Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Kumpulan Ucapan Selamat Hari Palang Merah Indonesia (PMI) Paling Menginspirasi

Hari Palang Merah Indonesia

image source : http://www.pmi.or.id/

Selamat Hari Palang Merah Indonesia – Manusia merupakan makhluk sosial yang senantiasa membutuhkan bantuan dari orang lain.

Memiliki kepedulian terhadap orang-orang yang membutuhkan telah dibuktikan dengan banyaknya organisasi sosial di Indonesia. Salah satunya yaitu Palang Merah Indonesia (PMI).

Organisasi kemanusiaan tersebut bertujuan untuk membantu menyelamatkan jiwa. Kiprah PMI di Indonesia dimulai sejak tanggal 17 September 1945. Saat itu, pendirinya adalah Bapak Boentaran Martoatmodjo dengan ketuanya yaitu Drs. Mohammad Hatta.

PMI merupakan organisasi yang sangat berjasa di Indonesia. Hingga kini, kiprahnya juga turut terlibat dalam pembangunan karakter bangsa.

Untuk itu, sudah selayaknya setiap tanggal 12 September kita memberi ucapan selamat Hari Palang Merah Indonesia (PMI). PMI berusaha untuk melibatkan seluruh elemen masyarakat dalam setiap kegiatannya.

Mulai dari anak sekolah di tingkat SD, SMP, SMA, hingga orang tua. meskipun secara umum PMI dikenal sebagai tempat yang berhubungan dengan donor darah, bantuan bencana, dan kegiatan kemanusiaan lainnya.

Namun, perlu kita ketahui lebih mendalam terkait tugas dan wewenang PMI secara lengkap, hal tersebut meliputi :

  • Kesiap siagaan dalam memberi bantuan dan penanggulangan bencana
  • Pelatihan pertolongan pertama bagi sukarelawan
  • Melayani kesehatan dan kesejahteraan bagi masyarakat
  • Serta pelayanan transfusi darah.

Begitu banyak kontribusi PMI dalam keempat tugas tersebut hingga sekarang, sehingga hal tersebut membutuhkan apresiasi dari masyarakat seperti kita.

Selain turut serta dalam kegiatannya, kita juga bisa memberikan ucapan selamat Hari Palang Merah Indonesia (PMI). Kita bisa melakukannya dengan memposting kata-kata berikut di linimasa media sosial.

Harapannya supaya lebih banyak orang yang tahu kiprah PMI dan meningkatkan kesadaran bagi generasi muda akan kesadaran kemanusiaan yang tinggi.

Ucapan Selamat Hari Palang Merah Indonesia (PMI)

Nah, berikut inspirasi ucapan selamat Hari Palang Merah Indonesia (PMI) secara lengkap:

1. Ucapan Selamat Hari Palang Merah Indonesia (PMI) : Terus Berjuang

“PMI terus berjuang, kemanusiaan harus selalu ditegakkan! Selamat Hari PMI (Palang Merah Indonesia) 2019.”

Dengan mengucapkan kata-kata di atas, secara tidak langsung kita mendukung segala macam kegiatan yang dilaksanakan oleh PMI. Kita juga mendukung organisasi kemanusiaan tersebut untuk selalu eksis di Indonesia.

2. Ucapan Selamat Hari Palang Merah Indonesia (PMI) : Terimakasih

“Terimakasih atas jasa para pejuang kemanusiaan. Tetaplah berujang demi keselamatan anak bangsa. Selamat Hari PMI ke-74 di tahun 2019!”

Seperti yang telah kita ketahui, PMI memiliki jasa yang besar untuk menolong sesama. Mereka berada di garda terdepan saat terjadi bencana.

Pun, selalu melakukan berbagai kegiatan positif menyelamatkan nyawa manusia. Sehingga, PMI sangat layak untuk diberi apresiasi.

