Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Harapan Para Pesohor dan Contoh Ucapan HUT Jakarta

Monumen Nasional Jakarta

image via http://www.ubj-intlconf.com/

Ucapan HUT Jakarta – Apa yang akan kamu pikirkan pertama kali ketika mendengar kata Jakarta? Sebuah kota metropolitan yang jalannya tidak pernah sepi, macet di sana-sini.

Meskipun begitu tepat pada tanggal Ibukota negara Indonesia ini lahir dan selalu diperingati dengan HUT atau Hari Jadi Kota Jakarta. Ada banyak sekali ucapan selamat HUT Jakarta ada berbagai lapisan masyarakat.

Mungkin saja kali ini kamu juga ikut andil di dalamnya berpartisipasi memberikan ucapan yang paling manis untuk kota tercinta.

Contoh Ucapan Selamat HUT Jakarta

Jika iya maka tidak perlu bingung lagi, sebab beberapa ucapan dari para pesohor terkenal dan contoh ucapan yang berkesan dan beda dengan lainnya. Penasaran? Langsung saja yuk simak beberapa ulasannya berikut ini!

#1. Penyanyi Yura Yunita

“Kita, warga Jakarta, harus membangun kota ke arah yang lebih baik. Semoga Kota Jakarta bisa jadi kota yang makin nyaman untuk warganya. Selamat ulang tahun Kota Jakarta ke-489.” – Yura Yunita

Yura Yunita seorang penyanyi dengan paras yang cantik ini menyematkan harapan yang cukup besar pada hari Jadi Jakarta.

Yura berharap Jakarta bisa menjadi kota yang lebih baik dan bisa memberikan kenyamanan bagi para orang yang tinggal di dalamnya.

#2. Ucapan HUT Jakarta Dari Anne Avantie

“Damai tercipta dari bumi Jakarta. Teladan bangsa diawali dari Ibu Kotanya. Ibarat Air mengalir, dari tempat tinggi. Itulah harapan dan rindu teladan bagi kami anak bangsa,” ucapnya melalui pesan pendek.” – Anne Avantie

Anne Avantie berharap di Ulang Tahun Jakarta ini bisa menjadi kota yang bisa diteladani bagi kota lainnya. Sebab teladan bangsa akan berawal dari ibu kotanya yaitu Jakarta.

Anne mengibaratkan hal tersebut seperti air dimana akan mengalir dari tempat yang tinggi.

#3. Irawan Kaseno, Ketua Dewan Kesenian di Jakarta

“Bukannya tidak mungkin, caranya dengan membangun strategi kesenian (dalam kualitas dunia) yang terintegrasi pada kebijakan Pemda secara menyeluruh.” – Irawan Kaseno

Penggawa kesenian di Ibu Kota ini menaruh harapan besar bagi Jakarta. Dari pesan pendek yang disampaikan, Irawan memaparkan, seperti yang dulu dikatakan oleh mendiang Ali Sadikin pada tahun 1970an, roh masyarakat dari Jakarta berada di museum serta menjadi pusat kesenian (seni).

#4. Memberikan Ucapan Dengan Pantun

Pergi ke negeri seberang melamar Dita

Jangan lupa bawa seserahan dan roti buaya

Selamat Ulang Tahun Kota Jakarta

Semoga dirimu selalu Berjaya

Adik membeli mainan masa kini

Hati sungguh riang gembira

Hari ini tepat tanggal 22 Juni

Ibu Kota Jakarta sedang bahagia

#6. Ucapan HUT Jakarta Dengan Puisi

Jakarta,

Jalanan diisi oleh jajaran mobil dan kendaraan lainnya

Udara pagi segar darimu berbaur dengan asap kendaraan

Kau menjadi primadona yang dirindukan oleh setiap orang dari penjuru bangsa

Kau menjadi pelabuhan harapan mereka

Sandang, papan, pangan di dapatkan dari dirimu

Hari ini tepat tanggal 22 Juni dirimu bertambah usia

Aku selalu berharap jika engkau akan menjadi kota metropolitan yang ramah

Ramah untuk semua, ya setiap orang yang datang

Baik itu hanya singgah, atau mengadu nasib bersama dirimu

Selamat ulang tahun jantung ibukota, Jakarta

#6. Ucapan HUT Untuk Jakarta Sebagai Kota Kelahiran

Dirgahayu untuk Kota Kelahiranku Jakarta. Tempat yang menjadi saksi kelahiran sekaligus tumbuh kembang diriku saat ini.

Dirimu adalah pusat kota yang menjadi tujuan bagi banyak orang. Semoga dirimu selalu bisa memberikan yang terbaik baik itu bagi warga sendiri atau para perantau yang sengaja datang untuk mengadu nasib yang lebih baik bersamamu.

#7. Ucapan HUT Jakarta Dari Para Perantau

Hai Jakarta, diriku sadar benar datang ke tempatmu untuk mengadu nasib. Hanya keyakinan untuk bisa menjadi lebih baik bersamamu.

Hiruk pikuk macet setiap penjuru jalan, apalagi di pagi dan sore hari tidak pernah menyurutkan semangatku. Aku hanya selalu yakin bahwa akan ada nasib baik dari dalam dirimu untukku.

Sekarang tepat menjadi hari jadi bagimu, semoga akan selalu menjadi kota terbaik baik semuanya, terutama kami para pejuang nasib di kota orang.

#8. Ucapan HUT Untuk Ibukota

Selamat hari jadi untuk Ibu Kotaku tercinta. Semoga DKI Jakarta akan selalu berjaya dan menjadi tempat terbaik untuk para perantau yang berdatangan silih berganti untuk mengadu nasib yang lebih baik.

Semoga masalah macet dan banjir bisa segera terselesaikan dengan baik. Majulah negaraku, majulah Ibukota negara ku.

#9. Ucapan HUT Jakarta Dari Warga

Selamat hari jadi kotaku yang tercinta dan tersayang. Semoga kota ku ini segera terselesaikan dari berbagai belenggu masalah yang datang silih berganti.

Semoga kebudayaan asli dari Kotaku ini yaitu Budaya Betawi tidak akan luntur. Bahkan olahraga sepak bola Jakarta bisa selalu jadi rajanya Indonesia. Dirgahayu Jakartaku.

Di atas tadi adalah beberapa harapan dari pesohor untuk Jakarta agar menjadi kota yang jauh lebih baik daripada sekarang.

Di bawahnya juga ada contoh ucapan HUT Jakarta yang bisa kamu jadikan referensi ketika membuat ucapan terbaik.