Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

15 Kata-Kata Simple Tapi Keren yang Cocok Untuk Caption Fotomu di Media Sosial

Kata Bijak Bermakna Mendalam

image via canva.com/goodminds.id

Saat ini, siapa sih yang tak memiliki media sosial? Yaps, media sosial acap kali tak hanya digunakan sebagai media komunikasi saja, namun juga sebagai ajang memamerkan kekinian dirinya.

Nah, untuk membuat foto semakin menarik, biasanya seseorang akan menggunakan kata-kata simple tapi keren dalam postingan fotonya.

Nah, bagi Kamu yang sedang mencari kata-kata keren untuk postingan foto, maka berikut ini rekomendasinya untukmu!

1. Lakukanlah Semuanya dengan Terbaik

“Apapun yang sedang Kau lakukan, maka lakukanlah dengan sebaik mungkin.” ~Walt Disney

Datang dari pendiri perusahaan animasi terbesar ini, mengajarkan Kamu bahwa apapun yang sedang dilakukan, maka harus dilakukan dengan sebaik mungkin. Sebab jika Kamu melakukan berbagai hal secara baik, maka hasilnya akan baik pula

2. Keberanian dan Jiwa Kuat

“Untuk memulai sesuatu butuh sebuah keberanian, dan untuk menyelesaikannya butuh jiwa yang kuat.” ~Jessica N.S. Yourko

Dalam kehidupan ini, untuk mencapai keberhasilan tentu harus dimulai dengan keberanian. Sebab tanpa keberanian tentu Kita tak bisa memulainya, apalagi melanjutkannya.

Dan untuk menjalankannya, tentu harus dengan jiwa yang kuat, sebab Kita terkadang dalam melakukan suatu hal akan mengalami tantangan dan rintangan.

3. Benci dan Cinta

“Kebencian datang dari intimidasi, sementara cinta datang dari apresiasi.” ~Tyga

Sama halnya dengan dua sisi mata uang koin, dimana setiap sisinya ada yang menyukai dan membencinya. Mencintai dan membenci memang dua hal yang wajar.

Namun satu hal yang harus diketahui,  bahwa kebencian itu datang karena adanya sikap berusaha mengintimidasi, sedangkan cinta muncul karena adanya apresiasi seseorang.

4. Jangan Pernah Ragu

“Keraguan akan membunuh lebih banyak asa dibandingkan kegagalan.” ~Suzy Kassem

Banyak orang menganggap bahwa yang menimbulkan rasa putus ada adalah kegagalan, namun ternyata tidak. Dimana keraguanlah yang akan membuat Kamu merasa putus asa, sebab enggan untuk memulainya.

5. Bersikaplah Bijaksana

“Ubahlah lukamu untuk menjadi bijaksana.” ~Oprah Winfrey

Dalam kehidupan, merasakan luka adalah hal yang biasa. Namun hendaknya luka itu tak membuatmu merasa sedih hingga akhirnya kehilangan semangat hidup.

Coba mulai sekarang ubah rasa kecewa tersebut menjadi sikap bijaksana, bahwa kekecewaan ini merupakan pembelajaran untuk Kamu lebih melakukan hal yang terbaik lagi.

6. Kerja dan Bermain

“Saat kamu sedang bekerja, maka bekerjalah. Dan saat kamu sedang bermain, maka bermainlah. Jangan pernah mencoba mencampuradukkan keduanya.” ~Jim Rohn

Mengapa kata-kata simple tapi keren ini sangat diperlukan? Banyak orang yang berpikir bahwa bekerja dengan bermain akan membuat pekerjaan terasa sangat ringan.

Namun sebenarnya salah, dimana jika pekerjaan dilakukan sambil bermain, maka pekerjaan akan lebih lama selesai. Sebab waktunya terbagi menjadi dua, bahkan fokus kerja menjadi buyar.

7. Meramal Masa Depan

“Cara terbaik untuk meramalkan masa depan ialah dengan cara menciptakannya.” ~Abraham Lincoln

Apa maksud kata mutiara keren tersebut? Pada dasarnya, tak pernah ada insan yang mampu meramalkan bagaimana masa depannya seseorang.

Dengan demikian, jika memang masa depanmu ingin seperti apa yang Kamu inginkan, maka rencanakanlah, kemudian ciptakan dengan sebaik mungkin.

