Ucapan Selamat Menikah Islami untuk Sahabat Menempuh Hidup Baru

Ucapan Selamat Pernikahan Islami

sumber gambar: http://dbagus.com

Ucapan Pernikahan Untuk Sahabat – Terbayang tidak, sewaktu masih muda dulu kamu dengan teman-temanmu usil bareng, sibuk bareng, sengsara bareng ngerjain tugas dari guru / dosen, hingga kalian tertawa bersama.

Hampir semua orang mengalami masa ini, masa-masa remaja yang menyenangkan bersama teman sebaya. Namun saat usia mulai matang, hal-hal menyenangkan yang dulu ada mulai berganti, sahabat-sahabat mulai menjalani hidup masing-masing.

Yah, karena setiap orang memiliki mimpi, lalu hingga masing-masing dipertemukan dengan belahan jiwa yang telah Allah anugerahkan.

Saat sahabat dekat kita menikah, banyak rasa yang hadir dan bercampur aduk. Bahagia pastinya, sahabat telah menemukan pasangan hidupnya, disisi lain bila kamu Jomblo dan kamu ditinggal duluan oleh sahabatmu, rasa kesepian serta iri mungkin akan kamu rasakan.

Hal itu wajar saja, karena biasanya kalian bersama, bersahabat, bernasib sama saat temanmu menikah tentunya kamu akan ditinggal olehnya. Haha, bersabarlah, kamu pun harus segera menyusul sahabatmu untuk segera menikah pula.

Di saat itu dan seterusnyalah, kisah perhahabatan yang dahulu tercipta menjadi kenangan, dan berlanjut menjadi persahabatan antar keluarga.

Namun hakikatnya, pernikahan tentunya merupakan salah satu moment yang sangat membahagiakan bagi sahabat ataupun kerabat. Oleh karena itu, layak bagi kita untuk memberikan ucapan selamat atas pernikahan mereka sebagai ungkapan rasa sykur dan menambah suasana yang bahagia bagi sahabatmu yang baru saja menjadi pengantin baru.

Ucapan Selamat Menikah untuk Sahabat Islami

sumber gambar: http://satujam.com

Kata kata Ucapan Pernikahan untuk Sahabat

Berikut ini, sedikit berbagi tentang kata-kata ucapan selamat menempuh hidup baru untuk sahabat maupun kerabat dengan berbagai rasa, penuh makna, haru, islami dan juga insya Allah ada yang lucu. Selengkapnya dibawah ini,

 

#1 Ucapan Selamat Pernikahan Islami

Selamat untuk sahabat baikku, kini engkau sudah menembuh jalan hidup barumu dengan yang telah Allah Anugerahkan kepadamu, semoga rahmat Allah senantiasa dilimpahkan kepada kalian, menjadikan kalian smeakin bersyukur, bahagia dan smeoga jalan-jalan pintu rezeki dibukakan untuk kalian.

 

#2 Ucapan Selamat Menikah Islami Barakallah

Selamat menikah sahabatku, ‘Barakallahu lakum wa baraka alaikum’ (mudah-mudahan Allah memberi kalian keberkahan dan melimpahkan atas kalian keberkahan).

 

#3 Ucapan Selamat Menempuh Hidup Baru

Selamat menempuh hidup baru untuk sahabatku … (sebut namanya), akhirnya kini engkau sudah tak sendiri lagi.
Semoga menjadi kelurga yang Sakinah, Mawaddah, Warrahmah.. Aamin

 

#4 Ucapan Selamat Pernikahan untuk Sahabat

Buah Sahabatku, kini kamu sudah berbeda dengan yang dulu.. kamu telah bersama dengan belahan jiwamu. Semoga Allah Swt selalu melimpahkan rahmatNya untuk pernikahan kalian.

 

#5 Ucapan Selamat Menikah untuk Sahabat Wanita

Selamat menikah ya sahabatku, Baik-baik ya karena kamu sekarang akan mengemban amanah sebagai istri yang harus taat pada suamimu. Kamu harus rela dan ikhlas karena ridha Allah juga terletak pada ridha suamimu.
Semangat, bahagia selalu yak.

 

#6 Ucapan Selamat Menikah untuk Sahabat Pria

Selamat menikah my brother, kini kamu sudah jadi seorang imam yang mempunyai amanah dan tanggung jawab besar untuk istrimu dan anak-anakmu kelak.
Jangan lupa untuk selalu bersemangat, jadilah suami yang hebat dan ayah yang penyayang nantinya. Semoga Allah menjagamu.

