16 Ucapan Selamat Hari Gizi Nasional Untuk Meningkatkan Kualitas Kesehatan Masyarakat Indonesia

Ucapan Selamat Hari GIZI Nasional

image from https://medium.com/, edited with canva.com

Selamat Hari Gizi Nasional – Di Indonesia sendiri, angka terpenuhi nilai gizi baik pada anak-anak maupun dewasa semakin menurun.

Loading...

Hal tersebut karena, kesadaran terhadap pentingnya makanan bergizi belum disadari orang banyak.

Sehingga dengan hal inilah, di Indonesia memperingati Hari Gizi Nasional, dengan harapan agar nilai cukupan gizi seluruh masyarakat Indonesia terpenuhi dengan baik.

Dengan demikian, untuk meningkatkan kesadaran masyarakat Indonesia tentang pentingnya pemenuhan gizi, tentunya Kamu harus ikut berkontribusi dengan adanya Hari Gizi Nasional.

Misalnya dengan memberikan ucapan selamat Hari Gizi Nasional. Yaps meski hanya sebuah ucapan, namun jika itu penuh makna, maka mampu mengajak masyarakat untuk memperhatikan nilai gizinya.

Ucapan Selamat Hari Gizi Nasional

Nah, beberapa ucapan selamat Hari Gizi Nasional yang bisa Kamu sampaikan ke masyarakat indonesia agar meningkatkan nilai cukupan gizi yakni:

1. Gizi dan Olahraga Saling Melengkapi

“Bila kau ingin membuat sebuah kerajaan, maka milikilah olahraga dan gizi. Mengapa? Sebab olahraga adalah raja, sedangkan gizi adalah ratu.

Sehingga untuk mendapatkan kerajaan, Kamu harus menggabungkan keduanya. Selamat Hari Gizi Nasional! Penuhi gizimu untuk mencapai kebahagiaanmu”

2. Jangan Salahkan Gizi

“’Aku telah terpenuhi oleh gizi, namun kenapa nilai raportku masih merah?’ Ketahuilah nak, gizimu memang mempengaruhi kesehatan dan akalmu, namun jika Kamu tak menunjangnya dengan belajar, sama saja Kamu solat namun tak wudhu.

Selamat Hari Gizi Nasional! Selain perhatikan gizi, perhatikan juga belajarmu”

3. Seni Untuk Orang Bergizi

“Tahukah Kamu bahwa seni untuk seni ialah, falsafah bagi orang yang tercukupi gizinya. Selamat Hari Gizi Nasional! Tingkatkan gizimu untuk meningkatkan perjuanganmu dalam bidang seni”

4. Diejek Gendut?

“Beberapa orang merasa malu karena tubuhnya terlalu gendut. Padahal lebih baik memiliki tubuh yang subur dan makmur, daripada memiliki tubuh kecil mungil seperti batu yang kekurangan gizi.

Selamat Hari Gizi Nasional! Tak perlu malu jika gizimu tercukupi. Tubuh suburmu menandakan bahwa kau tak kekurangan gizi.”

5. Air berarti Gizi Penunjang Kesehatan

“Dalam kehidupan, kita sangat membutuhkan air. Bagaimana tidak, segala sesuatu yang kita lakukan kita tunjang dengan air. Minum, makan, bahkan mencuci.

Ketahuilah, bahwa air bersih bagian dari pemenuhan gizi. Selamat Hari Gizi Nasional! Penuhi gizimu dengan minum air putih secara rutin setiap hari.”

6. Giziku Terpenuhi Jika Prinsip Kesehatanku Terpenuhi

“Dalam kehidupan, tentu manusia harus memiliki prinsip. Dan prinsip utamaku adalah mencapai kehidupan yang tentram, dengan memenuhi, cinta, kemapanan, dan gizi yang menunjang kesehatanku.

Selamat Hari Gizi Nasional! Kesehatanmu yang akan membuat tujuan hidupmu tercapai”

7. Sungguh Berharganya kesehatan

“Mengapa saat ini aku masih sadar akan gizi? Karena ku tahu, bahwa kesehatan akan sangat begitu berharga ketika aku kehilangannya. Selamat Hari Gizi Nasional! Jaga gizimu, atau kesehatanmu akan hilang!”

