Ucapan Selamat Hari Keluarga Berencana Nasional Untuk Tercipta Keluarga Bahagia

Ucapan Selamat Hari Keluarga Berencana Nasional

https://www.canva.com/goodminds.id

Ucapan Selamat Hari Keluarga Berencana Nasional – Pernikahan merupakan suatu hal yang sangat suci dan indah, Dimana untuk menjalin suatu pernikahan, perlu terselimuti dan tumbuh cinta di dalamnya.

Loading...

Untaian doa di dalamnya tentu mengandung makna yang membahagiakan, mententramkan, dan mengharmoniskan.

Disamping itu, salah satu tujuan dua orang menikah, sebenarnya tak hanya menguntai cinta diantara keduanya saja, namun juga untuk melahirkan keturunan yang akan menjadi generasi yang berkualitas.

Berbicara tentang keturunan, di Indonesia sendiri ada sebuah program yang direalisasikan pemerintah untuk para keluarga berbahagia di Indonesia, yakni program Keluarga Berencana atau KB.

Dan untuk membantu agar program pemerintah tersebut berhasil, pemerintah menetapkan peringatan Hari Keluarga Berencana Nasional, yang memang ditujukan agar masyarakat bisa merencanakan jumlah keluarga yang akan dibangun.

Ucapan Selamat Hari Keluarga Berencana Nasional

Nah, untuk ikut serta dalam menyukseskan program KB, tentu Kamu bisa ikut kontribusi dengan memberikan ucapan selamat Hari Keluarga Berencana Nasional.

Ucapan selamat Hari Keluarga Berencana Nasional yang bisa Kamu sampaikan untuk masyarakat luas yakni:

#1. Sama Seperti Masak Ikan

“Bila diibaratkan, membangun suatu keluarga sama seperti ketika memasak ikan. Butuh kelembutan dan kehati-hatian.

Selamat Hari Keluarga Berencana Nasional! Rencanakan rumah tanggamu sekarang juga untuk menciptakan keluarga yang harmonis.

#2. Pertengkaran Adalah Hal yang Wajar

“Dalam satu rumah tangga, istri dan suami bertengkar merupakan hal yang biasanya. Proses itu hanya untuk mengenal satu dengan lainnya.

Selamat Hari Keluarga Berencana Nasional! Harmoniskan keluargamu dengan rencana yang matang”

#3. Buka Mata Selebar Mungkin

“Sebelum memantapkan hatimu untuk melangkah ke pernikahan, ada baiknya Kamu membuka mata selebar mungkin terlebih dahulu.

Baru sesudahnya buka tutup matamu setengahnya agar bisa membangun keluarga yang harmonis dan tentram. Rencanakan pernikahanmu sekarang juga atau kau tak akan bahagia.

Selamat Hari Keluarga Berencana Nasional!”

#4. Selamanya Saling Mencintai

“Dari pernikahan aku tahu ada keuntungan di dalamnya. Bahwa ketika rasa cinta kita saling menghilang, maka pernikahan akan membuat kita bersama-sama saling jatuh cinta lagi.

Selamat Hari Keluarga Berencana Nasional! Teruslah jatuh cinta kepada keluargamu, maka kau akan merasa terus bahagia.”

#5. Masa Depanku Adalah Kamu

“Ketika seorang suami dan istri saling menatap dalam sebuah cermin. Si istri bertanya ‘apa yang kau lihat wahai suamiku?’, maka si suami akan menjawab ‘sisa hidupku’.

Ya, hanya bersama keluargalah Kamu akan menghabiskan sisa hidupmu. Selamat Hari Keluarga Berencana Nasional!”

#6. Dua Hal Gambaran Perkawinan

“Sebagian orang menggambarkan perkawinan sebagai istana yang setiap orang ingin memasukinya. Sedangkan sebagian lain mengibaratkan negara, yang di dalamnya ingin keluar. Istana atau neraka itu adalah bagaimana Kamu membangunnya.

