Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Kumpulan Kata-Kata Bahagia dari Tokoh Ternama untuk Pasangan, Keluarga dan Sahabat

Kata-Kata Bahagia – Saat merasa bahagia, hal apa yang akan Kamu lakukan? Ya, kebanyakan orang akan menggambarkan rasa bahagianya melalui tulisan atau rangkaian kata-lata indah.

Dengan kata-kata bahagia ini, ternyata bukan hanya untuk lebih membangkitkan sendiri kebahagiaan kita, namun juga memberikan semangat kepada orang lain, agar mampu menggapai bahagia dengan penuh usaha.

Kata Kata Bahagia dari Tokoh Ternama

Kata-Kata Bahagia dari Tokoh Ternama Untuk Pasangan, Keluarga dan Sahabat

https://www.canva.com/goodminds.id

Nah, dengan kebahagiaan yang Kamu dapatkan, sudahkah mengungkapkan rasa syukurnya pada Tuhan? Selain melalui doa yang dipanjatkan setelah selesai solat, ungkapkanlah rasa bahagiamu melalui tulisan ungkapan karya beberapa tokoh ternama ini!

Kata Kata Bahagia untuk Cinta

1. Cara Membuatmu Bahagia

“Aku tidak mahir melawak, tapi aku tahu cara membuatmu bahagia.” -Fiersa Besari-

Apa yang bisa membuat seseorang bahagia? Diawali dengan senyum saja, itu sudah membuat orang lain merasa bahagia.

2. Buat Pasanganmu Lebih Bahagia dan Bangga

“Cinta selalu mengubah seseorang. Tidak perlu menjadi orang lain. Hanya saja kau harus menjadi dirimu yang lebih baik. Dirimu yang bisa membuat pasanganmu bangga dan bahagia.” -Boy Chandra-

Adakah diantara Kamu yang mencoba menjadi orang lain hanya untuk membahagiakannya? Ketahuilah, Kamu tak bisa selamanya menjadi orang lain. Jadi, bila mereka bahagia karena Kamu menjadi orang lain, maka mereka akan sedih ketika Kamu telah menjadi dirimu sendiri. Jangan mengubah apapun dan siapa pun.

3. Bahagiaku Memilikimu

“Jika seseorang mencintai satu bintang diantara jutaan bintang yang lainnya, itu sudah cukup untuk membuatnya bahagia.” – Antoine de Saint-Exupéry-

Sudahkah kamu mengungkapkan rasa bahagiamu kepada pasangan karena bersyukur telah memilikinya? Bila belum, maka ungkapkanlah sekarang, sebab itu akan membuatnya bahagia.

4. Khusus Untukmu

“Kepada yang terbaik, kepada yang tercantik, yang membuatku bahagia dan sejahtera.“ -Charles Baudelaire-

Ketika ada orang yang paling spesial di hatimu, ungkapkanlah bahwa kamu sangat bahagia memilikinya. Kata-kata bahagia ini, tentu akan membuat orang yang berada di sekitarmu lebih bahagia dan bangga.

5. Cuma TTS

“Ini hadiah untukmu, cuma TTS. Tapi sudah kuisi semua. Aku sayang kamu. Aku tidak mau kamu pusing karena harus mengisinya.” -Dilan, Dilan 1990-

Jika Kamu pernah menonton film populer Indonesia berjudul Dilan 1990, maka kamu akan tahu kata-kata bahagia ini. Terkadang memberikan kata pujian atau perhatian ke pasangan memang sangat penting untuk membuatnya bahagia.

Baca juga : Kata kata Cinta dan Kehidupan dari Eyang BJ Habibie

Kata Kata Bahagia bersama Teman

1. Terima Kasih Sahabatku

“Meneduhkan di kala gelisah, dekat di kala susah, mengobati di kala sakit, dan mesra di kala bahagia. Itulah sahabat sejati.” -Habiburrahman El Shirazy-

Ungkapan kata-kata bahagia ini sangat tepat diberikan untuk sahabatmu. Sebab ini akan membuatnya merasa lebih berharga dan bermakna, karena ia dianggap selalu ada disisimu setiap saat.

2. Sahabatku Sangat Hebat

“Selama kamu punya sahabat yang hebat, semua akan baik-baik saja.” -Ken Terate-

Kata-kata bahagia ini, secara langsung juga menguatkan bahwa sahabat yang kamu miliki akan menjadi tameng untuk berbagai keadaanmu.

3. Sahabat Ialah yang Tak Tanpa Pamrih

“Manusia yang wajar mesti punya sahabat, persahabatan tanpa pamrih. Tanpa sahabat hidup akan terlalu sunyi.” -Pramoedya Ananta Toer-

Penulis asal Blora ini memang sangat tepat dalam menggambarkan sahabat. Sebab dalam kehidupan ini, setidaknya kita memiliki satu sahabat yang selalu ada di setiap saat.

4. Saling Memahami

“Ada banyak hal yang bisa saling dipahami oleh dua sahabat sejati tanpa harus bicara apa pun.” -Tere Liye-

Jika seseorang itu merupakan sahabat sejatimu, maka tanpa Kamu mengucapkan sesuatu, ia sudah tahu apa yang ada di hatimu.

