Ucapan Selamat Hari Lingkungan Hidup Nasional di Indonesia Menuju Lingkungan Sehat

Ucapan Selamat Hari Lingkungan Hidup Indonesia

image from : https://bandungberita.com, edited with canva.com

Ucapan Selamat Hari Lingkungan Hidup Nasional – Jika dilihat fenomena sekarang ini, maka jelas terlihat lingkungan kita sudah tak asri lagi. Itu semua adalah akibat ulah manusia yang tak peduli dengan lingkungan.

Loading...

Kalau kita lihat saat ini, pembuangan sampah sembarangan yang menyebabkan banjir, penebangan pohon yang berimbas binatang punah, bahkan beberapa waktu lalu ada kasus paus yang meninggal karena memakan sampah di laut.

Dengan demikian, tentunya kerusakan lingkungan ini harus segera diatasi agar mencegah terjadinya kepunahan keanekaragaman hayati.

Berkaitan dengan hal tersebut, sebenarnya di Indonesia sendiri terdapat hari lingkungan hidup nasional, yang sengaja dibuat untuk menyadarkan masyarakat bagaimana pentingnya menjaga lingkungan hidup.

Ucapan Selamat Hari Lingkungan Hidup Nasional

Nah, untuk memeriahkan hari lingkungan hidup, maka Ucapan selamat Hari Lingkungan Hidup Indonesia ini bisa mengajak masyarakat untuk lebih menjaga lingkungan.

1. Seberapa Pentingkah Keberadaan Pohon?

“Hingga kapan kau akan menebang pohon di hutan sana. Apakah hingga penebangan pohon terakhir, atau bahkan hingga mata air berhenti menetes?

Jika itu terjadi, pastilah baru kau tahu, bahwa uang tak bisa dimakan dan diminum. Selamat hari lingkungan hidup nasional, mari selamatkan satu pohon untuk satu generasi kita.”

2. Tak Sadar Diri

“Apakah sampai sekarang kau masih tak malu? Ya, kau menebangi pohon, menjadikannya sebagai kertas, dan kemudian menuliskan pada kertas itu ‘Stop Penebangan Pohon’.

Ketahuilah kawan, ia yang cinta lingkungan, adalah ia yang mampu menjaga kehidupan pohon dengan tanpa memakainya. Selamat hari lingkungan hidup nasional! Jagalah satu pohon untuk satu orang yang kita cintai.”

3. Takutkah Jika Alam Tak Bersahabat Lagi?

“Bagaimana jika alam tak ingin bersahabat lagi dengan manusia? Apakah kau siap untuk menderita? Ketahuilah, bahwa segala sesuatu yang kita butuhkan berasal dari alam.

Selamat hari lingkungan hidup nasional! Jagalah alam untuk kehidupan anak cucu kita kelak.”

4. Cintai Jutaan Manusia

“Terima kasih telah membuang sampah pada tempatnya. Karena itu menunjukkan bahwa kau telah mencintai jutaan manusia di bumi.

Selamat hari lingkungan hidup nasional! Teruslah jaga lingkungan, untuk mencetak generasi yang sehat”

5. Manusia Bagian dari Alam

“Tahukah Kamu, jika Kamu merusak alam, maka Kamu telah merusak dirimu sendiri. mengapa? Sebab manusia merupakan bagian dari alam.

Selamat hari lingkungan hidup nasional, jika Kamu mencintai dirimu, jagalah alam sekarang juga”

6. Dengarkan Bisikan Alam

“’Wahai manusia, tugasku kepada Allah hanyalah bertasbih, dan tugasku kepada manusia adalah menghidupinya.

Jadi jika kau membuhuku, maka kau tak hanya meruks dua tugasku, namun juga membunuhmu secara perlahan’.

Itulah bisikan alam yang akan kau dengar jika batinmu benar-benar bersahabat dengan alam.

Cintailah alam maka alam akan mencintaimu. Selamat hari lingkungan hidup nasional!”

