Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

10 Ide Kado untuk Bayi Baru Lahir Perempuan dan Laki-laki

Menyambut kehadiran bayi adalah hal yang ditunggu-tunggu, tentunya bagi calon orang tua baru dan juga keluarga besar. Penantian yang ditunggu-tunggu ini bahkan ikut sampai kepada kerabat dan juga teman-teman dekat.

Nah, buat kamu yang punya kerabat atau sahabat yang akan melahirkan, kira-kira apa saja kado yang tepat untk kamu hadiah kan kepadanya? Ini dia beberapa pilihan barang yang bisa kamu jadikan kado untuk kerpat maupun sahabat baikmu :

1. Kado untuk Ibu Melahirkan – Perlengkapan Menyusui

Perlengkapan Menyusui - Kado untuk Ibu Melahirkan

https://womantalk.com/

Kado yang baik adlah kado yang bermanfaat untuk orang yang menerimanya. Seperti perlengkapan menyusui untuk ibu yang baru melahirkan. Seperti pompa ASI, botol / kantung penyiap ASI. bantal menyusui, nursing top, nursing cover dan bra yang didesain khusus untuk menyusui.

Perlengkapan ini akan sangat membantu untu ibu yang baru saja melahirkan bayinya. Pompa ASI bisa di pergunakan jika ASI ibu tidak begitu lancar, kemudian perlengkapan-perlengkapan lainnya juga sangat bermanfaat ketika ASI berlimpah, sangat membantu ibu ketika menyusui bayinya.

Perlengkapan menyusui ini sangat bagus buat working woman, bukan hanya itu saat stay di home pun juga akan sangat membantu untuk sang ibu yang punya banyak aktifitas. Gimana, apakah ini pilihanmu ?

2. Kado untuk Ibu Melahirkan – Buku Merawat Bayi / Buku Parenting

Ibunda dan Bayi

http://jalandakwah.info/

Kado spesial yang kedua ialah buku seputar perawatan bayi dan buku-buku pendidikan anak / buku parenting. Selain belajar dari pengalaman orang lain secara turun-temurun dari orang tua maupun kerabat. Seorang ibu beserta ayah juga perlu untuk kiat mencari informasi tambahan seputar mengasuh anak.

Banyak sekali terjadi dimasyarakat, perkembangan mental anak ketika dewasa menjadi kurang baik, begitu pula dengan kesehatan, kecerdasan bahkan etika. Untuk semua sebagian besar kurangnya perhatian dari orang tua sedari kecil.

Untuk itu, masa-masa emas mengasuh anak adalah dimalai sejak bayi lahir. Untuk itu, buku perawatan bayi dan buku parenting bisa menjadi pilihan alternatif untuk dijadikan kado spesial untuk teman atau kerabat kamu yang baru saja melahirkan.

Kamu bisa menambakan juga book journal untuk foto, karena biasanya orang tua senang sekali memotret bayinya, juga berfoto-foto ria dengan bayinya. Pasti akan sangat menarik sekali bukan?

3. Kado untuk Bayi Baru Lahir – Sterilizer

Sterilizer - Kado untuk Ibu dan Bayi Baru Lahir

https://womantalk.com/

Semua perlengkapan perlengkapan untuk keperluan bayi baiknya adalah harus melalui proses sterilisasi. Untuk itu Sterilizer sangat diperukan untuk sang ibu yang memilki dedek bayi baru.

Sterilizer akan sangat bermanfaat terturama untuk working mom. Karena biasanya pemberian ASIP untuk bayi menggunakan media lain, sehingga sang Ayah juga bisa menggantikan tugas Ibu untuk sementara waktu.

Baca juga : Obat Pelancar Asi

4. Kado untuk Bayi – Diapers

Diapers untuk Bayi

https://womantalk.com/

Bayi baru lahir biasanya menggunakan 5-10 diapers per hari, tentunya diapers untuk bayi akan sangat diperlukan untuk perawatan bayi bagi orang tua.

