Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Ucapan Selamat Hari ASI Sedunia Untuk Mengingat Jasa Seorang Ibu

Ucapan Selamat Hari ASI Sedunia

image source : http://ghaem-hospital.ir, edited with canva.com

Ucapan Selamat Hari ASI Sedunia – Diantara ribuan jasa ibu yang paling besar adalah menyusui. Bagaimana tidak, ketika kita menangis di malam hari ketika bayi, ibu akan terus begadang hingga dengan menyuguhkan ASI.

Fakta ini tentu hanya satu dari sekian aktivitas pengorbanan seorang ibu untuk anaknya ketika masa menyusui. Sebenarnya, menyusui atau tidak, memang pilihan bagi setiap ibu.

Namun perlu diingat, bahwa setiap anak memiliki hak untuk mendapatkan ASI dari ibunya.

Dengan demikian, tentu sudah sepantasnya kita memberikan penghargaan yang besar atas jasa seorang ibu yang telah rela memberikan waktunya untuk memberikan ASI kepada kita.

Bahkan untuk memberikan penghargaan kepada para ibu di dunia, terdapat peringatan Hari ASI Sedunia.

Dan di hari peringatan ini, kita harus memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya, setidaknya dengan memberikan ucapan selamat Hari ASI Sedunia, untuk seluruh ibu di dunia.

Ucapan Selamat Hari ASI Sedunia

Untuk memberikan penghargaan atas kasih sayang yang diberikan sang ibu, berikut ini selamat Hari ASI Sedunia untuk menghargai jasa para ibu di seluruh dunia:

1. Lebih Enak Dari Lainnya

“Ibu … Terima kasih atas salah satu jasamu. ASI-mu mungkin lebih asam dan hambar dari susu yang ada di supermarket.

Namun dibandingkan mereka, nutrisimu lebih banyak. selamat Hari ASI Sedunia! Teruslah menjadi ibuku yang menyehatkan ku.” I love You Ibu.

2. Hadiah Terindah Untukku

“Bagiku, diantara ribuan hadiah yang terindah di dunia ini, hanya ASI-mu yang paling berharga untukku. selamat Hari ASI Sedunia!

Terima kasih telah memenuhi giziku hingga aku bisa tumbuh dan berkembang sebaik ini”

3. Hadiah Satu-Satunya

“Dalam keadaan yang miskin, Air Susu Ibu adalah hadiah satu-satunya yang dibutuhkan oleh seorang anak. Selamat Hari ASI Sedunia! Ketulusanmu yang membuat aku tumbuh hingga sejauh ini”

4. Menyusui atau Tidak?

“Sebenarnya, antara ingin menyusui atau tidak memang pilihan dari setiap ibu. Namun perlu setiap ibu ketahui, bahwa setiap anak berhak mendapatkan ASI.

Jadi, mau tak mau, suka tak suka seorang ibu harus memenuhi kewajibannya.

Selamat Hari ASI Sedunia! Meski hari-harimu akan terasa lebih berat, namun akan indah pada waktunya. Kamu akan bangga ketika anakmu tumbuh menjadi orang yang sehat, kuat dan cerdas”

5. Lebih Bermakna Dari Lainnya

“Ku tahu lautan yang luas itu tak dapat diukur luasnya dan dalamnya. Namun harus ibu ketahui, bahwa banyaknya air laut itu, bagiku lebih berharga ASI-mu ibu.

Terima kasih sudah merawatku, memberikan sebagian cairan dalam tubuhku. Selamat Hari ASI Sedunia!’

6. Dua Tahun Lamanya

“Dua tahun merupakan waktu yang tak sedikit. Dan ku tahu, selama dua tahun itu kau harus mengorbankan tenaga dan waktu demi memenuhi kewajibanmu dan memberikan hakku.

Terima kasih ibu, telah memberikanku ASI selama 2 tahun. selamat Hari ASI Sedunia! Tetaplah menjadi ibu yang terbaik untukku.

7. Apa Alasanmu?

“Bolehkah ku berteriak ibu? Mengapa ibu tak mau menyusui ku? Bahkan ibu hanya menganggapku sebagai teman? Apakah aku tak pantas mendapatkannya? Mungkin engkau memiliki alasan mengapa tak memberikannya Selamat Hari ASI Sedunia! Meski ASI-mu tak dapat kurasakan, setidaknya kasih sayangmu cukup aku rasakan.”

8. Kau Korbankan Tenaga

“Baru aku tahu, setelah aku melihat pertumbuhan adikku. Setiap malam kau begadang demi menjaga sang buah hati agar tak menangis.

Di siang harinya pun, bahkan kau tak memiliki waktu makan dengan tenang karena kami menangis meminta haknya.

Wahai ibu, maafkan jika aku belum bisa menjadi anak yang baik. Namun jasamu sama[ai kapan pun akan selalu ku kenang. Selamat Hari ASI Sedunia!

9. Waktu Berhargamu

“Mungkin jika kau egois, kau akan meninggalkan anakmu dengan bekerja. Namun ku tahu, ketulusan hatimu menghentikan langkahmu untuk bekerja, demi memenuhi hakku untuk mendapatkan ASI.

Selamat Hari ASI Sedunia! Ku tahu, 2 tahun itu waktu yang lama, namun kau melakukannya dengan sangat mudah dan tulus.

10. Kau Bagai Bidadari

Bagiku, kau dan bidadari lebih cantik darimu. Sebab, bidadari yang ku tahu tak memiliki anak, jadi ia tak bisa merasakan bagaimana sulitnya memberikan ASI.

Namun tidak bagi engkau ibuku. Meski kau hanya manusia biasa, namun kau mampu memberikan hakku, ASI-ku, dengan sangat tulus dan sabar.

Selamat Hari ASI Sedunia! Terimakasih atas pengorbananmu.

11. Bagai Ombak Di Laut

Bagai ombak di laut yang berusaha jutaan kali untuk mencumbu bibir pantai, dan bahkan setiap itu juga pantai menolaknya.

Seperti engkau ibu, jutaan kali aku menghadiahkanmu cairan yang hangat dan berbau, jutaan kali pula kau memberikanku cairan yang menurutku manis, enak dan tentunya bergizi”

12. Susu Eksklusif Selama 6 Bulan

“Dua tahun sudah cukup bagimu menghabiskan tenaga dan waktu. Namun kutahu, yang paling berat adalah 6 bulan pertama, dimana kau memang hanya benar-benar mendapatkan makanan dari ASI-mu saja.

Terima kasih ibu, telah berjuang selama itu untuk menunjangku agar cepat tumbuh menjadi besar.”

13. Terima Kasih Atas ASI-mu

“Ada ribuan susu enak dan bernutrisi di luar sana. Mungkin jika kau mau, kau bisa mengganti ASI-mu dengan susu diantara mereka. Namun atas ketulusanmu, kau tetap memberikan ASI-mu selama 2 tahun lamanya.”

Mungkin ucapan selamat Hari ASI Sedunia ini hanya sekedar ucapan yang tak mampu menggantikan jasa ibu.

Namun dengan ungkapan ini, setidaknya para ibu di dunia sana tahu, bahwa mereka punya anak yang tak lupa atas jasanya.

Selamat Hari ASI Sedunia, berbaktilah Kamu wahai para anak, karena ibumu telah berkorban dan berjuang dengan sangat keras selama 2 tahun.