8. Memilih Teman Dekat

“Orang-orang yang ada di sekitarmu dapat dijadikan inspirasi, atau bahkan menguras tenagamu. Jadi, pilihlah secara baik-baik.” ~Hans F. Hanson

Apa maksud kata-kata simple tapi keren ini? Yakni mengajarkan, bahwa orang yang berada di sekitarmu bisa memberikanmu inspirasi atau dukungan.

Namun terkadang ada pula yang hanya bisa mengganggu atau bahkan menyia-nyiakanmu. Jadi, pilihlah lingkungan dan orang-orang yang baik.

Hidup di dunia ini mau tidak mau kamu pasti akan terus bersinggungan dengan orang lain. Di rumah, sekolah, tempat bekerja, atau lingkup pertemanan sekalipun kamu pasti akan selalu bertemu dengan orang lain.

9. Energi Positif

“Saat kamu bersemangat dengan apa yang sedang dilakukan, itu artinya kamu sedang merasakan energi positifnya.” ~Paulo Coelho

Kata-kata mutiara untuk caption ini mengajarkan pada kita, bahwa apapun yang dilakukan maka hendaknya dilakukan dengan penuh semangat. Sebab dengan semangat tersebut mampu menciptakan segala sesuatu dengan baik pula.

10. Bukan Pecundang

“Kamu tak akan bisa menjadi seorang pecundang, sampai kamu benar-benar berhenti untuk mencoba.” ~Mike Ditka

Jelas tersirat, bahwa seseorang yang berhenti mencoba adalah pecundang. Jadi, jika Kamu tak ingin dikatakan demikian, lakukanlah segala sesuatu sampai benar-benar selesai secara baik.

11. Jalan Pintas

“Tidak ada jalan pintas dalam hidup ini.”  ~ Kyuhyun Super Junior

Harus diketahui, bahwa di dunia ini tak pernah ada jalan pintas. Jadi jangan pernah berpikir untuk memotong jalan untuk menyelesaikan masalah. Sebab segala masalah harus dihadapi untuk benar-benar terbebas darinya.

12. Menjadi Lebih Kuat

“Yang tak akan bisa membunuhmu ialah yang akan membuatmu menjadi lebih kuat.” ~Kelly Clarkson, Stronger

Apa yang akan membuatmu menjadi lebih kuat? Jika dorongan dan dukungan dari orang lainlah yang membuatmu menjadi lebih kuat, maka temukanlah hal itu.

Sebab tanpa dukungan, mungkin akan membuatmu menjadi terpuruk bahkan terperosok dalam kegagalan

Baca juga : Kata kata Singkat Menyentuh Hati

13. Langkah Penting

“Pertama, berpikirlah. Yang kedua, percayalah. Yang ketiga, mimpikanlah. Lalu yang terakhir, tantanglah.” ~Walt Disney

Empat tahapan tersebut ialah, langkah untuk menyelesaikan segala hal, entah urusan percintaan, kehidupan, sekolah atau lainnya.

Sebab tahapan tersebut menjadi patokan agar Kamu bisa menyelesaikan target yang diharapkan.

Secara umum, kata kata simple keren di atas mengajarimu tentang menetapkan target. Mulai dari menetapkan target, mempercayai kamu bisa meraih hal itu, memimpikannya, lalu mencoba mengejarnya sepenuh hati.

14. Kegagalan

“Kegagalan akan mengalahkan pecundang. Kegagalan akan menginspirasi pemenang.” ~Robert T. Kiyosaki

Sama-sama gagal namun akan mengalahkan dan memenangkan, apa maksudnya? kata-kata simple yang keren ini secara tak langsung mengartikan, bahkan jika dengan kegagalan membuat Kamu kalah, maka kamu adalah seorang pecundang.

Namun sebaiknya, jika kegagalan malah akan membuat mu bangkit dan berusaha kembali hingga menjadi sukses, maka Kamu adalah pemenang.

15. Membuat Kesalahan

“Orang yang tak pernah membuat kesalahan, maka tak akan pernah mencoba sesuatu yang baru.” Albert Einstein

Hal lumrah jika seseorang melakukan kesalahan, sebab tanpa kesalahan tentu seseorang tak akan pernah belajar untuk melakukan hal yang lebih baik lagi.

Nah, semoga saja dari ke-15 kata-kata yang sudah dituliskan tadi bisa memberikan inspirasi yang baik ya untuk Kamu.

Baca juga : Kata kata Motivasi