12 Kata Kata Inspiratif dari Para Tokoh Besar Buat Kamu yang Sedang Mewujudkan Mimpi

Kata Kata Inspiratif – Buat Kamu yang suka menonton televisi, pasti tidak asing lagi kan dengan salah satu stasiun televisi baru di Indonesia yang kini justru mampu menyaingi stasiun televisi kawakan lainnya. Tapi tahukah Kamu, siapa ‘supir’ dibalik kemajuan NET. TV tersebut? Ia adalah Wishnutama,  CEO dari PT. NET Mediatama Televisi.

Loading...

Berkembang pesatnya NET.TV tentu bukan sesuatu yang bisa dicapai secara instan. Wishnutama yang awalnya hanya seorang assistent kameramen, kini berhasil menggebrak tanah air dengan beragam karyanya yang selalu ‘zero mistake’.

Sosok Wishnutama yang selalu bekerja keras, kreatif, dan inovatif, mengajarkan kepada kita untuk berani melangkah keluar dari zona nyaman agar bisa meraih kesuksesan.

Kumpulan Kata-Kata Inspiratif Dari Para Tokoh Inspiratif

https://www.canva.com/goodminds.id

Kumpulan Kata Kata Inspiratif Dari Para Tokoh Inspiratif

Nah, daripada Kamu hanya berani bermimpi dan menuliskan impianmu di atas kertas saja, yuk simak kata-kata inspiratif berikut ini dan gebrak hidup Kamu sekarang juga:

1. Jangan Takut Jatuh, Karena Kamu Bisa Bangun Lagi

Dalam hidup, bukan rahasia lagi kan jika setiap orang mengalami pasang-surut dan jatuh-bangun kehidupan. Tapi yang terpenting adalah bagaimana Kamu menyikapi hal tersebut dan berusaha untuk bangkit lagi ketika terjatuh, seperti kata-kata inspirasi dari Paulo Coelho, novelis Brasil yang telah menghasilkan karya lebih dari 30-an buku.

“Rahasia kehidupan adalah jatuh tujuh kali dan bangun delapan kali”

Jadi saat Kamu terjatuh, janganlah takut untuk bangkit lagi. Daripada menyerah, mendingan Kamu berusaha untuk bangun lagi, mulai lagi dari nol dan capailah lebih tinggi dari apa yang pernah Kamu miliki.

2. Ringkas, Padat, Singkat, Tapi Panjang Perjalanannya

Robert Frost, seorang penyair besar Amerika Serikat, lewat kata-kata inspirasi-nya meringkas kehidupan panjang dalam kalimat yang sangat singkat,

“Dalam tiga kata saya bisa meringkas semua yang saya pelajari tentang kehidupan: hidup itu berjalan”

Ya, jika hanya dituturkan lewat kata-kata, kehidupan memang amatlah singkat. Tapi seperti yang dikatakan Frost, hidup itu berjalan. Layaknya sebuah perjalanan wisata, Kita bisa menjumpai kejutan, tapi terkadang juga menjumpai hal yang tidak sesuai ekspektasi Kita. So, buatlah perjalanan hidup semenarik mungkin dan jangan takut melangkah, karena setiap langkahmu Kamu akan menemui banyak kejutan.

3. Jangan Cuma Bermimpi Saat Mata Terpejam, Tapi Bermimpilah Saat Pikiran Terbuka

RA Kartini, pahlawan Nasional tanah air yang juga merupakan pelopor kebangkitan kaum perempuan Indonesia, lewat kata-kata inspirasi-nya mengajarkan Kita untuk melakukan hal yang sederhana, yaitu bermimpi.

“Teruslah bermimpi, teruslah bermimpi, bermimpilah selama engkau dapat bermimpi! Bila tiada bermimpi, apakah jadinya hidup! Kehidupan yang sebenarnya kejam”

Hidup tanpa mimpi itu bagaikan hidup tanpa tujuan. Jadi, bermimpilah Kamu sesuka hati, tak ada batas dalam bermimpi dan berangan. Jadikanlah mimpi tersebut sebagai motivasi kesuksesan Kamu.

4. Sebelum Berusaha, Tetapkan Dulu Apa Tujuan Kamu

Kata-kata inspiratif yang tak kalah ampuh untuk membuat Kamu terinspirasi yaitu ungkapan bijak dari John F Kennedy. Siapa sih yang tidak kenal dengan J.F Kennedy? Presiden ke-35 negara Super power, Amerika Serikat tersebut tak hanya berpengaruh terhadap dunia dengan segala aksinya, tapi juga lewat kata-kata inspiratifnya, yakni:

“Usaha dan keberanian tidaklah cukup tanpa tujuan dan arahan”

Kata-katanya yang singkat tapi penuh akan makna. Lewat kata-katanya, John F Kennedy mengajarkan kita untuk menentukan tujuan terlebih dahulu sebelum memilih jalan untuk melangkah. Karena usaha akan sia-sia saja tanpa adanya tujuan yang jelas.

5. Setinggi Apapun Angan Kamu, yang Paling Utama adalah Memulainya

China rupanya tak hanya terkenal dengan peribahasanya yang syarat akan makna, tapi negeri Tirai Bambu tersebut juga terkenal dengan kata-kata inspiratif yang datang dari beberapa tokoh, salah satunya yaitu Lao Tzu. Seorang filsuf sekaligus penulis pada zaman Tiongkok Kuno itu juga mengajarkan tentang kehidupan lewat kata-kata bijaknya:

“Perjalanan ratusan mil dimulai dengan satu langkah”

Bagaimana Kamu bisa sukses bila tak berani melangkah? Setinggi atau bahkan sesederhana apapun mimpi Kamu, tapi jika Kamu tidak berani memulai, maka semua itu hanya akan ada dalam imajinasi Kamu saja. Maka dari itu, mulailah sekarang juga apa yang menjadi mimpi Kamu!

