15 Kata-Kata Sindiran Halus yang Tidak Menyinggung Perasaan Orang Lain

Kata Kata Sindiran – Mempunyai hubungan sosial dengan orang lain memang baik, namun tidak selamanya hubungan tersebut berjalan sesuai yang diharapkan. Kadang kita dibuat kecewa oleh orang lain, dan tidak jarang juga orang lain yang dibuat kecewa karena perbuatan kita.

Kata-Kata Sindiran Halus

https://www.canva.com/goodminds.id

Hal wajar sih memang. Tapi jika perbuatan tersebut dilakukan terus menerus tentunya akan membuat kita bosan dan kesal bukan?

Untuk mengungkapkan kekecewaan itu kadang kita sulit untuk melakukannya, apalagi jika orang tersebut adalah orang terdekat kita, mungkin Kamu butuh kata-kata sindiran halus agar tidak menyinggung perasaannya. Karena tidak mungkin kan kita harus mengatakan secara blak-blakan, bisa-bisa hubungan Kamu dengannya malah semakin buruk.

Saat kamu menyindir, pastikan komunikasi kamu pada keadaan Trance komunikasi yang asik ya, biar sindiran kamu kena dan ia bisa menerima dengan baik.

Nah untuk menghindari hal tersebut, dibawah ini ada beberapa kata sindiran yang bisa Kamu gunakan agar tidak menyinggung perasaan orang lain:

#1. Kata kata Sindiran Halus buat Pacar yang Cuek

“Aku meninggalkanmu karena kau tidak pernah memintaku untuk tetap berada disana”

Kalimat diatas adalah sindiran untuk pacar Kamu biar peka. Sebenarnya sih tidak ingin pergi, tapi mau bagaimana lagi keadaan yang membuatnya seperti ini. Daripada harus memendam rasa sendiri, lebih baik pergi karena memang Kamu tidak pernah memintaku bertahan. Yap, kira-kira seperti itu sih maksud kalimatnya.

#2. Kata kata Sindiran untuk Mantan ? Sindirian aja lho ya

“Kau tidak akan pernah bisa berteman dengan seseorang yang pernah kau cintai”

Nah kalau Kamu putus sama sang pacar dan dia mengatakan bisa berteman setelah putus nanti, kalimat tersebut bisa Kamu ungkapkan. Karena memang untuk berteman dengan orang yang pernah Kita cintai atau bisa dikatakan mantan menjadi sebuah mitos yang benar atau tidak kenyataannya.

#3. Kata kata Sindiran buat Teman yang suka Ngomongin kamu

“Aku suka mendengarkan gossip, aku kagum bagaimana orang-orang bisa tahu hal-hal yang tidak kuketahui tentang diriku”

Jika Kamu mempunyai teman yang suka membicarakan orang lain atau bahkan membicarakan Kamu, kalimat satu ini bisa menjadi sindiran halus tapi pedas untuknya.

Biarkan ia tahu bahwa Kamu tidak marah tapi kagum karena kehebatannya mengetahui hal-hal tentang dirimu yang bahkan Kamu sendiri tidak mengetahuinya, kalau orang zaman sekarang bisa dikatakan lambe turah atau nyinyir ya.

#4. Kata kata Sindiran buat Teman yang suka pakai Topeng

“Mungkin Kamu perlu mulai makan make up, jadi Kamu bisa membuat dirimu cantik dari dalam sekaligus”

Pernah tidak Kamu bertemu seseorang yang sangat cantik luarnya tapi hatinya busuk, misalnya suka menusuk dari belakang, suka berbohong, suka fitnah, dan hal buruk lain deh. Kamu bisa gunakan kalimat diatas biar orangnya sadar. Cantik itu tidak hanya dilihat dari luarnya saja, tapi dari dalam hatilah penentu utamanya.

#5 Kata kata Sindirian Pedas dengan Nasihat

“Contohlah tukang parkir, walaupun punya banyak mobil tapi tidak pernah sombong, karena ia tahu semua itu hanya titipan”

Mengambil contoh kisah dari tukang parkir memang tepat sekali Kamu ungkapkan untuk teman Kamu yang sombongnya mungkin sudah melebihi ketinggian gunung. Semoga Ia sadar bahwa harta yang dimilikinya bukanlah suatu yang kekal, melainkan hanya titipan yang bisa hilang kapan saja. Jadi, tidak ada salahnya untuk menggunakan kata-kata sindiran halus tadi.

#6. Sampaikan dengan Halus dengan Terus Terang

“Aku bukan menghinamu, aku hanya mendeskripsikanmu”

Nah ini, Kamu pastinya pernah kan dimintai tolong seseorang untuk membicarakan kelebihan dan kekurangan orang tersebut. Mungkin untuk berjaga-jaga sebelum Kamu mulai menilai temanmu ucapkan dulu kata-kata diatas.

Karena tidak semua orang bisa menerima penilaian dari orang lain. Meskipun hal seperti tersebut ia sendiri yang memintanya, kadang ada yang marah-marah loh, lumayan aneh ya.

#7. Menyindir dengan Lucu

“Jangan heran kalau aku berbicara seperti orang bodoh. Mau bagaimana lagi biar Kamu bisa memahami maksudku”

Berbicara dengan orang bodoh memang sulit. Kita berbicara tentang hal apapun dianya tidak paham. Menyedihkan sekali bukan. Namun ada alternatif, yaitu membuat Kita berpura-pura menjadi bodoh juga biar ia paham apa pembicaraan yang dimaksud.

