Kumpulan Kata Kata Bijak Tentang Ayah Terbaik dan Menyentuh Hati

Kata Kata Bijak Tentang Ayah Terbaik dan Menyentuh Hati

https://www.canva.com/goodminds.id

Kata Kata Bijak Tentang Ayah – Selain berbakti kepada ibu, berbakti kepada ayah adalah salah satu hal yang diperintahkan dan harus dilakukan oleh seorang anak.

Loading...

Ya, ayah adalah sosok yang sangat penting dalam kehidupan. Jerih payahnya setiap hari memberikan penghidupan yang baik untuk keluarga dan tentu saja kita rasakan sendiri banyak manfaatnya.

Pada kesempatan ini akan diulas beberapa kutipan kata kata bijak tentang ayah terbaik dan yang mengharukan. Tentu saja, kumpulan kutipan ini tidak sebanding dengan apa yang telah diberikan ayah kepada anaknya.

Kutipan ini hanya bertujuan untuk membuatmu semakin tahu mengenai apa saja dan bagaimana seorang ayah melakukan sebuah pengorbanan.

Dengan demikian, tentu Kamu akan menjadi tahu di mana posisi Kamu seharusnya. Serta, dengan hal tersebut, Kamu bisa melebihkan cintamu kepada ayahmu.

Kumpulan Kata Kata Bijak Tentang Ayah Terbaik

Ada banyak sekali kumpulan kata kata bijak tentang ayah yang tersebar. Adanya banyak kutipan tersebut sebenarnya bisa memberikan inspirasi agar kita senantiasa patuh dan memberikan rasa sayang sebenarnya kepada ayah.

Lantas apa saja kutipan kata bijak tentang ayah tersebut? Simak beberapa ulasannya di bawah ini.

#1. Tidak Seperti Harapan

“Aku hanya ingin membuatmu bangga, meski yang terjadi tak selalu bisa sama dengan apa yang aku harapkan”

Cinta ayah laksana air yang mengalir tanpa henti dan tidak kering didera musim. Inilah salah satu hal yang susah dibalas oleh seorang anak.

Meskipun ia berusaha membalas kasih sayang seorang ayah, tetap saja ia tidak bisa sebanding dengan apa yang telah diberikan seorang ayah padanya.

Oleh karena itu, tugas seorang anak adalah senantiasa berusaha dan berdoa. Minimal, ketika tidak bisa memberikan hal terbaik untuk seorang ayah, maka jangan membebani ayah dengan beban yang terlampau berat, terutama di hari tuanya.

#2. Sosok Inspirasi

“Sosok yang selalu menginspirasi adalah ayah”

Banyak hal yang sudah diberikan oleh seorang ayah pada anaknya. Inspirasi mengenai apa yang harus dilakukan ataupun hal lainnya menjadi pemandangan yang begitu umum.

Tidak jarang seorang anak tumbuh dengan meniru apa yang ayah mereka lakukan karena ayah adalah panutan.

Baca juga : Ucapan Selamat Hari Ayah yang Menyentuh Hati

#3. Kepedulian yang Tinggi

“Ayah, yang tak banyak bicara terkesan tidak peduli, tetapi sesungguhnya yang ada dalam hatinya hanyalah kita”

Memang, terkadang sosok ayah terlihat cuek dan kurang bisa berkomunikasi layaknya seorang ibu. Masalah bahasa memang menjadi salah satu kendala.

Namun, satu kata kata bijak tentang ayah ini membuktikan bahwa di dalam hati seorang ayah, ia menyimpan cinta yang begitu besar untuk anaknya.

#4. Cinta yang Menguatkan

“Cinta seorang ayah mampu menguatkan anak nya”

Seorang ayah memang memiliki cara tersendiri bagaimana ia akan mencintai anaknya. Cinta yang diberikan oleh seorang ayah memang berbeda dengan cinta dari seorang ibu.

Hanya saja, cinta ayah mampu menguatkan Kamu dimana pun Kamu berada.

#5. Si Pemberi Nasihat

“Sebuah nasihat ayah adalah wujud kepeduliannya kepada kita anaknya”

Seorang ayah seringkali memberikan nasihat bagi anaknya. Satu kata kata bijak tentang ayah ini menggambarkan betapa nasihat seorang ayah terlihat begitu penting bagi anaknya.

Nasihat ayah juga merupakan contoh dari bentuk kepedulian pada anaknya yang tidak bisa ia tahan-tahan.

#6. Seorang yang Tangguh

“Ayah selalu punya 1000 alasan untuk tetap berjuang dan menepis kesedihan nya”

Seorang ayah tentu tetap memiliki hati dan bisa merasa sedih. Namun, demi anaknya, ia rela menahan kesedihan dan memberikan banyak alasan kenapa ia harus berusaha kuat dan tetap membuat anak-anaknya merasa tenang dan gembira.

#7. Memberikan Perlindungan

“Ayah memberi ketenangan dan perlindungan bagi anak anaknya”

Ayah adalah sosok pelindung utama di dalam keluarga. Ia tidak segan berkorban demi anaknya agar anak-anaknya senantiasa baik dan selamat.

Bahkan, ketika ia harus terluka, ia pun rela melakukannya. Ini adalah salah satu pengorbanan terbesar dari seorang ayah yang membuat kita harus senantiasa menghormati dan menghargainya.

#8. Memendam Perasaan

“Ayah seorang yang mampu memendam perasaan nya dengan baik”

Cinta seorang ayah memang berbeda dengan seorang ibu. Ayah akan senantiasa berusaha memendam perasaannya karena ia tidak ingin terlihat pamrih pada anaknya.

Terlebih, ia juga memang tidak pandai untuk menunjukkannya.

#9. Pengorbanan Ayah

“Pengorbanan Ayah adalah demi keluarga nya, terutama anak-anak nya”

Seorang ayah senantiasa mengetahui di mana ia berdiri. Ia mengetahui bahwa perannya adalah sebagai kepala keluarga.

Satu kata kata bijak tentang ayah ini menggambarkan besarnya tanggung jawab seorang ayah kepada pihak keluarga yang ia sangat cintai.

Selain itu, apa yang dilakukan oleh seorang ayah sering tidak terbaca sebagai bentuk perhatian. Larangan yang ia lakukan tidak dilandasi dengan kebencian. Justru ia melarang karena memiliki opsi yang lebih baik untuk dipilih.

#10. Ayah Adalah Kepala Keluarga

“Ayah adalah kepala keluarga, hormati dan sayangilah beliau sepanjang hayatnya”

Peran yang besar diemban oleh seorang ayah dalam keluarga. Oleh karena itu, sebagai anak, kita wajib untuk menghormatinya selagi mampu.

Satu kata kata bijak tentang ayah ini mengingatkan kita pentingnya menaruh sikap hormat pada ayah tercinta.

Dari beberapa ulasan di atas, bisa dilihat bahwa ada cukup banyak kata kata bijak tentang ayah yang bisa mengetuk hati kita mengenai pentingnya hormat dan patuh pada ayah.

Sosok ayah yang begitu bertanggung jawab dan menjadi inspirasi bagi anaknya, harus dijaga sedemikian rupa, terutama ketika ia perlahan sudah mulai melemah dan menua.

Buat kamu : Kata kata tentang cinta dan kasih sayang seorang Ibu