Ingin Memberikan Ucapan Selamat Hari Guru yang Mengharukan? Cobalah 11 Ucapan Berikut ini!

Ucapan Selamat Hari Guru – Pahlawan tanpa tanda jasa, ya begitulah julukan yang sering kali kita berikan atas jasa yang diberikan oleh para Guru.

Loading...

Bagaimana tidak, kamu tentu belum pernah bukan melihat seorang guru yang mengenakan atribut berbagai macam pangkat pada bajunya?

Ya, begitulah jasanya untuk mencerdaskan putra-putri bangsa memang sangat besar namun tidak pernah diabadikan dengan tanda jasa.

Jadi tidak salah jika julukan bagi seorang guru adalah pahlawan tanpa tanda jasa. Pahlawan dalam menjadikan penerus bangsa yang berguna.

Ucapan Selamat Hari Guru

https://www.canva.com/hairosense

Tanggal 25 November adalah hari Nasional Indonesia yang digunakan untuk memperingati Hari Guru. Hal ini menjadi salah satu tanda dan penghargaan dari jasa yang telah guru berikan. Di setiap negara ada Hari Guru hanya saja diselenggarakan dengan cara yang berbeda satu sama lain.

Seperti yang dijelaskan sebelumnya di Indonesia Hari Guru diperingati setiap 25 November. Bisa kan kita bayangkan bagaimana jadinya negara kita ini tanpa sosok dari seorang Guru? Akankah muncul penerus-penerus bangsa yang akan memajukan Indonesia? Semua hal itu sangat mustahil tanpa kehadiran sosok guru.

Sudahkah kamu mempersiapkan kado terindah bagi gurumu di hari tersebut? Kado itu tidak harus barang yang harganya mahal, hanya dengan Ucapan Selamat Hari Guru saja akan menjadikan guru merasa terharu dan bahagia. Jika kamu bisa merangkai kata tidak ada salahnya untuk membuatnya dari sekarang.

Namun jika Anda salah satu tipe orang yang kurang bisa dalam membuat sastra namun tetap memiliki keinginan untuk memberikan kado terindah pada guru dengan ucapan maka tidak perlu merasa bingung. Berikut ini kami tampilkan beberapa referensi kata-kata untuk ucapan terbaik bagi guru. Langsung simak saja yuk!

1. Ucapan Dari Siswa Kelas 3

“Engkaulah sosok guru terbaik bagiku, selama tiga tahun engkau tidak pernah jemu-jemu dalam memberikan ilmu kepadaku. Dengan penuh perhatian, kesabaran dan kasih sayang kau membimbingku hingga aku menjadi bisa. Terima kasih untuk semua yang telah kau berikan selama ini. Selamat Hari Nasional di Tahun 2018!”

2. Ucapan untuk Sosok Guru yang Berjasa

“Guru, engkaulah sosok kedua dari orang tua kami. Selalu jadi teman terhebat dan terbaik bagi kami. Bahkan kau bisa berubah-ubah sesuai dengan suasana hatiku. Kau selalu mengerti kondisiku.

Engkau selalu berhasil jadi orang tua ketika kami sedang nakal, kau selalu berhasil jadi sahabat ketika kami sedang dilanda dilema dan kebingungan. Kau selalu jadi pelita sebagai penerang di kegelapan. Selamat Hari Guru Pahlawanku”

3. Ucapan Selamat Hari Guru yang Mengharukan

“Engkau adalah cahaya bagiku, sosokmu selalu berhasil menerangiku di dalam kegelapan. Hanya rasa bahagia yang kau tunjukkan kepada kami di atas lelah. Jika pura-pura dinilai maka kau akan jadi  juaranya.

Bagaimana tidak sosokmu memang selalu berhasil menyembunyikan rasa lelah, amarahmu dan hal negatif lainnya. Kau hanya ingin memberikan yang terbaik bagi kami agar bisa jadi seorang penerus tangguh.

Terima kasih untuk semua jasa yang telah kau berikan dan selamat Hari Guru. Kami menyayangimu”

4. Ucapan Hari Guru yang Tulus

“Aku selalu tahu bahwa semua rasa marahmu, rasa sedihmu, senyum bahagia itu, caramu dalam memperlakukan siswa selalu berhasil membuatku air mengalir di pipi.

Selalu ku ingat masa-masa indah itu, dimana kala itu diriku hanyalah sosok bocah yang masih kecil dan tak tau apa-apa. Seketika kau datang dan memberikan semua hal yang harus aku pahami dan lakukan. Terima kasih guruku.

