Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Ucapan Selamat Hari Ayah Sebagai Ungkapan Rasa Terimakasih dan Sayang Kepadanya

Ucapan Selamat Hari Ayah – Ayah adalah orang yang sangat berharga bagi Kita, tanpa seorang ayah tentunya kita tidak akan ada di dunia ini. Untuk itu Kita harus menghormati seorang ayah seperti kita menghormati seorang ibu.

Ucapan Selamat Hari Ayah Sebagai Ungkapan Rasa Terimakasih dan Sayang Kepadanya

https://pixabay.com/

Setiap tanggal 22 Desember akan diperingati hari Ibu, dan setiap tanggal tersebut kebanyakan orang akan memberikan ucapan selamat hari ibu dengan berbagai kata-kata dan mungkin dengan melakukan aktivitas dirumah untuk menggantikan tugas ibu sebagai wujud kasih sayangnya.

Namun apakah kamu sudah tahu tanggal berapakah Hari Ayah? Iya Hari Ayah diperingati pada tanggal 12 November, dimana tanggal tersebut mulai dideklarasikan pada era pemerintahan presiden Susilo Bambang Yudhoyono di Solo. Pada tanggal tersebut Kamu bisa memberikan ucapan selamat Hari Ayah seperti layaknya hari ibu.

Untuk memberikan ucapan kepada ayah, kamu tidak perlu bingung, banyak berbagai kalimat dan kata yang bisa Kamu ungkapkan, seperti beberapa contoh kata-kata ucapan selamat Hari Ayah di bawah ini :

Ucapan Selamat Hari Ayah Sebagai Ungkapan Rasa Terimakasih

1. “Ayah, yang tak banyak bicara dan terkesan tak peduli, tapi sesungguhnya yang ada didalam hatinya hanyalah kita”

Ayah adalah sosok yang jarang berbicara dan terkesan cuek, namun di dalam diamnya Ia menyimpan cinta, dan didalam cueknya ia menyimpan kepedulian. Ia tak pernah melupakan anak-anaknya, baginya seorang anak adalah sebuah harga yang sangat berharga.

2. “Dia adalah orang yang pertama adzankan kita. Dia orang yang pertama gelisah, dia orang yang pertama tersenyum pada kita,dialah ayah hanya satu di dunia”

Orang pertama yang mengenalkan kita akan Tuhan dengan suara adzannya, orang yang selalu tersenyum ketika kita bahagia. Tidak ada gantinya, karena hanya ada satu ayah yang Kita miliki.

Baca juga : Kata kata tentang Ayah 

3. “Kini ku berjanji untuk semua kerja kerasmu. Kuberikan untuk semua kasih sayangmu. Dan ku berjanji untuk ketulusan hatimu. Bahwa aku akan selalu menjagamu. Aku akan selalu menyayangimu hingga akhir hidupku. Terimakasih ayah untuk semua kasih sayangmu”

Jika dahulu ayah yang bekerja dan berjuang demi Kita, sekarang Kita akan membayarnya dengan kasih sayang dan akan selalu melindungimu dari berbagai bahaya. Meskipun hal ini tidaklah cukup untuk membalas segala perjuanganmu.

4. “Untuk ayah-ayah hebat yang tengah berjuang untuk keluarga. Kami mengucapkan selamat Hari Ayah N Pinjami kami hatimu. Agar kami bisa belajar menjadi seperti engkau yang dapat menyimpan masalah tanpa mengeluh”

Seorang ayah memang pahlawan yang tak pernah mengeluh. Tak pernah bersedih di hadapan anak-anaknya. Untuk itu Kita wajib menghargai dan menyayanginya, tidak hanya ketika pada saat peringatan Hari Ayah saja, namun harus setiap hari.

Namun, tentu sebenarnya seorang ayah juga pernah merasa capek hingga putus asa, untuk sekedar menghiburnya, berikan ucapan selamat Hari Ayah yang satu ini.

5. “Selamat Hari Ayah, meski surga tidak terletak di telapak kakinya, namun sosok ayah adalah pahlawan. Semoga bagi calon ayah, kelak bisa menjadi ayah yang baik”

Surga memang terletak ditelapak kaki ibu, namun tanpa ayah juga tidak akan ada Kita. Ia pahlawan ikhlas yang tidak pernah berharap sedikitpun imbalan pada anak-anaknya.

6. “Ayah, orang yang mencintai kita dalam diam. Orang yang tidak pandai menangis, ia juga orang yang selalu mengerti hati ketika yang lain tidak memahami. Kami menyayangimu ayah. Selamat Hari Ayah

Pemahaman ayah kadang tidak seperti yang lainnya. Disaat lainnya tidak memahami kita, ia hadir dengan segala pengertian kepada Kita. Meskipun ayah tidak banyak bicara seperti ibu, Ia tetap mencintai anak-anaknya seperti seorang ibu.

7. “Ayah. Beribu kata telah kau ucapkan. Beribu cinta telah kau berikan. Beribu kasih telah kau curahkan. Hanya untuk anakmu tersayang”

Semua yang ayah miliki telah dikorbankan untuk anaknya. Dalam keadaan apapun ia akan mencintai anaknya. Tak pernah tega sedikitpun untuk meninggalkannya. Itulah yang ingin disampaikan dari ucapan selamat Hari Ayah di atas.

