Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

10 Ucapan Selamat Menjadi Ibu Baru Yang Indah Untuk Wanita Hebat

Ucapan Selamat Menjadi Ibu – Ada sahabat atau saudaramu yang baru punya momongan? Ini waktu yang tepat untuk memberikan ucapan selamat menjadi ibu baru. Ini penting sekali untuk dilakukan.

Ucapan Selamat Menjadi Ibu Baru

https://www.canva.com/goodminds.id

Pasalnya, setelah ia baru selesai melalui perjuangan berat. Mulai dari proses hamil sampai melahirkan. Kamu ikut merasa bahagia atas kelahiran bayinya, adalah sesuatu yang mungkin kamu rasa.

Jangan lupa juga untuk memberikan doa pada si bayi. Pun, memberi semangat pada juga untuk si ibu. Sebab, perjuangannya tidak berakhir di sini.

Masih ada fase paling sulit begitu bayi baru lahir. Ia harus begadang di malam hari. Belum lagi jika ASI tidak keluar dengan lancar. Padahal, sakit sehabis melahirkan belum juga usai.

Kamu yang sudah pernah melahirkan untuk pertama kali pasti bisa merasakannya!

Di Indonesia, budaya menjenguk bayi baru lahir masih sangat kental. Kamu bisa memberi ucapan selamat menjadi ibu baru langsung ke rumahnya.

Atau, jika tidak ada kesempatan karena rumah yang terlalu jauh maupun Kamu sedang sibuk. Bisa kok, mengucapkannya melalui pesan atau sekedar mengirim kartu.

Untuk mengucapkan selamat menjadi ibu baru, Kamu harus memperhatikan pada siapa Kamu mengirimnya. Jika itu atasan atau mitra bisnis, sebaiknya gunakan bahasa yang formal.

Lain lagi kalau sahabat atau saudaramu yang memiliki bayi baru, Kamu bisa mengucapkannya dengan bahasa yang lebih santai. Bahkan, cenderung lucu. Pokoknya, sesuaikan saja lah!

Bingung merangkai kata? Yuk, merapat, akan kami bagikan contoh ucapan selamat menjadi ibu baru. Kamu bisa mengembangkannya sendiri sesuai kebutuhan!

#1 Ucapan Selamat Menjadi Ibu Baru Formal

Kami sekeluarga mengucapkan selamat menjadi seorang ibu. Semoga setiap perjuanganmu akan anak-anak akan dikenang dalam hidup mereka. Semoga kebahagiaan selalu menyertai kalian. Sekali lagi selamat.

#2 Ucapan Selamat Menjadi Ibu Baru Mengharukan

  • Menjalani peran sebagai seorang ibu akan menjadi sangat menantang. Akan ada banyak hal di luar kebiasaan yang tidak akan pernah Kamu bayangkan sebelumnya. Akhirnya Kamu menjadi seorang ibu. Sekarang, ada makhluk lucu yang akan selalu merengek padamu. Meminta agar selalu dimanja. Berilah cinta sebesar-besarnya untuk si mungil. Agar kelak ia hidup dengan cinta dan kebahagiaan. Congratulation for being a mom!
  • Akan merepotkan sekali memiliki seorang bayi di hidupmu. Tidak hanya itu, bingung, kesal, takut, dan bahagia berpadu menjadi satu. Tapi, hal yang terakhir akan mendominasi dan mengalahkan semua lelahmu. Tangis si kecil ibarat suara dari surga. Ia menyejukkan hatimu. Selamat menjadi Ibu baru. Selamat berjuang membesarkan anakmu. Semoga Allah memberkahi setiap langkahmu. Amin.

#3 Ucapan Selamat Menjadi Ibu Baru Nasehat Dalam Mendidiknya

  • Do not educate your children to be rich, educate him to be happy. So when he grows up, he’ll know the value of things, not the price. Jangan mendidik anak untuk jadi kaya, tapi didiklah ia menjadi orang yang bahagia. Jadi, saat anak tumbuh dewasa, ia akan menghargai nilai suatu benda daripada harganya. Selamat jadi ibu baru. Semoga dikuatkah langkahmu untuk mendidiknya jadi orang yang bahagia!
  • Always kiss your children, even if they are already asleep. Selalu kecuplah anakmu setiap malam. Meskipun ia sudah terlelap. Ia akan merasakan cintamu yang tulus. Selamat menjadi ibu baru!

#4 Ucapan Selamat Menjadi Ibu Baru Dan Kebahagiaannya

Tidak ada yang tahu seberapa besar kekuatan cintamu pada sang bayi. Setidaknya hanya dialah yang tahu bagaimana degup jantungmu dari dalam sana. Selamat menjadi ibu baru. Aku turut berbahagia untukmu.

