Kutipan Drama Korea Terbaik yang Menyentuh Hati Tentang Cinta dan Motivasi Hidup

Kutipan Drama Korea – Kamu suka nonton Drama Korea? Iya suka banget kan. Drama yang berasal dari Negeri Ginseng ini memang selalu membuat para penontonnya terpukau. Kenapa? Pemainnya yang cantik dan tampan selalu menghipnotis para penontonnya, serta jalan ceritanya yang sulit ditebak membuat siapa saja yang nonton semakin penasaran.

Loading...
Quotes Drama Korea Terbaik

https://www.canva.com/goodminds.id

Selain hal di atas, pada setiap moment biasanya ada quotes menarik menyentuh hati yang bisa dikutip penonton, bisa quotes tentang cinta, persahabatan, dan mungkin motivasi kehidupan. Kutipan Drama Korea terbaik tersebut sering dijadikan caption dalam mengunggah foto atau status di sosial media mereka. Inilah sebabnya Drama Korea menjadi drama favorit dikalangan anak muda, terutama wanita.

Nahh dibawah ini ada beberapa kutipan yang akan membuat Kamu semakin tertarik dan gagal move on dari drama yang sudah Kamu tonton, yuk simak !

Kutipan Drama Korea Terbaik Menyentuh Hati Tentang Cinta

Kutipan tentang cinta ini menjadi hal yang ditunggu-tunggu, bahkan saat menonton di laptop adegan tersebut biasanya akan diulang-ulang oleh penontonnya. Hemm agak alay sih, tapi begitulah kenyataanya. Mari lihat kutipan drama apa saja yang dapat menyentuh hati Kamu:

1. “Bahkan sepatu tua pun punya pasangannya, jadi bagaimana mungkin seorang manusia tidak akan punya pasangan” -Gu Family Book

Ya, kalimat ini sepertinya pas untuk Kamu para jomblo yang masih menanti dimana keberadaan pasangannya. Kamu tidak perlu resah dan pesimis karena setiap manusia sudah diciptakan berpasang-pasangan, seperti sepatu. Kamu tinggal mencari dan teruslah perbaiki diri agar mendapat pasangan yang terbaik.

2. “Jangan berpikir aku akan menunggumu selamanya, kalau Kamu memang ingin pergi, aku akan melepaskanmu dari hidupku” – I Miss You

Makna dari kalimat diatas adalah jika memang sudah tidak ingin mempertahankan suatu hubungan lebih baik katakan saja, tidak perlu berpikir bahwa seseorang akan selalu menunggumu. Quotes rasa kecewa ini bisa digunakan untuk mengungkapkan perasaan Kamu terhadap pasangan yang memang sudah berubah dan sudah tidak ingin bersama lagi.

3. “Saat aku hilang ingatan, saat kenangan tentangmu telah terhapus, aku tetap jatuh cinta padamu lagi. Jadi apabila Kamu khawatir dimasa depan nanti aku hilang ingatan lagi, aku akan menemukanmu dan aku akan jatuh cinta padamu lagi”- I Hear Your Voice

Kutipan drama dari seseorang yang sedang jatuh cinta ini pasti akan membuat Kamu bertanya-tanya apabila nanti pasanganmu hilang ingatan apakah Ia akan jatuh cinta padamu lagi seperti yang ada di dalam drama tersebut.

4. “Setiap saat kita bersama bisa menjadi saat yang terakhir. Jadi itu membuat setiap saat menjadi sangat berarti” – My Love From Another Star

Nah kalimat ini dapat mewakili perasaan Kamu yang mempunyai pasangan LDR. Setiap waktu yang dimiliki untuk berdua menjadi moment yang sangat berharga, karena Kamu tidak tahu kapan akan bertemu kembali dengan sang pasangan.

5. “Kau berusaha merelakanku karena mencintaiku. Tapi karena aku mencintaimu, aku ingin tetap mendampingimu” -Whats Wrong With Secretary Kim

Mencintai seseorang kadang Kamu harus berani merelakannya, seperti merelakan untuk pergi dan merelakan untuk mengejar keinginannya. Berikan yang terbaik untuk pasangan, jika ia memang jodohmu pasti akan kembali kepadamu.

6. “Bahkan jika kau tidak datang untuk bertemu denganku, aku akan tetap menyukaimu” – Rooftop Prince

Memang mencintai seseorang tidak membutuhkan adanya alasan, seperti kutipan drama diatas bahwa meskipun Kamu tidak datang menemuinya, ia akan selalu menyukaimu. Karena cinta datang dari hati dan tidak bisa diprediksi siapa dan kapan.

