10 Ucapan Selamat Anniversary Pernikahan Biar Istri Makin Lengket

Happy Anniversary! Untuk mengucapkan selamat ulang tahun pernikahan, kata-kata tersebut sudah sangat mainstream, bukan? Sekarang, saatnya Kamu membuat pasangan jatuh cinta untuk kesekian kali lagi padamu dengan ucapan yang manis nan romantis.

Loading...
Ucapan Selamat Anniversary Pernikahan

https://www.canva.com/goodminds.id

Sebelum membahas hal tersebut lebih lanjut, sebaiknya Kamu tahu dulu istilah anniversary. Sebab, akhir-akhir ini banyak netizen zaman now yang salah kaprah dalam mengucapkan istilah tersebut.

Seperti yang terjadi pada salah satu akun Facebook yang mengatakan “Happy anniversary 1 week ya sayang.” Wah, tentunya kalimat tersebut kurang pas mengingat pengertian anniversary adalah perayaan hari hubungan ketika sudah memasuki 12 bulan.

Akhirnya, karena istilah yang diletakkan tidak pada tempatnya itu, si pemilik akun jadi di-bully netizen lain. Jangan sampai Kamu mengalaminya, ya!

Anniversary umumnya dirayakan dalam sebuah pernikahan. Tapi, saat ini juga berkembang untuk merayakan tanggal jadian.

Sebaiknya kalau Kamu mau mengucapkan selamat anniversary, susunlah berdasarkan apa yang ada dalam hatimu. Ini bertujuan agar pesan yang akan Kamu ucapkan juga sampai ke hatinya.

Dengan ucapan yang romantis, Kamu bisa menjadikannya media penghangat jalinan kasih sayang. Tapi, sayangnya, tidak semua orang memiliki keahlian merangkai kata-kata manis.

Untuk itu, Kamu bisa mengambil inspirasi dari kata-kata berikut ini:

1. Ucapan Anniversary, My Lover

Thank you for being my husband, my partner, my lover, and my best friend. Happy anniversary!

Terimakasih telah menjadi suamiku, partnerku, kesayanganku, dan menjadi teman terbaikku. Selamat hari jadi!

2. Ucapan Selamat Anniversary Pernikahan Pancasila

Kalau Indonesia memiliki Pancasila, Aku memiliki Pancacinta untukmu:

  1. Cintaku yang esa (hanya satu untukmu)
  2. Cintaku yang beradab dan bermartabat
  3. Persatuan yang kuinginkan
  4. Kemesraan yang diimpikan oleh hatiku yang selalu bijaksana
  5. Kehadiranmu amat berarti di setiap hela nafasku.

Happy anniversary, Sayangku!

3. Ucapan Anniversary Pernikahan Pertama

Orang bilang jika tahun-tahun awal pernikahan adalah yang paling berat. Ya, aku tahu. Berat sekali ketika harus melepasmu pergi bekerja. Menunggumu pulang kerja adalah siksaan untukku. Sesederhana itulah bebanku.”

Terimakasih sudah bersabar atas tindakanku yang terkadang manja. Terimakasih untuk memberikan kejutan-kejutan kecil di setiap hariku.”

Beban kita akan semakin berat seiring bertambahnya usia pernikahan. Tapi, tidak masalah asal ada kau bersamaku.”

Selamat ulang tahun pertama untukmu, kesayanganku. Kado terindah ini kupersembahkan untukmu. (Dua garis merah pada testpack)” ☺

4. Ucapan Anniversary Romantis

Pernikahan adalah sekolah. Sebuah perjalanan panjang penuh tugas, ulangan, dan ujian. Semua itu tidak luput dari pelajaran. Tapi, semua akan mendewasakan. Hasilnya adalah kebahagiaan.

Dan itu kurasakan setiap hari. Meski hal kecil kadang membuat keributan. Dan kita bisa melaluinya bersama. Bahkan, semakin lama, semakin aku merasa tak apa.

Semua kekuranganmu dan kekuranganku telah menjadi bagian tak terpisahkan di hidup kita. Bahkan menjadi semakin manis saat kita memahami alasan kenapa Tuhan menyatukan kita.

Semoga akan ada 50 atau 60 kali lagi anniversary yang akan kita lewati bersama. Hingga tidak ada lagi nafas yang tersisa. Happy anniversary my lover!

5. Ucapan Selamat Anniversary Paling Manis

Sayang, aku akan membuat sebuah pengen di ulang tahun pernikahan kita kali ini. Dulu, aku tidak pernah memintamu dalam doa-doaku sepanjang malam. Tak pernah ada Kamu.

Aku hanya meminta, dia yang terbaik. Selalu, setiap kali doa kupanjatkan.

