Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Kata Kata Sedih, Kata Kata Kecewa, Galau.. Enggak Baik Buat Dirimu

Kata kata sedih, kata kecewa, galau, karena putus ? karena harapan engga sesuai dengan keinginan, terlalu ngarep akan sesuatu. Hmm..  biar plong … boleh sedih, cuma sebentar saja yaa.. dari pada berfokus dengan kata-kata sedih, kata kata galau, kata kata kecewa..

Kata Kata Galau, Kata Kata Kecewa, Sedih.. Enggak Baik Buat Dirimu

https://www.canva.com/goodminds.id

Mending berkata-kata yang membuatmu bahagia, ingat.. kata-kata bahagia, kata-kata asik, kata-kata semangat, kata-kata bahagia. Banyakin berdoa juga yaa..

Sedih itu sebenarnya dialami setiap orang di dunia ini, itu wajar. Kesedihan sangat wajar terjadi dalam hidup seorang manusia. Sudah menjadi hukum alam jika segala sesuatu memiliki rasa ketertarikan. Termasuk adanya perasaan kebahagiaan dan kesedihan. Semua itu terjadi agar kehidupanmu selalu seimbang.

Kata kata Sedih, Kecewa, itu negatif lho.. Mending kata-kata Bahagia ya

Untuk itu, sudah kita kumpulkan kata-kata bahagia untuk kamu nasihat dan bahan komunikasi dengan dirimu sendiri. Langsung saja, ini dia daftarnya:

1. Kata-Kata Galau itu Negatif, membuat Sedih, mending menyambut Kebahagiaan

  • Puncak malam adalah fase tergelapnya. Meski begitu, puncak malam menjadi pertanda akan datangnya fajar. Bersabar, kebahagiaan sebentar lagi akan datang.
  • Bahagia lagi. Bersiaplah untuk menghadapi setiap masalah saat kesenangan dunia menghampiri. Optimislah bahwa kebahagiaan akan datang saat adanya masalah tengah menggulung diri.
  • Kebahagiaan adalah bukan tentang pandangan orang lain tentangmu. Kebahagiaan merupakan pengalaman spiritual dari menikmati setiap detik kehidupan dengan penuh rasa cinta, syukur, terima kasih, serta pengabdian pada Tuhan.

2. Kata-Kata Kecewa, itu menyakitkan.. wajar Sedih Setelah Putus Cinta (sebentar saja, setelah itu semangat)

  • Tidak apa, Kamu hanya kehilangan orang yang tidak mencintaimu. Sesungguhnya yang benar-benar merugi adalah dia. Kehilangan orang yang akan mencintainya sepenuh hati, selamanya.
  • Ketika Kamu bertemu dengan orang yang sudah menyakitimu. Berterimakasihlah, berkat dia, Kamu bertemu orang yang benar-benar mencintaimu.
  • Cinta sejati adalah yang berani memintamu di depan orang tua. Bukan orang yang hanya bisa menyia-nyiakanmu.

3. Kata Kata Sedih Menyentuh Hati , Nih Obatnya..

  • Berbahagianya, bersa nyaman dijiwa, sesungguhnya Allah bersama kita. La tahzan, innallaha ma’ana.
  • Allah akan menguji hamba-Nya sesuai dengan kemampuannya. Jika masalahmu berat, bersemangatlah, Ada Allah. Sebab, Allah tahu Kamu mampu. Kamu bisa menyelesaikannya. Semangat!
  • Ketika tidak ada lagi yang Kamu harapkan dari dunia, sebenarnya Tuhan sedang menunjukkan jalan terbaik untuk mengadu. Yaitu Dia.

4. Kata-Kata Sedih Saat Ada Masalah

  • Masalah apapun yang telah terjadi, berbaik sangkalah. Orang yang berhasil adalah yang mampu merubah masalah jadi peluang.
  • Bahagia, Tuhan bermaksud baik menciptakan masalah ini. Kamu tahu? Berapa banyak orang yang sukses karena adanya masalah. Mereka menghadapi dan menyelesaikannya!
  • Masalah adalah teman terbaik untuk mencapai kesuksesan. Berhenti bersedih. Singsingkan lengan baju, segera hadapi masalahnya.

5. Kata-Kata Gundah Karena Perpisahan

  • Sudahi Menyesali kepergian seseorang yang sangat berarti. Kamu harus ingat bahwa hidupmu lebih berarti.
  • Jika mengingatnya membuatmu merasa sesak, maka tidak perlu melakukannya lagi. Tak perlu teteskan air mata untuk dia yang telah meninggalkanmu.
  • Berpisah bukan berarti tidak dapat bertemu kembali. Tidak ada yang benar-benar menjamin perpisahan yang abadi.

