Kata Kata Bijak Tentang Perpisahan Untuk Kekasih

Kata Kata Bijak Tentang Perpisahan Untuk Kekasih

https://www.canva.com/goodminds.id

Kata Kata Bijak Tentang Perpisahan – Perpisahan adalah salah satu konsekuensi dari adanya pertemuan. Meskipun hal ini sudah dipahami, namun banyak sekali yang belum bisa menerima adanya perpisahan setelah terjadinya pertemuan.

Loading...

Memang, banyaknya hal yang sudah dilalui bersama membuat sebuah perpisahan terasa begitu amat berat, terutama perpisahan yang dialami dengan kekasih.

Ya, kekasih hati yang biasanya memberikan ucapan selamat pagi kini tidak ada lagi. Banyak memang alasan kenapa perpisahan itu terjadi dan Kamu sebaiknya bisa bersikap dewasa saat menghadapinya.

Nah, ada cukup banyak kata kata bijak tentang perpisahan yang bisa dibaca sebagai pelipur lara hati dan jiwa yang terluka dan mengandung duka.

Memang, kutipan tersebut tidak bisa mengembalikan apa yang sudah pergi. Namun, minimal, ada hiburan dan pelajaran yang bisa Kamu ambil sehingga Kamu tidak terlalu lama terlarut dalam kelamnya nestapa.

Kumpulan Kata Kata Bijak Tentang Perpisahan Terbaik

Ada banyak kata kata bijak tentang perpisahan yang bisa menjadi seperti oase di tengah gurun, yang memberikan secercah cahaya pada hati yang sedang terluka.

Tentu, Kamu juga harus membuka diri untuk tidak terlarut dalam kesedihan agar semua hal bisa berlangsung baik seperti semula.

Adapun beberapa kutipan kata kata bijak tentang perpisahan yang bisa dijadikan bahan perenungan adalah sebagai berikut:

#1. Hanya Lautan yang Akan Terpisah

Lautan hanya memisahkan daratan, bukan hati. – Munia Khan

Kutipan ini bisa menjadi hiburan ketika kekasih hatimu meninggalkan dirimu sementara waktu. Ada banyak alasan yang bisa mengiringi kepergiannya, seperti ia harus melanjutkan studi ataupun ia harus bekerja di perantauan.

Memang, jika terbiasa bertemu setiap hari, perpisahan ini akan terasa cukup berat. Namun, daripada berurai air mata dan nestapa, yakini bahwa hubungan cinta akan tetap berlangsung dengan baik.

#2. Jarak yang Menyadarkan

Sering kali cinta tidak menyadari kedalamannya hingga saat perpisahan tiba. – Kahlil Gibran

Salah satu kata kata bijak tentang perpisahan ini bisa menjadi bahan perenungan bersama. Ada pepatah mengatakan bahwa sesuatu itu akan lebih terasa maknanya ketika ia tiada. Nah, seperti inilah terkadang cinta terasa.

Ketika bersama kekasih, mungkin Kamu merasa biasa-biasa saja dan cenderung cuek kepadanya. Apa yang menjadi kesulitannya tidak Kamu pikirkan karena cenderung memikirkan ego sendiri.

Namun, ketika ia sudah tiada, baru Kamu merasakan kehilangan yang teramat dalam.

#3. Membuat Semakin Cinta

Aku jatuh cinta padanya saat kami bersama, lalu jatuh cinta lebih dalam lagi saat kami terpisah. – Nicholas Sparks

Jarak yang memisahkan memang seringkali berujung pada kepedihan. Namun, bagi orang lain yang sudah matang pemikirannya, jarak justru akan memberikan angin segar dalam hubungan mereka.

Ya, terkadang sesuatu lebih bisa dinikmati ketika ia tidak ada. Begitulah cara rindu akan bekerja.

Ketika jarak memisah, maka akan ada rindu yang membuncah. Kamu menjadi tak sabar ingin segera berjumpa dan yang pasti, pertemuan akan menjadi lebih dihargai dan diusahakan.

