Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Ucapan Selamat Hari Kebangkitan Nasional Sebagai Ungkapan Untuk Kembali Mempersatukan Indonesia

Hari Kebangkitan Nasional

image source : https://www.liputan6.com/

Ucapan Selamat Hari Kebangkitan Nasional – Sejarah Indonesia untuk bisa merdeka memang sangatlah panjang.

Dimulai dari perjuangan antar daerah yang dipimpin oleh para pahlawan hanya dengan menggunakan senjata seadanya hingga perjuangan untuk bisa merdeka yang dipimpin oleh mereka para kaum terpelajar.

Tentunya, berbagai macam perjuangan sudah dilakukan untuk bisa membuat Indonesia merdeka sampai saat ini. Salah satu hari yang paling diperingati oleh masyarakat Indonesia ialah Hari Kebangkitan Nasional.

Hari ini merupakan hari untuk menggambarkan semangat Persatuan, Kesatuan dan Nasionalisme untuk memperjuangkan kemerdekaan Indonesia.

Tak heran, jika banyak sekali ucapan Selamat Hari Kebangkitan Nasional yang selalu diucapkan untuk memperingati hari bersejarah ini.

Hari Kebangkitan Nasional atau yang disingkat dengan Harkitnas selalu diperingati setiap tanggal 20 Mei. Tanggal itu sendiri merupakan tanggal berdirinya sebuah organisasi perjuangan kemerdekaan pertama yang ada di Indonesia yaitu Budi Utomo (Boedi Utomo) pada tahun 1908.

Organisasi Budi Utomo itu sendiri didirikan oleh para pelajar dari School Tot Opleiding Van Inlands Artsen (STOVIA) serta digagas oleh Dr. Wahidin Sudirohusodo.

Dengan berdirinya organisasi ini juga sebagai awal dari perjuangan bangsa Indonesia yang dilakukan oleh para kaum terpelajar. Berdirinya Budi Utomo juga sebagai wujud untuk mempersatukan bangsa agar bisa melawan penjajahan secara bersama-sama.

Nah, dengan sejarah dari lahirnya Hari Kebangkitan Nasional tersebut, hal ini juga menjadi bukti bahwa Indonesia memiliki semangat yang kuat untuk bisa merdeka sejak dahulu.

Tidak heran, jika setiap Hari Kebangkitan Nasional, ada banyak sekali ucapan yang diucapkan untuk memperingati hari bersejarah yang satu ini.

Ucapan Selamat Hari Kebangkitan Nasional

Buat Kamu yang ingin memberikan ucapan untuk Hari Kebangkitan Nasional, ada banyak sekali ucapan Selamat Hari Kebangkitan Nasional yang bisa Kamu ucapkan.

#1. SelamatHariKebangkitanNasional

“Selamat Hari Kebangkitan Nasional! Mari kita bangkit dari segala keterpurukan yang menjajah kita. Marilah kita bangkit untuk bisa membangun negeri ini menjadi lebih sejahtera! Merdeka!

Semangat para pemuda dan pemudi Indonesia memang sangat dibutuhkan untuk kebangkitan negara Indonesia itu sendiri.

Sebagai pemuda dan pemudi Indonesia, kita tidak hanya bisa berpangku tangan saja. Banyak hal yang bisa kita lakukan untuk memajukan negara dan bangsa ini.

Berbagai macam prestasi bisa kota torehkan untuk mengharumkan nama bangsa. Nah, jika para pahlawan zaman dahulu berperang melawan penjajah, –

saatnya kita meneruskan perjuangan para pahlawan dengan cara berprestasi dan melawan berbagai macam penjajahan modern yang merusak moral bangsa.

#2. SelamatHariKebangkitanNasional

  • “Kemerdekaan hanya akan didapat bagi mereka yang memiliki semangat yang berapi-api. Jadilah Pemuda dan pemudi Indonesia yang tangguh dan selalu memiliki tekad yang kuat untuk mengharumkan nama bangsa! Selamat Hari Kebangkitan Nasional! Untukmu Indonesia, Merdeka!”

