Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

14 Lagu Perpisahan yang Bakal Bikin Moment Perpisahan Sekolahmu Semakin Terkenang

Lagu Perpisahan – Selamat bagi kalian yang telah lulus sekolah baik itu SD, SMP, SMA. atau bahkan Universitas. Ya, kelulusan merupakan moment yang paling dinantikan oleh setiap siswa, sebab hal ini menjadi tanda bahwa mereka akan melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi lagi.

Lagu Perpisahan yang Bakal Bikin Moment Perpisahan Sekolahmu Semakin Terkenang

https://www.canva.com/goodminds.id

Namun dibalik suka cita atas kelulusan tersebut, terdapat suatu perasaan yang sedih, sebab Kalian harus berpisah dengan teman seperjuangan, dengan meninggalkan kebiasaan yang sering dilakukan bersama seperti, bercanda setiap hari, bolos pelajaran bersama, jajan bersama di kantin, serta berbagai kebiasaan lainnya.

Dengan demikian, tak heran jika moment perpisahan menjadi saat yang paling mengesankan, karena dengan moment tersebut akan menciptakan kenangan yang lebih indah.

Kumpulan Lagu Lagu Perpisahan

Nah, salah satu hal yang identik dengan perpisahan adalah lagu perpisahan, dimana dengan bernyanyi bersama akan memberikan kenangan yang tak terlupakan seumur hidup.

Lalu apa saja lagu perpisahan yang bakal bikin moment perpisahanmu semakin tak terlupakan? Berikut ini diantaranya!

1. Endank Soekamti – Sampai Jumpa

Ya, meski band yang berasal dari Jogja ini memiliki karakter Punk Rock, namun ternyata memiliki satu lagu yang cukup sedih dan berkesan lho! Yakni yang “Sampai Jumpa”.

Kisah menarik dibalik dari lagu perpisahan ini adalah, ketika hari terakhir perekaman album dengan tema “SOEKAMTIDAY”, yakni ketika seluruh alat rekaman serta instrumen telah selesai dikemas, lalu muncul sebuah ide untuk membuat lagu perpisahan.

Dan akhirnya lagu “Sampai Jumpa” ini dinyanyikan secara khusus untuk mengiringi perpisahan seluruh personil dan kru Endank Soekamti dengan masyarakat Gili Sundak.

Karena mereka telah memberikan kenangan yang indah. Jadi, lagu perpisahan ini sangat cocok untuk mengiringi acara perpisahan sekolahmu agar semakin mengesankan.

2. Iwan fals- Kemesraan Ini

Pernahkah merasakan ketika menjelang perpisahan, kedekatan Kamu bersama teman ternyata terasa sangat dekat bahkan menyenangkan?

Ya, memang merupakan hal biasa, ketika menjelang perpisahan, kita merasakan sedang akrab-akrabnya dengan teman.

Nah, dengan keadaan demikian, lagu yang paling tepat untuk Kamu pilih adalah “Kemesraan” yang dinyanyikan oleh Iwan Fals.

Atau Kamu juga bisa menggunakan lagi “Kemesraan” yang telah diaransemen oleh Iwan Fals, Geisha, Noah, D’MASIV dan Nidji, agar semakin menarik.

3. Peterpan – Semua Tentang Kita

Sejak awal perilisan lagu Peterpan yang berjudul “Semua Tentang Kita”, pasti Iwan Fals, Noah, Nidji, Geisha dan D’MASIV ini wajib dinyanyikan.

Ya, dengan lagu ini, Kamu akan semakin mengenang masa-sama sekolah, mulai dari bolos bersama, jajan bersama, cerita cinta, serta berbagai hal lainnya tentang Aku, Kamu, Kita dan sekolah.

4. Sheila On 7- Sebuah Kisah Klasik

“Sampai Jumpa kawanku, Semoga kita selalu Menjadi sebuah kisah klasik untuk masa depan” Lirik lagu judul “Sebuah Kisah Klasik” dari Sheila On 7 ini bakal bikin moment perpisahanmu semakin terkesan.

Dimana dalam lagu ini menggambarkan tentang sebuah cerita masa sekarang yang tetap akan menjadi cerita indah di masa depan nanti.

5. Slank – Terlalu Manis

“Terlalu manis untuk dilupakan, kenangan yang indah, bersamamu….” Sangat menyentuh bukan lirik lagu ini? Bayangkan untuk mempersiapkan lagu perpisahan ini, Kamu bersama teman satu kelas mencoba mengaransemen dengan memainkan gitar bersama-sama.

Pasti ketika dinyanyikan ketika moment perpisahan akan sangat menyentuh, bahkan bakal bikin teman seperjuangan menangis tersedu.

6. Tulus – Gajah

Mengapa lagu “Gajah” dari Tulus menjadi lagu perpisahan yang mengesankan? Sebelumnya, apakah kamu menggunakan nama julukan kepada teman?

