Berbagai Ide Cara Mengkonsumsi Buah Plum yang Menyenangkan

Pernah mendengar nama buah plum? Atau pernah melihat buah ini? Buah plum ini memiliki sifat antioksidan, antiinflamasi, dan bagus sekali untuk meningkatkan daya ingat manusia.

Loading...

Buah ini juga mengandung fenol, terutama anthocyanin, yang merupakan antioksidan. Cara makan buah plum sendiri sangat mudah.

Cara Makan Buah Plum

https://www.1health.id/

Cara Makan Buah Plum

Dengan segala manfaat yang ada dalam buah plum, rasanya sayang sekali deh jika Anda tidak mengkonsumsinya.

Bagaimana sih cara untuk menikmati buah plum yang kaya akan antioksidan ini?

1. Dimakan langsung

Rendam beberapa genggam plum dalam air yang baru direbus atau dinginkan dan simpan dalam toples tertutup di dalam lemari es kemudian makan langsung.

2. Di Jus

Plum menghasilkan jus dan smoothie yang luar biasa. Caranya adalah kupas, potong, dan iris buah plum lalu campur dengan susu, yoghurt, dan blueberry segar atau beku untuk membuat minuman yang kaya antioksidan.

3. Dibuat Salad

Plum cocok dijadikan sebagai salad buah karena plum memiliki rasa asam dan kaya akan tekstur juga. Tambahkan irisan plum ke buah-buahan lain seperti anggur, melon dan keju untuk memberi warna dan rasa manis.

4. Bersama Kue tar

Cara makan buah plum yang terakhir adalah dengan menjadikan buah ini sebagai topping di kue tar. Anda bisa menambahkan buah-buahan plun menjadi bahan dasar membuat kue tar.

Cobalah memanggang kue plum dan almond sederhana ke dalam adonan topping kue tar Anda. Kandungan vitamin dan mineral dari plum benar-benar mengandung banyak nutrisi.

Selain itu, buah plum juga mengandung lebih banyak kalori, serat, dan karbohidrat daripada buah lainnya. Jadi sayang sekali lho, jika buah ini Anda lewatkan.

Asupan buah plum sehari-hari bisa dikaitkan dengan peningkatan kondisi, kesehatan tulang, dan fungsi jantung.

Buah ini juga memiliki indeks glikemik rendah, sehingga memakannya tidak mungkin menyebabkan lonjakan kadar gula darah Anda.

Kandungan Nutrisi dalam Buah Plum

Berikut adalah manfaat lebih lanjut dari buah plum:

1. Plum Untuk Kesehatan Mata

Buah plum memberikan perlindungan untuk penglihatan mata. Buah plum mengurangi risiko terserang penyakit mata yang disebabkan oleh usia lanjut.

2. Baik untuk Diabetes

Buah plum mengandung banyak vitamin C, oleh sebab itu buah ini melindungi kesehatan jantung. Selain itu, buah ini juga bagus untuk mengobati diabetes dan kolesterol.

3. Mencegah Kasus Kanker

Banyak penelitian ilmiah yang berkaitan dengan buah plum yang mana buah ini mencegah pembentukan kanker payudara dan saluran pernapasan.

Kanker payudara adalah penyakit di mana sel-sel ganas (kanker) terbentuk di jaringan payudara.

4. Melindungi Hati

Jika Anda mengajukan pertanyaan, organ mana yang paling berguna saat mengonsumsi buah plum, jawabannya adalah jantung.

Kolesterol mencegah diabetes, serta sifat antioksidan dari pembuluh jantung memastikan penyumbatan dan pembersihan darah. Buah plum memberi manfaat kesehatan pada jantung yang luar biasa.

5. Membantu Masalah Pencernaan

Masalah lain yang akan didapatkan dari mengonsumsi buah plum adalah bisa mengobati penyakit sistem pencernaan.

Buah plum bertindak dapat berkontribusi dengan baik pada penderita operasi usus sehingga memudahkan penderita untuk segera sembuh.

6. Plum Membersihkan Tubuh

Plum menghilangkan racun dari tubuh dan juga mencegah sembelit. Secara umum, buah plum adalah sumber makanan yang sangat efektif untuk sistem pencernaan.

Manfaat buah plum satu ini, tidak heran jika buah ini dipandang sebagai ‘pembersih’ yang sangat baik. Jadi untuk Anda yang memiliki daya ingat rendah, wajib sekali nih untuk mencoba makan buah ini.