Kenali 13 Jenis Ikan Guppy Termahal di Pasarannya

Jenis Ikan Guppy – Pernah tidak Kamu membayangkan ada ikan kecil namun harganya bisa mencapai jutaan rupiah? Cukup menarik bagi orang yang awam, namun jadi hal biasa untuk Kamu pecinta ikan hias.

Loading...

Salah satu ikan hias yang dibanderol dengan harga mahal adalah ikan guppy. Ikan ini dulunya adalah ikan liar dan saat ini banyak dicinta sebagai ikan hias karena memiliki bentuk dan warna yang menarik.

Meskipun bentuk karakteristik dari ikan guppy sudah menarik, banyak pihak yang mengembangkan bahkan menyilangkan dengan ikan jenis lainnya agar bisa mendapatkan bentuk yang jauh lebih menarik.

Siapa sih yang tidak tertarik dengan ikan cantik satu ini. Tidak jarang orang rela mengeluarkan uang jutaan rupiah agar bisa memilikinya.

Jenis Ikan Guppy Termahal

Berikut ini adalah beberapa jenis ikan guppy termahal yang akan membuat Kamu kaget!

1. Green Red Dragon

Ikan Guppy Green Red Dragon

image via www.infoikan.com

Jenis green red adalah ikan guppy pertama yang menjadi primadona bagi para pencintanya di Indonesia.

Harga untuk ikan guppy jenis ini juga terbilang fantastis, bisa Kamu bayangkan tiga ekor ikan guppy jenis red dragon ini bisa terjual dengan harga satu jutaan rupiah. Bagaimana harga yang luar biasa bukan?

Ikan berukuran kecil dengan harga jutaan rupiah ini tergolong cukup aneh ketika berenang di dalam air. Sebab seperti sedang membawa ekor yang terlalu berat dan lebar.

Ikan Guppy jenis red dragon mempunyai bentuk sirip yang melebar ke arah samping dan dikenal dengan ekor delta.

2. German Platinum Crown Tail

German Platinum Crown Tail

image via budidayaikanhiasguppy.blogspot.com

Senada dengan namanya German Platinum Tail, ikan ini termasuk jenis ikan guppy termahal. Bentuknya cukup unik dan berbeda dengan ikan guppy pada umumnya.

Bagian aneh ini terletak pada ekornya yang membentuk mahkota atau sisir. Jadi tidak heran jika ikan ini dinamakan Crown Tail.

3. Blue Moscow

Ikan Guppy Blue Moscow

image via shopify.com

Ikan guppy blue Moscow merupakan ikan guppy yang berasal dari daerah Moscow Australia. Warna dasar tubuhnya berwarna pink dan sedikit keunguan.

Ekornya panjang dan tampak sangat elegan ketika berenang di bawah air. Bentuknya yang indah ini menjadikan Blue Moscow diburu oleh banyak orang.

4. Blue Moscow Albino

Blue Moscow Albino

image via majalahhewan.com

Sama halnya dengan jenis sebelumnya, ikan ini juga berasal dari kawasan Moscow, Australia.  Sesuai dengan namanya ikan albino, tubuhnya berwarna pink dan tercampur dengan warna ungu putih.

Ekornya juga panjang, sehingga membuatnya terlihat indah ketika berenang. Jadi tidak salah lagi jika ikan ini dibanderol dengan harga yang fantastis.

5. Black Moscow

Guppy Black Moscow

image via gambarpedia.org

Masih sejenis dengan ikan guppy dari Moscow Australia yang lainnya, Black Moscow mempunyai warna hitam pekat atau gelap hampir di semua bagian tubuhnya.

Ikan Guppy bertubuh hitam ini tidak hanya dari Moscow saja namun juga dari Thailand. Keduanya sama hanya asalnya saja yang berbeda.

6. Young Pair Champion Purple

Ikan Guppy Young Pair Champion Purple

image via pocketmags.com

Jenis ikan guppy termahal dengan bentuk tubuh yang cantik selanjutnya adalah ikan guppy jenis young pair champion purple.

Dari namanya saja Kamu sudah bisa membayangkan betapa mewah serta mahalnya jenis guppy yang satu ini.

Ikan guppy young pair camphion purple dibanderol dengan harga sangat mahal karena tergolong ikan langka dan mempunyai corak warna cantik.

Jika ikan guppy pada umumnya mempunyai corak warna seperti bintik-bintik, namun ikan guppy young pair bercorak polos.

Di pasaran, Kamu bisa membeli satu ekor ikan guppy jenis young pair champion purple seharga $80 atau jika di kurskan ke rupiah sekitar Rp. 1.000.000 per ekor.