Tapi kadang melakukan hal tersebut itu bikin kesel , bisa-bisa Kita yang malah dikatakan bodoh olehnya, wahh parah ya. Lebih baik ungkapkan dengan sindiran diatas, semoga meskipun ia bodoh tetap peka ya dengan perasaan orang lain.

#8. Kata Bijak untuk Sindirian

“Orang bijak akan merasa malu jika kata-katanya lebih baik daripada tindakannya”

Begitu banyak orang yang Kita temui, begitu banyak juga karakter yang harus dihadapi. Salah satunya orang yang suka membicarakan hal-hal positif dengan penuh ambisi, namun tindakannya zonk atau sama sekali tidak ada.

Sindiran diatas semoga mampu membuat orang dengan karakter yang seperti itu paham, bahwa untuk menjadi orang bijak dan disegani tidak cukup dengan banyak berbicara, tapi tindakan yang menjadi faktor utamanya.

#9. Kata Sindiran Langsung

“Omonganmu kaya parfum isi ulang, wangi tapi palsu”

Kamu punya gebetan? Harus hati-hati nih, biasanya orang yang melakukan pedekate akan mengeluarkan berbagai jurus gombalan untuk menarik perhatian.

Iya kalau gombalannya bener-bener serius dan nyata, tapi kalau gombalan tersebut hanya buat penghias bibir aja, lebih baik tinggalkan deh. Seperti parfum isi ulang aja, palsu. Dan orang seperti itu tidak perlu dipertahankan.

Yang ini To The Point, pastikan saat suanasa sedang trance lucu ya.

#10. Sindiran buat Dia yang Suka PHP

“Jemuran aja kalo lama digantung bisa ilang, apalagi perasaan”

Untuk Kamu yang sering menjadi korban gantungan, masih bertahan ajaa. Lebih baik perjelas deh, Kamu bukan jemuran yang bisa hilang jika digantung. Kamu perlu adanya kepastian akan hubunganmu dengannya, daripada harus menunggu yang tidak pasti kan lebih baik mencari yang pasti-pasti aja. Kalau masih bingung bagaimana caranya, cukup gunakan kata-kata sindiran halus tadi.

#11. Kata Sindirian untuk Teman

“Teman sejati tidak akan merasa tersinggung saat Kamu Mereka tersenyum dan menghinamu lebih parah lagi”

Dari begitu banyak teman Kamu, pastinya hanya ada satu atau dua orang yang jika Kamu bicarakan keburukannya tidak akan marah. Nah orang seperti itu bisa Kamu anggap teman terbaikmu. Namun jika ada teman yang suka marah-marah karena keburukannya disebutkan, sindir aja pake kalimat diatas.

#12. Kata Sindiran Reminder buat Teman

“Teman sejati akan menusukmu dari depan”

Mempunyai teman memang menyenangkan, namun lain hanya jika teman Kamu suka menusukmu dari belakang, contohnya seperti membicarakan keburukan Kamu di depan temanmu yang lain atau bahkan sampai merebut pacar Kamu dari belakang. Hal ini menjadi musibah yang sangat besar dalam sejarah pertemanan Kamu.

Tapi Kamu tidak perlu marah, ungkapkan saja dengan kalimat seperti diatas, agar ia sadar bahwa ternyata ia bukan teman terbaikmu.

#13. Kata kata Sindirian Ungkapan

“Kita hidup dizaman dimana berbuat baik atau buruk sama-sama tidak dihargai”

Pernah tidak dihargai? Sering ya. Mungkin kalimat kata-kata sindiran halus di atas bisa menjadi ungkapan rasa sakit hati Kamu karena tidak dihargai.

#14. Sindiran Lucu

“Pura-pura bodoh adalah seni menolong yang sangat indah”

Menolong seseorang tidak selamanya tentang hal-hal yang berwujud seperti barang ya. Menjadikan diri Kamu seperti orang bodoh demi kesuksesan orang lain itu merupakan hal yang luar biasa. Tapi kalau temanmu tidak bisa berterimakasih, bisa Kamu sindir dengan kalimat menusuk di atas.

#15. Sindiran Halus buat yang Suka Kepo sama Kamu

“Biar masalahku menjadi urusanku, nanti pikiran Kamu jadi berat, hidup kami nanti susah.”

Punya teman yang suka ikut campur masalah orang lain tidak selamanya menyenangkan, banyak yang hanya akan menambah masalah Kamu. Kamu dapat ungkapkan rasa kesalmu dengan kalimat seperti diatas, biar ia tahu kalau Kamu bisa menyelesaikan masalah sendiri.

Itulah beberapa kata-kata sindiran halus untuk mengungkapkan rasa kesal Kamu terhadap teman, saudara atau pacar. Tapi perlu ketahui dengan memberikan sindiran tidak selalu berujung manis ya, mungkin selain dengan memberikan sindiran Kamu bisa membicarakannya secara langsung, agar masalah bisa teratasi dengan baik.

By continuing to use the site, you agree to the use of cookies. more information

The cookie settings on this website are set to "allow cookies" to give you the best browsing experience possible. If you continue to use this website without changing your cookie settings or you click "Accept" below then you are consenting to this.

Close