4 Ucapan Selamat Hari Pendidikan Nasional yang Bisa Kamu Jadikan Referensi

Hari Pendidikan Nasional

image source : https://meneerpanqi.blogspot.com/

Ucapan Selamat Hari Pendidikan Nasional – Hari pendidikan Nasional merupakan hari  peringatan yang dilakukan setiap tanggal 2 Mei.

Loading...

Tanggal dua Mei ini diambil dari hari lahir Tokoh Pendidikan Nasional Ki Hajar Dewantoro. Moment peringatan hari pendidikan nasional biasanya diisi dengan berbagai kegiatan positif.

Hal ini dilakukan mengingat betapa pentingnya  pendidikan bagi sebuah bangsa. Tanpa adanya pendidikan tidak akan ada sebuah bangsa yang layak.

Hari pendidikan Nasional juga merupakan ajang kebangkitan dari sebuah bangsa, sehingga tidak mengherankan jika banyak juga yang merayakan hari pendidikan nasional ini.

Ucapan Selamat Hari Pendidikan Nasional

Nah, berikut ini ada beberapa contoh ucapan selamat hari pendidikan nasional yang biasanya digunakan. Jika Kamu merasa kesulitan, Kamu bisa mengambil salah satunya sebagai referensi:

#1. Menyebutkan Jati Diri atau Nama Instansi atau Perusahaan Tertentu

Salah satu cara untuk memberikan ucapan selamat hari pendidikan nasional bias Kamu awali dengan menyebutkan Kamu itu dari mana. Misalnya menyebutkan nama perusahaan atau instansi yang Kamu wakili.

“Kami segenap mahasiswa, pengajar, staff karyawan dan Manegement Universitas Bla Bla Bla mengucapkan Selamat Hari Pendidikan Nasional yang  ke- berapa “ kemudian dilanjutkan dengan harapannya atau doa. “ semoga pendidikan di Indonesia semakin maju dan jaya dan lain sebagainya”

#2. Mengambil Beberapa Kutipan Tentang Pendidikan

“ Selamat Hari Pendidikan Nasional 2 Mei 2018. Majunya suatu bangsa di berbagai peradaban dunia baik dari zaman keemasan Romawi. Yunani, Islam, Reinesans Eropa, Jepang, Amerika, Korea Selatan dan sekarang China dimulai dengan kuatnya sistem pendidikan dan Karakter anak mudanya”

“Selamat Hari Pendidikan Nasional. Ing Ngarsa Sung Tuladha. Ing Madya Mangun Karsa. Tut Wuri HKamuyani.”

Ucapan ini menjadi salah satu yang paling popular karena kata-kata ini diambil dari prinsip pendidikan oleh Ki Hajar Dewantara langsung.

“Pendidikan bukan sekedar memberikan Ilmu Pengetahuan melainkan juga akan mengasah afeksi moral. Sehingga menghasilkan karya bagi kepentingan umat manusia. Selamat hari Pendidikan Nasional semoga semakin Jaya”

“Selamat Hari Pendidikan Nasional yang Ke- sekian (menyebutkan angka). Pendidikan adalah hal yang sangat penting bagi peradaban Manusia. Pendidikan bukan hanya soal gelar akan tetapi membentuk moral suatu bangsa.”

“Anak-anak hidup dan tumbuh sesuai dengan kodratnya masing-masing. Pendidik hanya dapat merawat dan menuntun tumbuhnya kodrat itu” ini juga merupakan kutipan yang diambil langsung dari Ki Hajar dewantara.

#3. Menggunakan Ibarat atau Perumpamaan

“Selamat Hari Pendidikan Nasional 2 Mei 2018. Dengan pendidikan yang baik akan membuka pikiran. Tidak seperti halnya parasut yang hanya bisa digunakan pada saat dalam keadaan terbuka”

“Selamat Hari Pendidikan Nasional 2 Mei 2018. Pendidikan tidak lagi murah. Hanya kemurahan hati bagi mereka yang membagi ilmu untuk saudaranya yang tidak mampu merasakan dunia pendidikan. “

“Mengapa kita harus belajar? Karena semua pencapaian yang kita dapatkan merupakan proses dari sebuah pembelajaran. Selamat Hari Pendidikan Nasional”

“ Belajar merupakan hiasan yang ada dalam sebuah kemakmuran, sebuah perlindungan dalam kondisi kesulitan dan merupakan sebuah tunjangan untuk masa depan. –

Oleh karena itu, belajarlah dari masa lalu untuk bias menaklukkan masa depan. Selamat hari pendidikan Nasional semoga pendidikan di Indonesia kedepannya semakin baik dan membanggakan”

“Ilmu tanpa amal adalah omong kosong belaka. Sedangkan amal tanpa ilmu merupakan sebuah kesesatan. Di moment peringatan hari pendidikan nasional ini mari kita gunakan untuk meningkatkan kualitas diri untuk tetap terus belajar hingga akhir hayat. Selamat Hari pendidikan Nasional 2 Mei 2018”

“Pendidikan sangatlah penting bagi bangsa ini. Di moment peringatan hari pendidikan nasional ini marilah kita-bersama-sama membangun pendidikan dan meningkatkan pendidikan di negeri ini menjadi lebih baik. –

Pendidikan akan membentuk karakter sebuah bangsa. Jadikan semua tempat adalah tempat belajar dan semua orang adalah guru. –

Tuntutlah ilmu hingga akhir hayat. Semoga kita bisa mewujudkan cita-cita bangsa Indonesia melalui pendidikan yang baik. Selamat Hari Pendidikan Nasional 2 Mei 2018”

“Untuk bias menjadi Bangsa yang hebat adalah yang memiliki sistem pendidikan yang baik dan kuat. Jika sistem pendidikan belum tersistem dengan baik maka jangan harap untuk bisa menjadi sebuah bangsa yang besar. –

Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai sejarah dan belajar dari masa lalu. –

Semoga di moment peringatan hari pendidikan nasional ini kita bisa bersama-sama memaknai dengan berbagai kegiatan yang positif untuk bisa membangun negeri ini menjadi lebih baik, –

Selamat Hari pendidikan Nasional 2 Mei 2018”

Baca yuk : Pantun Pendidikan untuk Memotivasi Anak Didik

#4. Ucapan Selamat Hari Pendidikan Nasional untuk Mahasiswa Tingkat Akhir

“Hey nak, Kamu janganlah terlalu santai menyelesaikan pendidikanmu. Dunia Kerja lebih mengutamakan pencari kerja yang lebih muda.”

“sebagai pemuda penerus kehidupan bangsa, hendaklah kita bersama-sama bersemangat untuk membangun negeri ini dengan cara menyelesaikan pendidikan tepat waktu. –

Waktu adalah pedang. Jika kita tidak bisa menggunakan nya secara baik maka kita akan terbunuh oleh pedang yang kita pegang sendiri. Selamat hari pendidikan Nasional semoga pendidikan semakin baik dan jaya”

Nah, itulah beberapa contoh ucapan selamat hari pendidikan nasional yang bias Kamu gunakan sebagai referensi. Semoga di moment peringatan hari pendidikan nasional ini bias menjadi momentum hari kebangkitan nasional dalam bidang pendidikan.

Penutup..

Semoga kedepannya, pendidikan di Indonesia akan semakin baik dan bias mencakup seluruh daerah.

Karena masih banyak sekali anak-anak di negeri ini yang belum bias merasakan manisnya bangku pendidikan di sekolah.

Bukan karena tidak mampu akan tetapi karena akses yang tidak memadai dan jarak yang sulit.

Baca juga : Puisi Pendidikan, untuk Memaknai Negeri Ini