3. Ucapan Selamat Hari Palang Merah Indonesia (PMI) : Selamatkan Nyawa Manusia

“30 menit untuk kehidupan orang lain, satu kantong darah dapat menyelamatkan 3 nyawa manusia. Selamat hari Palang Merah Indonesia 2019.

Tingkatkan jiwa kemanusiaan generasi muda Indonesia!”

Kata-kata tersebut merupakan slogan dari PMI saat melakukan kegiatan transfusi darah. Ya, hanya hal sederhana seperti transfusi darah  tetapi bisa menyelamatkan nyawa 3 orang manusia.

Kegiatan yang rutin dilaksanakan PeMI sangat layak untuk diberi penghargaan.

4. Ucapan Selamat Hari Palang Merah Indonesia (PMI) : Tidak Harus Harta

“Membantu saudara kita yang terkena musibah tidak harus dengan harta. Kita bisa membantunya dengan setetes darah. Selamat Ulang tahun PMI, semoga kiprahmu semakin berjaya.”

Selain harta, kita bisa ikut berkontribusi dalam kegiatan kemanusiaan. Salah satunya adalah dengan mendonorkan darah.

Kita bisa menyelamatkan nyawa seseorang dengan memberikan setetes darah yang kita punya.

5. Ucapan Selamat Hari Palang Merah Indonesia (PMI) : Tidak Hanya Tetesan Darah

“PMI menjadikan tetesan darah bukan hanya sekedar benda tak berharga. PMI telah menyelamatkan ribuan nyawa dengan setetes darah yang dimilikinya. Selamat Hari Palang Merah Indonesia!”

Darah yang kita miliki sangat berharga di tangan PMI. Ia bisa menjadikan setetes darah menjadi penolong bagi ribuan nyawa

6. Ucapan Selamat Hari Palang Merah Indonesia (PMI) : Nilai Kemanusiaan

“Kemanusiaan yang nyata adalah saat Kita bisa membagikan nilainya. Selamat Hari PMI ke-74! Teruslah berkiprah membantu sesama.”

Sikap peduli pada sesama harus ditularkan kepada orang lain. Semakin banyak orang yang sadar pada nilai kemanusiaan, semakin negeri ini akan berjaya.

Nilai kemanusiaan harus disebarkan pada orang lain, kesadaran akan peduli sesama harus ditularkan pada generasi muda. Hal ini juga senantiasa dilakukan oleh PMI.

7. Ucapan Selamat Hari Palang Merah Indonesia (PMI) : Ikhtiar Terbaik

“PMI bukanlah pemilik nyawa. Mereka hanya melakukan ikhtiar terbaik dalam menolong sesama.”

Ya, pemilik nyawa hanyalah Allah SWT. Kita hanya bisa melakukan usaha terbaik. Seperti yang dilakukan oleh Palang Merah Indonesia.

8. Ucapan Selamat Hari Palang Merah Indonesia (PMI) : Sebaik Manusia

“Sebaik-baiknya manusia adalah yang bermanfaat bagi orang lain. PMI adalah salah satu contoh nyata. Semoga terus berjasa. Selamat Ulang Tahun Palang merah Indonesia.”

Organisasi PMI sangat berjasa bukan hanya saat ada bencana saja. PMI selalu bermanfaat setiap saat, kantong darah yang dikumpulkannya sangat berguna untuk menyelamatkan nyawa manusia.

9. Ucapan Selamat Hari Palang Merah Indonesia (PMI) : Keikhlasan

“Tetesan darah akan menjadi amal yang mulia jika disertai niat ikhlas meringankan penderitaan sesama. Selamat Hari Palang Merah Indonesia”

10. Ucapan Selamat Hari Palang Merah Indonesia (PMI) : Indonesia Jaya

“Selamat hari kemanusiaan. Teruslah mengabdi untuk kejayaan Indonesia. Selamat Hari PMI yang ke-73”

Itulah kumpulan ucapan selamat Hari Palang Merah Indonesia. semoga bisa menjadi inspirasi. Dan tetaplah mendukung aksi para pejuang kemanusiaan di seluruh Indonesia.