#4. Jarak yang Menguatkan

Kita saling mencintai karena kita bisa kehilangan satu sama lain. Tanpa ancaman perpisahan, tanpa kematian yang bisa mengguncang, kita mungkin tidak akan punya rasa cinta sedalam ini. – Donna Lynn Hope

Perpisahan memang sebuah ancaman dari terjadinya pertemuan. Namun, kata kata bijak tentang perpisahan di atas ini memberikan gambaran yang berbeda.

Dengan adanya perpisahan, maka kita harus lebih menghargai pertemuan dan waktu bersama sehingga tidak ada yang disia-siakan untuk dilalui bersama-sama.

#5. Selagi Masih Bisa

Mungkin kita mencoba membuat kenangan sebanyak-banyaknya karena kita tahu, suatu hari nanti, kita tidak akan bisa lagi bersama. – Makoto Shinkai

Kutipan di atas juga memberikan pengajaran untuk menghargai setiap pertemuan. Tidak jarang, setiap pertemuan akan menjadi kenangan.

Kenangan akan selalu terkenang meskipun waktu sudah berlalu. Dengan menghargai pertemuan, maka akan semakin banyak kenangan yang tercipta dan jarak menjadi terlipat karena adanya kenangan tersebut.

#6. Perpisahan Demi Kebaikan

Hanya karena suatu hubungan berakhir, bukan berarti kita berhenti mencintai satu sama lain. Kita hanya berhenti menyakiti satu sama lain. – Anonim

Perpisahan memang terkadang harus terjadi. Bukan karena adanya masalah yang pelik atau lain sebagainya.

Namun, perpisahan bisa saja menjadi opsi yang paling untuk kedua belah pihak demi kebaikan bersama. Meskipun hal itu sulit, namun sudah banyak contoh yang terjadi.

#7. Hargai diri dan waktumu

Beberapa pintu tertutup. Bukan karena harga diri, ketidakmampuan, atau arogansi. Tapi karena pintu itu tak lagi membawa kita ke mana pun. – Paulo Coelho

Banyak alasan kenapa perpisahan terjadi. Kondisi yang stuck menjadi salah satu biang keladi dalam hubungan antar kekasih.

Salah satu kata kata bijak tentang perpisahan ini menggambarkan hal demikian. Kondisi yang monoton merupakan hal yang tidak sehat dalam suatu hubungan dan bisa saja menjadi awal dari sebuah perpisahan.

#8. Kecewa Terlalu Dalam

Aku dulu mengira kalau sendiri adalah hal terburuk di dunia ini. Ternyata aku salah. Hal terburuk di dunia ini adalah bertemu dengan orang-orang yang membuatmu merasa sendiri. – Robin Williams

Perpisahan memang akan memberikan rasa kecewa, terlebih jika Kamu sudah mencintai terlalu dalam. Rasa cinta yang terlalu dalam tersebut bisa se-menit saja berubah menjadi benci tiada terkira.

#9. Mencoba Bertahan

Kau tidak bisa memisahkan sesuatu yang terikat erat di hati. – Ashly Lorenzana

Ketika hendak berpisah, pasti ada seseorang yang berusaha untuk bertahan. Ia merasa perpisahan bukanlah pilihan yang baik.

Perpisahan yang terjadi hanyalah keburukan yang akan menghancurkan apa yang sudah tertanam dan tumbuh jauh di dalam lubuk hati.

#10. Selalu di Hati

Kita semua memiliki jalan berbeda dalam hidup ini. Ke mana pun kita pergi, kita akan mengingat satu sama lain. – Tim Mc Graw

Hubungan yang telah berlangsung lama pasti akan sangat membekas. Meskipun perpisahan harus terjadi, namun ingatan yang sudah kadung mengendap tidak serta-merta langsung bisa melupakannya.

Demikian kumpulan kata kata bijak tentang perpisahan. Semoga bisa menjadi perenungan.