Ucapan Selamat Hari Laut Sedunia Dimeriahkan Oleh Netizen sedunia

Ucapan Selamat Hari Laut Sedunia

image from : http://www.bellasfondos.eu/

Selamat Hari Laut Sedunia – Sebagai Negara yang memiliki lautan yang lebih luas daripada wilayah daratan, tentu tidak akan lupa bukan dengan peringatan Hari Laut Sedunia.

Loading...

Hari Laut Sedunia ini biasanya diperingati setiap tanggal 8 Juni. Tanggal ini ditetapkan  pertama kali pada tahun 1992 di Earth Summit di Rio de Janeiro, Brasil. Kemudian disahkan oleh PBB pada akhir tahun 2008.

Ditetapkannya peringatan Hari Laut Sedunia ini bukan tanpa maksud. Dengan merayakan Hari Laut Sedunia, kita bisa bersama-sama berkampanye untuk menjaga laut yang kita miliki.

Karena laut telah memberikan berbagai hasil alam yang telah memberikan kesejahteraan bagi kehidupan Kita. Nah, ternyata dalam peringatan Hari Laut Sedunia kali ini, Netizen menyambut hangat.

Banyak yang beramai-ramai menuliskan ucapan selamat Hari Laut Sedunia sebagai aksi turut bersuka cita atas anugerah yang dimiliki berupa lautan. Tidak hanya itu, harapan dan doa pun tak lupa turut disampaikan.

Ucapan Selamat Hari Laut Sedunia

Berikut ini beberapa ucapan selamat Hari Laut Sedunia yang bertebaran di dunia maya. Kita juga bisa merangkai kata sendiri untuk turut serta meramaikan peringatan Hari Laut Sedunia ini.

Sebagai Negara maritime tentu Kita bangga bukan dengan apa yang Kita miliki sekarang?

#1. Ajakan Untuk Mengurangi Penggunaan Plastik

“Will you stop using single plastic bags, bottles and straws to help our ocean? Plastic trash is a serious problem for our ocean, and especially all the animals that call it home, but together we can be part of solution.  Share this poll in honor of #WorldOceansDay on June 8!” (World Oceans Day)

Sampah plastik memang menjadi masalah yang cukup serius bagi samudra kita.

Pasalnya penggunaan plastik baik tas kantong plastik, botol plastik dan berbagai hal yang terbuat dari plastic menjadi sampah yang tidak bisa diuraikan dengan cepat.

Butuh ribuan bahkan jutaan tahun lamanya untuk bisa menguraikan sampah plastik.

Hal inilah yang menjadi perhatian dunia bahwasanya sampah plastik menjadi salah satu masalah yang serius bagi lautan di dunia. Sampah plastik dapat merusak habitat para biota laut dan menyebabkannya mati.

Namun, dengan memulai dari diri sendiri untuk bisa tidak memakai plastik dalam kehidupan sehari-hari diharapkan dapat mengurangi sampah plastic dan menjadikan bumi kita terbebas dari sampah plastik.

#2. Ajakan Untuk Melindungi Laut Kita

“Selamat Hari Laut Sedunia. Mari kita jaga dan lindungi laut kita” (Kay)

Penangkapan ikan secara berlebihan juga dapat merusak ekosistem laut. Oleh karena itu salah satu cara untuk menjaga dan melindungi laut yang kita miliki adalah dengan tidak mengeksplor lau secara berlebihan.

#3. Mendukung Lautan di Muka Bumi

“Our Future as human beings depends on our intelligent and prudent use of the oceans. And that in turn will depend on the determined efforts and men drom all parts of our planets #WorldOceansDay” (Nelson Rolihlata Mandela)

#4. Hentikan Keserakahan Atas Penangkapan Ikan di Laut

“Ikan di laut tidak usah kita kasih makan. Kita hanya biarkan dan kita jaga serta ambil dengan cara tidak semena-mena. Keserakahan kita harus hentikan.

Inilah tugas kita bersama, mengelola dan menjaga serta mengambil hasilnya dengan kaidah yang dibenarkan” (Menteri Kelautan dan Perikanan Indonesia- Susi Pudjiastuti)

#5. Menjaga Agar Laut Tetap Bersih dan Sehat

Ucapan selamat Hari Laut Sedunia yang cukup simple diberikan oleh Dannara. “ Selamat Hari Laut Sedunia, semoga laut semakin bersih dan sehat”.

Ada juga yang mengucapkan “Selamat Hari Laut Sedunia bu @susipudjiastuti semoga laut Indonesia semakin bersih dari sampah” (@dewisriyanti).

Dengan memiliki lautan yang bersih dari sampah maka akan jauh lebih sehat bagi manusia maupun biota yang tinggal di dalam lautan.

#6. Buang Sampah Pada Tempatnya

“Selamat Hari Laut Sedunia. Mulailah dengan sesuatu yang sederhana untuk menjaga laut kita dengan membuang sampah pada tempatnya”.

Salah satu upaya yang bisa kita lakukan untuk menjaga laut yang kita miliki agar tetap bersih adalah dengan melakukan kebiasaan membuang sampah pada tempat sampah.

Dengan begitu, sampah yang tertampung akan diolah atau didaur ulang secara benar dan tidak akan terbawa menuju lautan lepas.

#7. Tenggelamkan yang Merusak Laut

“Selamat Hari Laut Sedunia. Itu yang merusak Laut Tenggelamkan” (Iqres).

Quote “tenggelamkan” ini dipopulerkan oleh Menteri perikanan dan kelautan Susi PUdjiastuti. Banyak kapal asing yang ditenggelamkan karena mencuri ikan di laut Indonesia.

Sehingga tidak mengherankan jika ada juga Netizen yang menuliskan ucapan dengan  meminta siapa saja yang merusak laut lebih baik ikut ditenggelamkan saja.

#8. Semoga Laut di Indonesia Semakin Aman

“Selamat Hari Laut Sedunia semoga laut di Indonesia semakin aman krn kekayaan Indonesia yg terbesar berasal dari laut #WorldOceansDay” oleh akun @banisaragih02.

Hal ini tidak mengherankan karena memang sudah kita ketahui bersama bahwa 2/3 persen dari keseluruhan luas Indonesia merupakan lautan.

#9. Ajakan Menjaga Laut Kita

“#WorldOceansDay perairan Indonesia lebih luas daripada daratan, potensi utk mewujudkan kemakmuran, mri jga laut kita. Selamat Hari Laut Sedunia“ (@elihusnadin)

#10. Menguasai Laut Sama Dengan Menguasai Dunia

“Siapa yang menguasai laut maka dia menguasai perdagangan, siapa yang menguasai perdagangan maka dia akan menguasai kekayaan dunia, dan kemudian dunia itu sendiri” (Sir Walter Raleigh).

Nah itulah beberapa ucapan selamat Hari Laut Sedunia yang bertebaran di berbagai media social. Dengan ikut memperingati Hari Laut Sedunia itu berarti sama halnya turut serta menghargai laut di dunia.

Sehingga dengan kesadaran tanpa paksaan kita akan senantiasa menjaga dan melindungi laut yang Kita miliki. Selamat Hari Laut Sedunia!