Kumpulan Kata-Kata Positif untuk Anak dan Orang Tua

Kata-Kata Positif Untuk Anak dan Orang Tua – Hubungan anak dan orang tua harus terbangun dengan baik. Keduanya adalah tim dalam suatu rumah.

Loading...

Dengan hubungan yang baik, tentu rencana yang dibangun di rumah bisa dilakukan dengan baik dan tidak akan ada masalah berarti yang terjadi.

Kata Kata Positif Untuk Anak dan Orang Tua

https://www.canva.com/goodminds.id

Memang, karena pola pikir yang berbeda, terkadang ada perbedaan dari anak dan orang tua yang muncul.

Sebenarnya, perbedaan tersebut adalah hal yang biasa saja. Namun, pertanyaan yang lebih penting adalah bagaimana perbedaan tersebut disikapi sehingga tidak mengganggu harmonisasi hubungan anak dan orang tua.

Nah, Kamu mengambil inspirasi dari kata-kata positif untuk anak dan orang tua.

Ya, kata-kata tersebut dapat dijadikan sebagai wisdom agar Kamu memandang anak dengan sudut pandang yang lebih luas dan sebaliknya. Lantas, apa saja kata-kata yang cocok tersebut untuk memperbaiki hubungan anak dan orang tua?

Ragam Kata Kata Positif Untuk Anak dan Orang Tua

Kata kata positif orang tua kepada anak

image via canva.com/goodminds.id

Ada cukup banyak kata-kata positif untuk anak dan tentu untuk orang tua yang tersebar di dunia maya. Adanya kata-kata tersebut bisa dijadikan sarana untuk mencari solusi guna membangun hubungan anak dan orang tua yang lebih baik.

Nah, pada kesempatan ini kami memberikan beberapa kutipan terbaik yang bisa memberikan inspirasi.

Simak beberapa poin di bawah ini.

1. “Sebagai orang tua, ada banyak sekali hal yang harus kita perjuangkan. Termasuk berjuang membimbing buah hati agar senantiasa memiliki KARAKTER POSITIF untuk kesuksesan mereka di MASA DEPAN” – ESQ Team.

Ini adalah salah satu kutipan yang menggambarkan peran penting dari orang tua. Ya, orang tua adalah mentor pertama dari anak.

Dengan demikian, maka pembentuk utama anak adalah orang tua. Sudah menjadi hal wajib bagi orang tua untuk berperan membangun anak dari sejak lahir hingga ia beranjak dewasa.

2. “Menyempatkan waktu untuk bermain dengan anak adalah investasi terbaik yang bisa dilakukan oleh orang tua” – ESQ Team

Dalam usaha membangun hubungan baik dari anak dan orang tua, maka waktu berkumpul adalah salah satu hal yang paling penting.

Nah, kata-kata positif untuk anak dan orang tua ini memberikan gambaran seperti itu. Tidak mungkin akan terbangun hubungan baik antara anak dan orang tua jika waktu berkumpul keduanya jarang.

Kesibukan orang tua pasti menjadi salah satu alasan. Namun, Kamu sebagai orang tua tentu harus bisa mengatasi hal tersebut dan memberikan perhatian Kamu secara penuh pada anak.

3. “Pandanglah anak Kamu dengan penuh kasih sayang. Hal ini akan membuatnya selalu yakin dan percaya diri ketika berada di lingkungan sekitar” – ESQ Team

Masalah kepercayaan diri adalah salah satu masalah yang sering terjadi pada anak. Cukup banyak anak yang tidak percaya diri saat berada di lingkungan sekitar.

Nah, dalam hal ini, tentu menjadi tugas penting bagi orang tua untuk memberikan kasih sayang sejak awal pada anak. Kasih sayang tersebut adalah modal untuk ia menjadi lebih percaya diri.

4. “Ketika kita sedang berjuang untuk membimbing anak sebuah pelajaran hidup, mereka justru sedang mengajarkan kita makna kehidupan.” ESQ Team

Ini adalah salah satu kata-kata positif untuk anak yang harus melihat perjuangan dari orang tua. Secara konsep, orang tua pasti akan memberikan apa yang terbaik untuk anaknya.