5. Sahabat Akan Selalu Ada

“Sekalipun hidupmu tampak sangat penuh, tetap selalu tersedia tempat untuk secangkir kopi bersama sahabat.” -Deassy M. Destiani-

Meski akan ada banyak rintangan yang menghalangimu, namun semuanya akan terasa sangat ringan bila ada sahabat. Sehingga kata-kata bahagia yang diungkapkan oleh Deassy ini, menggambarkan bahwa sesekali luangkanlah berbicara kepada sahabat untuk melegakan hati.

Kata Kata Bahagia bersama Keluarga

1. Surga Akan Datang Lebih Awal

“Sebuah keluarga yang bahagia merupakan sebuah surga yang datang lebih awal.” -George Bernard Shaw-

Kebahagiaan di dalam keluarga adalah, sebuah surga yang datang lebih awal sebelum kematian. Sebab surga memang diyakini merupakan tempat terakhir yang di dalamnya menyimpan sejuta kebahagiaan.

2. Keluarga Adalah Hal yang Terindah

“Cabe memang pedas, garam memang asin, bawang memang membuat mata bisa perih, tapi kalau bisa meramunya secara tepat dan pas, dukacita dan perkelahian bisa membuat keluarga jadi kokoh dan kuat, sekaligus bisa membuat keluarga menjadi taman jiwa yang terindah.” -Gede Prama-

Seperti halnya ketika memasak. kata-kata bahagia ini mengungkapkan bahwa untuk menggapai kebahagiaan tergantung bagaimana Kamu merangkainya serta menjalaninya. Jika Kamu mampu membuat skenario yang indah, maka hasilnya akan indah pula.

3. Makna Keluarga Sakinah

“Keluarga sakinah bukan keluarga yang tanpa masalah, tapi mereka terampil mengelola konflik menjadi buah yang penuh hikmah.” Abdullah Gymnastiar

Makna keluarga sakinah yang sebenarnya adalah, bukan keluarga yang tak memiliki masalah. Namun bagaimana cara mereka dalam mengatasi masalah agar menjadi hikmah dan pelajaran  untuk kedepannya. Intinya, masalah apapun yang ada di keluarga, hadapilah secara bersama.

4. Keluarga Adalah Anugerah yang Luar Biasa

“Rasa cinta di sebuah keluarga adalah anugerah hidup yang luar biasa.” -Joseph Addison-

Cinta yang sesungguhnya adalah datang dari keluarga. Dan cinta tersebut merupakan cinta yang paling luar biasa.

5. Rasa Hormat

“Garis yang menghubungkan kamu dengan keluargamu yang sesungguhnya bukanlah hubungan darah, melainkan rasa hormat dan kebahagiaan akan kehidupan satu dan yang lainnya.” -Richard Bach-

Yang membuat keluarga bahagia adalah bukan dari hubungan darahnya, namun bagaimana dalam satu keluarga itu mampu membina kerukunan dan saling menghormati. Sebab dengan  pondasi saling menghormati, akan membuat perpecahan menjauh.

Kumpulan Kata Kata Bahagia Islami

1. Taatlah Kepada Allah

“Siapa yang mengenal dan menaati Allah, maka ia akan bahagia walaupun berada di dalam penjara yang gelap gulita. Dan siapa yang lalai dan melupakan Allah, ia akan sengsara walaupun berada di istana yang megah mempesona.” -Habiburrahman El Shirazy-

Sangatlah tepat kata-kata bahagia yang disampaikan oleh Habiburrahman ini. Sebab Allah lah yang menjadi penentu akan bahagia atau tidaknya hamba-Nya. Sehingga, senantiasalah selalu untuk taat dan tunduk patuh apa yang diperintahkan Allah.

2. Bersyukur

“Jangan lupa bersyukur atas segala nikmat yang telah Allah berikan kepada kita ada hari ini.” –Anonim-

Sudahkah Kamu bersyukur atas apa yang diberikan oleh Allah hari ini? Kebahagiaan apapun yang datang kepadamu adalah atas dasar pemberian Allah. Jadi, janganlah lupa untuk senantiasa bersyukur kepada-Nya.

3. Terima Atas Segala Nikmat

“Terima kasih Tuhan atas matahari yang masih Engkau tampakkan hari ini, napas kami yang masih engkau panjangkan dan karunia yang tiada henti Engkau berikan.” –Anonim-

Siapa yang menciptakan matahari untuk membantu siangmu, dan bulan yang membantu malammu? Ya, itu adalah Allah. Jadi, sudah sepantasnya Kamu bersyukur atas apa yang Allah berikan di sepanjang kehidupanmu.

4. Kunci Meraih Kebahagiaan

“Bukan bahagia yang menjadikan kita bersyukur tetapi dengan bersyukur akan menjadikan hidup kita bahagia.” –Anonim-

Bahagia dalam artian hakiki adalah bahagia yang Kamu dapatkan atas dasar rasa syukur. Sebab sebanyak apapun Allah memberikan nikmat bila Kamu tak bersyukur, maka tak akan pernah merasakan rasa bahagia.

Jadi, sudahkah Anda mengungkapkan kata-kata bahagia hari ini?

Baca juga : Kata kata Bijak