7. Daunku akan Mencerahkan Kehidupanmu

“Jika diibaratkan, maka selembar daunku akan mencerahkan kehidupanmu. Itu janjikan’. Apakah kau masih meragukan janji pohon itu terhadap kehidupanmu?

Ayo kawan, jaga lingkungan kita mulai sekarang. Jika Kamu membunuh satu pohon, itu artinya kau telah membunuh jutaan makhluk tuhan”

8. Alam dan Manusia Saling Membutuhkan

“Mengapa hingga kini manusia dan alam harus berselisih, hingga manusia tega menghancurkan alam? Padahal antara alam dan manusia tak dapat dipisahkan, karena saling membutuhkan.

Selamat hari lingkungan hidup nasional! Gunakan tanganmu untuk menghasilkan karya, bukan menghancurkan karya”

9. Kau Ingin Berharap Dari Siapa

“’Wahai manusia, bila aku tak disiram, maka aku masih bisa mendapatkan air dari hujan. Lantas bagaimana jika aku mati, pada siapa kau akan mendapatkan bahan makanan?’.

Itulah posisi pohon dan manusia, pohon bisa tak tergantung dengan manusia, namun manusia tak bisa lepas dari pohon. Jadi, selamatkan satu pohon untuk satu kehidupan sekarang juga.

Selamat hari lingkungan hidup nasional!

10. Apa Manfaat Pohon Untukmu?

“”Apa sumber kehidupanmu wahai manusia? Ya, Oksigen. Lalu dari mana Kamu mendapatkan oksigen? Dari ku bukan. Lalu bagaimana jika kau membunuhku?

Apakah ada manusia yang menjual oksigen? Apakah uangmu cukup untuk membelinya?’

Ketahuilah bahwa pohon adalah sumber kehidupan , tanpanya manusia tak akan bisa bernafas. Selamat hari lingkungan hidup nasional! Mari selamatkan satu pohon untuk satu generasi”

11. Pohon Lebih Berharga

“’Mengapa kau ingin sekali menghabisiku? Padahal racun yang kau keluarkan, akulah yang membersihkan. Lantas juga diriku mati, adakah yang bisa menggantikanku?’

Jeritan hati pohon ini tentunya benar-benar adanya. Jadi, mulai sekarang, cintailah lingkungan agar ia berpihak kepadamu. Selamat hari lingkungan hidup nasional!”

12. Hidupku Hanya Untukmu

“’Tak apa bagiku mati di tanganmu. Namun satu hal yang harus kau tahu, bahwa aku berbunga dan berbuah adalah untukmu, bukan untuk dirimu.’

Selamat hari lingkungan hidup nasional! Selamatkanlah alam jika kau masih sangat pada dirimu sendiri.

13. Alam Kita Sekarang Milik Generasi Masa Depan

“Ketahuilah, lingkungan yang sedang Kamu gunakan saat ini, bukan warisan dari nenek moyangmu. Namun kau sedang meminjamnya dari anak cucumu.

Jadi jika kau sayang anak cucumu, maka jagalah alam sekarang juga. Selamat hari lingkungan hidup nasional”

14. Satu Pohon Untuk Satu Generasi

“Mungkin bagi dirimu satu pohon tak berarti. Padahal, satu pohon mampu menghasilkan jutaan oksigen yang bisa digunakan hingga generasimu kelak.

Sehingga jika hari ini kau membunuh pohon, itu artinya Kamu telah membunuh satu generasi. Selamat hari lingkungan hidup nasional!

Jagalah satu pohon untuk satu generasi di masa depan”

Dengan ucapan selamat Hari Lingkungan Hidup Indonesia tersebut, tentunya bukan hanya sekedar mengajak orang lain untuk lebih menjaga lingkungan.

Namun juga harus ditanamkan pada dirimu, bahwa merusak alam adalah tindakan yang sangat tak terpuji.