Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Mengenal Kepribadian Menurut Golongan Darah. Kamu Termasuk yang Mana?

Kepribadian Menurut Golongan Darah – Pengetahuan seputar golongan darah umumnya dibutuhkan saat seseorang akan membuat kartu tanda penduduk, mengurus administrasi kependudukan,

Hingga sebagai syarat untuk melengkapi berkas saat akan melakukan pendaftaran pekerjaan maupun masuk ke dalam suatu instansi.  Disisi lain Kamu juga kerap menjumpai informasi mengenai kepribadian dengan golongan darah bukan?

Kepribadian menurut Golongan Darah

image via Tribunnews.com

Yap, Banyak orang yang percaya bahwa perbedaan karakteristik manusia juga dipengaruhi oleh golongan darah. Dimana hal ini kemudian andil menjadi bagian dari sifat yang melekat pada diri seseorang.

Kepribadian Seseorang Dari Golongan Darah

Nah, bagi Kamu yang penasaran, berikut penjelasan mengenai kepribadian menurut golongan darah.

1. Kepribadian Golongan Darah A

Tahukah Kamu jika sejumlah artis papan atas bahkan orang yang berpengaruh di dunia mempunyai golongan darah yang serupa dengan Kamu. Tentu saja, apalagi kalau bukan A.

Mulai dari Adolf Hitler yang kondang sebagai pemimpin NAZI, Si penyanyi bersuara emas Britney Spears, hingga aktor laga yang terkenal Jet Li.

Mereka merupakan segelintir contoh orang dengan golongan darah A yang sukses melambungkan namanya di kancah internasional.

Merupakan tipe orang yang pakem, sabar, namun dapat bersikap dengan tenang saat menghadapi masalah merupakan kepribadian menurut golongan darah A yang wajib Kamu ketahui.

Di samping itu, seseorang dengan darah A juga terkenal sebagai pribadi yang baik, konsisten, hingga mampu merencanakan segala sesuatu dengan planning yang matang.

Sayangnya, tipe ini akan memilih untuk memisahkan diri dari golongan yang tidak satu pandangan dengan pemikirannya. Hal ini lantaran golongan A adalah tipikal orang yang perfeksionis.

Meskipun begitu, mereka selalu menunjukkan kemampuannya untuk bersikap fair terhadap siapapun dan situasi apapun.

Karena sifat yang mengejar kesempurnaan itulah, banyak orang golongan darah A yang sulit menemukan kecocokan dengan orang lain, sehingga diperlukan waktu yang benar-benar lama untuk menemukan seseorang yang mampu bersahabat dengan mereka.

Untungnya, meski diketahui sebagai kepribadian menurut golongan darah yang gugup, mereka tergolong cukup cerdik dalam menyembunyikannya.

2. Kepribadian Golongan Darah B

Selanjutnya, ada kubu B. Dimana banyak orang beranggapan bahwa golongan darah ini merupakan tipe yang lumayan bersahabat untuk diajak bercanda.

Namun beberapa diantaranya justru menganggap golongan B sebagai orang yang selalu ingin tahu masalah orang lain. Wajar saja, karena B adalah tipe orang yang selalu dipenuhi oleh rasa penasaran tinggi.

Leonardo DiCaprio, Paul McCartney, Luciano Pavarotti, hingga Ichiro Suzuki yang merupakan pendiri perusahaan kendaraan bermotor terbesar di dunia nyatanya merupakan orang dengan golongan darah B.

Mereka sukses membentangkan namanya hingga dikenal oleh khalayak dari penjuru dunia berkat prestasi yang mereka raih. Nah, Kamu yang punya golongan darah sama, jangan sampai kalah ya.

Tipe kepribadian menurut golongan darah yang paling menonjol dari kubu B adalah passionnya terhadap sesuatu. Mereka yang memiliki kemampuan serta bakat pada suatu bidang diketahui akan sangat maksimal untuk mengembangkannya. Hal tersebut didasari oleh rasa cinta mereka terhadap bidang atau hobi yang selama ini digeluti.

Tak heran jika kemudian sulit menjadi seseorang yang multitasking. Tak jarang jika orang bergolongan darah B kerap terlihat menyendiri. Sifat individualis semacam inilah yang kemudian menggiring golongan darah B menjadi orang yang tajam secara logikanya, bukan perasaan.

Walaupun begitu, kepribadian menurut golongan darah seperti sifat ceria, antusias, kreatif, serta punya ide cemerlang dapat Kamu jumpai pada tipe B ini.