8. “Disetiap keringatmu, disetiap lelah nafasmu, penuh dengan kasih sayangmu. Terimakasih Ayah”

Ayah adalah kepala keluarga, ia yang akan bertanggung jawab atas apa yang terjadi dalam sebuah keluarga. Ayah akan bekerja keras agar anaknya sekolah, agar keluarganya bisa makan. Ayah tidak pernah peduli pekerjaan apa yang akan jalani, yang hanya di pikirannya hanya kebahagiaan keluarga. Terimakasih ayah

9. “Kau ajarkanku tentang kebaikan, kau tunjukanku tentang arti cinta, kau jelaskanku tentang makna kehidupan, dan kau mendidikku dengan penuh kasih. Terimakasih ayah”

Tugas ayah dan ibu hampir sama jika di depan anak-anak. Ia harus mempu memberikan pembelajaran kepada anaknya, harus mempunyai rasa cinta dan kasih sayang , memberikan apakah makna sebuah dari kehidupan agar kelak anak-anak mempunyai keberanian menghadapi segala tantangan kehidupan.

10. “Terimakasih ayah, atas segala pengorbanan, ilmu serta kasih sayang yang telah engkau berikan kepadaku selama ini”

Kalimat ini banyak ya Kita jumpai, namun kalimat singkat ini mempunyai arti yang mendalam untuk diungkapkan kepada seorang ayah. Dan Kamu bisa menggunakan kalimat tersebut pada Hari Ayah, agar ayahmu tahu bahwa Kamu sangat berterimkasih padanya.

11. “Meskipun Kau sudah tak ada di sisiku, aku akan selalu mendoakanmu. Aku selalu berterimakasih atas apa yang sudah pernah kau korbankan untukku. Selamat Hari Ayah”

Jika ayah Kamu sudah tidak ada, kalimat diatas dapat kamu ungkapkan meskipun hanya lewat doa. Ayahmu yang sudah berada di surga sana, ia akan mendengar setiap doa yang di panjatkan untuknya, terlebih lagi dari anaknya.

Berterimakasihlah dengan doa yang ikhlas, dan penuh harapan insyaAllah Tuhan akan mengabulkan doa-doamu.

12. “Hal terpenting dalam hidup adalah rasa cinta seorang ayah terhadap anaknya”

Tidak hanya ibu saja, hidup ini membutuhkan sosok ayah yang mampu memberikan semangat dikala Kita terjatuh. Kita membutuhkan kekuatan seorang ayah untuk menguatkan diri Kita yang lemah. Karena ayah selalu mengajarkan anak-anaknya untuk  pantang berputus asa.

Untuk itu jangan remehkan kekuatan seorang ayah, jika kamu saat ini sudah tidak bersama ayah, tetaplah berterimakasih padanya, tanpanya tidak Kamu yang sekarang.

13. “Selamat Hari Ayah untuk ayah seluruh Indonesia. Bersama seorang ibu, kalian adalah pilar peradaban sebuah bangsa.

Ayah adalah pendamping ibu yang merupakan pilar dan landasan sebuah bangsa. Tanpa ayah dan ibu tidaklah tercipta Kita. Kita sebagai generasi penerus bangsa diciptakan dari seorang ayah yang rela berkorban dan berusaha sepenuh hati untuk anaknya.

14. “Bahumu yang dulu kekar, Legam terbakar matahari, Kini kurus dan terbungkus, Selamat Hari Ayah”

Cuplikan lagu dari Ebiet G Ade ini dapat menjadi salah satu inspirasi dalam memberikan ucapan selamat Hari Ayah. Lihatlah seberapa besar pengorbanannya sampai bahunya yang dulu kekar, saat ini sudah tidak dilihat lagi, badannya kurus kering. Bahkan saat ini ia sudah tidak ada lagi disisi Kita.

Sangat menyakitkan saat melihat betapa sangat menyayanginya ia terhadap anaknya. Jadi beruntunglah untuk Kamu yang masih mempunyai ayah, jangan pernah Kamu sia-siakan. Berikan kasih sayang pula untuknya, berterimakasihlah padanya.

15. “Aku harap jika ayah dapat mendengarku, aku ingin mengatakan bahwa aku sangat merindukan kehadirannya”

Saat Kamu harus berpisah dengan orang tuamu, saat itu juga hidupmu seperti hancur dan tidak tahu arah tujuan. Apalagi ayah yang selalu menguatkan Kita, namun sekarang ia tidak lagi ada untuk menguatkan.

Tapi yang harus ayah tahu, dimana kau berada aku sangat merindukanmu, merindukan canda tawa dan belai kasihmu. Selamat Hari Ayah.

Ucapan Selamat Hari Ayah

https://pixabay.com/

Nah itulah ucapan selamat Hari Ayah sebagai ungkapan rasa sayang yang dapat Kamu ungkapkan kepada ayahmu. Dan untuk yang sudah terpisah dengan ayahnya, jangan bersedih, dengan adanya Hari Ayah semoga Kita selalu mengingatnya dan mendoakannya semoga surga selalu menjadi tujuan akhirnya.