Manfaat dan Cara Mengolah Buah Zuriat untuk Promil

Buah zuriat merupakan jenis buah yang memiliki kandungan antioksidan yang tinggi. Berdasarkan penelitian di Mesir, mengonsumsi buah zuriat dapat membantu Anda dalam meregenerasi sel produksi.

Loading...

Jika Anda sedang dalam program hamil, maka tak ada salahnya untuk mencoba mengonsumsi buah zuriat. Cara mengolah buah zuriat untuk promil pun tergolong cukup mudah

Manfaat dari Mengonsumsi Buah Zuriat

Selain membatu dalam proses regenerasi sel, ada beberapa manfaat lagi yang bisa Anda rasakan ketika mengonsumsi buah zuriat. Beberapa manfaat tersebut antara lain adalah:

1. Membantu Meningkatkan Kesuburan pada Wanita

Manfaat pertama dari mengonsumsi buah zuriat adalah dapat membantu meningkatkan kesuburan pada wanita.

Selain membantu meningkatkan kesuburan pada wanita, ternyata buah zuriat juga bisa membantu dalam meningkatkan kualitas dari sel telur yang akan dihasilkan.

2. Membantu Meningkatkan Kualitas Sperma

Sama seperti wanita, buah zuriat juga dapat membantu meningkatkan kualitas sperma pada pria. Hal ini dikarenakan ketika mengonsumsi buah zuriat, maka hormon seksual pada laki-laki akan meningkat.

Oleh karena itu jika Anda dan pasangan sedang dalam program hamil, maka mengonsumsi buah zuriat dapat membantu program hamil tersebut.

3. Memperkuat Rahim

Selain membantu meningkatkan kesuburan, buah zuriat juga dapat membantu wanita dalam memperkuat rahimnya.

Rutin mengonsumsi buah zuriat ketika menjalani program hamil dipercaya dapat membperkuat dinding rahim sedikit demi sedikit.

Dinding rahim yang kuat akan membuat janin yang tumbuh menjadi lebih sehat.

4. Membantu dalam Melancarkan Haid

Selain dikenal sebagai buah yang dapat membantu banyak pasangan yang sedang dalam program hamil, buah zuriat juga bisa membantu Anda dalam melancarkan haid.

Rutin mengonsumsi buah zariat dapat membuat siklus haid pada wanita akan menjadi teratur. Hal ini dikarenakan buah zuriat akan membantu dalam melancarkan peredaran darah.

Cara Mengolah Buah Zuriat untuk Promil

Manfaat dari buah zuriat bagi pasangan yang sedang dalam program hamil dapat dirasakan secara maksimal apabila diolah dengan cara yang tepat.

Berikut ini merupakan cara mengolah buah zuriat untuk program hamil agar khasiatnya bisa dirasakan secara maksimal.

  1. Rendam buah zuriat kedalam air bersih selama 3 hingga 5 menit. Tujuan perendaman buah zuriat ini adalah untuk melunakkan kulit bagian luar dari buah tersebut.
  2. Potong buah zuriat menjadi dua bagian. Jika memotong buah ini, usahakan menggunakan pisau yang besar dan cukup tajam. Hal ini dikarenakan tekstur dari biji dalam buah zuriat yang sangat keras.
  3. Setelah terbelah menjadi dua, pisahkan bagian biji, kulit dan daging buah zuriat. Bagian daging buah zuriat memiliki warna yang putih.
  4. Lalu potong kembali daging buah yang telah dipisahkan tadi menjadi dua bagian. Lalu cuci dengan hingga bersih.
  5. Setelah bersih, rebus daging buah zuriat tersebut dengan air sebanyak tiga gelas. Tunggu hingga air rebusan menyusut menjadi satu setengah gelas saja.
  6. Agar lebih nikmat, Anda bisa menambahkan madu murni pada air hasil rebusan buah zuriat tersebut sesuai selera.
  7. Air rebusan buah zuriat pun siap diminum

Untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal. Minumlah air rebusan buah zuriat ini secara rutin. Adapun waktu meminumnya adalah pada saat pagi hari dan malam hari.

Baca juga: cara makan buah zuriat

Selain cara mengolah buah zuriat untuk promil secara langsung, Anda juga bisa membeli bubuk hasil olahan buah zuriat. Anda hanya perlu menyeduh bubuk tersebut dengan air hangat dan minum secara rutin.