4 Rekomendasi Tempat Makan Siang di Jogja Enak dan Murah

Memang sesuai dengan julukan yang dimilikinya, Jogja merupakan kota pelajar. Kota yang satu ini memang sangat ramai dengan pelajar baik dari dalam kota atau bahkan luar kota sekalipun.

Loading...

Tentunya dalam hal ini, tentunya banyak hal yang menyesuaikan dengan pelajar salah satunya adalah menu makan siang di Jogja. Untuk masalah makanan, Jogja memang sudah tidak diragukan lagi.

Jogja menyimpan banyak ide makan siang, yang dapat anda jadikan inspirasi saat mengunjungi kota pelajar ini.

Bahkan anda juga bisa mendapatkan makanan yang nikmat namun memiliki harga yang masih sangat terjangkau, terutama untuk kantong pelajar sendiri.

Menu Makan Siang di Jogja Murah dan Nikmat

Berikut ini adalah inspirasi menu untuk makan siang yang bisa anda temukan di Jogja.

1. Ayam geprek Bu Rum

Ayam geprek Bu Rum

https://kumparan.com/

Menu untuk makan siang yang satu ini, wajib untuk anda coba. Pasalnya, ayam geprek Bu Rum merupakan pelopor dari ayam geprek yang ada di Jogja.

Bahkan sudah banyak cabang yang bisa anda temukan, untuk bisa menikmati kenikmatan ayam geprek dari Bu Rum ini.

Untuk harganya juga sangat terjangkau, anda hanya cukup mengeluarkan 12 ribu hingga 15 ribu saja. Dengan harga belasan, anda sudah bisa menikmati nasi, ayam geprek ditambah dengan sayur.

Ayam yang satu ini berbeda dengan ayam geprek biasanya, karena menggunakan ayam tepung yang di geprek, dengan sambal khas dengan sesuai keinginan anda untuk tingkat kepedasannya.

2. Bakso dan es buah PK

Bakso dan es buah PK Jogja

Es buah PK Jogja via travelingyuk.com

Bakso dan es buah PK di Jogja

Bakso PK di Jogja via travelingyuk.com

Walaupun hanya bisa ditemukan di pinggir jalan dan diatas trotoar saja, namun sudah banyak pengunjung yang rela mengantre lama untuk bisa mendapatkan dan mencicipi bakso dan juga es buah PK ini.

Untuk anda yang ingin menyempatkan makan siang disini, jangan lupa untuk datang di jam 10 hingga jam 6 sore sebelum kehabisan ya.

Anda dapat menikmati salah satu menu makan siang yang legendaris ini. Untuk baksonya sendiri, anda bisa memiliki bakso urat, halus atau bahkan bakso goreng yang semakin meningkatkan nafsu makan.

Selain itu, jangan lup untuk menikmati segarnya es buah PK yang mana berisi dengan kelapa muda, alpukat, nangka dan masih banyak lagi isian yang dimilikinya.

3. Coto Makassar La Capila

Coto Makassar La Capila

https://makanjogja.com/

Memang berasal dari Sulawesi, namun makanan Makasar yang satu ini juga tidak kalah nikmat.

Tidak usah jauh-jauh ke Makasar, untuk anda yang menginginkan makan siang dengan coto Makasar, bisa mengunjungi tempat makan yang satu ini.

Selain itu, jangan lupa menikmatinya dengan kupat yang nikmat dan juga beragam gorengan yang lezat.

Setelah anda selesia untuk menikmati coto Makasar, satu lagi yang tidak boleh di lewatkan yaitu es pisang ijo.

Pisang ijo ini memiliki rasa pandan dan juga bubur sumsum yang pastinya akan membuat anda ketagihan.

Harganya juga sangat murah, anda cukup mengeluarkan 8 ribu saja untuk menikmati semangkuk es pisang ijo dan coto Makasar seharga 13 ribu.

4. Siomay kang Cepot

Siomay kang Cepot

https://deskgram.co/jogjafood

Dari namanya unik bukan? Menu makan siang lainnya yang juga bisa anda temukan di Jogja adalah siomay kang Cepot! Siomay ini tentunya berbeda dan lebih spesial jika dibandingkan dengan siomay lainnya.

Pasalnya isian yang dimiliki siomay ini sangat beragam yaitu ayam, daging, tenggiri dan masih banyak lain. Semua bahan yang digunakan juga sangat segar.

Ukuran yang dimiliki siomay ini juga cukup besar, dan pastinya akan membuat anda kenyang.

Bukan hanya siomay saya, namun jangan lupa untuk menikmatinya dengan telur, kubis atau bahkan pare dengan saus kacang yang membuat anda ketagihan.

Masih banyak kenikmatan menu makan siang di Jogja, yang dapat anda nikmati bersama dengan sahabat dan keluarga anda. Bukan hanya murah, namun rasa yang diberikan juga membuat ketagihan banyak orang.

Baca juga: wisata pantai di Jogja