Bikin Terharu! 13 Ucapan Terimakasih Untuk Sahabat Ini Harus Kamu Katakan Padanya

Ucapan Terimakasih Untuk Sahabat Ini Harus Kamu Katakan Padanya

https://www.canva.com/goodminds.id

Ucapan Terimakasih Untuk Sahabat – Sahabat adalah orang-orang terdekat yang ajaib. Kenapa ajaib? Sebab, sahabat bukan saudara dan tidak memiliki ikatan darah denganmu.

Loading...

Namun, sahabat tidak pernah sungkan untuk menemanimu dalam kondisi apapun. Bahkan, ikatan batin antara Kamu dan sahabat bisa sangat kuat.

Kamu harus berbuat baik pada sahabat. Sebab, sahabat adalah orang yang berharga untukmu. Tanpa sahabat, hari-harimu akan menjadi sepi dan sendirian.

Untuk itu, mulai sekarang berterimakasihlah padanya. Setidaknya, ucapan terimakasih untuk sahabat bisa membuatnya merasa ada dan dihargai. Setelah sekian lama menemani hari-harimu.

Ucapan Terimakasih Untuk Sahabat

Berikut ucapan terimakasih untuk sahabat atas segala hal yang terjadi dalam hidupmu. Langsung saja, ini dia inspirasinya :

#1. Ucapan Terimakasih Untuk Sahabat : Istimewa

“Terimakasih sahabatku, telah menjadikan hari-hari biasa menjadi terasa lebih istimewa.”

Momen biasa saja, saat dijalani bersama orang yang tepat akan menjadi luar biasa. Sahabat adalah orang yang bisa melakukannya.

Sahabat akan memberikan bumbu pelengkap dalam momen di hidupmu. Sehingga, segalanya menjadi lebih berwarna.

#2. Ucapan Terimakasih Untuk Sahabat : Menjadi Lebih Maju

“Terimakasih sahabatku, Kamu adalah orang yang tidak segan memberitahu letak salahku serta menyemangatiku. Hingga akhirnya aku bisa lebih maju.”

Sahabat sebenarnya adalah pelindung untukmu. Sahabat akan menginspirasimu sehingga menjadi kamu seutuhnya. Hanya sahabatlah yang peduli akan kemajuan hidupmu. Memberi tahu letak kesalahanmu tanpa harus menyakiti hatimu.

#3. Ucapan Terimakasih Untuk Sahabat : Jujur

“Sahabatku, terimakasih telah menjadi dirimu apa adanya. Jujur dalam menilaiku, tanpa harus berpura-pura manis tapi menusuk dari belakang.”

Orang-orang yang berdusta dan menyembunyikan kenyataan pahit untuk membuat Kamu nyaman sebenarnya bukan sahabatmu. Sahabat sejati akan selalu jujur padamu, betapapun menyakitkannya kenyataan itu. Hal yang baik tidak selalu menyenangkan.

#4. Ucapan Terimakasih Untuk Sahabat : Pendengar yang Baik

“Terimakasih Sahabatku, untuk selalu mendengarkan segala permasalahanku. Kita telah melewati masa-masa sulit ataupun senang bersama-sama.”

Beban dan masalah akan menjadi lebih ringan setelah diutarakan. Apalagi dengan mereka yang bersedia mendengarkan.

Sahabat yang baik akan mendengarkan apapun masalahmu. Bahkan, memberikan solusi yang paling tepat untuk menghadapinya.

#5. Ucapan Terimakasih Untuk Sahabat : Kompromi

“Terimakasih Sahabat, untuk selalu bersedia berkompromi denganku.”

Ketika terjadi perselisihan, sahabat akan menemukan titik tengah di mana solusinya adalah yang terbaik untukmu dan untuknya. Sahabat yang sebenarnya tidak akan memaksakan kehendak untuk mengikuti pendapatnya.

#6. Ucapan Terimakasih Untuk Sahabat : Tak Menghalangi

“Terimakasih untukmu sahabatku, Kamu nggak pernah menghalangiku untuk melakukan sesuatu yang penting dalam hidupku.”