8. Pentingnya Kesehatan dan Kekayaan

“Kamu tak bisa merasa aman, bila kau tak memenuhi dua hal. Yakni sehat dan kaya. Bila kayamu karena hasil usahamu, maka sehat adalah hasil dari menjaga gizi.

Selamat Hari Gizi Nasional! Teruslah jaga gizimu agar Kamu merasa aman.”

9. Ada kebebasan pada Kesehatan

“Menjaga gizi tentu memiliki alasan. Dimana gizi yang tercukupi akan memberikan kesehatan bagi tubuhmu. Sedangkan kesehatan di dalamnya mengandung kebebasan.

Jadi satu sama lain memiliki keterkaitan yang akan menunjang kemudahan hidupmu. Selamat Hari Gizi Nasional! Penuhi gizimu untuk mencapai kebebasan hidup.”

10. Kesehatan Merupakan Harta Terbesar

“Tahukah Kamu, harta yang paling sejati ialah kesehatan, bukan perak ataupun emas. Kesehatan bisa kau dapatkan dengan mudah, bila kau mampu memenuhi gizimu.

Selamat Hari Gizi Nasional! Kesehatan lebih penting dibandingkan uangmu”

11. Kesehatan Untuk Ketenangan Pikiranmu

“Berawal dari gizi, Kamu akan mendapatkan kesehatan. Dan dengan kesehatan, pikiran tenangmu akan tercipta.

Dengan begitu, maka kekuatan batin dan rasa percaya diri akan Kamu miliki dalam semua elemen kehidupan.

Selamat Hari Gizi Nasional! Tunjang harimu dengan gizi sekarang juga!”

12. Gizi Untuk Menjaga kesehatan

“Terkadang, satu-satunya cara agar Kamu bisa mendapatkan kesehatan adalah, makan apa yang tak Kamu sukai, minum apa yang tak Kamu inginkan, dan lakukan apa yang tak Kamu gemari.

Selamat Hari Gizi Nasional! Terkadang rasa sayur tak enak, dan olahraga itu sulit, namun untuk menjaga kesehatan, tentu Kamu harus berusaha melakukannya.”

13. Waktu dan Kesehatan Adalah Dua Aset Berharga

“Bila ditanya, apa aset yang paling berharga? Maka jawabannya adalah waktu dan kesehatan. Mengapa? Dua aset tersebut akan terasa sangat berharga, bila Kamu telah merasakan kehilangannya.

Selamat Hari Gizi Nasional! Jaga gizimu sebelum terlambat”

14. Lebih Baik Mencegah Dari Pada Mengobati

“Tahukah Kamu, bahwa membuat seseorang menjadi sehat, lebih sakit ketimbang membuatnya menjadi sakit. Ya, karena memenuhi gizi memang tak mudah.

Selamat Hari Gizi Nasional! Meski itu sulit, lakukanlah sebelum terlambat.

15. Hubungan Kesehatan dan Kebahagiaan

“Kesehatan tak dapat dipisahkan dari kebahagiaan. Bila tubuhmu sehat, maka kebahagiaan akan mudah dirasakan. Berbeda dengan orang sakit, jangankan bahagia, merasakan enaknya makan saja sudah untung.

Selamat Hari Gizi Nasional! Jaga kesehatan atau penyakit akan datang?”

16. Sehat Untuk Melakukan Apa pun yang Diinginkan

“Ketika Kamu sehat, maka apapun yang Kamu inginkan akan tercapai. Namun jika Kamu sakit? Bisa berjalan pun suatu hal yang menyenangkan.

Selamat Hari Gizi Nasional! Penuhi gizimu untuk menunang kesehatanmu”

Menjaga kesehatan memang bukan hal yang mudah. Selain olahraga dan  istirahat teratur, pola makan juga harus sangat baik.

Dalam hal pola makan, yang mempengaruhi adalah gizi, sedangkan kesadaran terhadap bahan makanan yang mengandung nilai gizi masih belum bisa disadari oleh masyarakat yang telah menuju era millenial ini.

Dengan ucapan Selamat Hari Gizi Nasional  ini, tentunya bisa menjadi masukan, bahwa untuk menjaga kesehatan sangatlah penting dibandingkan apapun yang Kamu miliki.