Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Ini Dia 3 Resep dan Langkah Mudah Cara Membuat Es Kepal Milo di Rumah

Siapa sih yang tidak mengenal es kepal Milo? Es yang satu ini sangat viral beberapa waktu yang lalu. Pesona tampilannya yang menggoda dengan rasa coklat Milo yang khas membuat es kepal yang satu ini dicintai oleh semua orang. Baik kalangan anak-anak maupun orang dewasa.

Apalagi dengan kekuatan sosial media yang luar biasa hebatnya, membuat  es kepal Milo ini semakin hits dan cepat menyebar luas. Bahkan serasa bukan anak zaman now jika belum pernah mencicipi es yang tengah hits dan kekinian satu ini.

Cara Membuat Es Kepal Milo Ala Rumahan

Es kepal Milo ini digadang-gadang sebagai produk asal Malaysia. Hal ini tidak mengherankan karena Malaysia sebagai negara dengan konsumen terbesar di dunia yakni hampir 90%.

Melihat market yang luar biasa ini, banyak pelaku usaha di Indonesia yang terinspirasi. Apalagi melihat cara membuat es kepal Milo yang cukup mudah, sehingga hal ini dianggap sebagai peluang yang sangat bagus.

Alhasil, es kepal Milo menjadi salah satu es kepal yang paling laris manis di pasaran. Hal ini terbukti dengan mudahnya untuk menemukan outlet es kepal Milo di sepanjang jalan. Terlebih di tempat-tempat pusat keramaian, misalnya taman kota atau alun-alun.

Namun, jika Kamu tidak sempat keluar rumah, Kamu bisa membuat es kepal Milo ini dirumah lho. Cara membuat es kepal Milo ini cukup mudah kok.

Kamu tidak akan kebingungan karenanya. Bahkan es kepal bikinanmu bisa jauh lebih enak dari es kepal Milo yang dijual di pasaran. Penasaran seperti apa? Simak resepnya berikut ini!

1. Cara Membuat Es Kepal Milo Viral

Es Kepal Milo Viral

image via mia.doripos.com

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, bahwasanya cara membuat es kepal Milo ini sangat mudah dan bisa dilakukan di rumah.

Asal sudah memiliki bahan-bahan yang lengkap maka tidak akan butuh waktu lama, es kepal Milo kesukaan Kamu sudah ada di mata. Penasaran seperti apa cara membuat es kepal Milo yang tengah viral ini? Check it out!

Bahan-Bahan

  • 2 sdm cokelat bubuk
  • 50 ml air panas
  • Es batu secukupnya 5 bungkus (@18gr) Milo 3in1
  • 2 sachet (@40gr) susu kental manis putih.

Topping (Bisa Dipilih Sesuai Selera)

  • Oreo
  • Keju parut
  • Taburan kacang
  • Milo
  • Koko Crunch

Cara Membuat

  1. Langkah pertama dalam membuat es kepal Milo yang tengah hits saat ini adalah menyiapkan wadah terlebih dahulu. Masukkan semua bahan kecuali topping dan es batu ke dalam wadah.
  2. Aduk semua bahan hingga rata dan mengental
  3. Serut es batu hingga halus, kemudian bentuk bulat atau kepal dan masukkan ke dalam wadah tadi
  4. Taburkan Milo secukupnya dan beri toping di atasnya. Untuk topping Kamu bisa memilih sesuka selera. Atau jika memang Kamu menyukai semua rasa toping Kamu bisa campurkan semuanya.
  5. Es kepal Milo siap dihidangkan. Mudah bukan?

2. Es Kepal Milo Special Endess

Es Kepal Milo Special Endess

image via shopback.com

Selain es kepal Milo yang tengah viral, ada juga varian lain dari es kepal Milo yakni es kepal Milo Special. Cara membuat es kepal Milo special ini juga tidak sulit kok.

Es kepal Milo Special ini sangat cocok bagi Kamu pecinta coklat, terlebih susu Milo. Jika Kamu tidak terlalu suka dengan rasa manis yang berlebihan,

sebaiknya jangan memilih varian ini ya, karena Es kepal Milo Special ini memiliki rasa yang sangat manis dengan coklat yang sangat banyak.