3. Kepribadian Golongan darah AB

Marrylin Monroe, John F Kennedy, Thomas Edison, hingga Jackie Chan adalah beberapa public figur yang dibekali dengan golongan darah AB. Tipe kepribadian yang paling mencolok dari AB ialah sifatnya yang lembut dan melankolis.

Empati yang dalam terhadap situasi yang sedang dialami oleh orang lain acap kali membuat golongan darah ini turut merasakannya. Oleh sebab itu, tak ayal jika kepribadian menurut golongan darah AB lebih dominan pada perlakuan yang lembut dan sensitif.

Kehati-hatiannya dalam bersikap juga patut diacungi jempol. Hal ini lantaran AB punya kendali yang sangat bagus dalam mengelola emosi maupun tindakannya di hadapan orang lain.

Dalam bertutur kata, AB adalah teladan yang apik karena sangat waspada. Mereka sangat tidak nyaman jika mendapati orang lain salah sangka terhadap apa yang telah diucapkannya.

Sementara itu, AB juga termasuk tipikal orang yang terbuka dengan pendapat yang dikeluarkan oleh orang lain. Mereka mampu menerima segala masukan yang mampu membangun kualitas dirinya di masa depan.

Dari kritik dan saran inilah, kemudian mereka memikirkan rencana seperti apa yang akan diambil untuk tantangan ke depannya, sehingga sangat wajar jika kita menjumpai kepribadian menurut golongan darah AB yang sangat piawai dalam memimpin sebuah bangsa, serta menciptakan terobosan baru yang bermanfaat bagi manusia.

AB memiliki banyak teman lantaran dipercaya sebagai pribadi yang punya tanggung jawab tinggi dan suka menolong sesamanya. Bahkan tak jarang AB mendahulukan kepentingan orang lain diatas keperluannya sendiri.

Meski begitu, AB punya sifat yang gampang berubah-ubah sehingga banyak orang baru yang lumayan kesulitan memprediksi kepribadiannya.

4. Kepribadian Golongan Darah O

John Lennon, Sailor Moon, Elvis Presley, Queen Elizabeth II, hingga Mikhail Gorbachev adalah sejumlah tokoh yang bernaung di balik kepribadian menurut golongan darah yang selanjutnya.

Dari semua tipe golongan darah, O dapat dikatakan orang yang easy going alias gampang akrab dengan siapapun. Mereka mengaplikasikan hidup let it flow dalam menghadapi situasi apapun. Dimana sebagian besar akan menjalaninya dengan lapang dada dan tanpa protes.

Faktor inilah yang memicu O lebih suka menjadi pengikut ketimbang pemimpin. Sebab mereka adalah pribadi yang fleksibel, gampang untuk beradaptasi, dan sangat energik terhadap sesuatu yang ingin dicapainya.

Wajar saja kalau kemudian O dikelilingi oleh banyak orang yang sangat men-support keputusannya. Mereka pun tak ragu untuk turut serta membantu merampungkan masalah yang dialami oleh sahabatnya.

Kepribadian menurut golongan darah O lainnya ialah sifat ramah serta baik hati. Dalam memberikan sesuatu, O bukanlah orang yang pelit. Tak jarang, mereka mau mengeluarkan uangnya hanya untuk kepentingan orang lain.

Kesan yang out going semacam inilah yang membuat O kondang sebagai pribadi dengan kemampuan sosialisasi yang tinggi.

Sayangnya, O tidak mempunyai benteng yang kuat. Mereka sering terpengaruh dengan kritik yang diberikan oleh orang lain. Atau segala macam pemberitaan yang mereka jumpai lewat media sosial maupun televisi. Sikapnya yang lumayan ceroboh bukan tidak mungkin membawa mereka pada kesalahan yang sangat fatal.

Kemampuannya untuk membuat diri menjadi lebih fokus juga sangat rendah. Pada beberapa situasi, mereka justru lebih enjoy mengerjakan sesuatu secara random. Kondisi inilah yang mengakibatkan semua pekerjaan menjadi tidak tertata.

Meskipun jika ditilik dari kepribadian menurut golongan darah O merupakan orang yang keras kepala, nyatanya O tetaplah orang yang sulit mengungkapkan kemarahannya di depan publik.

Itulah beberapa ulasan mengenai relasI golongan darah dengan kepribadian seseorang. Sudah temukan Kamu termasuk yang mana?