10+ Kado untuk Ayah yang Bagus dan Bermanfaat

Kado untuk Ayah – Seperti kata Adrea Hirata dalam novelnya yang berjudul ‘Sang Pemimpi’, di ceritakan bahwa sosok ayah adalah juara nomor 1, begitulah memang itu benar. Ayah adalah juara nomor 1 bagi anak-anaknya, ia adalah tulang punggung dan juga seorang pemimpin bagi istri dan anak-anaknya.

Ayah bekerja dengan keras, berbasah keringat untuk menjalankan kewajibannya sebagai pencari nafkah untuk yang di cintainya, istri dan anak-anak. Oleh karena itu, sosok ayah ini harus kita sayangi dan kita kagumi. Kita harus selalu berbakti kepadanya, memberi semangat dan membantu setiap langkah perjuangannya.

Nah, karena begitu hebatnya sang ayah, begitu mulianya tanggung jawabnya. Alangkah baiknya jika sang ayah kita berikan kado yang istimewa. Pemberian kado untuk ayah ini bisa saat momen istimewa seperti hari ulang tahun ayah, hari ayah naik pangkat, bisa juga hari ayah melamar ibunda maupun hari bahagia pernikahan ayah dengan ibunda.

Buat ide kadonya, kira-kira apa yang bagus buat kado untuk ayah? Semoga 10+ kado dibawah ini bisa memberikan inspirasi buat kamu. Selamat membaca.

1. Jeket untuk Ayah

Jaket Kulit - Kado untuk Ayah

sumber gambar: https://id.aliexpress.com/

Ayah pasti sering keluar rumah untuk bekerja dan mencari nafkah, untuk itu memberi kado jaket untuk ayah adalah sesuatu yang pas. Jaket akan bisa melindungi badan ayah dari dinginnya suansa pagi. Serta melindungi tubuh ayah dari panasnya terik siang hari.

Belikan jaket yang bagus yang disukai ayah, agar ia merasa senang dan bahagia mendapatkan hadiah dari anak kesayangannya. Saat ayah memakainya, serasa ia selalu mendapatkan dukungan dari orang-orang tersayangnya, saat ayah bekerja, serasa anak-anaknya menemaninya.

2. Baju Formal untuk Ayah

Baju Formal untuk Ayah

sumber gambar: http://kanzaswalayan.com/

Baju formal atau hem bisa juga digunakan sebagai kado untuk ayah. Buat kamu yang ayahnya bekerja di kantor yang mengharuskan ayah mengenakan pakaian formal, membelikan baju formal adalah ide yang bagus.

Selain bisa buat bekerja, baju formal juga bisa ayah pakai saat menghadiri undangan, rapat bersama tetangga di desa, saat keluar dengan teman-temannya, pasti ayah akan merasa senang sekali memakai baju formal pemberian anaknya.

Tentunya baju / pakaian formal untuk ayah sangat dibutuhkan olehnya. Belikan yang terbaik kemudian berikan kepada ayah kamu, sampaikan bahwa kamu sangat menyayangi ayahmu.

3. Sepatu Kulit Formal untuk Ayah

Sepatu Kado Ulang Tahun untuk Ayah

sumber gambar: https://blog.qlapa.com

Sepatu kulit formal / sepatu pantofel juga bisa dijadikan pilihan sebagai kado untuk ayah. Saat ayahmu bekerja dikantor, ia akan sangat merasa senang dan merasa lebih percaya diri saat bekerja. Di dalam hatinya dengan bangga berbicara “ini adalah pemberian anak kesayanganku, aku sangat bahagia”.

Sepatu ini pas buat kamu hadiahkan kepada ayahmu yang berprofesi sebagai guru, dosen, pegawai kantor swasta, pegawai negeri, bahkan pengusaha dengan penampilan formal. Akan lebih baik, sepatu kulit yang akan kamu hadiahkan kepada ayahmu kamu pesankan secara kustom / preorder kepada pengrajin.

Ini supaya kamu lebih mudah memilih sepatu yang tepat dan benar-benar sesuai dengan ayah kamu, sesuai kriteriamu. Salah satu rekomendasiku adalah di pengrajin sepatu kulit Magetan, alasannya karena memang berkualitas.

4. Perlengkapan Ibadah (Peci / Sarung / Baju Koko)

Perlengkapan Sholat Pria

sumber gambar: https://image.google.co.id/

Kado istimewa berikutnya adalah meberikan kado berupa perlengkapan ibadah, seperi songkok, peci, sarung dan baju koko. Pastinya anak yang berbakti menginginkan ayahanda nya rajin beribadah, kan?

Semoga dengan adanya kado darimu, ayah kamu semakin bersemangat dalam ibadahanya, dalam doanya akan terselip selalu kasih sayang untukmu dan juga anggota keluarganya. Ayah akan sangat bersyukur memiliki anak yang baik sepertimu.

5. Dompet Kulit untuk Ayah

Dompet Kulit untuk Kado Ayah

sumber gambar: https://blog.qlapa.com

Dompet kulit pasti sangat dibutuhkan oleh ayah, selain buat menyimpan uang juga digunakan buat menyimpan kartu-kartu penting lainnya seperti ktp, sim dan kartu atm.