 

#7 Ucapan Selamat Menikah untuk Sahabat Perempuan Islami

Selamat menempuh hidup baru ya ukhti, semoga engkau selalu menjadi bidadari tebaik untuk suamimu tercinta.
Barakallahu lakum wa baraka alaikum

 

#8 Ucapan Selamat Menikah untuk Sahabat Laki-laki Islami

Selamat menempuh hidup baru ya akhi, semoga engkau bisa menjadi imam yang penyayang dan selalu membawa istri dan anak-anakmu kepada Cinta-Nya.
Barakallahu lakum wa baraka alaikum

 

#9 Ucapan Selamat Menikah untuk Sahabat Perempuan

Yah, aku ditinggal.. kejamnya dikau aku jadi kesepian ditinggal jomblo sendiri. Tapi aku rela karena kamu sudah tak sendirian lagi, yeay!
Untuk sahabatku tersayang, bahagia selalu ya.. Semoga bisa menjadi istri yang sholeha dan ibu yang penyayang buat anak-anakmu kelak.
Doakn aku juga cepetan nyusul, hihihi..

 

#10 Ucapan Selamat Menikah untuk Sahabat Laki laki

Saudaraku nikah duluan nih, gue di tinggal asem banget. Yah, tidak banyak yang ingin aku sampein, semoga ente bahagia selalu dan tambah gemuk, alhamdulillah sekarang makan ada yang nyuapin. hehehe

Bahagia ya saudaraku, semoga Allah selalu menuntunmu berserta istri dan anak-anakmu kepada Cinta-Nya.
Tahun depan, tunggu undangan ane juga mau nyusul, doain yak 😀

 

#11 Ucapan Selamat Menikah Singkat untuk Sahabat

Selamat menikah ya bro / sist .. (nama sahabatmu), semoga cepat punya momongan, Sa MA Wa yak..

 

#12 Ucapan Pernikahan Lucu untuk Sahabat Karib

Akhirnya kini dikau sudah tak sendiri lagi, laper ada yang masakin, makan ada yang nyuapin, tidur ada yang nemenin. Bahagia selalu ya teman baikku, semoga cepet punya momongan biar ane juga punya ponakan. hehehe

 

#13 Ucapan Pernikahan Islami Bahasa Arab

– Ucapan selamat menikah dalam bahasa arab ini, ialah doa yang berasal dari hadits nabi Muhammad Saw.

Baarakallahu laka wa baarakaa alaika wa jamaa bainakumaa fii khoir.

yang artinya ,“Mudah-mudahan Allah memberkahimu, baik ketika senang maupun susah dan selalu mengumpulkan kamu berdua pada kebaikan.” (HR. Abu Dawud)

 

#14 Ucapan Happy Weeding Bahasa Inggris

Congratulations on your Union! From this day you was given another shoulder to lean on. All the best to you and your new family on this special day and always.

“Selamat atas pernikahanmu, Mulai hari ini kamu diberi bahu lain untuk bersandar, Semua yang terbaik untuk mu dan keluarga baru mu di hari spesial ini dan selamanya .”

 

#15 Kata Ucapan Pernikahan Singkat dan Penuh Makna

Ucapanjan SaMaWa untuk pengantin baru, ‘semoga menjadi keluarga samawa’.

Ungkapan ini adalah ucapan yang paling sering digunakan. Kamu pasti sudah tahu akan maksud dari samawa? Samawa merupakan singkatan dari Sakinah, Mawaddah dan Warrahmah.

Namun bila kamu belum tahu untuk arti / makna yang sesungguhnya dari Sakinah, Mawaddah dan Warrahmah ini ialah,

  • Sakinah adalah bahasa Arab bila diartikan dalam bahasa kita ialah kedamaian, tenang, tentram, dan aman.
  • Mawaddah bisa diartikan cinta atau sebuah harapan.
  • Sedangkan Warrahmah dalam bahasa Indonesia bisa diartikan “dan kasih sayang”
Ucapan Selamat Menikah

sumber gambar: http://butikdeha.com

Kata kata Mutiara Pernikahan

Kata-kata mutiara terbaik untuk pernikahan sahabat ialah berupa doa untuk kebaikan itu sendiri.

“Ucapkanlah, ‘Barakallahu lakum wa baraka alaikum’ (mudah-mudahan Allah memberi kalian keberkahan dan melimpahkan atas kalian keberkahan). Demikianlah ucapan yang diperintahkan Rasulullah saw,”(Hadis sahih riwayat Ibnu Abi Syaibah, Darimi, Nasa’i, Ibnu Majah, Ahmad, dan lain-lain).

Takdir pun akhirnya mempertemukan kalian berdua, kebersamaan dalam mengapai takwa merupakan jalinan cinta suci yang hakiki, kayuhlah dengan penuh rasa syukur dan rasa ikhlas bahtera rumah tangga kalian dengan penuh cinta & kasih, semua karena Allah dan Rasul-Nya.

Doa pernikahan lainnya dapat kamu baca : Doa Pernikahan untuk Pengantin Baru