Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

10 Ucapan Selamat Hari Arsitektur Indonesia Untuk Memberikan Semangat Agar Selalu Berkarya

Ucapan Selamat Hari Arsitektur Indonesia

image source : http://www.today.it/, edited with canva.com

Ucapan Selamat Hari Arsitektur Indonesia – Apakah Kamu seorang arsitektur? Yaps, arsitektur merupakan salah satu jasa yang paling dicari ketika akan membangun suatu gedung seperti, rumah, kantor, sekolah ataupun gedung lainnya.

Menjadi seorang arsitektur memang tak mudah, sebab ketika membuat rancangan bangunannya harus dengan presisi dan ukuran yang sangat tepat, sehingga bila dalam pembentukan salah, maka hasil akhirnya pun akan salah.

Berbicara tentang arsitektur, di Indonesia sendiri ada peringatan Hari Arsitektur Nasional, yang digunakan sebagai peringatan atas perjuangan seorang arsitek yang telah bekerja keras untuk membangun suatu karya yang bagus.

Ucapan Selamat Hari Arsitektur Indonesia

Nah, apakah Kamu sedang mencari ucapan selamat Hari Arsitektur Indonesia untuk menghormati para arsitek yang ada dekat denganmu? Maka beberapa ucapan ini bisa Kamu gunakan!

#1. Tak Sekadar Membuat Tempat Teduh

“Ku tahu, menjadi seorang arsitek bukanlah hal yang mudah. Kau tak hanya sekadar membuat tempat berteduh yang indah saja, melainkan juga tempat pemberi ketenangan dan kenyamanan.

Itu semua tentu tak bisa Kamu lakukan dengan mudah, karena Kamu butuh pemikiran yang jauh. Selamat Hari Arsitektur Nasional! Teruslah berkarya untuk menghasilkan mahakarya yang luar biasa”

#2. Arsitektur Merupakan Tulisan

“Bak seorang penulis, arsitektur juga harus menyunting hasil karyanya berulang kali hingga menghasilkan suatu karya yang sederhana, bermakna dan luar biasa.

Jadi berjuanglah, belajarlah, hingga Kamu menghasilkan karya yang disukai banyak orang meski itu sulit. Selamat Hari Arsitektur Nasional!”

#3. Sudut 360 Derajat

“Ketika membangun suatu karya, arsitek harus memikirkan satu sudut 360 derajat, dan itu sangat sulit. Lalu mengapa satu sudut yang sangat kaku itu harus dibuat?

Tentu untuk menciptakan suatu karya yang benar-benar nyata indah. Selamat Hari Arsitektur Nasional! Sesulit apapun goresan yang akan Kamu tulis, teruslah mencoba, hingga Kamu mendapatkan hasil yang diinginkan orang banyak”

#4. Arsitektur Merupakan Kebahagiaan

“Bagai seorang yang bisa, ia arsitektur juga membahas mengenai kesejahteraan. Agar ia dapat menciptakan tempat teduh untuk semua orang dengan bahagianya dan nyamannya.

Ya, itu sulit. Namun jika dirimu mampu bekerja lebih keras lagi, maka kemudahan ada di depan mata. Selamat Hari Arsitektur Nasional! Teruslah berjuang menghasilkan karya yang disegani banyak orang.

#5. Dunia Kontemporer

“Dengan sebuah karya, aku mencoba membuat sebuah karya yang berbentuk perencanaan kita dengan tema kontemporer.

Lalu aku mencoba mengembangkan kembali hingga mampu menciptakan bangunan berkilau, bak permata yang terisolasi.

Kau hubungkan satu dengan lainnya, hingga aku menciptakan sebuah lanskap biru, yang mengalir bersama-sama ke penjuru kota dan tersebar ke masyarakat luas.

Arsitek memang tak ada habisnya untuk berkarya, satu, dua, hingga beberapa tahap selanjutnya memang harus kulakukan dengan sangat tepat.

Selamat Hari Arsitektur Nasional! Perjuanganmu tak akan sia-sia, kau bisa menciptakan sesuatu yang indah dan bermakna”

#6. Desain Indah Untuk Orang Banyak

“Ya. Untuk menghasilkan bangunan yang indah, desain brilian memang harus dimiliki setiap arsitek. Namun itu semua akan terlihat mudah pada akhirnya, sebab hasil akhirnya adalah Kamu akan memberikan manfaat untuk orang lain.

Jadi masihkah ragu untuk menggores tinta di atas kertas? Selamat Hari Arsitektur Nasional! Karyamu tak akan sia-sia sampai kapan pun”

#7. Lanskap dan Inspirasi Bagi Sang Arsitek

“Dulu, aku tak pernah terlepas dari inspirasi. Dimana keindahan lanskap seperti alang-alang, pasir, burung, manusia dan bangunan mengalir bersama dengan mudahnya.

Bahkan mereka tak sejengkal pun meninggalkanku. Lantas apakah aku akan terdiam dan merenungi kepergiannya? Tidak, tentu tidak.

Aku mencoba mencari ke berbagai penjuru, hingga ku menemukannya lagi, demi menemukan suatu maha karya yang benar-benar akan dikagumi banyak orang.

Selamat Hari Arsitektur Nasional! Jika Kamu kehilangan inspirasi, maka carilah, karena ia tak jauh darimu.

#8. Seorang Arsitek Perempuan

“Sering disebut sebagai ‘arsitek perempuan’ tentu tak menyenangkan. Aku selalu katakan ‘sebut aku  arsitek saja’. Tapi itu dulu, sangat dulu.

Sekarang dengan embel-embel itu aku sadar, bahwa sebutan itu ternyata menunjukkan bahwa seorang wanita juga bisa maju bahkan menciptakan suatu karya yang tak kalah indah oleh buatan kaum adam.

Selamat Hari Arsitektur Nasional, untuk para arsitek di luar sana. Jangan pernah ragu terhadap jenis kelamin, karena kalian pun berhak berkembang.

#9. Desain Industri yang Ambisius

“Ya. Di perkembangan ini memang desain yang kita buat harus menjadi lebih ambisius. Agar karya besar kita bisa melihat kemungkinan baru untuk diciptakan oleh industri dan teknologi yang berkembang saat ini.

Jangan takut tak akan berhasil. Karena jika kita bisa bersahabat dengan era, maka karya baru pun akan mudah tercipta.

Selamat Hari Arsitektur Nasional! Melangkahlah lebih jauh, hingga kita mendapatkan inspirasi baru yang menghasilkan maha karya luar biasa, yang tak pernah dibuat orang sebelumnya”

#10. Arsitektur dan Fashion

“Arsitektur dan Fashion, sebenarnya dua hal yang tak dapat dipisahkan. Dimana Arsitektur merupakan bagaimana cara manusia untuk menempatkan dirinya agar menciptakan sebuah ruang yang nyaman.

Sedangkan fashion merupakan bagaimana cara manusia bisa menempatkan objek untuk masuk ke ruang yang nyaman tersebut. Dua hal ini saling melengkapi satu sama lain, dan untuk memadukannya hingga bersahabat pun tak mudah.

Namun jika Kamu bisa memikirkan lebih dalam, maka melakukannya pun akan mudah. Selamat Hari Arsitektur Nasional! Gunakan kemampuanmu dengan maksimal hingga mendapatkan karya yang akan disegani semua orang

Ucapan selamat Hari Arsitektur Indonesia ini tentunya untuk memberikan semangat untuk aras arsitek agar memiliki sikap juang yang lebih keras.

Tujuannya adalah agar menciptakan sebuah bangunan yang memiliki keindahan, kesederhanaan dan kebahagiaan di dalamnya.