6. Kata-Kata Kecewa, Menangislah.. Menangis itu OBAT

  • Saat Kamu sangat ingin menangis, menangislah, luapkanlah kegundahanmu, kepada Allah dan akui bahwa diri ini butuh. Ingat juga kedua orang tua, Berbahagialah, karena bahagiamu adalah bahagia mereka.
  • Hanya kamu yang paling mengerti kesedihanmu. Menangislah. Bagikanlah hanya pada Tuhan yang Maha Mengetahui.

7. Kata-Kata Positif dan Semangat

  • Teruslah melangkah sampai Kamu melakukan percobaan dengan sempurna. Semangatlah, kesuksesan menunggumu di ujung sana.
  • Rasa sakit yang Kamu alami saat ini mungkin terasa menyayat hati. Tapi, percayalah jika ia akan jadi kenangan berharga suatu hari nanti.
  • Bergembiralah selalu setiap langkahmu untuk mendapatkan impianmu. Jika Kamu tidak sampai ke bulan, setidaknya, Kamu ada di antara bintang-bintang.

8. Kata-Kata Positif dan Selalu Bersyukur

  • Satu-satunya cara untuk menambah kenikmatan adalah dengan bersyukur. Nikmati hidup dan berhenti mengeluh. Karena menguluh tak menyelesaikan masalah, tapi menambah kesengsaraan.
  • Selalu ada hikmah dibalik musibah. Selalu tersenyum dan bersyukur karena Allah yang Maha Penyayang.
  • Terkadang Kamu tidak tahu betapa berharganya sesuatu hingga ia menghilang. Syukuri apapun yang ada di hadapanmu. Sebelum ia hilang dan hanya sesal yang bisa Kamu rasakan.

9. Kata Kata Kecewa untuk Seseorang

  • Satu-satunya cara untuk membalas orang yang membenci adalah dengan berbahagia. Ia akan semakin belingsatan saat melihatmu tertawa. So, Sudahi gundahmu.
  • Haters adalah salah satu bentuk fans. Ia bukan mencari kekuranganmu, hanya saja ia ingin mengenalmu dengan baik.
  • Orang yang membencimu selalu menginginkan kesedihanmu. Berbahagialah.

10. Kata-Kata Kecewa Saat Mengalami Kegagalan

  • Gagal adalah sukses yang tertunda. Ia memintamu untuk mengevaluasi diri, memperbaiki setiap kesalahan hingga benar-benar pantas mendapatkan kesuksesan.
  • Bersedih sebentar saja saat gagal. Kegagalan itu akan membuatmu kuat. Sebab, sukses bukan hanya sebuah kemenangan. Ada tanggung jawab besar di baliknya.
  • Untuk menuju kesuksesan, tidak ada orang yang tidak pernah gagal. Semangat selalu!

Kata-kata diatas, adalah kata-kata pengganti kata-kata Galau, kecewa yang sebenarnya itu enggak baik.

Dan di saat yang sama, Kamu tidak memiliki kesempatan bisa berbagi cerita dengan orang lain. Maka, cara yang paling tepat adalah dengan melakukan komuikasi dengan diri sendiri atau self talk.

Jadi, saat Kamu sedang merasa sangat gundah, marah, galau, atau stress. Jadilah orang lain dan berbicara dengan diri sendiri sebagai motivasi untuk segera menghilangkan kegalauanmu. Kamu sendiri yang paling tahu apa yang sebenarnya diinginkan dirimu untuk bahagia.

Lagi Sedih, Segera Obatin yaa..

Ajak komunikasi dirimu, ajak berbahagia, kamu layak bahagia ya

Selain menggunakan cara self talking, cara yang ampuh untuk mengatasi kesedihan adalah dengan berdoa kepada Tuhan.

Sebab, Dia adalah sebaik-baiknya tempat bersandar. Berikut doa untuk menghilangkan kesedihan:

Doa 1 :

اَللّٰهُمَّ اِنِّىْ اَعُوْذُبِكَ مِنْ جَهْدِالْبَلَاءِ وَدَرْكِ الشَّقَاءِ وَسُوْءِ الْقَضَاءِ و شَمَاتَةِ الْاَعْدَاءِ

(Allahumma inni a’uuzubika min jahdil bala’. Wa darkish shaqa’. Wa suu il qadhaa’. Wa shamaamatil a’daa’.)

Artinya: Ya Allah, aku berlindung kepada-Mu dari menemui penderitaan, dari takdir yang buruk & dari keberhasilan musuh (HR. Bukhari)

Do’a 2 :

اللهُمَّ لا سَهْلَ إلا مَا جَعَلتَهُ سَهْلا وَ أنتَ تَجْعَلُ الحزْنَ إذا شِئْتَ سَهْلا

(Allahumma la sahla illa ma ja’altahu sahla wa anta taj’alul hazna iza syi’ta sahla)

Artinya: “Wahai Tuhanku, tiada kemudahan melainkan apa yang Engkau jadikan mudah dan perkara yang susah boleh Engkau jadikan mudah apabila Engkau mengkehendakinya.” (HR. Ibnu Hibban)

Demikian, semoga bermanfaat.