6. Lho, Mau Sukses Kok Instan? Jangan Ngimpi di Dalam Mimpi Deh!

Kata-kata inspiratif yang sudah jelas-jelas terbukti di depan mata adalah ungkapan bijak dari Wishnutama, CEO dari PT. NET Mediatama Televisi tersebut memang selalu terkenal dengan kerja kerasnya dan kreatifitasnya.

“Bermimpilah dengan segenap pikiran, yakinlah dengan sepenuh hati, wujudkanlah dengan seluruh tenaga”

Proses memang tidak akan menghianati hasil, terbukti dari semua karya-karya Wishnutama yang selalu menarik perhatian orang lain. Setiap mimpi memang perlu untuk diperjuangkan, jangan mengharapkan hasil maksimal dengan cara instan untuk meraih kesuksesan.

7. Ternyata Menjadi Baik Saja Tidak Cukup Lho

Menjadi baik saja tidak cukup untuk meraih kesuksesan dari mimpi yang Kamu tulis, Wishnutama pun lewat kata-kata inspiratif-nya mengatakan:

“Tetaplah melangkah ke depan hingga baik menjadi lebih baik. Dan lebih baik menjadi yang terbaik”

Jika hanya menjadi baik atau lebih baik, Kamu perlahan akan tergerus oleh zaman yang semakin maju. So, berusahalah sekuat tenaga untuk menjadi yang terbaik agar kesuksesan bisa Kamu genggam.

8. Mimpi Itu Pilihan, Mau Jadi Biasa atau Luar Biasa?

Mau lihat pencapaian Kamu? lihat saja dari usaha yang Kamu lakukan, seperti kata-kata inspiratif dari Wishnutama yang juga membuat skakmat buat Kamu-kamu yang masih ogah-ogahan dalam meraih mimpi.

“Jangan berharap sesuatu yang luar biasa jika hanya melakukan sesuatu yang biasa saja”

Jadi kamu tak akan mendapatkan hasil yang maksimal jika tidak berusaha secara optimal. Kini tergantung pilihan Kamu, mau menjadi yang biasa atau luar biasa?

9. Dalam Menggapai Mimpi, Jangan Memaksa Jalannya, Ikutilah Seperti Angin

Buat Kamu penggemar film-film yang berbau Hollywood, mungkin sudah tidak asing lagi dengan Jimmy Dean. Seorang pengusaha, musisi, sekaligus aktor lawas itu memang sudah tutup usia. Tapi selain film-filmnya, Jimmy Dean meninggalkan kata-kata inspiratif yang bisa menginspirasi Kita semua.

“Aku tak bisa mengubah arah angin. Tapi aku bisa menyesuaikan layar untuk selalu mencapai tujuan

Jalan menuju keberhasilan memang tak selamanya sesuai dengan rencana dan keinginan kita. Tapi apapun rintangan yang menghadang, kini tergantung bagaimana cara Kamu menyikapinya. Mau langsung mundur atau melangkah mengikuti jalan yang ada di depan mata.

10. Ternyata Memang Benar, Kegagalan adalah Kesuksesan yang Tertunda

Selain terkenal karena kekuatan negaranya, Amerika Serikat juga terkenal dengan pemimpin-pemimpinnya yang selalu menggebrak dunia. Sebut saja salah satunya Abraham Lincoln, Presiden Amerika Serikat ke-16. Lewat kata-kata inspiratif-nya beliau mengajarkan kita untuk selalu belajar dari kegagalan sebelum keberhasilan.

“Sukses berjalan dari satu kegagalan ke kegagalan lain, tanpa kita kehilangan semangat”

11. Bukan Berarti Tidak Membutuhkan Orang Lain, Tapi Tak Ada Salahnya Untuk Mandiri

“Kemanapun kau pergi, tak peduli dalam cuaca apapun, selalu bawa sinar mataharimu sendiri”

Kata-kata inspiratif dari Anthony J. D’Angelo, seorang musisi, sekaligus produser rekaman Amerika Serikat tersebut juga mengajarkan Kita untuk bisa membawa kebahagiaan sendiri dalam keadaan apapun. Dengan atau tanpa orang lain disampingmu, kebahagiaan itu bisa kamu ciptakan kok.

12. Jangan Hanya Melihat Dengan Sebelah Mata Saja

“Tidak ada ulat yang akan mengatakan padamu kalau nantinya ia akan jadi kupu-kupu”

Belajar dari kata-kata inspiratif R. Buckminster Fuller, seorang teoritikus sistem, seorang arsitek sekaligus penulis tersebut, hendaknya kita tak selalu memandang remeh sebuah kesempatan yang terlihat biasa.

Karena bisa jadi kesempatan itulah yang nantinya akan menjadi jembatan kesuksesan Kamu.

Baca juga :

Kata-kata inspiratif tersebut hanya sebuah untaian kata yang bersatu pada dalam salam satu kalimat. Tapi tak ada ruginya untuk Kamu belajar dari kata-kata tersebut. Jadikan kata-kata tersebut sebagai motivasi untuk mendongkrak semangat Kamu meraih mimpi yang sudah Kamu rangkai.