Sebagai pemuda dan generasi penerus bangsa, sudah sepatutnya kita memberikan yang terbaik untuk negeri ini.

Jangan sampai para penerus bangsa malah menjadi boomerang bagi negaranya sendiri dengan melakukan berbagai macam hal negatif yang bisa menghancurkan bangsa.

Bersatu dan menerima setiap perbedaan merupakan cara yang tepat bagi kita untuk bisa membuat Indonesia bisa lebih sejahtera.

Jadi, berkacalah pada setiap pengalaman bahwa perpecahan tidak akan membuat diri kita menjadi lebih bebas.

#3. SelamatHariKebangkitanNasional

  • “Jangan tanyakan apa yang sudah negara berikan padamu, tapi tanyakanlah apa yang sudah Kamu berikan untuk negara ini! Bangkitlah pemuda dan pemudi Indonesia, bersatulah dengan satu bahasa. Junjunglah negeri ini dengan berbagai macam prestasi yang kau torehkan. Tetaplah maju Indonesiaku! Selamat Hari Kebangkitan Nasional!”

Banyak sekali ucapan Selamat Hari Kebangkitan Nasional yang bisa Kamu ucapkan untuk memberikan semangat pada Hari Kebangkitan Nasional yang satu ini.

Sebagai generasi penerus bangsa, sudah menjadi kewajiban Kamu untuk membuat negara ini menjadi semakin maju.

Jadilah generasi yang cinta dengan tanah air. Jangan mudah terhasut dengan berbagai macam sistem penjajahan modern yang bisa memecah belah Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Sebagai pemuda dan pemudi Indonesia, sudah sepatutnya Kamu memberikan berbagai hal yang positif demi kemajuan Indonesia.

#4. SelamatHariKebangkitanNasional

  • “Wahai pemuda dan pemudi Indonesia! Janganlah Kamu melihat masa depan dengan menggunakan mata yang buta! Namun, jangan gunakan masa lalu sebagai bentuk penyesalan atas apa yang menimpamu saat ini.

Jadikanlah masa lalu sebagai kaca bengala untuk masa depan yang lebih baik. Bangkitlah para pemuda dan pemudi Indonesia. Nasib negeri ini ada ditanganmu sekarang! Selamat Hari Kebangkitan Nasional!”

Terkadang, tidak sedikit orang yang menyalahkan masa lalu, atas nasib yang dialami oleh Indonesia saat ini. Masa lalu sudah tidak bisa diubah, terus menyahlakannya tentu merupakan hal yang salah untuk dilakukan.

Jadilah pemuda yang pandai berkaca dengan masa lalu dan menjadikan masa depan lebih baik.

Sekarang, sudah bukan saatnya menyalahkan tentang siapa yang salah dan siapa yang harus bertanggung jawab atas kekacauan yang terjadi di negeri ini.

Jadilah orang yang mau maju dengan berbagai macam perubahan yang ada. Tetaplah semangat untuk bisa membangun Indonesia yang merdeka.

#5. SelamatHariKebangkitanNasional

  • “Hari ini tanggal 20 Mei diperingati sebagai Hari Kebangkitan Nasional. Hari ini pula merupakan hari yang bersejarah berdirinya organisasi kebangsaan pertama di Indonesia yaitu Budi Utomo. Jangan pernah lupakan sejarah, karena tanpa sejarah kita bukanlah apa-apa.”

Indonesia sendiri merupakan salah satu negara yang memiliki sejarah panjang untuk bisa merdeka. Tanggal 20 Mei merupakan salah satu tanggal yang penting untuk diperingati oleh para warga negara Indonesia yakni sebagai Hari Kebangkitan Nasional.

Berbagai macam ucapan Selamat Hari Kebangkitan Nasional bisa Kamu ucapkan di media sosial atau beberapa tempat lainnya untuk bisa memperingati hari yang bersejarah ini.

Tetaplah menjadi pemuda yang maju, bersatu dan tidak mudah pecah karena sebuah provokasi yang tidak jelas.