Katakan Pada Dirimu, 10 Kata Kata Sendiri Itu Indah, Percayalah!

Kata Kata Sendiri Itu Indah, Percayalah

https://www.canva.com/goodminds.id

Kata Kata Sendiri – Ketika semakin banyak teman, kerabat atau saudara yang sudah berganti status dari lajang dan menikah, maka ada sebagian orang yang justru merasa kesepian. Ya, rasa kesepian karena belum memiliki pendamping hidup seperti lainnya.

Loading...

Rasa iri karena belum ada belahan jiwa yang mendampingi setiap langkah hidupnya. Hal ini tentunya adalah hal yang sangat manusiawi. Sebab manusia memang makhluk sosial yang memiliki kecemburuan dan ingin hidup bersama.

Meskipun demikian, bukan berarti sendiri itu buruk, ada banyak hal yang menjadikan sendiri itu indah. Mungkin dengan kata-kata sendiri di bawah ini akan mengubah pola pikirmu bahwa sendiri bukan akhir dari segalanya.

Kata Kata Sendiri Itu Indah

Mau tahu apa saja kata-kata sendiri itu indah? Simak selengkapnya di bawah ini.

#1. “Terkadang dengan menyendiri membuat Kamu semakin kuat, salah satunya kuat untuk bertahan”

Tahukah Kamu bahwa dengan menyendiri Kamu bisa menemukan banyak hal baru yang tidak didapatkan saat bersama orang lain. bahkan, dengan sendiri Kamu juga bisa lebih kuat karena tidak bergantung dengan orang lain.

Menyelesaikan semua hal secara mandiri, bisa bertanggung jawab dengan diri sendiri. Hingga akhirnya, dengan sendiri Kamu bisa bertahan melawan berbagai badai kehidupan.

#2. “Kesendirian mengajakmu untuk lebih dewasa dan tidak bergantung pada orang lain”

Saat Kamu merantau sendiri di kota besar yang belum pernah dikunjungi sebelumnya. Tentunya Kamu akan merasa asing dan tidak tahu apa yang harus dilakukan. Ya, Kamu sendiri, di tengah kota dan tidak ada satu orangpun yang dikenal.

Namun, dengan seiring berjalannya waktu, kesendirian tersebut akan membawa Kamu untuk lebih dewasa. Mengapa? Sebab Kamu harus bertanggung jawab untuk mengurus diri sendiri.

Tidak bergantung kepada orang lain seperti halnya saat di rumah. Percayalah, sendiri tak seburuk yang dibayangkan. Ada banyak hikmah yang bisa dipetik dari sebuah kesendirian.

#3. “Kesendirian akan membawa Kamu pada dirimu sendiri”

Percaya tidak percaya saat Kamu sendiri, justru Kamu akan tahu siapa sebenarnya dirimu. Jadikan waktu sendiri untuk merenung, mengetahui apa saja potensi yang dimiliki. Berfikir apakah hidup yang dilakukan sudah bermakna. Apakah hidupmu berarti atau tidak. Dengan merenung sendiri, maka Kamu akan tahu siapa dirimu yang sebenarnya.

#4. “Lebih baik aku melangkah sendiri dari pada kita melangkah berdua namun hatimu tak bersamaku”

Ada kalanya sendiri lebih baik dibandingkan berdua, terutama jika antara dua hati sudah tidak menyatu lagi. Memang benar raga kita berjalan bersama, beriringan bersama untuk masa depan.

Namun, tidak dengan hatimu, hatimu berjalan sendiri dan tidak bersamaku. Jadi, lebih baik sendiri, dibandingkan harus bersama namun terasa sendiri.

#5. “Nikmati kesendirian dan tunggulah dia yang tepat untukmu dan dirimu yang tepat untuknya”

Putus cinta memang menyakitkan, baik itu lama atau sebentar tetap saja berpisah dengan seseorang yang disayang tetap terasa menyakitkan.

Namun, jangan tergesa-gesa untuk menemukan pasangan yang baru. Nikmati saja dulu kesendirian dimana Kamu bisa bebas berekspresi. Bebas mau pergi kemana tanpa harus berpamitan dan drama larang melarang.

Tunggulah sebentar saja dan perbaiki diri agar Kamu bisa bertemu dengan dia yang tepat untukmu dan dirimu yang tepat untuknya. Karena apa? Hal itu akan terasa lebih indah. Percayalah, sendiri tak selamanya menyakitkan dan sepi.

#6. “Jangan ajak aku kembali saat kau menyesal, karena aku sudah nyaman dengan kesendirian”

Ya begitulah hubungan, seseorang akan tahu bahwa dia begitu berarti setelah berpisah. Namun, kadang-kadang penyesalan tidak dapat diperbaiki untuk bisa bersama lagi.

Karena kebanyakan orang di dunia ini tidak ingin jatuh ke lubang yang sama untuk yang kedua kalinya. Yang lebih buruknya lagi, mereka lebih nyaman hidup sendiri tanpa hadirnya dirimu.

#7. “Kebersamaan memang indah, namun sendiri tak semenyakitkan itu”

Siapa yang tidak ingin bersama, baik itu bersama kekasih, keluarga ataupun sahabat. Kebersamaan memang selalu menyisakan kenangan yang indah. Namun, ada kalanya Kamu juga akan merasakan kesendirian.

Namun, jangan takut dan jangan khawatir karena sendiri tidak selamanya menyakitkan. Kamu bisa belajar banyak hal dari kesendirian.

Terutama untuk lebih dekat dengan dirimu sendiri. Belajar intropeksi diri untuk memperbaiki diri di masa yang akan datang.

#8. “Mencari pasangan hidup bukan perihal menghilangkan kesendirian, namun untuk saling melengkapi hingga membawa ke jalan yang bahagia”

Jika Kamu mencari pasangan hidup agar tidak sendiri lagi, maka buang hal tersebut jauh-jauh. Pasangan hidup tidak semain-main itu.

Berdua dan bersama pasangan tujuannya untuk saling melengkapi dan membahagiakan. Jika tujuanmu berbeda, bukan bahagia yang didapatkan namun hanya kekecewaan semata.

#9. “Aku bukan manusia anti sosial, namun dengan kesendirian ku temukan kedamaian”

Tidak semua hinga bingar kehidupan membawa orang dalam kebahagiaan. Mengapa? Sebab hampir semua yang ada pada gemerlap dunia adalah hal yang palsu.

Ada saatnya seseorang lebih suka sendiri agar merasa damai meskipun harus dikatakan sebagai antisosial. Ya, karena setia keputusan tentunya memiliki sisi positif dan negatif yang menyertainya.

#10. “Satu hal yang bisa Kamu dapatkan dalam kesendirian yakni Kamu akan bersyukur bahwa Tuhan selalu bersamamu”

Saat bersama dengan orang lain, Kamu mungkin akan merasa sangat bahagia. Namun, ketika orang yang disayangi mulai pergi satu persatu, memang duka selalu ada.

Namun, jangan pernah takut sendiri, mengapa? Karena Tuhan selalu ada dalam setiap langkahmu. Jangan takut dan tetap jalani hidup sesuai dengan porsi yang sudah ditentukan.

Dari kata-kata sendiri itu indah yang sudah disebutkan di atas menunjukkan bahwa sendiri tidak selamanya menyakitkan.

Ada banyak hal yang bisa Kamu dapatkan dari kesendirian. Jadi, jangan pernah takut serta terus melangkah maju karena dunia tidak sejahat itu.