Selamat Hari Guru Nasional.”

5. Kata Kata Hari Guru Simpel

“Selain Tuhan dan kedua orang tuaku, ternyata ada sosok yang selalu setia dan tulus terhadap diriku. Siapa lagi jika bukan engkau Guruku tercinta. Hampir setiap ilmu kau berikan untukku. Sungguh sosok pelita bagi kehidupan para manusia. Selamat Hari Guru.”

6. Ucapan Hari Guru yang Mengesankan

“Guruku, aku sadar betul bahwasanya harta bukanlah hal hebat yang bisa ku lakukan untuk menghormati semua jasa yang telah diberikan. Bukan pula benda yang akan membuat hatimu menjadi bahagia.

Hari ini tepat 25 November aku berikan Ucapan Selamat Hari Guru Nasional, akan ku berikan sebuah kehormatan kepadamu dengan sikap terbaik dan sukses di masa yang akan datang.

Terima kasih atas apa yang sudah kau berikan selama ini, baik itu ilmu, pembelajaran, dan harapan semangat.”

7. Ucapan untuk Guru Tercinta

“Seorang guru adalah laksana penerang bagi kami. Bukan hanya cahaya lilin, namun semua cahaya yang telah berhasil menyinari kegelapan dalam hidup kami.

Cahaya itu tidak akan pernah redup, bahkan akan selalu hidup di dalam hati kamu. Bagiku engkau adalah keabadian yang cahaya itu akan selalu ada dalam setiap langkah dalam menggapai asa.

Selamat Hari Guru Nasional!”

8. Ucapan Selamat Hari Guru untuk Pak Guru

“Saya merasa begitu bahagia menjadi satu bagian di dalam hidup bapak, ya sebagai murid yang selalu bapak arahkan untuk jadi seorang dengan pribadi yang jauh lebih baik dalam segala hal.

Membukakan mata bahwasanya di luaran sana menunggu kedatangan saya untuk jadi bagian dari orang yang Sukses dan berhasil.

Anda tidak pernah lelah memberikan saya kekuatan untuk bisa menggapai apa yang saya mimpikan agar dapat menjadi hal nyata.

Selamat Hari Guru Nasional!”

9. Ucapan Selamat Hari Guru untuk Pacar yang Profesinya Guru

“Apalah arti dari kesuksesan yang diperoleh para anak didikmu, apalah arti mereka tanpa kehadiran darimu. Katamu guru itu adalah jembatan bagi mereka.

Kamu benar-benar rela menghabiskan waktu bersama mereka tanpa berharap suatu imbalan apapun. Hari ini aku berikan Ucapan Selamat Hari Guru duhai kekasihku. Selalu jadi yang terbaik untuk mereka yang menaruh harapan darimu.

Semangat ya Guru Cantikku.”

10. Ucapan Hari Guru untuk Bu Guru

“Engkau sudah berhasil menjadi sosok orang yang begitu berpengaruh di dalam hidupku. Engkau telah mampu membantu saya dalam menyadarkan diri siapa sih diriku ini sebenarnya.

Tak akan ada yang bisa membalas semua yang Engkau berikan. Tepat dihari ini tanggal 25 November  aku ucapkan Selamat Hari Guru Nasional, tetaplah jadi sosok terbaik di balik layarku.”

11. Ucapan Hari Guru Sederhana Tapi Bikin Haru

“Terima kasih untuk Engkau Guruku. Sosok terbaik dalam hidup ini, mengajarkan segala hal yang belum sempat ku pahami hingga sekarang berhasil menjadi sebuah harapan untuk lebih baik.

Kau selalu bimbing aku dengan kasih sayang yang begitu tulus. Beribu terima kasih tak henti ku ucapkan atas semua hal yang kau berikan untuk mengantarkan aku meraih mimpi, membantuku meraih jati diri.

Hanya Ucapan Selamat Hari Guru yang bisa aku berikan. Semoga Tuhan mendengar semuanya dan membalas kebaikan yang telah kau berikan!”

Selamat Hari Guru

http://sman1pasirsakti.sch.id/

Demikian beberapa kumpulan Ucapan Selamat Hari Guru yang bisa kamu jadikan sebagai referensi untuk memberikan kejutan manis dan sederhana untuknya.

Tentu bukan hanya ucapan saja yang diberikan, kamu pun harus jadi pribadi yang baik sebagai salah satu tanda bahwa gurumu telah berhasil.

Baca juga :