Misalnya dengan memanggil seorang teman dengan panggilan “Gajah” karena ia gendut, atau bahkan memanggil seorang teman dengan sebutan “Kancil” karena ia cerdik.

Nah, dengan lagu perpisahan ini, tentunya akan membuat kalian tak melupakan panggilan yang absurd pada teman itu.

Sebab separah apapun julukan yang kalian berikan kepada teman, ingatlah bahwa mereka akan selalu menjadi teman sampai kapan pun, dan tak boleh terlupakan meski jarak dan waktu memisahkan.

7. Project Pop – Ingatlah Hari Ini

“Jika tua nanti, Kita tlah hidup masing-masing, Ingatlah hari ini…”  Lagu dari Project Pop ini  memiliki makna tersirat yakni, ketika Kita telah dewasa,

Maka hari ini atau hari-hari lalu yang telah Kita lewati bersama tak boleh terlupakan. Bahkan, cerita tentang kita bisa diceritakan kepada anak cucu kelak.

8. Bondan Prakoso & Fade 2 Black – Kita Selamanya

Tak ada lagu paling mengesankan yang menggambarkan perpisahan, kecuali lagi dari Bondan Prakoso dengan judul “Kita Selamanya”.

Ya, sesuai dengan tema lagunya, yakni menggambarkan tentang sebuah persahabatan yang tak akan terpisahkan dan terlupakan sampai kapan pun.

Lagu ini juga menggambarkan, bahwa Kita harus menyambut masa depan yang baru dengan penuh semangat, namun jangan sampai melupakan satu sama lain sampai kapan pun.

9. Mocca – I Remember

Sesuai dengan judulnya, “I Remember” ini menggambarkan bahwa perpisahan bukanlah akhir segalanya, sebab satu sama lain dari Kita akan selalu mengingat kisah yang telah diuntai.

Selain itu, lagu perpisahan ini juga identik dengan acara pensi atau prom night, bahkan menjadi soundtrack  dari film “Catatan Akhir Sekolah” di tahun 2005. Dengan demikian, tak heran jika lagu ini wajib diputar atau bahkan dipentaskan ketika ada acara perpisahan sekolah.

10. Renata Tobing Feat Tohpati – Untuk Sahabat

Apa pun jenjang yang Kita lewati, pasti akan menemukan banyak sahabat. Nah, dengan lagu ini, tentu menggambarkan bahwa selama ini apa yang Kita lalu adalah bersama sahabat.

Suka duka, sedih susah, semuanya dilalui bersama sahabat.

11. Nidji – Arti Sahabat

Pernah menjadi soundtrack dalam sinetron yang berjudul sama dengan judul lagunya yakni “Arti Sahabat”, lagu perpisahan  ini memang memiliki makna yang mendalam.

Dimana dalam lagu ini, Kita benar-benar merasakan bagaimana makna sahabat yang sesungguhnya. Yakni yang bersama Kita selama di sekolah, bahkan sampai kapan pun.

12. Chrisye – Kisah Kasih di Sekolah

“Tiada Masa paling Indah, masa-masa di sekolah, tiada kisah paling indah kisah kasih di sekolah.” Ya, moment sekolah pasti tak lepas dari lagu yang satu ini, apalagi untuk masa SMA.

Nah, dengan makna yang mendalam, maka lagu perpisahan ini sangat tepat dipentaskan ketika perpisahan nanti.

13. Tangga – Tak Kemana-mana

Tangga merupakan grup vokal yang identik dengan genre akustiknya. Ya, dengan lagu perpisahan ini, bila Kamu menyanyikannya dengan berusaha tetap senyum, maka akan membuat Kamu semakin sendu, bahkan menangis.

Sebab menurut personel Tangga sendiri, lagu yang menjadi perpisahan grup band ini, yakni pada tahun 2014, menjadi lagu yang paling jujur selama mereka berkarya.

14. Jamrud – Terimakasih

Makna lagu dari Jamrud yang berjudul “Terimakasih” ini, sama dengan lagunya Tulus yang memiliki makna ungkapan terimakasih pada teman-teman atas kehadirannya dalam kehidupan.

Meski kadang kesal, merah, bahkan sampai adu mulut, namun itu tak akan menghilangkan kebaikan yang telah diciptakan selama ini.

Moment perpisahan memang menjadi saat yang terberat dalam jenjang sekolah. Sebab moment tersebut bisa dikatakan sebagai moment akhir kebersamaan dengan nuansa sekolah.

..

Nah, agar perpisahanmu menjadi semakin bermakna dan tak terlupakan, maka pilih salah satu dari lagu perpisahan untuk dipentaskan bersama dengan teman sekelasmu.

Apalagi jika teman sekelasmu memainkan alat musik sendiri, tentu akan lebih mengesankan.