Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

10 Undangan Pernikahan Unik dan Mengesankan

Undangan Pernikahan – Hari pernikahan merupakan hari yang selalu kamu tunggu-tunggu. Selain membuat hubunganmu dengannya sah, acara pernikahan mampu membagi aura kebahagiaan bagi sahabat-sahabat dan tamu pernikahan kamu.

Agar acara kamu berjalan dengan lancar dan tamu undangan yang kamu harapkan dapat hadir ke acara istimewa kamu, maka kamu perlu menyiapkan undangan yang menarik untuk mereka. Ya, undangan pernikahan seakan menjadi hal wajib bagi setiap acara spesial ini.

Sebaiknya, undangan pernikahan kamu berikan jauh-jauh hari sebelum pelaksanaan pernikahan, misalnya satu bulan sebelum acara. Hal tersebut bertujuan agar tamu undangan dapat menandai hari pernikahanmu di kalender mereka sehingga mereka bisa hadir.

Nah, timbullah pertanyaan tentang rupa undangan yang akan kamu berikan. Hmmm undangan yang seperti apa ya? Sebab, undangan merupakan gerbang awal acara pernikahan kamu, jadi perlu disiapkan sebaik mungkin. Jangan khawatir, berikut ulasan undangan unik dan mengesankan untuk kamu!

10 Undangan Pernikahan Unik dan Mengesankan

1. Undangan kalender

Undangan kalender

Undangan kalender, via https://www.tokopedia.com/

Kadang kala undangan hanya berakhir menjadi tumpukan kertas yang tak berarti. Namun, kamu dapat mengubah undangan kamu menjadi fungsi yang lain, misalnya undangan yang berbentuk kalender. Selain berfungsi untuk mengundang tamu kamu, kalender yang terdapat pada undangan ini juga dapat berfungsi untuk mengingat tanggal dan hari bagi tamu kamu.

Design undangan ini pun dapat kamu custom sesuai dengan keinginanmu dan pasangan kamu. Kamu bisa mengambil tema rustic, vintage, atau mengusung tema adat kamu. Jangan khawatir kesulitan mencari jasa pencetak undangan seperti ini, kamu dapat mencari jasa undangan jenis ini di online shop lho! Mudah, bukan?

2. Undangan Pernikahan Unik, DIY Rustic

DIY Rustic

DIY Rustic, via https://bibebastory.wordpress.com/

Tema pernikahan rustic memang tak habis-habisnya mendapat penggemar dari segala penjuru. Konsep yang sederhana dan hangat membuat design ini sangat diminati oleh mempelai.

Kamu dapat mengkreasikan undangan bertema rustic ini sendiri lho. Kamu dapat membuat undangan dengan kombinasi kertas, tali cokelat, bahan sejenis karung, atau kain renda. Selamat berkreasi!

3. Cokelat dengan kemasan undangan

Cokelat dengan kemasan undangan

Cokelat dengan kemasan undangan, via https://www.hipwee.com/

Bagi kamu penggemar cokelat dan memiliki budget yang cukup untuk membeli cokelat dalam jumlah besar, tak ada salahnya untuk membuat undangan berupa kemasan bungkus cokelat.

Sematkan nama kamu beserta pasangan di kemasan depan, dan informasi-informasi penunjang di halaman belakang, misalnya hari, tanggal, waktu, lokasi, dan sebagainya.

Selain bermanfaat untuk mengundang orang, undangan jenis ini pun mampu membagi kebahagiaan dengan sebungkus cokelat lho. Menarik, bukan?

4. Undangan Desain Koran

Koran

Koran, via http://ceformalider.blogspot.com/

Kehadiran koran berupa surat kabar cetak kini sudah mulai digeser oleh kehadiran surat kabar elektronik yang memanfaatkan internet. Walaupun demikian, kehadiran koran tetap istimewa di hati pembaca setianya.

Kamu dapat mendesign undangan kamu dengan bentuk koran lho! Selain unik dan langka, undangan kamu akan terlihat istimewa karena dikemas sebagai headline news pada koran. Kamu pun akan terasa seperti orang terpenting di negara ini, bukan?

5. Undangan Pernikahan Desain Paspor

Paspor

Paspor, via http://thewedding.id/

Paspor tak akan lepas dari barang bawaan wajib ketika kamu bepergian ke luar negeri. Jika tak mau dengan undangan pernikahan yang begitu-begitu saja, undangan pernikahan kamu dapat kamu buat dengan design menyerupai paspor lho. Undangan dengan design paspor ini dapat memberikan kesan bahwa pernikahan kamu itu penting untuk dihadiri.

