Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

12 Ucapan Selamat Hari Pahlawan yang Terbaik dan Beda

Ucapan Selamat Hari Pahlawan – Ketika berbicara masalah kemerdekaan pasti sangat erat kaitannya dengan jasa dari para pahlawan.

Selama berabad-abad bangsa kita dijajah oleh bangsa lainnya, beberapa bangsa Eropa, 350 tahun dijajah oleh bangsa Belanda, dan 3 tahun oleh bangsa Jepang. Sungguh betapa hebatnya perjuangan dari para pahlawan kita ini.

Jika dilihat dari kamus, kata Pahlawan bisa diartikan sebagai orang yang cukup menonjol dalam masyarakat karena memiliki keberanian yang besar serta pengorbanan untuk membela suatu hal yang benar.

Kadang kala para Pahlawan juga kerap kali dikenal sebagai para pejuang bangsa yang gagah dan juga berani.

Ucapan Selamat Hari Pahlawan

https://www.b38.web.id/

Ngomong-ngomong tentang Pahlawan. Apakah diri kita ini termasuk seorang Pahlawan? Sejatinya memang kita ini adalah seorang Pahlawan, ya dong sebab kita termasuk golongan yang memperjuangkan hidup.

Lumayan mirip lah dengan definisi di atas. Namun kata Pahlawan yang dimaksud di sini adalah Pahlawan dengan tingkatan yang lebih tinggi atau dikenal dengan nama Pahlawan Nasional.

Pahlawan Nasional sendiri adalah para pejuang yang telah meninggal dan selama masa hidupnya digunakan untuk berjuang memimpin ataupun mengambil serta mempertahankan kemerdekaan Republik Indonesia.

Kita semua tentu tahu ada banyak sekali pahlawan yang berjuang untuk kemerdekaan ini. beberapa diantaranya adalah Ir. Soekarno, Bung Hatta, Moh. Yamin, Budi Utomo, Sutomo, Jendral Soedirman dan masih banyak yang lainnya.

Selain beberapa nama di atas, masih ada banyak sekali tokoh yang berjuang untuk Indonesia. Nah untuk memperingati perjuangan dari para pejuang tanah air, maka setiap tanggal 10 November dijadikan sebagai Hari Pahlawan.

Dulu pada tanggal 10 November 1945 pasca kemerdekaan RI telah terjadi perang besar dan mengakibatkan para pejuang Indonesia gugur dalam jumlah yang tidak sedikit.

Itu tadi sejarah singkat dari peringatan Hari Pahlawan. Ada banyak sekali cara yang digunakan oleh masyarakat Indonesia untuk memperingatinya.

Ada berdandan seperti pahlawan, beberapa pentas seni dan juga hanya sekadar memberikan ucapan selamat Hari Pahlawan kepada teman atau juga mempostingnya pada akun media sosial. Berikut beberapa contoh ucapan tersebut:

Ucapan Hari Pahlawan Untuk Para Pemuda Indonesia

“Hari ini tepat tanggal 10 November, rasanya kurang lengkap jika aku belum memberikan ucapan selamat Hari Pahlawan. Begitu besar perjuanganmu.”

“Kami tidak akan pernah menyia-nyiakan apa yang telah kau berikan. Terima kasih untuk segalanya, kami sebagai generasi muda sudah bersiap diri untuk meneruskan semua perjuangan darimu. Selamat Hari Pahlawan”

Ucapan Hari Pahlawan untuk Generasi Muda

“Duhai para pahlawan, jasamu tidak akan pernah kami lupakan. Semua itu akan dikenang dan jadi motivator terbaik bagi kami untuk selalu berjuang lebih maju.”

“Kami akan senantiasa melanjutkan perjuanganmu, membawa Indonesia maju sebagai negara yang ditakutkan di kancah dunia. Selamat Hari Pahlawan.”

Ucapan Selamat Hari Pahlawan Dari Kutipan Bung Tomo

“Bung Tomo pernah bilang begini “merdeka atau mati”. Hari situ maka kita dapat mengambil kesimpulan bahwasanya jika Indonesia siap merdeka maka rela mengorbankan apapun termasuk juga ruh dalam jiwa raganya.”

“Kau mungkin tidak akan pernah merasa takut jika rohmu berpisah dengan jasad mu. Dan kau selalu yakin bahwasanya keberhasilan akan segera di tangan meski menggunakan berbagai macam alat perang yang sederhana.”

Ucapan Hari Pahlawan Mengajak Para Pemuda untuk Meneruskan Perjuangan

“Aku selalu percaya bahwasanya setiap perjuangan itu tidak akan pernah memperkenalkan kepada kita sebuah kata akhir. Atau akhiran dan segala macam yang telah diperjuangkan.”

“Setelah merdeka saja para generasi muda juga wajib berjuang untuk meneruskan jasa dari para pahlawan yang lebih dulu ada. Selamat Hari Pahlawan.”

