Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

7 Langkah Mudah Cara Membuat Amplop Lebaran Lucu dan Unik [+ Gambar]

Cara membuat amplop lebaran

sumber gambar: https://designamploplucu.blogspot.co.id

Cara membuat amplop lebaran yang lucu – Sengaja aku ingin mempublish informasi ini alasannya karena sebentar lagi lebaran, pastinya banyak dari temen-temen yang akan mendapatkan angpao lebaran dari om ataupun tante kalian.

Eh, kalau untuk seumuran saya, bukannya dapat angpao lagi tapi sudah saatnya ngasih ke keponakan-keponakan. Mengingat hal ini, pastinya kita butuh amplop yang lucu dan unik buat naruh hmm (rupiah) yang bisa di kasih ke keponakan.

Buat kamu yang gak kepengen beli, bisa nih kamu buat sendiri. Aku sendiri ga bisa buat desainnyanya, setelah cari-cari dari berbagai sumber di google, ternyata banyak cara buat bikin amplop lebaran, tapi banyak yang cukup ribet. Ini ada tutorial bagus dari sahabat blogger mbak Sany K ( sumber designamploplucu.blogspot.co.id) yang sangat mudah dan bagus sekali.

Menurut mbak Sany, amplop lucu itu bergantung desainnya, serta bagaimana cara kita bisa membaca keadaan dan fenomena sekitar untuk mebuat kreasinya. Pastinya yang disukai anak-anak kan, hehe, yah desain lucu bisa dibuat umum untuk keponakan yang masih kecil dan sudah remaja. Seperti desain karya mbak Sany ini sangat bagus sekali.

Sebelumnya, kamu persiapkan alat dan bahan untuk membuat amplop lebaran, alatnya sederhana yaitu sbb:

1. Gunting.
2. Kertas.
3. Isolotip.
4. Dobel Tip.
5. Penggaris.
6. Lem
7. Cutter

Berikut langkah-langkah cara membuat amplop lebaran lucu bertema idul fitri, kertasnya kamu bisa menyesuaikan. Caranya berupa gambar ya, sedikit akan aku perjelas dengan tulisan.

1. Pertama adalah persiapkan semua peralatannya (yang sudah disebutkan diatas), kertas yang dipakai bisa kertas A4 yang sudah diprint desain amplopnya. Template desain amplopnya kamu bisa buat sendiri atau mencari di internet.

amplop lebaran

sumber gambar: https://designamploplucu.blogspot.co.id

2. Langakah kedua, kertas yang sudah memiliki pola dari desainnya, silahkan digunting menyesuaikan polanya. Pada bagian yang lurus bisa memakai cutter dan penggaris besi untuk memotongnya, supaya hasil potongan yang didapat lebih rapi. lalu gunakan gunting untuk pola-pola lengkungannya.

sumber gambar: https://designamploplucu.blogspot.co.id

3. Langkah ketiga, pahami polanya, teliti kembali setiap lipatan untuk dibuat amplop

sumber gambar: https://designamploplucu.blogspot.co.id

4. Lipat kertas amplop yang sudah digunting tadi, kemudian cocokan dari tiap-tiap lipatan supaya terpasang.

sumber gambar: https://designamploplucu.blogspot.co.id

5. Rekatkan dengan lem, supaya terikat kuat.

sumber gambar: https://designamploplucu.blogspot.co.id

6. Sudah jadi deh, cuma masukkan uangan didalamnya. O iya untuk ukuran amplopnya kamu bisa menukur sendiri di awal sesuai yang kamu inginkan.

sumber gambar: https://designamploplucu.blogspot.co.id

7. Biar rapi, saat amplop sudah ditutup, kasih tulisan dan kata-kata menarik yang tertulis pada kertas hvs yang direkatkan dengan staples.

sumber gambar: https://designamploplucu.blogspot.co.id

Ya ternyata mudah kan. Buat kamu yang penasaran, silahkan kamu kamu coba ya. jika kamu tidak ingin repot, kamu bisa membeli amplop lebaran bisa secara online. Banyak kok yang jual.

Artikel ini bersumber dari blog http://designamploplucu.blogspot.co.id/.