7. Platinum Half Moon

Guppy Platinum Half Moon

image via livefins.com

Ikan guppy platinum half moon juga termasuk jenis guppy termahal. Corak warna tubuhnya yang bergradasi mampu menjadikan bentuk tubuhnya terlihat begitu cantik.

Sama dengan namanya guppy jenis platinum half moon, semua bagian tubuh ikan ini berwarna silver platinum.

Sedangkan di bagian tengah memiliki warna hitam ke-silveran. Pada bagian sirip dan ekor jenis guppy ini sangat mirip dengan bentuk dari ikan sebelumnya yaitu jenis guppy young pair champion purple.

Baca juga : Jenis Ikan Koi yang Mahal di Pasaran

8. Silver Lace

Guppy Silver Lace

image via www.jualguppy.com

Jenis guppy termahal silver lace memiliki warna yang sangat mempesona. Corak tubuhnya menyerupai bentuk dari lukisan berwarna abstrak putih.

Saking langkanya ikan ini, maka tidak heran jika kemudian dibanderol dengan harga yang cukup fantastis.

Bahkan menurut beberapa pecinta ikan hias, bisa mendapatkan ikan jenis ini ada suatu keberuntungan yang tidak setiap orang dapatkan. Di pasaran ikan silver lace dijual dengan perkiraan harga Rp. 400.000 per ekor.

9. Dragon Big Ear

Guppy Dragon Big Ear

image via tokopedia.net

Jenis ikan guppy termahal dan cantik berikutnya adalah dragon big ear. Jenis ini sangat berbeda dengan ikan guppy pada umumnya, dimana ada dua bagian warna tubuh yang berbeda.

Pada bagian kepala hingga tengah tubuh ikan dragon big ear berwarna silver dan tengah sampai ujung ekor berwarna orange bercorak hitam besar. Sama seperti namanya bentuk sirip ekornya besar.

10. Metal Yellow Lace

Guppy Metal Yellow Lace

image via pinterest.com

Bagi siapa saja jika kali ini adalah kali pertama melihat jenis guppy termahal metal yellow lace pasti akan merasa kagum dengan bentuk dan kecantikannya.

Bahkan rasa ingin memelihara di rumah juga semakin besar. Ikan guppy metal yellow lace bentuknya hampir sama dengan silver lace, hanya coraknya saja yang berbeda.

Warna yellow atau kuning keemasan ada pada bagian kepala sampai ujung ekor.

11. Blue Grass

Guppy Blue Grass

image via tokopedia.net

Hampir mirip dengan jenis lace, ikan guppy blue grass mempunyai corak warna yang cantik. Ciri khasnya bisa Anda lihat pada bagian ekornya.

Bagian kepala hingga ekor berwarna kuning dan bagian sirip serta ekornya memiliki warna biru lengkap dengan bintik totol hitam.

Sedangkan pada bagian ujung ekornya berwarna hitam. Kamu harus merogoh kantong dalam-dalam untuk jenis ikan ini, karena lebih mahal dari pada jenis guppy lainnya.

12. Red Mosaic

Guppy Red Mozaik

image via picclick.com

Sama halnya dengan namanya, corak dan warna dari jenis ini mirip dengan sebuah seni mozaik. Selain itu bentuk dari sirip ekornya kecil dan tidak beraturan.

Salah satu hal yang membuat jenis ikan ini mahal adalah keunikan yang ada di bagian tubuhnya. Di pasaran red mozaik dibanderol dengan harga sekitar Rp. 150.000 an per ekor.

13. Cherry Grass

Guppy Cherry Grass

image via pinterest.com

Jenis ikan guppy termahal terakhir yaitu ikan guppy cherry grass. Mungkin jenis guppy ini lebih cocok untuk dipelihara oleh wanita karena sangat bentuk tubuhnya sangat cantik dan unik.

Salah satu ciri khasnya adalah warna pink di bagian kepala sampai ujung ekor, hal inilah yang menjadikan Cherry Grass sangat mahal. Di pasaran dihargai sekitar Rp 250.000 per ekor.

..

Cukup bervariasi bukan jenis ikan guppy. Ya ikan yang disukai banyak kalangan mulai dari anak-anak hingga orang dewasa ini ditawarkan dengan harga yang berbeda-beda.

Baca juga : Ikan Hias Air Tawar yang Bisa di Pelihara di Aquarium

Di atas adalah beberapa jenis ikan guppy termahal di pasaran. Kamu bisa memilih salah satu jenis yang paling disukai dan mulailah menabung dari sekarang untuk mendapatkannya.