Sahabat tidak akan pernah memintamu memprioritaskan persahabatan daripada hal lainnya. Jika itu tentang cita-cita, hubungan percintaan, dan keluarga, mereka tak segan untuk mendukungmu. Kamu harus pertahankan sahabat yang tidak egois.

#7. Ucapan Terimakasih Untuk Sahabat : Peduli

“Terimakasih untuk sahabatku yang selalu peduli.”

Mereka yang peduli bukan hanya saat Kamu dapat keberuntungan patut untuk dipertahankan. Sedangkan orang-orang yang menjauh saat Kamu sedang kesusahan adalah cerminan sahabat yang buruk.

Sahabat sejati akan tahu Kamu ada masalah, bahkan saat Kamu tidak menceritakannya pada mereka.

#8. Ucapan Terimakasih Untuk Sahabat : Hadir Untukmu

“Kamu yang selalu hadir tanpa diminta, Kamu yang selalu menyediakan waktu untukku. Tak ada yang bisa kuucapkan selain, terimakasih.”

Sahabatmu akan selalu menyediakan waktu untuk ketemu. Ketika mereka ada di sampingmu, mereka hadir bukan hanya dalam bentuk fisik saja, tapi perhatiannya juga akan tertuju padamu.

Mereka datang tanpa dipaksa. Sahabat sejati bahkan hadir saat Kamu sedang dalam keadaan titik terendah.

#9. Ucapan Terimakasih Untuk Sahabat : Tidak Menghakimi

“Terimakasih, karena hanya sahabat yang tidak menghakimiku seolah tahu segala tentangku melebihi diriku sendiri.”

Jika banyak orang di luar yang nge-judge Kamu seolah tahu segalanya tentang dirimu. Abaikan saja, sebab di sampingmu ada sahabat yang tidak mudah menghakimi. Mereka memberimu kesempatan untuk menjadi apa yang Kamu mau.

#10. Ucapan Terimakasih Untuk Sahabat : Menerima Apa Adanya

“Kamu tahu tentang kekonyolanku, kebodohanku, dan kejelekanku. Tapi, Kamu masih sudi membersamaiku. Kamulah sahabatku. Terimakasih untuk itu!”

Menerima dirimu apa adanya tidak bisa dilakukan oleh semua orang. Hanya mereka yang mencintaimu lah yang mampu melakukannya.

Kamu tetap merasa nyaman meskipun mereka tahu sifat burukmu. Sehingga, Kamu lebih mencintai dirimu sendiri.

#11. Ucapan Terimakasih Untuk Sahabat : Mau Memaafkan

“Terimakasih sahabat, Kamu tetap mau memaafkanku meski kesalahanku padamu begitu besar.”

Meskipun Kamu sudah berusaha menjadi orang yang menyenangkan untuk sahabat, terkadang keadaan membuatmu menyakiti mereka.

Tapi, hanya sahabat sejatilah yang bisa memaafkanmu dan menerimamu kembali. Meskipun akan ada pertengkaran, tapi semua hanya sementara, mereka bisa marah padamu tapi tidak bisa membencimu.

#12. Ucapan Terimakasih Untuk Sahabat : Memahami Masa Lalu

“Kamu tahu tentang masa laluku dan tidak menganggapnya sebagai celaan. Kamu adalah sahabat sejatiku, terimakasih.”

Sahabat akan mengerti luar dan dalam tentangmu. Meskipun Kamu memiliki masa lalu yang kurang mengenakkan. Jika Kamu belum bisa berdamai dengan masa lalu, maka sahabat akan mengajarkan semua itu.

Sehingga, Kamu bisa belajar memaafkan diri sendiri.

#13. Ucapan Terimakasih Untuk Sahabat : Menyediakan Ruang Sendiri

“Terimakasih untuk memberiku ruang sendiri saat aku membutuhkannya, sahabatku.”

Ada kalanya, Kamu membutuhkan waktu untuk menyendiri. Merenungi segala hal yang sudah terjadi. Mereka, sahabatmu akan memberimu ruang jika memang Kamu butuh sendiri.

Itulah 13 ucapan terimakasih untuk sahabat. Begitu pentingnya sahabat untuk hidupmu, maka Kamu tidak boleh menyia-nyiakannya. Berbuatlah baik padanya. Sebab, sahabat akan menentukan ke mana masa depanmu berakhir.