6 Daftar Film Bertema Psikologi Ini Lebih Memacu Adrenalin Ketimbang Film Genre Horor

Daftar film bertema Psikologi – Film dengan genre horor biasanya ditonton karena memang kesukaan atau bahkan untuk memacu keberanian. Nah, info menarik untuk Kamu yang suka memacu keberanian, cobalah menonton film genre psikologi.

Loading...

Yaps, tak hanya keberanian saja yang dipacu, namun juga adrenalin, mind-blowing, serta menyentuh secara psikologis.

Berkaitan dengan hal tersebut, pastikan Kamu mempersiapkan diri, sebab bisa jadi setelah menontonnya akan dihantui rasa paranoia serta membuat pikiran lari kemana-mana.

Film Bertema Psikologi

Siap untuk menontonnya? Ini dia rekomendasi 6 daftar film bertema psikologi yang wajib Kamu tonton!

1. Elephant (2003)

Elephant (2003)

https://www.virtuacube.com

Mendengar judulnya pasti Kamu akan berfikir film genre binatang yakni gajah. Eits, bukan ya. Film karya Gus Van Sant ini mengisahkan tentang kehidupan anak sekolah. Selain itu, tak heran jika di perjalanan film Kamu akan bertanya-tanya, sebab alurnya cukup lambat.

Untuk adegan awal, menceritakan keseharian anak sekolah, ada si pirang John yang sangat pemalu, Elias yang sangat terobsesi dengan fotografi, Michelle yang tak pernah mau ikut olahraga karena merasa tak percaya diri, dan masih banyak lainnya.

Sekilas keseharian anak-anak tersebut terlihat biasa, namun ternyata terdapat bibit masalah yang justru tak disadari. Nah, inilah mengapa judul ini mengangkat tema elephant in the room, yang berarti gajah di pelupuk mata.

Dimana ungkapan tersebut menggambarkan sebuah masalah yang seharusnya terlihat sangat jelas, namun terabaikan begitu saja.

Lalu tragedi kemanusiaan apa yang akan terjadi di SMA Columbine AS ini. Pastikan Kamu tonton kisah selengkapnya secara langsung.

Baca juga : Film action jepang terbaik

2. The Skin I Live In/La Piel Que Habito (2011)

The Skin I Live In-La Piel Que Habito (2011)

http://filmvsbook.blogspot.com

Pernahkah Kamu bermimpi buruk namun terasa sangat nyata, bahkan hingga bergumam apakah yang terjadi barusan merupakan mimpi atau kenyataan. Begitulah gambaran kisah yang akan diceritakan dalam daftar film bertema psikologi ini.

Dengan tokoh utama bernama Vera, dimana ia telah lama tinggal sebagai pasien di kediaman dr. Robert Ledgard, sehingga malah membuat dirinya kehilangan tujuan hidup.

Hal tersebut karena, dokter bedah yang dimainkan Antonio Banderas, membatasi pergerakan Vera, dimana ia tak diizinkan untuk keluar rumah, bahkan kamar sedikit pun.

Bahkan, saking lamanya Vera tinggal di rumah dr. Robert, ingatan tentang cerita masa lalunya pun terlupakan. Berlawanan dengan hal itu, rahasia mengenai dr. Robert pada masa lampau, perlahan mulai terkuak.

Lalu apa yang akan terjadi selanjutnya? Untuk alur yang digunakan dalam film ini memang tak mudah diprediksi, apalagi alur yang digunakan maju-mundur sehingga membuat Kamu lebih penasaran.

3. Hard Candy (2005)

Hard Candy (2005)

https://www.pastposters.com

Hati-hati bercakap atau berteman di dunia maya, sebab bisa jadi kawan yang dianggap Kamu seumuran ternyata adalah seorang predator yang jahat.

Yaps, itulah gambaran cerita yang dikisahkan dalam Hard Candy ini. Dimana pembuka film ini adalah adegan percakapan di dunia maya antara Hayley Stark yang berusia 14 tahun dan Jeff Kohvler yang berusia 32 tahun.