Selain itu, jika kamu memiliki budget berlebih, kamu dapat memberikan tiket pesawat untuk kerabat kamu yang bertempat tinggal di luar kota atau luar pulau. Mereka pasti akan bertambah semangat untuk datang ke pernikahan spesial kamu, bukan?

6. Undangan Unik, Compact disk

Compact disk

Compact disk, via https://satujam.com/

Jika kamu bosan dengan undangan berbentuk segi empat dalam bentuk kertas, kamu dapat memilih bentuk lain dan pada media lain pula. Kamu dapat memilih undangan dalam bentuk compact disk, lho!

Bentuknya yang bundar dan material nonkertas membuat undangan kamu semakin berbeda. Hidup tak melulu monoton, bukan? Undangan yang berbeda dari yang lain justru akan menarik perhatian orang yang kamu undang. Alhasil, peluang mereka datang ke pernikahan kamu semakin besar karena tertarik dengan konsep pernikahan yang kamu usung.

7. Film

Film

Film, via https://www.weddingku.com/

Film merupakan media yang banyak digemari oleh banyak orang dan dari berbagai kalangan. Jika kamu penggemar film, tak ada salahnya jika undangan pernikahan kamu diwujudkan sebagai poster film.

Pernikahan kamu akan terlihat sebagai suatu mahakarya dengan pemain berupa mempelai yang hebat, latar lokasi pernikahan yang menarik, serta momen pernikahan yang ditunggu-tunggu.

Cara pembuatannya pun mudah. Kamu cukup meletakkan foto kamu beserta pasangan di poster, kemudian bubuhkan informasi nama pengantin, tempat, waktu, dan tanggal ala poster film.

Foto kamu dan pasangan pun dapat kamu kreasikan semenarik mungkin lho! Dengan demikian, tamu undangan pernikahanmu akan semakin tertarik dan menantikan hari spesial kamu. Selamat mencoba!

8. SIM

SIM

SIM, via https://nirwanadigitalprint.wordpress.com/

Ingin mengunakan undangan yang berbeda dari undangan biasa? Kamu dapat menggunakan design berupa SIM lho. Lazimnya, SIM yang beredar di kalangan masyarakat adalah Surat Izin Mengemudi. Namun, kamu dapat membuat undangan berkonsep SIM, yaitu berupa Surat Izin Menikah. Kali pertama orang membacanya saja sudah tertarik dan terkesima, bukan?

Kamu dapat membuat kolom SIM kamu sendiri. Sesuaikan pula dengan item-item undangan wajib, misalnya nama pengantin, tempat, tanggal, dan waktu pelaksanaan pernikahan. Kamu tidak harus saklek membuat SIM dengan ukuran kecil. Namun, kamu dapat mengkreasikan undangan SIM kamu dengan ukuran yang sesuai dan pantas. Wah, menarik sekali, bukan?

9. Gelas

Gelas

Gelas, via https://souvenirdanundanganpernikahan.com/

Undangan berbentuk kertas sudah biasa. Jika kamu ingin membuat undangan dengan bentuk yang lain, kamu dapat menggunakan media gelas sebagai undangan pernikahan. Selain unik, undangan berbentuk gelas ini dapat pula digunakan oleh orang yang kamu undang untuk minum. Wah, sangat bermanfaat, bukan?

Kamu dapat memilih design gelas sesuai minat kamu dan pasangan kamu. Jika kamu ingin yang sederhana, kamu dapat memilih gelas dengan bentuk lurus.

Jika kamu ingin memberi sentuhan kesan hangat pada undangan, kamu dapat memilih warna cokelat, oranye, atau peach. Penyedia jasa undangan jenis gelas ini sudah banyak lho. Kamu dapat mencarinya di toko-toko undangan atau online shop. Selamat berkreasi!

10. Undangan hiasan pajangan

Undangan hiasan pajangan

Undangan hiasan pajangan, via https://www.hipwee.com/

Jika kamu ingin memberikan undangan yang berkesan dan selalu dikenang, tak ada salahnya untuk memberikan undangan berupa barang pajangan. Media yang digunakan tidak seperti undangan biasa, maka kesan unik pun begitu terasa.

Pilihlah pajangan dengan bahan yang tepat. Kamu dapat memilih media botol kaca, piring, maupun kayu. Kamu dapat mencari referensi di internet atau toko pembuat undangan. Pastikan bahwa undangan kamu nampak indah sehingga layak dipajang, ya.

Membuat undangan jenis ini nampak indah bukan hal yang rumit, kok. Kamu hanya perlu mengkreasikan bahan material, warna, design, dan kombinasi tulisan.

Pastikan undangan berupa pajangan yang kamu dan pasangan kamu buat dapat serasi dan enak dipandang. Dengan demikian, maka orang yang kamu undang pun akan memajang dan merwatnya dengan baik.