Bikin Deg-Degan dan Merinding, Ini Dia 10 Film Tentang Bencana Alam Paling Mengerikan

Daftar film tentang bencana alam, – Film genre bencana alam tampaknya lebih disukai sekarang ini. Tentu bukan tanpa alasan, selain mengasyikkan, juga memiliki tantangan keberanian tersendiri untuk penontonnya.

Loading...

Sehingga tak heran, beberapa tahun belakangan ini, hadir beberapa  film tentang bencana alam yang cukup fenomenal, sebut saja dengan judul ‘2012’, yang mengisahkan tentang kiamat.

Film Tentang Bencana Alam

Penasaran bagaimana kisahnya? Nah, berikut ini 10 daftar film tentang bencana alam yang bakal bikin Kamu merinding menontonnya!

1. The Impossible

The Impossible

https://www.moviescut.com

Apakah Kamu ingat dengan bencana tsunami yang terjadi 2004 silam? Yaps, film ini diangkat dari kisah nyata, beberapa tsunami yang terjadi di dunia, salah satunya Aceh Indonesia.

Mengisahkan sebuah keluarga yang sedang liburan di pantai Thailand, dimana kala itu sedang asyik-asyiknya bermain, tiba-tiba ombak besar datang mengguncang. Tentu tak hanya keluarga tersebut saja yang terpisah satu sama lain, namun pengunjung bahkan sekitarnya pun ikut porak poranda.

Dengan kisah yang disajikan secara dramatis dan realistis, dijamin siapa saja yang menonton seperti ikut merasakan adegan. Bahkan, tak heran pula jika film ini sukses meraih banyak penghargaan dikancah Internasional.

2. 2012

2012

https://id.pinterest.com

Yaps, film tentang bencana alam yang satu ini memang sangat fenomenal. Dimana banyak ramalan yang memprediksi bahwa tahun 2012 adalah kehancuran dunia atau datangnya kiamat. Dengan hal tersebutlah, di tahun 2012 pula Columbia Pictures menghadirkan film dengan judul ‘2012’ yang mengisahkan tentang kiamat.

Dalam film ini, penggambaran akan kehancuran dunia benar-benar terlihat secara jelas. Kemanapun orang berlari bahkan mengendarai pesawat sekalipun pasti akan terkena bencana.

Yang menariknya adalah, dalam film ini terdapat bagian dimana Dr. Adrian yang merupakan Ilmuwan ternama asal Amerika memperingatkan akan terjadinya kiamat, sehingga para pemimpin negara di dunia pun mempersiapkan secara rahasia untuk menyelamatkan kehidupan mereka.

Nah, apakah akan ada yang berhasil selamat di film 2012 ini? Tentu akan lebih mengasyikkan jika Kamu menontonnya sendiri.

3. The Day After Tomorrow

The Day After Tomorrow

http://dannyrollings.blogspot.com

Film 20th Century Fox ini sukses mendapatkan jutaan penonton, sebab kisah yang diceritakan sangat menarik. Film The Day After Tomorrow ini menceritakan tentang Jack Hall yang merupakan seorang ahli  cuaca dan iklim, dimana ia menemukan teori bahwa bumi akan mengalami bencana akibat dari pemanasan global.

Namun sayangnya, teori itu hanya dianggap lelucon saja, hingga akhirnya teori tersebut benar-benar menjadi kenyataan. Cuaca menjadi sangat dingin, bahkan badai salju ekstrem datang menyelimuti bumi, sampai semua benda yang berada di luar terselimuti oleh es.

4. San Andrea

San Andrea

https://legawa.net

Dirilis tahun 2015, film San Andera ini merupakan drama thriller dari Warner Bros, yang menceritakan tentang gempa di San Frazizco. Dimana bencana gempa yang terjadi ini mencapai kekuatan 9 SR.

Nah, kisah akan sangat menarik karena menceritakan sebuah keluarga yang melakukan perjalanan ke San Fransisco. Jadi, apakah seluruh keluarga ini akan selamat? Pastikan Kamu saksikan ketegangannya secara langsung.

5. Poseidon

Poseidon

http://bsnl.hungama.com

Kalau film yang satu tak hanya menarik dari temanya saja tentang bencana, namun alur cerita yang disajikan juga patut dilirik banyak orang. Pasalnya, film yang dirilis tahun 2006 ini mengisahkan tentang kecelakaan yang terjadi pada kapal Poseidon di tengah laut.

Yaps, kapal yang ditumpangi oleh ribuan ini, melaju di tengah samudera Atlantik, namun tiba-tiba-tiba terjadi cuaca buruk, akhirnya kapal diterjang gelombang ganas, sehingga membuat menjadi terbalik. Disajikan secara dramatis, sehingga membuat penontonnya tegang.

6. Into The Storm

Into The Storm

https://wall.alphacoders.com

Menariknya dari  film tentang bencana alam ini ialah, mengisahkan tentang bencana tornado terbesar yang belum pernah ada di dalam sejarah bumi.

Dimana bencana tornado tersebut terjadi di Kota Sylverstone dan  hampir menghancurkan seluruh kota. Nah, bagaimana kerusakan yang terjadi, dan bagaimana pasca dari bencana tersebut? Pastikan Kamu tonton sendiri kisah merenggangkannya.

7. Twister

Twister

https://www.pastposters.com

Yaps, meski telah dirilis pada tahun 1996, tampaknya film Twister tak bisa dilupakan sebagai film tentang bencana alam yang paling menarik dan wajib ditonton. Pasalnya, film ini mengisahkan tentang badai tornado yang sangat ganas dan berbahaya.

Dengan bergenre disaster dan drama, Twister juga mengisahkan sepasang suami istri yang hampir berpisah, namun akhirnya kembali bersama lantaran tornado. Nah, bagaimana menariknya kisah ini?

Baca juga : Arti warna dari Psikologi

8. Pompeii

Pompeii

https://id.pinterest.com

Untuk film yang satu ini pasti akan Kamu sukai. Sebab selain mengisahkan tentang bencana alam, juga mengisahkan tentang petualangan.

Dimulai dari kisah petualangan yang dilakukan sebuah kelompok, hingga terjadi letusan gunung Vesuvius yang mampu menghancurkan kota romawi kuno, yakni kota Pompeii.

Perlu diketahui, bahwa film diangkat dari kisah, yakni kisah yang terjadi tahun 79 Masehi silam. Menceritakan tentang seorang budak yang memadu kasih dengan putri majikannya, tetapi kisah cintanya harus mengalami hadangan lantaran perbedaan status, serta  terjadinya bencana letusan gunung Vesuvius yang kekuatannya mencapai 40 bom nuklir selama dua hari.

9. The Wave

The Wave

http://www.impawards.com

Film tentang bencana alam terakhir yang direkomendasikan untuk Kamu adalah The Wave. Film genre thriller dan  action drama ini mengisahkan tentang bencana yang sangat menegangkan.

Dengan tokoh utama bernama Christian yang merupakan seorang ahli geologi yang tinggal di suatu desa, film ini mengisahkan bencana tsunami hingga ketinggian 80 meter.

Dengan menerjang apapun yang ada di desa kecil tersebut, Christian harus berjuang untuk menyelamatkan istrinya dan anaknya. Apakah Christian berhasil menyelamatkan keluarganya?

Film tentang bencana alam memang memiliki ketertarikan tersendiri untuk peminatnya. Lebih dari itu, film genre ini tak hanya sebagai tontonan iseng saja, melainkan juga untuk menyadarkan diri bahwa kehidupan ini memang terancam bencana yang sewaktu-waktu akan terjadi.