7. “Akan sangat menyenangkan jika aku terus ada di sisinya, tapi ternyata alasannya tersenyum bukan karenaku, tapi karena orang lain”

Wahh parah banget nih, selalu bersama setiap hari tapi ternyata Kamu bukan alasan untuk kebahagiaannya. Cukup sabar dan ikhlaskan ya.

Quotes Drama Korea Terbaik tentang Motivasi Hidup

Untuk menuju hidup yang lebih baik, Kamu sangat membutuhkan motivasi. Motivasi bisa datang dari mana saja, salah satunya dari Drama Korea. Waah berarti tidak salah ya Kita sering nonton Drama Korea, karena mengandung unsur yang dapat memotivasi hidup. Penasaran? yuk lihat kutipan drama apa saja yang dapat menambah motivasi Kamu!

1. “Kita semua dilahirkan tak berdosa, tapi karena beberapa hal beberapa orang menjadi jahat. Kejahatan mewabahi orang-orang baik, merubah mereka menjadi monster. Tapi aku percaya bahwa pada akhirnya yang baiklah yang berlaku” – Birth Of A Beauty)

Untuk Kamu yang sering merasa putus asa dalam hidup, kadang berpikir untuk melakukan hal-hal negatif yang tentunya akan merugikan orang lain. Mulai sekarang buanglah pikiran-pikiran seperti itu, dalam keadaan apapun Kamu harus selalu berbuat baik karena Tuhan akan selalu bersama dengan orang-orang baik.

2. “Meskipun kau berpikir tak bisa melakukannya, tetaplah berjuang sampai akhir. Dalam hidup banyak hal yang harus kau mulai meskipun kau tahu seperti apa hasilnya”

Yuuk, bagi Kamu yang sedang merasa putus asa, teruslah berjuang jangan pernah menyerah. Kamu tidak akan tahu hasilnya nanti, yang penting tetaplah berusaha, dan yakinlah bahwa sebuah hasil tidak akan menghianati usaha.

3. “Hiduplah seolah-olah setiap hari adalah hari terakhirmu. Maka Kamu akan menghargai setiap waktu yang tersisa dalam hidup” – 49 Days

Kalimat diatas mengandung nasihat untuk selalu berbuat baik dalam hidup, karena Kamu tidak pernah tahu kapan ajal akan menjemputmu. Teruslah baik seolah-olah Kamu akan mati besok.

4. “Tidak peduli seberapa kau menyukai seseorang, kau tidak boleh menyakiti temanmu sendiri” – 49 Days

Jangan pernah Kamu meninggalkan temanmu demi seseorang yang sangat Kamu sukai. Ingat saat Kamu terjatuh, teman yang akan selalu membantumu, dan orang yang Kamu sukai belum tentu akan melakukannya.

5. “Hidupmu tidak akan berakhir hanya karena hari ini adalah hari yang menyedihkan untukmu” – Baker King Kim Tak Goo

Saat Kamu merasakan hari yang sangat menyedihkan, jangan biarkan kesedihan itu membuatmu pesimis. Masih akan ada banyak hari yang harus Kamu lewati, makan jangan terlalu berlarut-larut akan kesedihanmu.

6. “Segala sesuatu dalam hidup adalah ujian. Semakin banyak tes yang Kamu jalani, maka Kamu akan menjadi semakin baik”

Berbagai ujian hidup yang Kamu dapatkan, akan membuat dirimu menjadi pribadi yang lebih baik. Teruslah belajar dari setiap ujian yang Kamu hadapi.

7. “Jangan memaksa diri, luapkan kemarahanmu. Berteriaklah jika perlu. Jika kau ingin menangis, maka menangislah demi isi hatimu. Karena kau manusia, Bukan Mesin” – Hospital Ship.

Luapkan apa yang ada didalam hatimu. Karena manusia mempunyai hati dan rasa lelah, tidak seperti robot. Jangan Kamu paksa untuk melakukan hal-hal yang Kamu sendiri tidak mampu melakukannya, jika lelah istirahat, jika sedih menangislah.

Iyap, itu dia beberapa kutipan Drama Korea terbaik yang akan menyentuh hati dan memberikan motivasi hidup Kamu untuk menjadi lebih baik. Melihat kutipan di atas, pasti Kamu akan semakin gemar nih nonton Drama Korea. Tapi tidak apa-apa yang penting bisa mengambil hikmah dari isi drama tersebut.  Selamat Menonton.