Jika Kamu mampu merencanakan pernikahan dengan matang, maka pernikahan akan berasa seperti istana yang sangat megah. Selamat Hari Keluarga Berencana Nasional!”

#7. Tuhan Selalu Bersamamu

“Jangan takut dengan pernikahan, jika Kamu telah mempersiapkan segala sesuatunya dengan baik, maka Kamu mampu menciptakan keluarga yang bahagia dan sejahtera.

Selamat Hari Keluarga Berencana Nasional!”

#8. Saling Belajar

“Sebenarnya untuk menjadi pasangan suami istri tak bisa diajarkan, namun mereka harus belajar dari pengalaman, itu artinya, jika mereka belum mencobanya, maka belum bisa mengartikan bagaimana pernikahan itu yang sesungguhnya.

Selamat Hari Keluarga Berencana Nasional! Jadikan keluargamu sebagai keluarga yang selalu bahagia”

#9. Cinta Setelah Pernikahan

“Jika Kamu takut kehilangan cinta, maka kau tak akan pernah memberanikan diri untuk menikah. Karena dalam pernikahan yang bertahan bukanlah cinta, namun kasih sayang.

Selamat Hari Keluarga Berencana Nasional! Rencanakan pernikahanmu dengan matang, agar saling menyayangi sampai kapanpun.”

#10. Sayang dan Cinta Dua Hal yang Berbeda

“Karena seseorang harus terus merasakan cinta, maka itulah mengapa mereka tak ingin menikah. Sebab dalam pernikahan mau tak mau kau akan kehilangan rasa cinta.

Namun kau akan memiliki rasa sayang yang bertambah. Keluargamu akan indah jika masih memiliki rasa sayang. Selamat Hari Keluarga Berencana Nasional!

Semua perkawinan itu menyenangkan. Namun hidup bersama sesudahnya-lah yang menyebabkan segala masalah. ~ Raymond Hull.

#11. Dua Orang yang Saling Mencintai

“Harus kau ketahui, kesuksesan suatu pernikahan diciptakan oleh kedua pasangan. Sedangkan kegagalan suatu pernikahan, diciptakan oleh salah satu pihak.

Jadi, untuk membangun keluarga yang bahagia, saling melengkapilah satu sama lain.  Selamat Hari Keluarga Berencana Nasional! Buat keluargamu selalu saling mendukung.”

#12. Perencanaan yang Matang

“Dalam pernikahan ada dua hal pokok yang harus dipenuhi, yakni saling menyayangi dan saling setia. Namun itu semua tentu butuh perencanaan dengan proses yang panjang.

Selamat Hari Keluarga Berencana Nasional! Jika Kamu ingin pernikahnmu bahagia, maka rencanakan mulai sekarang.”

#13. Dua Anak Cukup

“Seperti semboyannya, ‘Dua Anak Cukup’ tentu memiliki arti yang bermakna. Dimana dengan hanya memiliki dua anak, maka kemungkinan untuk keduanya memiliki jaminan hidup yang baik akan terpenuhi.

Selamat Hari Keluarga Berencana Nasional! Mari sukseskan program keluarga berencana (KB)”

Ya Tuhanku, dalam balutan keluarga yang suci ini, ku mohon untuk engkau memberikan ridlo-Mu kepada kami, agar kami menjadi Suami & Istri yang saling menyayangi, setia dan mencintai selamanya baik di kalah susah, senang maupun sedih.

Ucapan Selamat Hari Keluarga Berencana Nasional ini tentunya menjadi ungkapan yang membangkitkan semangat dan pengetahuan bahwa memang pernikahan bukan hal yang mudah.

Bagai kapal di tengah lautan, jika kapalmu sangat kuat, maka sekuat apapun badai yang menerpa kapalmu tak akan goyah sedikitpun.

Selamat Hari Keluarga Berencana Nasional! Jika kau ingin mendapatkan keluarga yang bahagia, maka rencanakan dari sekarang pernikahanmu dengan pasangan.