Tapi, ternyata Tuhan memberikanku seseorang yang memiliki cela. Aku kecewa.

Semakin hari, Kamu menghujaniku dengan cinta. Entahlah, benar-benar cinta atau hanya sebuah perhatian. Tapi, bagiku itulah cinta sebenarnya. Kecewaku memudar.

Ternyata Tuhan tidak bodoh, tidak ada yang terbaik di dunia ini selain-Nya. Kita adalah dua orang yang sama-sama memiliki kekurangan. Cinta tak penting dalam sebuah pernikahan. Yang utama adalah adanya kasih sayang. Kamu memiliki itu untukku. Seperti tanaman yang tersiram air hujan, Kamu menumbuhkannya juga dalam hatiku.

Itulah alasan Tuhan menyatukan kita. Itulah alasan Tuhan pula menciptakan makhluk-Nya. Ia ingin menunjukkan kasih sayang, bukan cinta-Nya.

Happy anniversary, Sayang! Semoga kasih sayang ini akan mengantarkan kita pada kasih sayang abadi milik-Nya.

6. Ucapan Selamat Anniversary Pernikahan Singkat

Sayang, waktu terus berjalan mengiringi langkah kita berdua. Ia berlari layaknya kuda pacu yang tidak menunggu siapapun. Namun, kebersamaan ini telah berhasil membuat langkah kita tak jauh beda dengan kecepatan waktu. Ingin rasanya momen itu terulang lagi.

Saat kita saling menganggukkan kepala untuk sepakat menjalin tali cinta hingga akhir masa. Waktu telah mendewasakan kita. Kembang-kembang cinta pun semakin bermekaran di hati. semoga derasnya waktu tidak akan melayukan kita berdua.

Happy anniversary sayang. Aku mencintaimu selamanya. Love you Honey!

7. Ucapan Anniversary untuk Istri

Kamu adalah satu-satunya orang yang ingin kulihat dan kudekap di sisa akhir hidupku. Jangan pernah berhenti mencintaiku. Kamulah semangatku memperjuangkan kehidupan ini. Terimakasih sudah membersamai langkahku selama ini.

Happy Anniversary Sayang.

8. Ucapan Selamat Anniversary Lucu

Wafer berkata pada cokelat : “Kita ini sungguh manis, kan?

Cokelat menjawab : “Kamu pikir kita yang paling manis? Lihat dong wanita yang baca pesan ini, lebih manis … nis … nis. Liat tuh dia senyum. Duh, manisnya!” hehe.

Selamat pagi sayangku, tahu nggak ini tanggal berapa? Hari ini tanggal pernikahan kita. Happy Aniv yah!

9. Ucapan Selamat Anniversary Puisi

Masih jelas tergambar di keningku

Sejumput kisah terlukis di atas kanvas merah jambu

Warna indah pelangi emrona di situ

Tegaskan bahwa itulah indahnya manik percintaan

Selamat ulang tahun pernikahan Sayangku!

10. Ucapan Selamat Anniversary Gombal untuk Istri

Aku sih setuju aja meski BBM makin mahal

Asalkan senyummu tetap murah sama aku

Aku bakalan berhenti cinta sama Kamu kalau gajah udah bisa terbang sendiri

Masih ingat dua tahun lalu di tanggal yang sama dengan hari ini?

Itu adalah hari paling bahagia mengalahkan Raisa dan Hamish atau Song Joong Ki Song Hye Kyo menikah. Tapi, saat Kamu menjawab pertanyaanku dengan kata “I do”

Oke, itu dia 10 contoh ucapan selamat anniversary yang bisa Kamu ucapkan pada pasangan. Kamu bisa mengembangkan sendiri kata-katanya sesuai dengan kondisi rumah tanggamu.

Nah, untuk membuat rumah tangga langgeng dan berkah. Selalu ucapkan doa-doa terbaik di setiap habis salat. Hal ini penting, sebab, sekekeuh apapun Kamu mempertahankan rumah tangga, tidak akan bisa menentang takdir-Nya.

Ini dia doa yang bisa Kamu ucapkan untuk rumah tangga :

“Rabbana hablana min azwajina waqurrata a’yuniwwaj’alna lilmuttaqina imaman”

Wahai Rabb Kami, karuniakanlah pada kami dan keturunan kami serta istri-istri kami penyejuk mata kami. Jadikanlah pula kami sebagai imam bagi orang-orang yang bertaqwa (QS. Al-Furqon: 74)

Demikian contoh ucapan selamat anniversary untuk suami atau istri. Mulai dari yang manis, romantis, hingga yang kocak abis. Semoga pernikahanmu langgeng hingga kakek-nenek dan maut memisahkan. Happy Anniversary!