Bahan-Bahan

  • Semangkuk es serut, padatkan hingga berbentuk setengah bola
  • 5 sachet (total 198 gram) Milo bubuk
  • 100 ml air
  • 1 pouch (220 gram) susu kental manis cokelat Atau bisa diganti dengan campuran ½ kaleng susu kental manis putih dan 1 sdm cokelat bubuk.

Topping

Kacang, sereal, meses, granola, Milo dan lain sebagainya.

Cara Membuat

  1. Siapkan wadah atau mangkuk. Masukkan Milo bubuk ke dalam 100 ml air aduk hingga rata.
  2. Masukkan susu kental manis ke dalam mangkuk berisi campuran Milo yang sudah diencerkan tadi. Kemudian aduk hingga rata.
  3. Masukkan campuran tersebut ke dalam kulkas agar lebih mengental.
  4. Saat ingin menyantapnya. Ambil campuran yang disimpan ke dalam kulkas tadi.
  5. Ambil es batu kemudian serut hingga halus dan buat bulatan.
  6. Campurkan susu kental manis tadi di atas serutan es dan beri toping sesuka hati. Kamu bisa memilih akan menggunakan toping kacang, meses, sereal atau toping lainnya kesukaan Kamu. Menarik bukan?

Es kepal Milo special homemade siap dihidangkan.rasa nikmat es kepal Milo buatan Kamu ga akan kalah enak dengan bikinan para penjual di jalanan lho.

Atau bahkan lebih nikmat. Jika Kamu berhasil, Kamu bisa membuka jenis usaha es kepal Milo dan mendapatkan kesuksesan.

3. Es Kepal Milo Vanila

Es Kepal Milo Vanila

image via harianmu.com

Jika selama ini, Kamu hanya mengenal varian es kepal Milo rasa cokelat saja, ternyata ada juga lho varian rasa es kepal Milo dengan rasa Vanila.

Es kepal Milo vanila ini memiliki rasa yang juga tak kalah  nikmat dengan es kepal Milo cokelat lho. Penasaran seperti apa? Berikut cara membuatnya!

Bahan-Bahan

  • Bubuk Milo 300 gram
  • Susu Kental Manis Rasa Vanila atau putih 1 kaleng
  • Air panas 25 ml.

Topping

  • Oreo
  • Keju parut
  • Taburan kacang
  • Milo
  • Koko Crunch

Cara Membuat Es Kepal Milo Vanila

Sebenarnya, dalam membuat es kepal Milo vanila kuncinya adalah terletak pada susu kental manis yang digunakan, yakni menggunakan rasa vanila.

Jika biasanya es kepal Milo memakai susu kental manis cokelat, kali ini Kamu mencoba varian baru dengan rasa vanila. dan tentunya warna es kepal Milo Mu saat ini putih ceria.

  1. Campurkan bubuk Milo dengan susu kental manis vanila dan aduk hingga rata. Pastikan bahwa campuran sudah homogen dan tidak ada bubuk Milo yang masih menggumpal.
  2. Tambahkan air panas sedikit hingga sedikit sambil terus aduk campuran tersebut hingga mengental.
  3. Masukkan es serut yang sudah dibentuk kepalan ke dalam mangkuk berisi campuran Milo di atas.
  4. Terakhir, beri aneka topping sesuai selera. Taraa… es kepal Milo Vanila buatan Kamu sangat menggoda dan siap dihidangkan.

Nah itulah berbagai cara membuat es kepal Milo yang sekarang tengah hits. Mudah bukan? jika membuat es kepal Milo sendiri di rumah, tentunya Kamu bisa menentukan kadar manis sesuai dengan selera Kamu.

Sementara jika Kamu membeli es kepal Milo yang sudah siap saji maka Kamu hanya pasrah dengan takaran yang diberikan oleh penjualnya.

Oh iya, perlu diingat, Karena es kepal Milo ini cukup banyak mengandung kalori dan juga sangat manis, bagi Kamu penderita diabetes dan juga yang sedang diet sebaiknya menghindari makanan yang satu ini.karena kurang bagus untuk tubuh Kamu.

Baca juga : Cara Membuat Es Pisang Coklat

Semoga informasi bermanfaat.