Oleh karena itu, seorang anak harus menghargai apa yang telah dilakukan oleh orang tuanya, termasuk ketika mereka mengajarkan sebuah pelajaran hidup pada mereka.

5. “Parenting adalah momen untuk kita belajar menjadi orang tua yang lebih baik setiap harinya” – ESQ Team

Dalam upaya melakukan pendidikan pada anak, parenting adalah hal yang sangat penting. Ya, hal itu adalah ilmu di mana akan membantu orang tua menemukan jalan terbaik untuk mengasuh anak mereka agar menjadi anak yang baik.

Ini adalah salah satu kata-kata positif untuk anak dan orang tua yang harus diperhatikan dengan baik. Dari kutipan tersebut bisa disimpulkan bahwa menjadi orang tua memang harus senantiasa belajar untuk memahami apa yang terjadi pada anak.

6. “Orang tua itu ibarat tonggak negeri. Kalau orang tua itu sendiri yang lemah dan goyah, apa yang mau diharapkan?” ― Ahmad Fuadi

Pilihan kata-kata positif untuk anak dan orang tua selanjutnya ini menjelaskan tentang kedudukan orang tua pada anak.

Orang tua adalah titik paling penting dalam zona hidup anak. Dengan orang tua yang kuat, maka besar kemungkinan akan tumbuh seorang anak yang juga kuat. Demikian pula sebaliknya.

7. “Orang tua yang bijak akan selalu membimbing anak dengan cara memberi contoh yang tepat sehingga mereka dapat menirunya dengan baik.” -ESQ Team

Anak adalah peniru yang ulung. Ia akan berusaha untuk melakukan apa yang orang tua mereka lakukan dengan cara mengamatinya. Oleh karena itu, dalam upaya membimbing anak, maka orang tua wajib untuk memberikan contoh yang baik.

Ya, kata-kata positif untuk anak ini menyadarkan bagaimana pentingnya contoh orang tua pada anak. Dengan contoh yang baik, anak tentu juga akan tumbuh dengan baik pula.

8. “Menjadi orang tua adalah belajar memahami kekuatan (strengths) dalam diri yang tak pernah kita sadari. ” ESQ Team

Kutipan ini berpendapat bahwa saat menjadi orang tua, Kamu akan merasakan kekuatan yang beda muncul dari diri Kamu.

Entah dari mana kekuatan tersebut berasal, namun Kamu akan memiliki hal-hal yang dulu tidak pernah Kamu duga sebelumnya. Nah, kata-kata positif untuk anak dan orang tua ini menjelaskan akan hal itu.

Bisa saja, naluri sebagai orang tua membentuk pola pikir dan pola tindakan Kamu. Oleh karena itu, ketahuilah banyak hal tentang anak agar pola pikir bisa diarahkan dengan baik.

9. “Cara jitu untuk mendapatkan hati anak adalah menjadi sahabat dan pendengar terbaik untuk mereka” ESQ Team

Salah satu masalah yang terjadi pada hubungan anak dan orang tua adalah orang tua kurang bisa mendengarkan apa yang diinginkan oleh sang anak.

Oleh karena itu, menjadi orang tua harus bisa menjadi seorang pendengar yang baik agar anak bisa leluasa bercerita.

Hanya saja, tidak cukup rasanya hanya untuk menjadi pendengar yang baik saja. Dalam hal ini, harus ada solusi yang diberikan agar hubungan anak menjadi lebih baik dengan orang tua.

10. “Anak adalah peniru ulung. Tunjukkanlah selalu hal baik agar mereka bisa menirunya dengan baik” ESQ Team

Seperti yang disinggung sebelumnya, anak adalah peniru yang ulung dari orang tua. Dalam hal ini, ia akan melakukan apa yang orang tua mereka lakukan berbekal pengamatan. Oleh karena itu, sebagai orang tua, Kamu harus memberikan contoh yang baik.

..

Demikian beberapa kumpulan kata-kata positif untuk anak dan ulasan yang diberikan. Bacalah beberapa kutipan di atas dan pahami maknanya dengan baik sehingga akan berguna dalam kehidupan Kamu mengurusi anak Kamu. Semoga bermanfaat.

Baca juga : Kata kata Cinta seorang Ibu kepada Anak