Perjuangan Tidak akan Pernah Bisa Dinilai dengan Nominal

“Mentari kini mulai memancarkan sinar keemasannya menggantikan gelapnya malam. Dan hari ini adalah 10 November tepat sekali sebagai Hari Pahlawan.”

“Jasa dari perjuangan para pahlawan begitu luar biasa bahkan juga tidak bisa digantikan dengan nominal harta berapa pun.”

Keberhasilan Dimulai dari Modal Semangat

“Tanpa adanya semangat yang berkobar layaknya pahlawan perang di masa lampau. Seberapa hebat dan canggihnya senjata yang kamu miliki saat ini tidak akan pernah ada apa-apanya.”

“Semangat kuat dan berapi-api adalah kunci keberhasilan itu. Tengoklah sejenak, modal senjata apa yang dimiliki oleh para pahlawan kita? Ya, memang sekadar bambu runcing.”

“Namun nyatanya senjata tradisional disertai semangat, tekad yang kuat tersebut mampu membawa Indonesia menuju pada kemerdekaan. Selamat Hari Pahlawan.”

Ucapan Selamat Hari Pahlawan penuh Semangat

“Siapa pun dia yang ingin memiliki mutiara berkilauan maka harus sanggup untuk mengarungi laut yang begitu dalam. Dan siapa pun yang ingin meraih kemenangan maka harus siap untuk selalu berkompetisi.”

“Tugas kita sebagai penerus bangsa adalah meneruskan cita-cita dari para pejuang di masa lampau bahwasanya Indonesia akan jadi negara yang kuat dan mampu bersaing di kancah internasional. Selamat Hari Pahlawan.”

Ucapan Selamat Hari Pahlawan dari Bung Karno

“Bung Karno saja pernah berkat untuk jadi seorang pahlawan kita tak perlu mengangkat pedang tajam. Ada banyak cara yang bisa kita gunakan untuk menjadi seorang pahlawan untuk negara.”

“Kamu hanya perlu memberikan sebuah karya yang terbaik. Buatlah hatimu menjadi peka untuk membangun diri menyikapi peradaban yang semakin hari semakin maju.”

“Semangat pemuda Indonesia. Selamat Hari Pahlawan. Siapa kita? Kita Indonesia dan kita bisa!”

Ucapan Selamat Hari Pahlawan untuk Pemuda Indonesia

“Hai para generasi baru dari bangsa yang permai ini. Siapkah kalian untuk maju dan bersaing kalahkan rasa takut yang selalu menghantuimu.”

“Ayo cobalah kepakkan sayapmu selebar mungkin. Mari junjung harkat serta martabat dari bangsa ini! Teruskan perjuangan dari para pahlawan. Sesungguhnya mereka melihat kita dari tempat yang jauh. Selamat Hari Pahlawan.”

Jadilah Diri Sendiri untuk Meneruskan Perjuangan Bangsa

“Kamu tidak perlu menjadi orang lain untuk menjadi yang terbaik. Kamu adalah pilihan Tuhan yang tercipta dengan kemampuan sendiri. Tak akan ada orang lain yang bisa menyamai.”

“Termasuk juga mereka, tak akan pernah mampu seperti dirimu. Jadikanlah pahlawan untuk dirimu sendiri dulu baru orang lain.”

Ucapan Selamat Hari Pahlawan yang Berkaca dari Perjalanan Masa Lalu

“Selamat Hari Pahlawan. Cobalah tengok ke arah belakang tentang sejarah, masa lalu dan perjalanan yang dilakukan oleh para pejuang NKRI. Begitu besar bukan?”

“Bukan hanya bertaruh harta dan keluarga saja, namun mereka siap mempertaruhkan nyawanya untuk bangsa ini. Lalu bagaimana dengan kita penerus bangsa ini?”

“Akankah hanya berdiam diri dan menikmati semua yang ada? Kita sama halnya dengan mereka yang telah gugur, memiliki sebuah kewajiban untuk menciptakan sejarah baru bagi Indonesia dalam berkarya.”

“Selamat Hari Pahlawan dan selamat berkarya nyata!”

Ucapan Selamat Hari Pahlawan untuk Para Generasi Baru

“Ribuan orang tua mungkin bisa saja bermimpi. Namun satu pemuda saja bisa mewujudkan mimpi tersebut dan mengubah dunia menjadi lebih nyata.”

“Sudah saatnya bagi kita untuk meneruskan jasa dari para pahlawan kita terdahulu. Selamat Hari Pahlawan.”

Itu dia tadi berapa contoh ucapan selamat Hari Pahlawan. Kemerdekaan ini tidak akan pernah hadir tanpa adanya campur tangan dari pada mereka.

Bukan lagi didapatkan dengan gratis. Buatlah ucapan yang terbaik dan gugah hati mereka untuk bangsa ini dengan kata-kata terbaikmu.

Selamat mencoba dan semoga memberikan manfaat.