#5 Ucapan Selamat Menjadi Ibu Baru dan Doanya

بَارَكَ اللهُ لَكَ فِي الْمَوْهُوْبِ لَكَ ، وَشَكَرْتَ الْوَاهِبَ ، وَبَلَغَ أَشُدَّهُ ، وَرُزِقْتَ بِرَّهُ

  • Baarakallaahu Laka fil Mawhuubi Laka wa Syakartal Waahib, wa Balagha Asyuddahu, wa Ruziqta Birrohu

“Semoga Allah memberkahi untukmu anak yang diberikan kepadamu. Semoga engkau pun bersyukur kepada Sang Pemberi, dan dia dapat mencapai dewasa, serta engkau dikaruniai kebaikannya.” (Doa yang diajarkan Al-Hasan Al-Bashri Rahimahullah)

#6 Ucapan Selamat Menjadi Ibu Baru Bahasa Inggris

Congratulation for being a mom. Welcome new baby, the new member of your family. Hope everything is gonna be better after your first son born. And you are getting many happiness during teaching your baby.

Arti : Selamat menjadi seorang ibu. Selamat datang bayi baru, anggota baru di keluargamu. Berharap, segala sesuatu akan menjadi lebih baik setelah anak laki-laki pertamamu lahir. Dan Kamu mendapatkan banyak kebahagiaan selama mendidik anakmu.

#7 Ucapan Selamat Menjadi Ibu Baru Islami

Al Ummu madrasatul ‘ula. Ibu adalah sekolah yang pertama untuk anak-anaknya. Selamat menjadi seorang ibu baru! Semoga Kamu diberi kekuatan oleh Allah dalam mendidiknya.

Hingga ia bisa menjadi anak sholih dan kelak menjadi syafa’at di hari pertanggung jawaban. Kuatkan bahumu untuk mentarbiyahnya, hingga akhirnya ia menjadi amal jariyah yang tidak pernah putus mendoakan orang tuanya.

#8 Ucapan Selamat Menjadi Ibu Baru Bermakna Mendalam

Selamat jadi ibu! Orang yang dimuliakan oleh semua anak di dunia ini. Orang yang derajatnya sangat tinggi hingga Rasulullah menempatkanmu pada tiga orang pertama yang wajib dihormati. Ibu, ibu, ibu. Semoga keberkahan selalu meliputimu. Dimudahkan dalam mentarbiyahnya.

Diberi kesabaran menghadapi tangisnya. Lebih dari itu, selamat berbahagia! Aku turut mensyukuri hadirnya si mungil dalam hidupmu!

#9 Ucapan Selamat Menjadi Ibu Baru Untuk Istri

Jika menurut Leonardo D’Caprio, Ibu adalah keajaiban yang berjalan. Maka, untuk ibu dari anak-anakku, ia adalah pahlawan yang memberikanku masa depan. jika menurut Robert Browning, Ibu adalah semua cinta dimulai dan berakhir, Kamu adalah muara dari kasih sayang di rumahku.

Jika ibu adalah segalanya bagi Demi Lovato, Kamu adalah anugerah yang tidak ternilai harganya untukku dan untuk keluarga kecil kita. Kamu melengkapi segala jenis kebahagiaan yang diimpikan oleh semua orang. Terimakasih telah melahirkan anakku, Sayang!

#10 Ucapan Selamat Menjadi Ibu Baru Bayi Perempuan

Congratulation for being a mom! The long and exhausting nine months finally ended with an exciting thing by the arriving of beautiful baby girl into this worlds. She’s like pretty little angel. I’m sure she will be very lucky to have mom like you.

Selamat telah menjadi ibu! Sembilan bulan yang panjang dan melelahkan akhirnya berakhir dengan hal yang menyenangkan atas datangnya bayi cantik ke dunia ini. Dia seperti bidadari kecil yang cantik. Aku yakin dia sangat beruntung memiliki ibu sepertimu.

Itulah 10 ucapan selamat menjadi ibu baru. Nah, penting juga untuk menghindari beberapa ucapan saat Kamu menjenguk bayi. Seperti mengatakan bahwa ASI-nya kurang hingga bayi menangis.

Menanyakan kapan menambah momongan dan memegang bayi tanpa cuci tangan. Jika begitu, tentu akan membuat ibu merasa kesal. Kedatanganmu sebaiknya disertai dengan doa-doa dan harapan serta ucapan yang baik. Seperti 10 contoh yang sudah disebutkan di atas.

Perlu juga diperhatikan waktu yang tepat untuk menjenguk bayi. Hindari malam hari karena dapat mengganggu istirahat ibu dan bayi. Demikian, semoga bermanfaat.