Dengan percakapannya di dunia maya tersebut, akhirnya keduanya bertemu. Pertemuan dilakukan di toko kopo, kemudian Jeff mengajak Hayley ke kediamannya.

Mungkin yang terlihat adalah Hayley yang akan terkena jebakan Jeff, namun ternyata berbanding terbalik 180 derajat. Yaps, alih-alih Hayley yang dieksploitasi oleh Jeff, ternyata Jeff-lah yang disiksa oleh Hayley.

Lalu bagaimana kejadian yang akan terjadi selanjutnya? Dengan kisah yang memacu, adrenalin yang akan dipacu lebih dari menonton film horor.

4. Blue Ruin (2013)

Blue Ruin (2013)

https://genkinahito.wordpress.com

Semenjak kematian ayah dan ibunya, Dwight Evans yang diperankan oleh Macon Blair hidup secara menggelandang dalam mobilnya.

Hingga akhirnya polisi memberitahukan bahwa narapidana yang membunuh orang tuanya tersebut dibebaskan. Dari hal itu, ia terdorong rasa dendam, hingga ia mendatangi Wade Cleland dan secara tak sengaja menusuknya sampai mati.

Namun sayangnya, dengan kejadian tersebut malah membuat kehidupannya semakin amburadul. Banyak adegan yang tegang, bahkan memberikan atmosfer yang membuat spot jantung.

Bahkan, jalan cerita yang dikisahkan akan membuat penonton sulit memprediksi setiap adegan yang akan terjadi dalam daftar film bertema psikologi ini.

5. Prisoners (2013)

Prisoners (2013)

http://menatamata.blogspot.com

Kehilangan seorang anak yang sangat dicintai, tentu menjadi mimpi buruk bagi semua orang tua. Secara manusiawi tentu wajar bila mereka secara mati-matian akan berusaha untuk menemukannya kembali, bahkan tak jarang sampai melakukan hal-hal di luar batas kewajaran.

Gambaran tersebutlah yang akan dilakukan Keller Dover karena kehilangan anak perempuannya. Karena, pengawasan yang kurang, membuat putri keduanya ini diculik bersama teman putrinya.

Untuk menemukannya, tentu Keller melakukan berbagai agar bisa menangkap penculiknya. Hingga akhirnya, Keller mencurigai Alex Jones sebagai pelaku penculikan dan menurut sang terdakwa, meski tak terbukti secara hukum.

Akting sangat brilian yang diperankan oleh deretan pemain ternama seperti Viola Davis, Hugh Jackman, Paul Dano, Jake Gyllenhaal, dan Terrence Howard akan membuat Kamu penasaran setiap adegannya.

Baca juga : Ucapan salam dalam bahasa Korea

6. Nightcrawler (2014)

Nightcrawler (2014)

https://wall.alphacoders.com

Tak heran jika pekerjaan sebagai seorang jurnalis banyak diminati oleh orang, sebab bukan hanya mudah dan mengasyikkan saja, namun juga menghasilkan banyak uang. Nah, berkaitan dengan film ini, mengisahkan tentang Louis “Lou” Bloom yang bekerja apa saja asalkan mendapatkan uang.

Awal titik baliknya, ketika ia pulang bekerja dan melihat kecelakaan. Siapa sangka video amatir kecelakaan tersebut, ternyata menghasilkan uang yang banyak.

Dari situlah, kemudian Lou ketagihan untuk menjadi jurnalis, dan melakukan berbagai cara agar mendapatkan uang yang banyak. Bahkan, meski keadaan semakin rumit, Lou tetap tak berhenti melakukannya.

Menariknya dari film ini adalah, suasana menegangkan dan protagonis yang tak pernah diduga oleh penontonnya. Sehingga tak heran bila penghargaan Oscar berhasil diraih oleh film ini dalam kategori Best Writing, Original Screenplay di tahun 2014.

Yaps, dengan setiap adegan yang mampu membuat penonton tegang, serta penasaran dengan adegan selanjutnya, daftar film bertema psikologi tersebut memang layak untuk disaksikan.