Jomblo Semangat! Ini 14 Kata kata Jomblo yang Positif Bisa Bikin Kamu Semangat

Kata Kata Jomblo yang Positif Bisa Bikin Kamu Semangat

https://www.canva.com/goodminds.id

Kata Kata Jomblo – Sebenarnya, jadi jomblo itu banyak sisi positifnya lho! Kamu sering melihat orang yang pacaran ngambek-ngambekan, kangen-kangenan, bahkan sampai yang paling parah bunuh-bunuhan.

Ngeri ‘kan? Menjadi jomblo secara tidak langsung, Kamu sudah menghemat energi, waktu, dan tenaga untuk hal yang sebenarnya tidak perlu.

Ya, kalau akhirnya dia menjadi jodohmu. Kalau tidak? Berarti, Kamu sedang menjaga jodoh orang lain. Apa tidak nyesek?

Berbicara tentang jomblo, sebenarnya istilah jomblo itu berasal dari kata jomblo. Dalam bahasa Sunda yang telah dibakukan dalam bahasa Indonesia, jomblo berarti gadis tua.

Kata tersebut digunakan oleh masyarakat Jawa Barat untuk menyebut wanita tua tapi belum juga memiliki pasangan. Hmm?

Mungkin, sesekali menjadi jomblo itu tidak mengenakkan. Artinya, Kamu harus berjuang sendiri tidak ada yang menyemangati.

Tapi, dengan kata-kata jomblo yang positif berikut dijamin membuat Kamu tidak menyesal menjadi jomblo. Langsung saja, check these out!

#1. Jomblo Berkelas : Jomblo Penuh Kebaikan

“Jomblo bukanlah orang yang ketinggalan zaman, hanya saja tidak berpacaran. Sebab, pacaran saja tanpa ikatan suci hanya akan menjerumuskan. Aku adalah berlian, aku mengharagi diriku yang sangat berharga.”

Nah, kalau jadi jomblo, ya harus terhormat. Kata-kata di atas mengajarkan kita untuk menjauhi pacaran. Sebab, pacaran hanya akan membawa pada jurang maksiat. Betul?

#2. Kata kata Jomblo Berkelas : Meraih Cita-cita

“Jomblo adalah jalan tanpa hambatan menikmati belajar, meraih prestasi, dan mimpi tanpa ada yang menghalangi.”

Mau belajar, pacar minta video call. Mau baca buku, pacar minta ditemani shopping. Lalu, kapan mau maju? Kalau ingin meraih cita-cita fokuslah padanya. Jangan pacaran terus! Jangan malu jadi jomblo, asal jomblo yang berprestasi.

#3. Jomblo yang Positif : Lebih Baik Menikah

“Pacaran adalah jalan untuk memiliki, karena pacaran tanpa kepastian. Bila belum siap, Jombo adalah pilihan terbaik.”

Jomblo itu pilihan mungkin tepat untuk menggambarkan kata-kata tersebut. Satu-satunya cara untuk menjaga orang yang dicintai adalah dengan tidak memacarinya.

#4. Jomblo yang Positif : Sebuah Pilihan

“Terkadang, aku lebih baik menjauh darimu, orang yang paling kucintai. Karena tak ada kejelasan, pilihannya menikah atau Jomblo saja (cuma sementara kok).”

Ini sih namanya baper tingkat dewa. Takut ditolak sama gebetan nih pasti!

#5. Kata Jomblo : Kepastian

“Sadar nggak sih, semakin dewasa semakin takut sama yang namanya pacaran?”

Pedekate, saling suka, jadian, mesra, semakin berjarak, marahan, dan akhirnya putus. Siklus pacaran selalu berakhir dengan kata putus, karena tak ada kepastian didalamnya.

Maka, tidak ada salahnya untuk menjomblo. Sekedar memantapkan hati.

#6. Kata kata Jomblo lucu : Jawaban Tidak Pasti

“Jika menunggu mendapatkan pahala mungkin aku adalah calon penghuni surga. Sebab, aku sabar menunggu jawaban yang tidak pasti darinya.”

Ini namanya jomblo galau buta. Sebaiknya menunggu yang pasti-pasti saja, ya!

#7. Kata kata Jomblo : Tenggelamkan saja! wkwk

“Kamu pernah merasakan namamu dibawa terbang tinggi lalu dijatuhkan begitu saja. Sudah! Tenggelamkan saja!”

Ya kali kalau hanya di PHP, buat apa? Lebih baik tinggalkan saja. Mending menjomblo!

#8. Kata kata Jomblo Lucu : Santuy

“Jomblo kalau lihat isi dompet tinggal sepuluh ribu rupiah santai saja, kalau yang pacaran lihat isi dompet tinggal lima puluh ribu rupiah seperti mau gila.” wkwkwk

Untungnya menjadi jomblo, tidak perlu risau tidak punya uang. Hidup serasa santai kayak di pantai. Tapi, kalau yang punya pacar, harus siap modal. Ya, kalau sudah kerja. Kalau masih sekolah, itu pacaran apa bayak LKS, dibayarin orang tua!

#9. Kata kata Jomblo Bahagia

“Lebih baik jadi jomblo yang bahagia daripada punya pacar tapi galau terus.”

Setuju sih, kalau jadi jomblo lebih bahagia kenapa harus dengarkan perkataan orang? Yang punya pacar juga belum tentu bahagia. Baru tidak di chat semenit sudah galau merana.

#10. Jomblo Santuy : Nggak Bisa Diselingkuhin

“Jomblo itu lebih mudah merasa bahagia karena tidak bisa diselingkuhin.”

Betul, sih, tapi … ya, memang karena tidak punya pacar!

#11. Jomblo yang Positif : Memilih Sendiri

“Salah satu alasan yang membuat seseorang memilih untuk sementara sendiri karena sadar cinta tanpa ikatan itu menyakitkan. ”

Ditinggal pas lagi sayang-sayangnya itu sakit, ‘kan? Tidak jarang orang memilih untuk sendiri saja. Takut hal yang sama terjadi lagi.

#12. Kata kata Jomblo keren : Jomblo Genit

“ Menjadi jomblo itu hal yang menyenangkan. Kamu bisa punya banyak selir tanpa harus memikirkan satu orang.”

Kamu tidak perlu fokus pada satu orang saat menjadi jomblo. Kamu bisa pedekate dengan siapa saja dan kapan saja. Asal tidak PHP-in anak orang saja, sih!

#13. Kata kata Jomblo galau : Mahalnya Obat Sakit Hati

“Aku jadi jomblo karena benar-benar tahu mahalnya mengobati sakit hati.”

Kalau sakit hati obatnya bisa beli di apotek. Tapi, kalau sakit hati, mau  beli dimana ya?

#14. Jomblo yang Galau : Tentang rasa

“Ada hal yang tidak perlu diungkapkan. Ada pula rasa yang tidak perlu dikatakan. Hanya untuk membuat kita selalu dekat.”

Kalau mengungkapkan cinta bisa membuatnya jauh darimu, mending diam saja. Diam-diam mengumpulkan mahar untuk meminangnya. Cie!

Itulah 14 kata-kata jomblo yang positif. Mulai sekarang tidak perlu baper menjadi jomblo. Mending fokus meraih cita-cita dan kesuksesan.

Supaya nanti pas melamar, seorang ayah memiliki alasan untuk mempercayakan anak gadisnya padamu.