yang dapat kuucap selain mohon ampun atas segala salah dan dosaku pada ayah dan ibu. Maafkan anakmu yang kadang menyakitimu. Taqaballahu minna wa minkum. Mohon maaf lahir batin.

 

Ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri Pada Sahabat

Sahabat juga menjadi orang yang kerap kali berjumpa denganmu. Pastinya ada banyak kesalahan yang kamu lakukan padanya. Maka, akan sangat bijak jika Kamu mengucapkan maaf di hari lebaran:

  • Melalui pesan lebaran ini, sebagai pengganti diri. Untuk menguatkan silaturahmi, mari sambut hari nan fitri dengan saling memaafkan. Mohon maaf lahir dan batin. Selamat hari raya Idul Fitri 1440 H.
  • Sucikan hati dengan dzikir, cerahkan hati dengan pikir. Teruslah kita bersyukur. tebar senyum untuk sesama. Dengan kerendahan hati, ku mohon maaf atas segala kesalahan. Taqabalallu minna wa minkum. Selamat hari raya Idul Fitri.
  • Berharap malam segera tiba, berganti dengan pagi yang penuh doa. Menyambut lebaran bersama sanak saudara. izinkan tutur berucap maaf. Minal aidzin wal faizin mohon maaf lahir dan batin.
  • Suara takbir telah berkumandang. Tanda hari kemenangan telah tiba. Mari sambut dengan suka cita. Serta ucap syukur dan maaf atas segala dosa. Mohon maaf lahir dan batin. Taqabalallu minna waminkum.

Itulah beberapa inspirasi kata-kata untuk mengucapkan selamat Idul Fitri. Jika mungkin berjumpa, akan lebih baik Kamu mengucapkannya secara langsung. Namun, jika tidak bisa, Kamu tetap bisa mengucapkannya melalui sosmed atau telepon. Semoga bermanfaat!