Dompet akan memudahkan ayah kamu buat menyimpan kartu pengenalnya dan memudahkannya saat membawa uang. Jika kamu tahu bahwa dompet ayah kamu sudah mulai di ganti, belikan ayah kamu dompet yang baru yang bagus.

Rekomendasi dari aku, dompet yang bagus dan pas untuk ayah adalah dompet kulit asli. Dompet dari bahan kulit cukup kuat dan awet, selain itu desainnya juga lumayan bagus.

6. Sepatu Olah Raga untuk Ayah

Sepatu Olah Raga untuk Ayah

sumber gambar: http://gudang.us/

Buat ayah kamu yang suka berolah raga, misalnya olah raga badminton, tenis meja atau bola volli. Kamu bisa memberikannya kado berupa sepatu olah raga.

Ayah pasti akan sangat senang sekali, semoga dengan kamu memberikan kado sepatu olah raga buat ayahmu. Kesehatan dan stamina ayah tetap terjaga, memperhatikan kesehatan kedua orang tua.

Ada baiknya juga, semakin tua usia ayah, sebaiknya porsi olah raga juga dikurangi menyesuaikan kemampuan. Temanilah ayahmu untuk berolah raga, tidak harus berat tetapi menyesuaikan kemampuan. Pasti ayah akan sangat senang ditemani sang anak saat berolah raga.

Ingatlah, olah raga adalah kebutuhan wajib untuk tubuh kita agar tetap fit, jangan lupa perhatikan pemilihan makanan dan pola makan ya, meskipun sepele harus selalu diperhatikan.

7. Jam Tangan untuk Ayah

Agar ayah tetap tampil keren, hadiahkan kepadanya yaitu jam tangan. Jam tangan akan sangat bermanfaat buat ayah mengingat perannya sebagai kepala keluarga dan tugasnya dalam pekerjaan dan masyarakat.

Untuk itu, jam tangan ini akan sangat membantu ayah untuk membagi waktunya bersama keluarga, masyarakat dan pekerjaan kantornya.

Berikan kado jam tangan ini saat hari ulang tahun ayahmu, bungkus dengan rapi dan selipkan surat kata-kata sayang dan semangat buat ayah.

8. Pulpen Esklusif Spesial untuk Ayah

Pulpen Esklusif untuk Kado

sumber gambar: https://www.tokopedia.com/

Jika ayahmu berkerja di kantor, dan ia sangat biasa dengan tulis menulis dan rekap data. Memberikan kado pulpen yang istimewa adalah ide yang menarik. Kado ini bagus buat ayah kamu yang bekerja sebagai guru, dosen dan lainnya.

Pilihkan pulpen yang esklusif karena dari segi keawetan lebih bagus, isinya juga lebih awet serta desainnya terbilang mewah. Sekali-kali tidak apa kan memberikan sesuatu yang esklusif buat ayah, karena apapun pemberian anak tidak akan bisa menyamai pengorbanan ayah dalam mendidik dan membesarkan kita.

Momen yang tepat untuk memberikan pulpen ini saat hari ulang tahun ayah, berikan kejutan kepada ayahmu berupa kado ulang tahun spesial untuk ayah tercinta. iya, pulpen istimewa ini 🙂

Baca juga: Ucapan Selamat Ulang Tahun untuk Ayah

9. Peralatan Terapi (Bantal Kesehatan. dsb)

Bantal Kesehatan

sumber gambar: https://jualo.com/

Saat usia anak sudah mulai menua, tenaga dan kekuatan ayah tidak akan sekuat saat ia masih muda. Di dalam bekerja, pastinya sudah saatnya ayah beristirahat dan menikmati masa tuanya bersama ibunda.

Untuk itu, di masa-masa ini perhatian yang lebih harus ada dari seorang anak, terutama mengenai kesehatan ayah dan ibu.

Membelikan bantal terapi untuk kado ayah adalah ide bagus. Bantal yang bisa memberikan energi untu melancarkan peredaran darah akan sangat baik digunakan saat usia-usia masa pengsiun ayah. Aku sendiri pernah mencoba menggunakan bantal terapi, ternyata rasanya nyaman dan enak luar biasa.

10. + Memilih Kado Sesuai Hobby Ayah

Kado yang kesepuluh, kira-kira apa yang menjadi kebutuhan dan hobi dari ayah kamu? Sebagai seorang anak pastinya kamu tahu lebih tantang apa yang dibutuhkan dan disukai ayah kamu.

Jika memang kamu belum begitu memahami, kamu bisa terus terang kepada ayah kamu. Kira-kira apa yang beliau inginkan dan sedang membutuhkan apa?

Disinilah peran kamu sebagai seorang anak untuk bisa membantu ayah, bantulah semampu kamu. Ingatlah yang terpenting tugas anak adalah selalu ada dan berbakti kepada kedua orang tuanya.

Nah, itulah ide kado untuk ayah. Semoga bermanfaat 🙂

Baca juga :

  • Add Your Comment