Sebelum kamu memberikan kado ini, alangkah baiknya kamu tanyakan dulu kepada Ibu bayi, kebutuhan diapers yang tepat untuk bayinya seperti apa? biasanya ini mengenai ukuran yang sesuai.

5. Kado untuk Bayi – Mainan Bayi yang Lucu

Mainan bayi

https://womantalk.com/

Meskipun masih bayi, bukan berarti kamu tidak bisa memberikan mainan sebagai hadiah. Mainan yang diperuntukkan untuk bayi juga ada lho.

Tentunya mainan yang diperuntukkan buat bayi lebih terjaga keamanannya, dan lucu. Mainan untuk bayi biasanya bisa mengeluarkan bunyi dan warna-warni karena ini bisa merangsang pertumbuhan si bayi.

6. Kado untuk Bayi – Kursi Mandi untuk Bayi

Kursi mandi untuk bayi

http://www.hadhec.com

Kursi mandi untuk bayi juga sangat bagus untuk dijadikan kado untuk sahabat kamu yang baru saja melahirkan. Dengan kursi mandi untuk bayi, tentunya akan sangat membantu meringankan perkerjaan orangtua saat memandikan buah hatinya.

7. Perlengkapan Mandi untuk Bayi

Perlengkapan Mandi untuk Bayi

https://womantalk.com/

Pilihan hadiah seperti ini sudah pasti akan sangat berguna untuk si bayi. Banyak sekali paket perlengkapan mandi yang bisa dijadikan kado, didalamnya sudah lengkap dari shampoo, sabun, cologne, bedak bayi, handuk, krim anti ruam dan lain-lainnya.

8. Kado untuk Bayi – Kereta Bayi

Kado Kereta Bayi

https://womantalk.com/

Kereta untuk bayi adalah perlengkan yang sudah sangat umum untuk bayi, saat orangtua ingin mengajak jalan-jalan keluar di halaman sekitar rumah si bayi, bisanya memakai kereta bayi ini.

Selain itu, kereta bayi juga bisa untuk melatih insting bayi serta dipakai untuk bayi berlatih untuk berjalan. Benda yang satu ini memang sangat dibutuhkan, bisa digunakan sampai kurang lebih sampai usia 3 tahun, juga bisa disimpan sebagai investasi.

9. Kado untuk Bayi – Gendongan Bayi

Hadiah Gendongan Bayi

http://jualhanaroobabywrap.blogspot.co.id

Memang kado ini tidak bisa langsung dipakai, mengingat bayi yang baru lahir tidak terlalu sering digendong, namun pilihlah jenis gendongan bayi yang nantinya bisa digunakan sampai bayi cukup besar. Memilih jenis carrier bisa jadi pilihan yang tepat bisa kamu komunikasikan dengan orangtua dari bayi.

10. Kado Buat Bayi – Kursi Bayi

Kursi untuk Bayi

id.aliexpress.com

Bayi cukup senang bermain-main dengan ayunan, salah satu peralatan bayi menarik untuk bermain bayi adalah kursi bayi. Kursi bayi banyak macamnya, usahakan pilihlah kursi bayi yang bagus dan lebih terjaga keamanannya. Kado berupa kursi bayi juga akan sangat berguna terutama untuk membantu orangtua agar dapat beristirahat sejenak.

NB.
Sebelum memutuskan untuk membeli kado, alangkah baiknya tanyakan terlebih dahulu kepada orangtuabayi untuk barang apa yang dibutuhkan dan belum dimiliki.

Mengingat harga cukup mahal, jika kamu ingin membelikan kado untuk sahabat baikmu, kamu juga bisa mengajak teman-temanmu yang lainnya mengumpulkan uang untuk membeli kado untuk sahabatmu yang baru saja di anugerahi anak.

Semoga bermanfaat.